pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, December 24, 2011

:: duabeLas ::

 adakaLanya oRang beRpisah bukan kaRna saLing membenci tetapi kaRna dunia meReka teLah menghiLang .
kita idup sendiRi-sendiRi bukan kaRna kita saLing benci tapi kaRna dunia kita tLah hiLang , jadi aku tidak akan memaksamuu untuk ikut dengan kuu .

'diaLog dRamakoRea'

Thursday, December 15, 2011

:: kameRa Lubang jaRum ::

kapan kapan pengen join ginian , cekidod .


:: stand up comedy ::

akuu nemuin bebeRapa aRtikeL tentang stand up comedy ,
seRu !


:: sembiLan ::

paRa istRi di dunia bisa mengatasi Luka dan kesengsaRaan , seLama ia masi memiLiki cinta daRi suaminya 

'diaLog dRamakoRea'

:: ummi kuu hanintudh ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

met nguLang haRi LahiR pii . eh saLah , cin . ummi kuu sayooong ~(^.^”)~ hehehe .


ngedoain apa yaa ?
yang standaRt sih , semoga ummi seLaLu dibeRi kesehatan jasmani n Rohani , keseLamatan di dunia n akhiRat .

kamu tau , sebeneRnya akuu seRing beRpikiR .
kenapa yaa antaRa akuu ama ummi itu kok banyak kLop nya (k.L.o.p atau k.o.p.L.e.R yak ? , hehe)
akuu caRi caRi istiLah apa yaa yang ngewakiLin . inget apa yang kamu biLang , kita punya peRsamaan daLam menyimpan peRasaan . bedanya cuma ada di siapa dan apa yang mebatasi kita . dan mau gak mau kita ngikutin batas itu . #damnisttRue , hahaha .

kita menanti skenaRio ALLAH .
kita akan menjadi sesuatu di kemudian haRi , maka hidupLah dengan baik , ikhLas , taQwa dan sabaR .
saat muLai LeLah dengan keadaan yang ada , ingatLaa di sekitaR ada hamba hamba yang  keadaannya jauu Lebih keRas dibanding kita .

semoga si caLon tuLang punggung keLuaRga dan sosok kakak yang hangat dan ngayomi adik adik nya ini , seLaLu dibeRi kemudahan , keLancaRan dan petunjuk daRi ALLAH daLam setiap Langkah nya .

oia , maav yaa kaLo daRi tadi akuu pake kata “kita” . kaRna ini tak hanya beRLaku buat kamu , tapi akuu juga . idup kuu juga beLum beneR , keadaan kuu juga ndak seLaLu baik .
tapi sebuRuk apapun keadaan kita , beRusahaLaa untuk mampu menyediakan teLinga , bahu dan peLukan untuk oRang oRang teRsayang .

(sepenggaL LiRik kahitna)
“peRjaLanan waktu tak kan meLihat siapa dan apa daRi diRi muu . tapi bagaimanakah kau mengisi hidup muu menjadi Lebih indah saat haRi uLang tahun muu”

nb : bLog = peLaRian , Lebih bebas beRkomunikasi via ini , how about you ?


*kissnhug

:: deLapan ::

doa muu untuk sesama
adaLah hadiah teRindah yang dapat kau beRikan padanya

:: dimasa itu , inikah yang dia Rasakan ? ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

ada saat dimana akuu muLai suntuk dengan keadaan .

kuLia ndak , keRja juga ndak , status pengangguRan .
duit jajan 50% .
akuu ndak bisa keLuaR ikut ini itu , jajan suka suka .
dan oRang di sekitaR beRkutat dengan idup nya sendiRi sendiRi .
akuu teRingat dengan ucapannya .
di masa itu , apakah ini yang dia Rasakan ?
inikah penjajakan ?
inikah ekspektasi tinggi ?
manakah yang haRus kuu jadikan pRioRitas saat ini ?
i need to shaRe with him .
dia teLah Lebih duLu meLaLui sikLus kehidupan yang sedang kuu hadapi saat ini .
mungkin dia bisa membeRi kuu pandangan yang beRbeda .
bagai obat penenang waLo siFatnya sementaRa .
tapi akuu bukan di posisi yang bisa menanyakan itu .
yang membesaRkan hati kuu saat ini hanya kaRna akuu bisa menghabiskan waktu kuu dengan ibu dan bapak di Rumah , kapan Lagi , kuu nikmati aja mumpung masi bisa .

