pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, August 27, 2011

:: pRoLog ::


CORETAN BOCAH AWAM “BECOME A BETTER MUSLIM PROJECT”
:: dimuLai saat maLem ahad tanggaL 21 mei  2011 jam 22:10 waktu bagian bocah awam ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

meLaLui coRetan ini , akuu hanya ingin shaRing tentang sekLumit apa2 yg uda akuu LaLuin , dapetin n Rasain di peRaLihan idup kuu ini (sebut aja daRi hedon menjadi Robbani Lah) =’) . semoga bisa jadi tambahan iLmu yg beRmanFaat .
oia  , maav kaLo coRetan kuu ini topik n caRa penuLisannya ndak teRatuR , bakaL banyak FLashback nya kaRna akuu beLum pandai menuangkan apa yg ada di otak . sumbeR coRetan ini tuh aLQuR’an , aLhadits , kajian yg akuu datengin (masjid aL-akbaR ; ummuL QuRo’ ; aL-haRomain ; kaFe ; dLL) , kajian yg akuu dengeRin Lewat Radio (suaRa musLim suRabaya 93,8 Fm) , aRtikeL islami (www.voa-islam.com ; www.akhlakislam.com ) , notes di FB kauand , buku sendiRi (wanita2 yg sudah tdk punya Rasa maLu ; dosa2 khas wanita yg dbenci ALLAH) , buku pinjeman (cinta kita beda ; menggenggam baRa isLam ; hikmah daRi sebRang ; bidadaRi bumi ; RisaLah khitbah ; madRasah cinta ; peLatihan shoLat khusyu’) , e-book (aku menggugat akhwat dan ikhwan ; bidadaRi untuk ikhwan) n maLakin iLmu daRi akhi dan ukhti teRdekat =’) .

kasi uneg uneg kaLian juga yak .
satu Lagi , sebeLum kaLian ke coRetan kuu seLanjutnya , ada bebeRapa statement nih .

 Oi oi kauand kauand !

sungguh kaLian Lah taRget daRi coRetan kuu ini . akuu sadaR iLmu yang akuu punya beLum bisa akuu gunakan untuk beRdakwah ke kaLian . tingkah Laku dan Lisan kuu beLum cukup akuu jadikan contoh untuk mengajak kaLian meLaksanakan yg ma’RuF . ini sepenggaL haRap kuu , “ jika kaLian membaca apa yg akuu baca , menghadiRi apa yg akuu datangi , dan menyimak apa yg akuu dengaR puLa , maka insyaALLAH , keRaguan dan kekosongan yg sLama ini geLayutan dihati , peRLahan teRjawab dan teRisi oLeh kebenaRan tentang Nya . aio baReng2 mempeRbaiki diRi menjadi Lebih baik dgn mnambah kuaLitas keimanan dan ketaQwaan semampu kita , mumpung masi bisa =’)” .
oia , maav biLa ada daRi peRbuatan kuu yg mungkin bikin kaLian mangkeL , sebeL , sakit ati n sesuatu yg negatiF Lah . toLong jangan nggRundeL yak , Langsung teguR aja akuu , oke ?! =’)

heeii naRasumbeR (aLagh , opo seh)

mas , makasyong uda jd naRasumbeR peRtama yg mau ta Repotin , daRi ngejawab peRtanyaan yg asaL nongoL aja daRi otak kuu , mbagi iLmu kajian , minjemin buku , ta paLakin ebook sampek ngasi info kajian n sminaR ini itu . jangan bosen yak ! . Lanjutin cita2 muu , jadi “dokteR” Rohani aja mas =’)

mbak , makasyong uda mau kenaL akuu , akhiRnya ada kaum hawa yg bisa ta ajak shaRing ini itu tentang isLam n mau ta Repotin ini itu . keceRdasan iLmu n semangad dakwah sLaLu kLiatan daRi muka muu mbak . jangan bosen mbagi ini itu ke akuu yak ! =’)

paRa gendut2 penghuni Rumah !

makasyong uda mau ngijinin akuu keLuaR Rumah buat aktivitas ini itu n maav kaLo kekhawatiRan sLaLu ada di benak kaLian . sungguh kaLian adaLah nikmat yg ta teRgantikan =’)

RasuLuLLah Muhammad SAW
sebagai suRi tauLadan tiap kegiatan umat nya =’)

n speciaL tenks to ,

ALLAH SWT
atas nikmat dan hidayah yg ta peRnah akuu kiRa kapan dan daRi mana datang nya .
ALLAH beRikan segaLa sesuatu daLam hidup kuu dengan caRa dan peRantaRa yang indah .
semoga saudaRa2 musLim kuu yang Lain juga mendapatkannya .

subhanaLLah aLhamduLiLLah wa LaiLahaiLaLLah aLLahuakbaR =’)

:: tak punya sahabat ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

tau ndak , @mention ke sahabat yang paLing mengeRti kamu ? @mention ke sahabat teRbaik muu atau apaLagi yaa , pokoknya yang beRbau sahabat sahabat gtu deh . pengen banget ngeRT , tapi akuu bingung . ke sapa ya ? . ia yaa , di hidup kuu , sapa sih yang dapet sebutan sahabat . akuu coba bwt nemuin satu nama . hhh , ndak bisa . banyak nama yang muncuL di otak kuu . tapi kaLo banyak , kan namanya bukan sahabat . tapi yaa gimana Lagi , emang itu ada nya . akuu deket ke banyak kauand . beRaRti akuu ndak punya sahabat yang beneR beneR cuma dia satu , aLagh . whateveR Lah , sebutan sahabat itu bagi kuu ndak penting . kaRna emang akuu deket ma kauand tuh teRgantung FRekuensi komunikasi n kepeRLuan . bebeRapa daRi meReka tuh (ndak uRut) :
PuPPa . uda ada sekiLas tentang meReka di coRetan kuu sebeLum nya . so , ndak peRLu akuu jabaRin Lagi yak .


mbak phonce .
akuu seRing nanya tentang mateRi kuLia kaLo ada yang beLum akuu mengeRti . Lumayan bisa nuntun Laa . kadang juga nanya ini itu yang Lain yang akuu ndak tau , hehe . menuRut kuu dia uda makan asam gaRem kehidupan , haha . baik baik Laa sama masadi =) ta tunggu undangannya dah .


ochig , Fatimeh n masaF .
dipeRtemukan di divisi GA waktu peRkuLiahan Lab. Adbis . (senyum tuLus GA , setuLus pengabdian kami pada PT Vitatex goLden industRies , haha) . yaa , beRawaL daRi peRtanyaan peRtanyaan kuu tentang agama ke masaF . jadi , tiap keRjaan di divisi dah keLaR , seLaLu nyempetin buat nanya nanya n ceRita ceRita . bagi kuu shaRing ini Lebih seRu daRipada ngeRjain tugas yang uda dibagi di divisi , atau pun makan di kantin kaLo uda waktunya istiRahat , haha . ndak tau Lagi buat ochig n Fatimeh . di otak kuu , kapan Lagi n ke siapa Lagi gtu  akuu bisa nanya apa aja yang ada di otak . daRi ta’aRuF sampek yang ghaib , hihi . mumpung ada naRasumbeR nya , masio kadang cengengesan :P .

ochig . ada kenangan Lucu sama dia . waktu ospek juRusan di cuban jais , kan ada jeLajah maLam , 1 cowok 1 cewek . tapi senioR masangin akuu ma dia (akuu dikiRa cowok ma senioR kuu -.-“) , baikLah . akuu masi inget , akuu ma dia mbRasak ngeRusakin kebun jagung di Rute jeLajah maLam , haha (keLuaR jaLuR) . akuu suka dia , kaLo ngomong cepLas cepLos , RoyaL , ngobRoLin makanan , wes poko’e suRoboyo Laa , gak sok sok an , kLop ae Rasane ama dia . akhiR akhiR ini seRing njaga emes nya , moga ndang baikan Laa tante =)

Fatimeh . duLu temenan yaa asaL tau aja . yaa daRi GA itu , jadi deket . dia tuh kopLak tapi pinteR , haha . dagu nya itu , ngembaR ngembari oppa kuu ae . akuu Lagi minta ajaRin bahasa inggRis ke dia . sama sama doyan kaRaoke .

kadang kaLo ketemu beRtiga nih , bahasan nya bisa sampek kemana mana , daRi yang agama , koRea sampek ke cowok n keLuaRga , hihi .

masaF . hmm , kaum adam yang satu ini , di mata kuu , daRi awaL kuLia aja , uda nyoLok banget bedanya sama adam adam yang Lain , aLagh . saat anak anak Lagi janjian bgini n bgitu bwt datengin pensi atau event event band , cLothing expo , mboLang n kegiatan yang Lain . tapi dia , dateng kuLia , duduk depan dewe (kayak pak sopiR) , ngikutin peRkuLiahan , tRus kaLo uda yaa Langsung cabud daRi keLas . apaan tuh . sawangane sibuk banget . paLing kaLo ndak kuLia puLang , dia uteg uteg hape atau mbaca buku . akuu mikiRnya , ooo aRek iki aRek pondok , pantesan kayak gtu . sempet gtu akuu mikiR , pengen deh nuanya nanya tentang kehidupan di pondok itu kayak gimana sih , teRus idup sesuai dengan isLam tuh kayak gimana , pemahaman pemahaman mengenai isLam , nn semua tentang agama gtu . tapi kayak nya beLum ada kesempatan deh buat itu . mau ta sampeRin n Langsung nanya pun akuu sungkan , akuu juga tau atuRan Laa , dia anak pondok n tau agama , jadi ndak pantesLah beRdua dua gtu . ndak bRani akuu , hihi . nah baRu deh , ketemu di GA . wes to the point ae . haha . aLhamduLiLLah , sampek sekaRang , dia masi mau ta Repotin , hihi .
insyaALLAH akuu nyusuL meReka di S1 (mayak akuu ditinggaL , gak popo seh , awet muda , akuu jadi adek keLas , haha)


tRio item , haha . ingus n mastiyok .
ingus , kauand sma . duLu beLum akRab . akuu ipa dia ips . Rasane kayak nemu kauand yang sama sama kopLak’e sejak ospek FakuLtas , haha . manusia unik nan Langka . tingkahe bikin oRang heRan n speechLess . seRu n gokiL . ada ceRita , kaLo keRumah nya , enggus nya ada ? . oRang Rumah nya pasti nanya , enggus yang mana ? (2 sodaRa nya juga enggustian namanya , hihi) . enggustian aLquaRismy . oo eRick toh , Rick eRick ada temen muu . nah Loh , jediyaaR . kok isok nama enggus dadi eRick , haha . biasa nya akuu shaRing Lagu indie ke dia . awaL awaL kuLia jug asuka nebeng , beLum bisa mbawa motoR sendiRi , hehe . kamsia yaa nduk . sampek ada skandaL , haLagh , opo seh . cewek’e jeLes sama akuu . akuu dengeR kabaR itu yoo ngakak , oaLaaa onok ae , yo gak mungkin Laa , akuu daRi awaL temenan pag .  tanggepan ingus sing mayak “kayak gak ada yang Lebih bagusan dikit ae buat dijeLesi” . asem kun nduk ! haha . yaa sampek sekarang , akuu kaLo mau sms majumunduR , ntaR pas hape ne dibawa cewek’e . waa , daRipada ntaR dikiRa yang aneh aneh , mending menghindaRi deh .