:: tujuh ::

akuu akan ingat , bahwa mengkhawatiRkan sesuatu hanya membuang buang waktu saja , kaRna keyakinan kuu pada ALLAH dan Rencana Nya menyadaRkan kuu bahwa semua akan beRLangsung dengan baik baik saja 

'buku'

:: ngeLamaR dimana ? ::


bismiLLahiRahmaniRahim ,

teman teman uda pada datengin jobFaiR n nyebaR cv dimana mana .
akuu ?
ndak bisa sepeRti meReka .
bagi kuu Lingkungan keRja kRiteRia utama buat naRuh cv .
Lingkungan keRja yang kaLo dateng bisa ngucapin assaLamuaLaikum , bukannya pagi .
yang ngadepin teLpon ,  komputeR , entRy data ,  ngatuR n bikin ini itu .
yang ada kajian Rutin nya .
yang ada bimbingan tambahan biaR Lebih ahLi .
yang oRang oRang nya ndak ngomongin oRang Lain .
akuu pemiLih ?
memang .
akuu tau butuh waktu Lama menemukan yang sepeRti itu .
hampiR nihiL , tapi bukan beRaRti ndak ada kan .
entah mindset kuu yang saLah atau memang akuu nya yang pemaLas .

:: 17 novembeR ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

akuu meRindu nya hingga sesak dan menangis ,
namun tidak ada yang bisa akuu Lakukan ,
akuu beLum jadi apa apa di keLuaRga kuu ,
dan
beLum ada sesuatu yang membanggakan daRi kuu , untuk akuu tunjukkan padanya .
sekaRang bukanLah waktu yang tepat untuk menyapa nya .
jadi akuu haRus kuat dan beRsabaR untuk ini .
ALLAH , ini adaLah kuasa Muu .
beRsediakah Engkau menjaga hati nya hanya untuk kuu hingga waktu yang Engkau Ridhoi itu tiba ?

Sunday, December 4, 2011

:: enam ::

jaRak paLing dekat antaRa pRobLem dan soLusi adaLah sejauh jaRak antaRa Lutut dengan Lantai untuk beRsujud

'buku'

:: Lima ::


sadaRiLah
betapa pentingnya mengucap “aku mencintai muu”
dan
membeRi oRang yang kita cintai
waktu yang Layak diteRimanya

daLam hidup ini
tak ada yang Lebih penting daRi ALLAH & keLuaRga muu
Luangkan waktu yang Layak bagi meReka
kaRna haL itu tak dapat ditunda sampai waktu Lain


 'buku'

:: bunga tiduR ::


akuu Lihat Ramai Ramai di LuaR Rumah
ada kau !
dengan bangjak !
teRtegun akuu .
segeRa beRLaRi ke daLam
mengenakan penutup auRat
entah siapa yang bukakan pintu
saat akuu ke Ruang tamu
meReka sudah asik mengobRoL
ada apa ini
dia mau numpang shoLat
oRang Rumah mengajak nya ke daLam untuk mengambiL aiR wudhu
meLewati semua bagian
teRLihat mimik wajah meReka
hangat akRab beRceRita
weLcome banget
akuu tidak tau haRus senang atau sedih
bingung
ta mampu beRucap kata padanya
hanya senyum

semua kejadian itu beRdiaLog
namun hanya ini yang kuu dengaR
hei ! ini Lhoo ibu beLikan RotitawaR
di kuLkas kan ada susucokLat
ibu tau kamu pasti suka
aio bangun !

sangat jeLas , nyaRis tak mampu kuu bedakan , mimpi dan nyata
ALLAH , itu peRtanda atau jin beLaka . . .

Wednesday, November 30, 2011

:: empat ::

akuu mungkin takkan meLihat haRi esok
ta ada jaminan
dan semua yang teRjadi kemaRin
menjadi bagian daRi sejaRah . . .

meRamaL masadepan , akuu tak dapat
mengubah masaLampau , akuu tak mampu
miLik kuu hanya haRi ini , yang keLak akan menjadi kenangan . . .

akuu haRus bijak memanFaatkan saat saat kuu
kaRna semua itu akan beRLaLu
LaLu Lenyap seLamanya , menjadi bagian masaLaLu . . .

akuu haRus cuRahkan kasih sayang kuu
membantu bangkit meReka yang jatuh
menjadi teman bagi yang kesepian
membuat hidup meReka sempuRna . . .

kejahatan yang kuu Lakukan haRi ini , tak dapat kuu bataLkan
peRsahabatan yang gagaL kuu bina , mungkin ta peRnah dapat kuu usahakan . . .
akuu mungkin tak punya kesempatan Lain , tuk beRsujud mengucap doa . . .
ALLAH
dengan Rendah hati kuu beRsyukuR , atas haRi ini yang kau beRikan kepada kuu . . .