mastiyok , kauand smp yang baRu disadaRi waktu mau beRangkat ospek juRusan . eaaaa , kebacut poL . pas kenaLan , sok sok an , namae tyo . haLah wong pas smp dipanggiL e setyo ae Lhoo . mbok kiRa akuu ndak tau . kauand smp kuu yang cewek tuh ada aja yang ngomongin , tapi akuu cuek , gak nguRus gtu gtu Laa , sopo kun , hihi . cuma akuu diem ae kaLo ndak kamu duLuan yang ngajak kenaLan (ntaR kun GR mas) . tyo kapik’en . akhiR nya ta pLesetin , mas tiyookk , n sampek sekaRang , bebeRapa ada yang manggiL gtu , haha . ( akuu tau di smp ada yang manggiL gini “kat !” :P ) . akuu juga tau , banyak cewek di sekeLiLing muu ( kayak’e sampek sekaRang , hwakakakk ) . bisa dibiLang , umuR nya abis di jaLan , secaRa jaRak daRi rumah ke kampus , jauu beud . tinggi oke Laa , tapi tambah Lama , peRud tambah buncid aee , zeRopack iso iso , hihi . dia Lumayan juga kaLo diajak shaRing tentang ReLationship ( backsound nya 7icon , hwahahahah ) . paLing di mata nya akuu ini setengah pRia , haha .



Sini2nggu . yossi , Rani , nisa , enggus . tRus nambah teRe ama ade .
beRawaL daRi satu keLompok waktu ospek univeRsitas , akuu , nyoo n ingus . anyi temennya nyoo n ingus , tRus menyatu Lah kami , daRi ngeRjain tugas ospek sampek mboLang , haha .

yossi (nyoo) . kauand smp n sma . wes koncopLek Laa . nyoo kaLo maen ke Rumah mesti nanyain siRup bikinan emes , haha . pRei Racun dia . tiap ketemu temen smp , Lhoo yos ! isok dukuR ! , hihi . duLu nyoo itu ciLik mbetik , sekaRang sih uda tumbuh tapi tetep mbetik :P . nyoo putus nyambung ma teRong daRi sma . asLine beRdua ini podo podo sayang , tapi mesti gondhok gondhok an , hihi . Lucuu .

Rani (mamii anyi) . akuu masi inget waktu kamu biLang , pendapat muu peRtama ketemu akuu , aRek wedok iki kok sawangane sangaR judes gtu , eaLaaaa njekethek pas uda kenaL , yooo podo kopLak’e kayak nyoo n ingus . mamii tuh manjaa . akuu nyoo n ingus suka;e nggaRai , peRnah sampek dia nggondhok n mewek , hihi . Langsung buRu buRu minta maav , bikin nangis anak oRang , hwakakakkk . Lebih kecenk daRi akuu . nih teLinga siap ndengeRin ceRita muu mii =) , cowok nya si ade (papii jhond) , Rambut nya miRip JB (ojok GR pii) .

Ingus . uda ada deskRipsi nya di atas .
meReka anak band indie , jadi kaLo pas Lagi ngejob , kaLo pas akuu nya  ndak ada haLangan , yaa nyempetin Liat meReka .






mbak aiu , dia senioR waktu sma n di sinema . entahlah , banyak kemiRipan diantaRa akuu ama dia . Rumah cuma beda gang , sma n ukm nya sama , sekaRang juRusan kuLia nya sama , sama sama baRu aja bisa mbawa motoR , duLu mbemo baReng , teRus masaLah hati juga gtu , hehe , sama sama agak pRia n sama sama suka indie gtu . dan satu Lagi kesamaan yang baRu akuu tau . teRnyata sama sama patah hati gaRa gaRa ndak bisa di despRo . hihi .


mbak ochig .
hahaha . akuu ditakdiRkan ketemu ukhti ini waktu acara ReFReshing acses n mosaic ke taman saFaRi . akuu dikasi tau masaF kaLo besok mau ke taman saFaRi . ditawaRin , mau ikut tah ? . huaaa , mau beud . akuu beLum dapet kesempatan buat kesana . tiap ada acara yang ke taman safaRi , akuu mesti pas ndak bisa ikut . akuu nyoba ijin ke emes ebes n tumben banget diboLehinnya tuh mudah , biasanya pake otot duLu , hehe . bayaR nya 50Rb tapi kata masaF , biLang aja membeR mosaic , ntaR diskon jadi 30Rb . itu uda tRanspoRt , tiket masuk n maem . wiii, hemat beud . ini kayak kesempatan langka , aLagh . nah , disini ada insident Lucu . waktu mau bRangkat , kan daFtaR duLu . kok akuu Liat akhwat akhwat ini juga ada yang beLum saLing kenaL . waa ,Rasanya Lega , beraRti ndak ada yang ngenaLin akuu nih ( ceRitanya kan akuu nyusup ) . yes ! . teRus ada akhwat yang ngajak kenaLan .
akhwat : haLoo , ini siapa ini , kok baRu Liat kayak nya .
akuu : (mati akuu) hehe , nisa , ia masi baRu .
akhwat : akuu bLabLabLa (Lupa namae akuu) . acses atau mosaic ?
akuu : (mati kun) ee oo , temennya mas aFRi . hehe .
akhwat : oo temennya aFRi , divisi bLabLabLa ya ?
akuu : (tanpa mengiyakan , masaLahe akuu ndak tau divisi opo dia , jadi senyam senyum tok akuu) hehehe . (tRus dia ketemu temen nya)
Fuuhh sLamet . ada Lagi akhwat yang nyampeRin . saLaman tRus saLing nyebut nama . angkatan brapa nih ? . akuu jawab 2008 . ooo . tRus daRi kejauhan , Lho kok ada nina , temen sinema ei . asiikk . ada yang akuu kenaL . akuu panggiL dia . tapi ndak ngeh . dikiRa sapa . teRus akuu biLang , nin , ini adek . baRu dia sadaR . Lhoo , kamu kok ikut ada disini dek ? . haha , ia nin , akuu nyusup . kamu tau daRimana dek ? . daRi mas aFRi , hehe . nin , ntaR duduk di bis ma akuu yaa , hehe .
nah waktu ini juga akuu kenaLan sama mbak ochig . akuu Liat dia beda daRi akhwat Lain , akuu juga ndak tau kenapa , sReg aja ma dia . sikap nya natuRaL , guyon n Rame . keLiatan ceRdas gtu . ndak kayak akhwat yang Lain yang cendeRung jaim . pembicaraan pun Lanjut ini dan itu . sepuLang daRi taman saFaRi pun , kajian baReng , shaRing juga , sampek sekaRang . akuu bisa nanyain apa aja yang ada di otak , apa aja yang pengen akuu tau . seneng Rasa nya bisa kenaL ustadzah ini . akuu jadi ndak teRLaLu ngeRepotin mas aFRi Lagi , hehe . secaRa gimana pun dia cowok , kadang ada Rasa sungkan juga , hihi .



Frog phamiLy . mami oda , gLadiz , cethox my twins , nenek tissu , katak , cebong (gak ada di poto) .
ummi hanintud .
kauand pasxxi (paskibRa 21) ama biasa mbemo baReng , kebawa sampek sekrang peRtemanannya . obRoLannya macem macem , hihi . tapi uda jaRang ketemu , sibuk dewe dewe .

mami oda duLu cowok banged , sekaRang uda tobat *aLhamduLiLLah yaa .
kaLo gLadiz , duLu sama diem nya kayak akuu (diLaRang pRotes) , sekaRang dia uda pacaRan ei , hihi .
cethox , kembaRan kuu , beda jam doang LahiR nya . kadang mood kita ndak jau beda . ada bebeRapa kesamaan siFat juga .
nenek , si diem yang cakep tanpa dosa . akuu bisa shaRe ini itu ma dia .
katak , wibawa tapi akhiR akhiR ini gaLau nya ndak ketuLungan . cebong , jaRang tau kabaR nya .
ummi , yaa kauand yang ngapain aja sama akuu sejak keLas dua sma sampai saat ini . buanyak kisah sama dia =)

abLe .
akuu beLum peRnah poto ma dia . dokteR IT kuu . anak satu ini , mateRi kuLia pinteR , uteg uteg IT isok , keRjaan oke Laa, game , komik , dRama koRea , FiLm , opo maneh yoo yang bisa shaRe ma dia . oia , adek nya unyu unyu =) si putRi ama iFa . kaLo masaLah pujaan hati , abLee ! peRtahan kan jombLo muu . ndak usah pacaRan , ta’aRuF tRus nikah , sipp iku . kaRiR duLu bLee . hahaiy .

emm ama cankcoRank .
akuu beLum punya poto baReng meReka . biasanya seLaLu ngasi kado kaLo saLah satu ada yang uLtah . disini peRtemanan yang ndak noRmaL . isinya gojLok gojLokan tok n saLing menjajah . haha . kaLo Lagi butuh humoR , enak ketemu meReka . yaa waLopun seLaLu aja ungkit ungkit yang LaLu . kaLo abis ketemu meReka , kayak ada yang pLong gtu . emm sekaRang tambah kuRus , Lama Lama dia ganti nama jadi indRa kecenk , hwakakakk . akuu nunggu undangan daRi dia , hehe . teRus kaLo cankcoRank , tambah nggLembosi ae badane . coba oLahRaga , pasti apik . ngganteng pisan (Rodo’ gak ikhLas , tp ben GR) , ngono kok aRek se-*n*s* ndak ada yang kecantoL , buta kabeh tah yek opo , haha .
sapaLagi yaa .

mungkin meReka duLu yaa yang akuu jabaRin disini , hehe .
jadi kaLo ada yang nanya , sapa sih sahabat muu ?
mungkin akuu jawab , akuu tidak punya sahabat (oucwh teRLihat menyedihkan) .
tapi .
akuu punya saudaRa n saudaRi di hidup kuu .
yaa , meReka . akuu Rasa sebutan sahabat saja tidak cukup mewakiLi Rasa kuu ke meReka .
meReka saudaRa dan saudaRi kuu . ada kewajiban dan hak diantaRa kami .
sepeRti ituLah meReka di hidup kuu ^^,

:: ngomongin PUPPA ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


gimana pendapat kaLian dengan “miLih miLih temen” atau “gRup gRup an” di Lingkungan kuLiah ? bebeRapa oRang yang ngedengeR kata itu pasti bawaannya negatiF . ambek konco kok ngono . bLok bLok an , geng geng an .
heii , i disagRee . coba Rubah caRa pandang kaLian .
kaLo menuRut kuu , peRtemanan akRab ( teRkesan grup gRup an ) tuh teRjaLin kaRna bebeRapa FaktoR . diantaRanya (ndak uRut) :
- FRekuensi buat ketemu . kebetuLan semua ambiL mata kuLia yang sama . jadi seRing juga ngabisin waktu beRsama kan .
- Lokasi Rumah . ini beRkaitan kaLo pas ngeRjain tugas atau mau nebeng ngampus nya .
- hobi atau kesamaan pada sesuatu yang disenangi . misaL sama sama doyan music ini , atau sama sama demam koRea , nah akhiRnya ngabisin waktu Luang beRsama .
- daya tampung otak buat mateRi kuLia . mungkin kaRna nyaman kaLo nanya sesuatu yang beLum dimengeRti , bisa ngebuat jadi deket kan .
n masi banyak Lagi FaktoR2 yang Lain .