:: hanya biasan ::

Leppi masi mengaLunkan Lagu baLLad sesuai List nya
tatapan kuu keLuaR Rumah meLaLui jendeLa kaca
nampak pengendaRa motoR meRah
heLm meRah
kacamata FRame hitam
tshiRt hitam
jaket meRah
ceLana jeans
dan
dia !
dia meLihat ke aRah kuu !
gimik wajahnya khas
bibiR dataR kuu kini jadi Lengkung meRekah


namun
aiR Langit mengabuRkan dia
ahh ! hanya biasan hati kuu saja !
akankah nyata ?!
entahLah
penghujan ke penghujan
dia ta peRnah samaR . . .

Tuesday, November 29, 2011

:: tiga ::



hubungan yang sukses
membutuhkan seseoRang
untuk jatuh cinta beRkaLi kaLi
kepada oRang yang sama

:: 19 novembeR ::

ini nih yang bikin keLenjaR aiRmata kuu meLaksanakan Fungsinya di sabtu pagi !



makasii ummi kuu sayong =')

:: make it happen ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


1. beLanja ke pasaR beRsama ibu ,
entah itu ngebonceng ibu naek vaRio atau beRangkat nya jaLan kaki dan puLang nya naek becak diteRpa angin sepoi ,
memiLih bahan makanan yang baik , menawaR haRga , membeLi cemiLan ,
dan akan ku cegah tangan ibu saat menyeRahkan uang ke penjuaL sambiL beRkata "ibu , biaR aku aja" .


2. bayaR zakat FitRah sendiRi


3. puLang keRja , teLpon oRang Rumah "udah pada maem ?" .
kaLo beLum "mau maem apa ?" .
kaLo uda " mau cemiLan apa ?" .
nyampek Rumah , makanan yang akuu bawa masi anget dan siap disantap beRsama .


4. jadi saLah satu daRi sekian banyak nama "hamba ALLAH" yang teRteRa di majaLah yatim piatu bagian donatuR .


5. bikin kue keRing untuk dibagiin ke sodaRa , tetangga dan teman waktu LebaRan .


6. nyiapin segaLa sesuatu yang dibutuhin dia , pakaian , saRapan pagi , ini itu buat keRja , ngebukain pintu n mbikinin minuman hangat waktu dia puLang , shoLat jamaah , ngaji waLau satu ayat , mbangunin tahajjud , dan dia yang teRakiR akuu Lihat waktu akuu mejemin mata .


7. ngebuat paRceL mini beRisi snack , susu , LoLipop dan angpao untuk dibagiin ke ponakan dan anak anak keciL yang maen ke Rumah waktu LebaRan .


8. ada kambing atau sapi yang beRtanda "bocahawam" di masjid waktu iduL QuRban .


9. satu meja makan beRsama oRang tua dan meRtua , dan juga jaLan jaLan baReng .


10. ngajak buah hati haFaLan aL Fatihah .

sementaRa ini duLu yang ada di otak kuu . . .


:: dua ::

cinta sejati tidak beRsiFat jasmani dan tidak puLa hanya Romantis . . .
cinta sejati adaLah kesediaan untuk meneRima apa adanya
dan keReLaan untuk meneRima apa yang teLah , apa yang akan , dan apa yang tidak akan teRjadi . . .
sehaRusnya kita semua memiLiki cinta semacam ini . . .

:: satu ::

kadang . . .
kita haRus tau 
kaLo oRang Lain punya kehidupan sendiRi
dan kita tidak bisa seLaLu teRLibat daLam kehidupan meReka . . .

'bocahawam'

Tuesday, November 15, 2011

:: diFeRensiasi bocah awam paRt III – disLike ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


1. bawang apapun jenisnya
2. abon
3. suaRa petasan , bikin ndak tenang . eh suaRa siRine juga ding , bikin ngeRi
4. tempat sempit n geLap
5. Rontokan Rambut
6. bau : bawang , Fogging DB , tanah kaLo ujan , Rumput / tanaman yang Lagi dipangkas
7. FiLm n Lagu india
8. dibentak
9. dicubit
10. kehiLangan sesuatu apapun itu
11. pake peRhiasan
12. poLisi tiduR , bikin motoR ndak seLamet
13. kepaLa binatang yang uda mati

:: diFeRensiasi bocah awam paRt II – Like ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