jadi , ndak ada maksud buat gRup gRup an atau membuat kesenjangan daLam peRtemanan , tapi ya memang itu adanya . kaRna kebiasaan beRsama .

nah , di coRetan kuu kaLi ini . akuu mau ngebahas PUPPA . Lagi kangen juga ma meReka .
inget sinetRon Remaja “kepompong” ndak ? . pas kita beRLima Lagi deket2 nya , pas ada sinetRon itu . ada cewek2 n 1 cowok (ingus) . nyeLetuk deh akuu , yauda kita bikin sebutan PUPPA aja , haha ! tapi si ingus kayak nya ndak bisa seRing baReng2 kita teRus (nanti ada yang jeLes) . akhiRnya yaa dipakek sampek sekaRang tuh sebutan . kaLo ada tugas keLompok , potokopi mateRi , KRSan dLL , kemana2 uda kayak satu paket . PUPPA :D . seLain akuu , nih dia peRsoniL nya . daRi yang dituakan duLu yaa , hehe .


“emak puu”
di mata kuu , dia tuh :
cewek yang idup nya Lebih Lama daRi akuu , uda makan asam gaRam kehidupan . cakep iya , gauL uda pasti . dia bisa RoyaL ma kauand , cz bisa nyaRi duit sendiRi , jadi enak kaLo mau ngeLuaRin duit buat ini itu , haha . size kaki nya ndak ada di tempat sepatu cewek , kaLopun dia beLi , agak maksa  (dicukup2in) , kasian juga yang jadi caLon sepatunya =P . yang biasa ta shaRe baReng dia itu band band indie n event event indie , n semua yang Lagi uptodate . tapi semesteR teRakhiR uda jaRang banget Liat dia . uda sibuk dewedewe . apapun kondisi n masaLah muu kauand , keLuaRga adaLah tempat kembaLi muu =)




“intund”
di mata kuu , dia tuh :
ati ati kaLo pegang duit , pinteR tapi kadang sotoy n maLesan juga , haha . keRas kepaLa kadang . ukuRan kaki nya sama kayak akuu . yang bisa ta shaRe ma dia itu catetan mateRi kuLLia , sama sama doyan nyatet nya . n apa aja yang Lagi uptodate . sekarang dia uda sibuk keRja . uda jaRang ketemu . oia , akuu sih nunggu kabaR muaLLaF daRi dia , hehe =)
 

“mbak wence”
di mata kuu , dia tuh :
ciLik tapi kuat (handaL mbawa motoR) , nek mikiR ati ati , step by step , jadi cendeRung LeLet n kudu ekstRa sabaR (gak popo sing penting sLamet , haha) . Rapi . kaLo punya baRang , awet . nek ngguyu n ngomong Lebih banteR daRi akuu , haha . suatu saat pasti bisa beLi dsLR sendiRi yak J . kaLo kaRaoke masi bisa ngaLah daRipada anak puppa yang Lain , haha . yang biasa ta shaRe ma dia tuh kuLineR , seLeRanya sama kayak akuu . teRus niLai niLai kehidupan yang Lain (keLuaRga , isi hati , kebiasaan) .


“unyiL”
di mata kuu , dia tuh :
pede an , pinteR tapi kadang yo maLesan , doyan poto , nek jaLan mesti nggandeng . kadang bisa diandaLkan . beRLimpah kasih sayang nih anak . yang biasa ta shaRe ma dia tuh , acaRa yang beRbau koRea , seni n isi hati . kaLo taun depan masi ada aLihjaLuR , kita beRjuang baReng yak =) 

yupp , ituLah bebeRapa pandangan yang akuu ungkapin tentang meReka . kaLo mau ngasi baLesan uneg uneg tentang akuu , monggo di comment yak . itu ngebantu akuu banget buat Lebih ngeRti kayak apa sih akuu , cz jujuR aja , akuu sendiRi ndak bisa memahami diRi kuu sendiRi .

ada kutipan yang pengen akuu bagi nih , daRi buku “hikmah daRi sebeRang” .
jangan Lupain penting nya kebeRadaan oRang tua kaLian , jangan dianggap kebeRadaan meReka biasa biasa aja . meReka ndak akan beRada disisi kaLian seLamanya.

dan biLa kita mati esok , peRusahaan tempat kita keRja bisa dengan mudah mencaRi pengganti kita daLam waktu bebeRapa haRi aja . tapi , keLuaRga yang kita tinggaLin bakaL ngeRasa kehiLangan sepanjang hidup meReka . meski demikian kita Lebih banyak mencuRahkan segenap yang ada pada kita untuk kaRiR , pekeRjaan , bukan untuk keLuaRga . sungguh investasi yang ndak bijaksana . FAMILY = FAtheR And MotheR I Love You .apapun kondisi n pRobLem kaLian , keLuaRga tempat kembaLi . tanpa kaLian tau pun , akuu yakin meReka seLaLu sayang n mendoakan kaLian .
semoga ALLAH tidak akan tega untuk menyengsaRakan kaLian kauand , keep contact yak =)

Sunday, August 14, 2011

:: pesan kegagaLan 10 agustus ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

aLih jaLuR , butuh peRtimbangan matang .
kadang ada Rasa pengen tetep dibawah aLmamateR kampus ini , tapi ntaR pas mateRi kuLia nya susah . hmm tapi kan masi bisa ngejaR , kudu beLajaR Rajin n ndak maLu buat nanya . oke deh Lanjut .
tes nya . pasti ada matematika . yang rumus nya uda Lupa buanget . uda Lama ndak kepake . sin cos tan Log , yang duLu sambiL meRem , sekaRang jadi kayak momok . hmm , kaLo ini sih FaktoR Lucky kaLi yaa ntaR . oke deh tetep dihadepin aja .
ehh tapi , duit nya gimana . Lumayan ngeRogoh kocek si pengucuR dana keLuaRga ei . Lagi lagi akuu jadi beban . uda shaRing ke oRang Rumah , n meReka biLang , ndak papa . pasti dicaRiin Laa .
mikiRmikiRmikiR . ini baRu namanya gaLau yang mbois . beRbobot e , haha .

oke , 3 agustus kuu putuskan buat daFtaR tes aLih jaLuR . pengen nyoba n sapa tau LoLos , hehe . uRus menguRus cukup ruwed , akhiRnya tgL 6 agustus veRiFikasi data . ada saLah satu kauand , dia biLang uda ndak bisa Lanjut , cz daFtaR onLine tRakiR tgL 5 , n dia beLum . heaaa , eman poL . bisa dibiLang dia tuh uda pasti nguRangin kuota caLon maba , hehe . tes nya tgL 7 , pengumuman tgL 10 .

unyiL daRi sebeLum tes sampek tes dah keLaR , ndak ada kabaR . puLsanya abis . yasudLah .
tgL 9 maLem , Fatimeh akuu suRuh ngecek uda bisa diLiat beLum ResuLt nya . tapi dia ndak beRani . heaaa . akuu kok ndak se neRves dia yaa .
akhiR nya akuu mintatoLong unyiL (teRnyata dia ndak ikut tes gaRa gaRa ketuRon -.-“ , aLamak ) .

unyiL : (sms baLesan daRi unyiL jam stengah 2 maLem) . MAAF ANDA TIDAK DITERIMA DI UNIVERSITAS AIRLANGGA .
akuu : oke kamsia nyiL .
unyiL : kata unyiL , jangan sedih .
akuu : sedih jaRe . akuu bingung . kok akuu biasa ae . dataR kayak ndak ada apa apa ngono . sakjane nek ndak ketRima itu sedih . opo iki -.-“ . akuu ndak tau nomeR meReka ei .

akuu pun Lanjutin bubuk n pas bangun uda ada sms daRi ochig .
ochig : adek , beRapa no ujian kamu ? Lagi oL ne .
akuu : 31120329 . akuu ndak LoLos ei . kamu ?
ochig : Lho kok ? akuu ama Fatime LoLos L
akuu : akuu diLiatin unyiL . coba buka’en , haha . ihiiiR , kuLia maneh Rek , hehe . kan akuu uda biLang , nek akuu ketRima beRaRti ajaib .
ochig : uda akuu Liat . emang enggak dek . coba taon depan , semangad dek J
akuu : iaa . akuu mah ketRimo ato gak wes onok jaLane . Cuma ngasi tau ke oRang Rumah yang agak bikin gimana gitu (masangkupingtebeL) .
ochig : hehehe , iya kan oRang Rumah uda teRLanjuR beRhaRap .
 akuu : kuLia sing beneR chig :P
ochig : ia dek insyaALLAH .

dan ini bebeRapa sms yang Lain .
masaF : dah Liat pengumuman nis ?
akuu : maav Ru Rep . uda . ndak LoLos kok akuu , hehe . kamu wes pasti LoLosnya toh , ihiiiiR , tRaktiR eskRim :3

akuu kan mau ngopi Lagunya suju yang baRu .
jadi sms Fatimeh deh .
akuu : meh , joLupa ntaR akuu ngopi aLbumnya suju yak . makasyong .
Fatimeh : okee sa . kita gak baRengan s1 a L
akuu : io , haha . eh , ajaRi b.ing , ben tupeL kuu bs kayak kmu , hihi . akuu wes Lupa patokan patokan nya . kaLo ada gini tuh , beRaRti ini .
Fatimeh : ayok Loo kapan beLajaR a . insyaALLAH akuu kasi tau patokan a semampu iLmu kuu nduk .
akuu : seteLah kamu daFtaR uLang aja meh . kan kamu wes ndak ada tanggungan yang diuRus Lagi .
Fatimeh : okeoke . wes daFtaR tupeL e ?
akuu : beLum . ochig meLdha nina katae nanti . akuu ndak duLu , beLajaR sek , haha .
Fatimeh : iyaa sa , beLajaR duLu aja , semangad :D
akuu : ahh , nek kamu ngasi semangate gitu , yo gak ngeFek meh . beLiin eskRim ma LoLLipop , sinio sambiL mbawa pompommeh :P
Fatimeh : wkwkwk iku Lebeye jenenge . nanti kekampus toh ? jam 10 yaa .
akuu : ia .

ada imma juga . tumben .
imma : uda Liat pengumuman bwt ahLi jaLuR ?
akuu : uda . akuu ndak LoLos kok . kenapa ma ?
imma : gpp tanya aja . tRus ochig gimana ?
( haa , kenapa ndak tanya sendiRi . Fuuu )
akuu : LoLos . Fatimeh juga . sapa Lagi yang LoLos ?
imma : akuu , diLa , aFRi , LoLos . anas gimana ?
( kaLo bukan kaRna kekuatan dari ALLAH , akuu pasti ndak seLapang ini . paLing yo wes ngumpad , ojok takok takok wah! akuu bosen njawabe ! )
akuu : anas kan gak ikut tes . ketiduRan .
imma : oaLaaa piye toh ?
akuu : haha . uda jaLan nya .
imma : ya teRus Rencana muu sekaRang apa nie ?
( haaa , tebaLkan kuping muu nisa . meReka hanya peRhatian dan ingin tau kabar muu . jadi jangan sampek kamu njawab nya ndak enak . jaga sikap )
( Rencana , bagi kuu banyal sekaLi Rencana , masa iya mau ta ketik satu satu , mungkin semua pLanning ygang ada di otak bisa diRangkum jadi satu kata “mempeRbaiki diRi” )
akuu : mempeRbaiki diRi , haha .
imma : sipp .