1. sesuatu yang di Langit : bintang , peLangi , buLan
2. seni : musik , Lukis , teateR , puisi , FiLm
3. buLan : novembeR , syawaL
4. kaRya indie apapun itu , kaRna seLaLu ada peRjuangan , pengoRbanan , n kenangan daLam pembuatan nya
5. nonton acaRa tipi : guLa guLa , gRiya unik , bosan jadi pegawai , ovj , hikmah pagi , damai indonesia ku , F1 Race , Fashion tv , twenty twenty , chaRt k-pop , dRama koRea
6. baca buku tentang kepRibadian , niLai kehidupan , isLami
7. inteRnetan : ngeFB , ngetwit , ngebLog , donLud Lagu , baca aRtikeL
8. dRiveRs FoRmuLa 1 : FeRnando Alonso , Lewis hamiLton , kimi Raikkonen , jenson button
9. inspiRatoR : nabi muhammad saw , b.j.habibie , dahLan iskan , cheF baRa pattiRadjawane , jaLaLuddin Rumi , khaLiL gibRan
10. waRna : aQuamaRine , tuRQoise , puRpLe , pink saLm , putih , item , cokLad , abuabu
11. nama yang ada ”muhammad”
12. aksesoRis : geLang , kaLung , cincin , bandana , topi , kacamata , syaL
13. potopoto pake kameRa hape n editing nya pake photoscape
14. kajian , apaLagi ngaji kitab aL hikam
15. seminaR , woRkshop ataupun peLatihan
16. setRika pakaian
17. ngeLipetin kotak kue buat hajatan
18. mboLang
19. bowLing , gokaRt , biLiaRd , kaRaoke , waLopun ndak handaL banget
20. mix n match pakaian ama aksesoRis , keLiatan chic gitu
 

21. sesuatu yang unik , beda , kReatiF , seRu , unyu , humoR , menaRik
22. eskRim
23. peRmen : kembang guLa , Rambut nenek , maRinge , LoLipop , kaRet , cokLat , apapun jenisnya
24. makanan , kue dan cemiLan (ReQuest tanpa bawang) : nasikuning , nasiuduk , nasi padang , cah kangkung , cah babykayLan , pepes , uRap-uRap , sop iga , coto makassaR , bakso , pangsit , otak sapi , usus ayam , seaFood , kikiL , tahu campuR , teLoR cepLok setengah matang , kebab kambing , Lasagna , cReam soup , mie instan , dimsum , tomyam , udon , kwetiau , saLad , Rujak manis , Rujak seRut , pukis , sus , donat kentang , kRoket , peRut ayam , getas , cimoL , waFFLe , muFFin , pancake , puding cokLat with FLa , pastRy , cheescake , tiRamisu , opeRa , oReo , chitato , cheetos , goodtime , kacang2an , putRi saLju , castangeL , boLa boLa cokLat , Lidah kucing ,
25. minuman : es teh manis , jus apukat , jus siRsat , jus meLon , es degan , miLkshake cokLat , teh taRik , QuickLy ,
26. buah : kiwi , apukat , meLon , apeL manaLagi , mangga manaLagi , keLuaRga beRRy , pisang uLin
27. binatang : kucing , anjing Laut , Lumba Lumba , kangguRu , panda , beRuang , singa , haRimau
28. ngeLiat / mandangin / meRhatiin : anak keciL yang nunjukin sisi nakaL nya , kendaRaan yang hiLiR mudik di jaLanan , isi Langit senja sampek maLem
29. suaRa : sammy simoRangkiR , maRceLL siahaan , vidi aLdiano

:: diFeRensiasi bocah awam paRt I - habit ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,



1. kaLo di Rumah , jaRang minum pake geLas , pasti Langsung “nggogLok”daRi botoL di kuLkas
2. paLing seRing nambaL sepatu sendiRi . pake doubLetipe , n biaR Lebih optimaL , akuu tambahin aLteco
3. kaLo minum pake sedotan , pasti sedotannya gepeng coz ta gigitin
4. ndak bisa neLen obat ,  jadi kaLo dokteR nya ngasi obat yang gede gede n ndak Lunak , nggeRusnya Lama , kadang akuu Rendem duLu pake aiR , kesiksa banget
5. ndak peRnah motongin kuku kaki
6. jaRang bawa tas n dompet
7. ndak tega Liat kepaLa ikan , ayam
8. cuma bisa bawa motoR matic
9. ndak bisa mbonceng
10. tiap otw puLang , akuu sLaLu ta beRsuaRa
11. ndak bisa naik motoR dengan kondisi kaca heLm yang teRtutup makanya seLaLu pake kacamata
12. kaLo nangis mesti ada nada nya
13. Lebih nyambung kaLo pake kata ganti oRang peRtama
14. seRing ngebiaRin Leppi nyaLa
15. ndak bisa Renang
16. tempat peRtama buat nuangin inspiRasi di otak adaLah dRaFt hape
17. masak masak sendiRi n dimaem sendiRi (cinta pRoduk sendiRi , haha)
18. Lebih piLih menata daRipada membeRsihkan
19. kemana mana Lebih sReg kaLo bawa motoR sendiRi , ngeRasa gampang kaLo mau moving destinasi
kaLo musim penghujan , isi jok motoR seLaLu FuLL , ada sandaL , kResek , jas ujan n pakaian cadangan
20. teRikat jam maLam