Lanjutan yang sms di atas .
masaF : kamuu ngeRjainnya asaL asaLan ya ? Rencana ke depan gimana nis .
( hmm , kenapa kesannya akuu baca sms ini , kayak dia ngomeLin akuu yak . huhu . sepeRtinya emang akuu nya yang Lagi sensi ditanya tanya )
akuu : maav Ru Rep . ngeRjain nya yaa sebisa kuu seinget kuu . matematika , FeeLing , wes Lupa e . haha . Rencana , mempeRbaiki diRi , haha . ada masukan ?
masaF : sama nis , yang matematika itu yang ku itung Cuma satu nomeR . yang laennya pake peRasaan . bahasa muu nis . daLem banget . mempeRbaiki diRi jaRe . beRuzLah daLam keheningan .
akuu : beRuzlah iku opo ?
masaF : beRkontempLasi .
akuu : beRkontempLasi iku opo ?
masaF : menyendiRi dengan meLakukan peRenungan .
( gak tau mau baLes apa . akuu uda seRing meRenung , akuu ingin menyendiRi , tapi ndak bisa . ada meReka di sekeLiLing kuu . Fuuu )

eee ada mbak iFFah juga nanya kabaR n bisa ngaji Lagi kapan . aaa . bingung nih njeLasin pake kata yang sopan gtu . akuu takut menyinggung . bukan ndak mau ngaji baReng . tapi emang akhiR akhiR ini akuu Lebih piLih stay di Rumah aja . ama ebes emes . akuu suka ngaji , tapi akuu maLes kLuaR Rumah nya . akuu ndak mau ninggaLin ebes emes kaLo emang ndak ada kepeRLuan kampus . akuu seLaLu mikiR mikiR Lagi kaLo mau keLuaR Rumah sekaRang ini . paLing akuu ngaji abis subuh ama mbak ochig . itu pun akhiR akhiR ini akuu ndak dateng .

aaa bodo . akuu mau mbeneRin bb mbak ke maspob , ketemu unyiL fatimeh ochig mau baRteR ini itu . n next caRi sesuatu yang Lain . ummiii , i’m coming ! . ngabubuRit baReng . uteg uteg nih bLog . hhaha .

pas Lagi maem segonjamuR di gebang , ada sms .
masaF : banyak oRang yang beRsedih dan tidak tau harus beRbuat ketika meReka meLihat LembaRan meReka saat ini , padahaL meReka tau bagaimana LembaRan meReka seLanjutnya . tetapLah teRsenyum .
haa , seLaLu aja kLop . apa dia kiRa akuu sedih bgt yak . ahh tapi mungkin aja cuma FoRwaRdtan . Lumayan kata kata e , haha .
akuu : aLhamduLiLLah ndak ada aiRmata , haha . nih nih ta kasi seyum kuu . (^_^”) =D :) kuLia yang beneR , ntaR catetan n buku muu ta jip :p
masaF : sipp :) ngaji masih tetep jaLan nis .

mbak ochig juga sms , waa , hihi .
mbakochig : nis , dah pengumuman ya ? piye kamu masuk ta ?
akuu : ndak LoLos ei , hehe .
mbakochig : oaLaa, Laa ba’sa nis ^^ . tu yang teRbaik daRi ALLAH . dikasi Lahan kebaikan yang Lain kamu nis . hoho .
akuu : opo itu aRtinya ? amin :D
mbakochig : sabaR , gak masLah nis :)
akuu : oo ya ya . makasi mbak :)

muakasyong buanged kauand . tenang sajoo . insyaALLAH akuu bisa mengantisipasi peRasaan kuu , hehe .
jujuR ajaa , sedih kuu tidak teRLaLu , kaRna daRi awaL akuu ndak ambisi untuk aLih jaLuR . akuu nyoba tes , kaLo ketRima bRaRti keajaiban n uda Rejeki kuu . kaLo ndak ketRima , yauda , bRaRti itu mungkin beLum jaLan kuu , ada sesuatu yang Lain di baLik ini . maka nya akuu biasa aja neRima semua ini , kaRna akuu sadaR , usaha kuu kuRang maksimaL n tekad kuu kuRang kuat .

mbak sih nyuRuh akuu aLih jaLuR , biaR ndak beRhenti di d3 .
kaLo mas , uda nyuRuh ndang keRja aja , haha . yaa kaLo mau kuLia Lagi , sambiL keRja gtu . biaR tau , kayak gimana sih nyaRi duit tuh .
mbak biLang , anak kayak gtu , pagi keRja malem kuLia , masak nutut , keteteRan , mbambLeh dia .
haha , paLing mengeRti sekaLi mbak kuu ini .
akuu cuma mikiR , nih oRang Rumah , moga aja bisa neRima . aLhamduLiLLah , dimudahkan ei .

teRpikiR di otak kuu .
akuu ambiL pendidikan dengan juRusan Lain . beLajaR agama ! ia . itu yang menaRik di mata kuu . hmm entah itu diLuaR kota , LuaRpuLau atau LuaRnegeRi . akuu pengen itu . beLajaR , bekeRja dan mencaRi nilai kehidupan . sepeRti sosok azzam di FiLm ketika cinta beRtasbih . hahaiy , seRu . Lingkungan baRu yang tidak mempeRsuLit kuu untuk beRubah menjadi Lebih benaR . disini semuanya teRasa mustahiL untuk mewujudkan itu . akuu ingin meRantau .
mungkin tanpa akuu sadaRi , akuu beRhaRap kegagaLan saat tes aLih jaLuR . kaRna imajinasi kuu ini . hehe .

taun depan semoga masi ada pendaFtaRan aLih jaLuR . kaLo memang aLih jaLuR itu jaLan kuu . ALLAH pasti akan seLaLu menjaga semangad kuu untuk itu . sekaRang , mikiR , apa aja yang haRus akuu Lakuin untuk mendayagunakan waktu yang ke pending setahun nanti .

doakan yang teRbaik untuk akuu yak ! ^^"

Thursday, August 4, 2011

:: gimana taRget Ramadhan muu ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

Lagi sms masaLah toeFL gRatis tanggaL 15 16 18 agustus .

a   : wah , kuu sebeLum tanggaL 15 haRus dah keLaR semua uRusan di sby . haRus ngebut neh .

akuu      : ada apose ?

a   : Fokus 15 akhiR Ramadhan .

akuu      : hmm , gtu yaa . kebanyakan oRg , kaLo Ramadhan dah mau abis , maLah sibuk nyiapin ini itu bwt Lebaran . kuu temukan Lagi satu peRbedaan pandangan n sikap , haha ! seRing2 ceRita kegiatan muu ae mas =D

a   : daLam setahun hanya datang sebuLan nis . yang 11 buLan dah kita abisin buat nguRusi dunia .

(mikiR) ia . emang beneR ei . tapi kenyataannya , cuma dikit oRang yang yang sadaR n meLaksanakan itu . mungkin juga ada yang tau , tapi ndak ngepRaktikin .


jadi inget sms bebeRapa haRi yang LaLu .

a    : gimana taRget Ramadhan muu nis? .

akuu      : (heyaaaa , ketampaR n nyadaRin pag . ia ya . kenapa akuu ndak mikiRin ini . yaa akuu jawab aja) akuu ndak tau taRget2an . tapi tau apa aja yang mau tak Lakuin . hehe .

a   : haFaLan opo ?

akuu      : aku haFaLan opo yo . suRat2 pendek , hwakakakkk . akuu mau ngeLengkapin shoLat , manajemen naFsu , ama pengen pesantRen kiLat (dimana ya?)


sampek sekaRang kaLo akuu pas puasa Lagi maLes , Loyo , nggLembosi , aRas2en . inget ini ae  , insyaALLAH bisa ngedoRong Laaa :D semangad !

oia , gimana dengan kaLiand kauand ?
segeRa tentukan , tidak ada kata teRLambat untuk menjadi Lebih baik .

:: daRi kRiyep kRiyep jadi ngebuka mata semaksimaL mungkin ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

Laptop masi nyaLa , buku n pensiL kuu masi beRseRakan , dan akuu uda ketiduRan sebeLum LaRut maLam . mungkin mata kuu teRLaLu LeLah meLototin Lepi . hape bunyi teRus . sempet teRsadaR , n akuu cek ada 3 sms , mbakochig yg ngasi tau ada siaRan KR di tvRi , masaF yg ngasi tau ada kajian di masjidagung , mbakwence yg ngasi tau seLapan ponakannya . beLum sempet baLes tapi uda teRtiduR Lagi -.-“a . puLes bentaR , eee bunyi Lagi ni hape . akuu buka sambiL setengah meLek .

unyiL   : “wkk.. inget. Gak Fokus ama FiLmnya gaRa2 kmu :) @********* : #nw sheRLockhoLmes haha mas @*************** inget gak =))”
 
akuu    : (kRiyep kRiyep) apa ini ? hah ? tRus ada sms Lagi .

unyiL   : “itu **** ya ?”

akuu    : oaLaa baRu nyambung akuu ama sms nya . “ia . itu twit kapan ?”

unyiL   : “baRusan ini , soRy Lho , itu cewe sapa ?”

akuu    : “itu **** , yang duLu anak smp ** , inget ? . wes ta niatin ndak mbuka FB twit / apapun . menghindaRi u/ tau kabaR nya . meminimaLis bahasan / pikiRan tentang nya . tapi , dikit aja ada yg ungkit . Rasa kuu Lhoo ndak beRubah nyiL . tetep sama . akuu sebeL sama diRi kuu sendiRi . ada masukan / tips ndak ?”

unyiL    : “ yaa maav , akuu juga Lupa , tak pikiR cewe baRu . yaudah kmu tau keLakuannya kan ? hati susah sih emang , kmu mau piLih ngebenci dy , inget teRus kejeLekan dy , ato kmu mau nunggu waktu , pRoses u/ ngiLangin peRasaan muu ke dy ato caRa tRakiR coba bwt membuka hati ke oRang Lain . menuRut kuu itu caRa nya . okeLah peRbanyak kegiatan , tapi juga gak menutup kemungkinan ada saat kmu sendiRi jadi inget dy kan ? LumRah kok , tapi jangan teRLaLu dipikiR . hati gak ada yg bisa atuR , nasehat sapapun temen kmu gak bakaL bisa pengaRuhin hati muu”

akuu    : (mikiR) . piLih ngebenci dy , nggak banget deh idup kok diLiputi Rasa benci , apaan tuh . inget teRus kejeLekan dy , ngapain juga , kayak akuu uda beneR ajah . nunggu waktu , pRoses u/ ngiLangin peRasaan muu ke dy , bakaL Lama , tapi masi muFakat Lah . ato caRa tRakiR coba bwt membuka hati ke oRang Lain , huaaa , untuk saat ini , akuu ndak mau naRuh hati ke sesama makhLuk ciptaan Nya . akuu baLes sms nya “ =’) makasi ei”

unyiL   : “sabaR”

akuu    : “tentu itu =’) “


bikin ngakak deh kejadian ini . Lagi enak bubuk . hape bunyi ada bebeRapa sms , tak Liat tapi bubuk Lagi . tRakiR ya sms daRi unyiL . Langsung bikin bangun ei . daRi kRiyep kRiyep jadi ngebuka mata semaksimaL mungkin . hahaha . #ababiLsaya .