pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, August 27, 2011

:: ngomongin PUPPA ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


gimana pendapat kaLian dengan “miLih miLih temen” atau “gRup gRup an” di Lingkungan kuLiah ? bebeRapa oRang yang ngedengeR kata itu pasti bawaannya negatiF . ambek konco kok ngono . bLok bLok an , geng geng an .
heii , i disagRee . coba Rubah caRa pandang kaLian .
kaLo menuRut kuu , peRtemanan akRab ( teRkesan grup gRup an ) tuh teRjaLin kaRna bebeRapa FaktoR . diantaRanya (ndak uRut) :
- FRekuensi buat ketemu . kebetuLan semua ambiL mata kuLia yang sama . jadi seRing juga ngabisin waktu beRsama kan .
- Lokasi Rumah . ini beRkaitan kaLo pas ngeRjain tugas atau mau nebeng ngampus nya .
- hobi atau kesamaan pada sesuatu yang disenangi . misaL sama sama doyan music ini , atau sama sama demam koRea , nah akhiRnya ngabisin waktu Luang beRsama .
- daya tampung otak buat mateRi kuLia . mungkin kaRna nyaman kaLo nanya sesuatu yang beLum dimengeRti , bisa ngebuat jadi deket kan .
n masi banyak Lagi FaktoR2 yang Lain .

jadi , ndak ada maksud buat gRup gRup an atau membuat kesenjangan daLam peRtemanan , tapi ya memang itu adanya . kaRna kebiasaan beRsama .

nah , di coRetan kuu kaLi ini . akuu mau ngebahas PUPPA . Lagi kangen juga ma meReka .
inget sinetRon Remaja “kepompong” ndak ? . pas kita beRLima Lagi deket2 nya , pas ada sinetRon itu . ada cewek2 n 1 cowok (ingus) . nyeLetuk deh akuu , yauda kita bikin sebutan PUPPA aja , haha ! tapi si ingus kayak nya ndak bisa seRing baReng2 kita teRus (nanti ada yang jeLes) . akhiRnya yaa dipakek sampek sekaRang tuh sebutan . kaLo ada tugas keLompok , potokopi mateRi , KRSan dLL , kemana2 uda kayak satu paket . PUPPA :D . seLain akuu , nih dia peRsoniL nya . daRi yang dituakan duLu yaa , hehe .


“emak puu”
di mata kuu , dia tuh :
cewek yang idup nya Lebih Lama daRi akuu , uda makan asam gaRam kehidupan . cakep iya , gauL uda pasti . dia bisa RoyaL ma kauand , cz bisa nyaRi duit sendiRi , jadi enak kaLo mau ngeLuaRin duit buat ini itu , haha . size kaki nya ndak ada di tempat sepatu cewek , kaLopun dia beLi , agak maksa  (dicukup2in) , kasian juga yang jadi caLon sepatunya =P . yang biasa ta shaRe baReng dia itu band band indie n event event indie , n semua yang Lagi uptodate . tapi semesteR teRakhiR uda jaRang banget Liat dia . uda sibuk dewedewe . apapun kondisi n masaLah muu kauand , keLuaRga adaLah tempat kembaLi muu =)




“intund”
di mata kuu , dia tuh :
ati ati kaLo pegang duit , pinteR tapi kadang sotoy n maLesan juga , haha . keRas kepaLa kadang . ukuRan kaki nya sama kayak akuu . yang bisa ta shaRe ma dia itu catetan mateRi kuLLia , sama sama doyan nyatet nya . n apa aja yang Lagi uptodate . sekarang dia uda sibuk keRja . uda jaRang ketemu . oia , akuu sih nunggu kabaR muaLLaF daRi dia , hehe =)
 

“mbak wence”
di mata kuu , dia tuh :
ciLik tapi kuat (handaL mbawa motoR) , nek mikiR ati ati , step by step , jadi cendeRung LeLet n kudu ekstRa sabaR (gak popo sing penting sLamet , haha) . Rapi . kaLo punya baRang , awet . nek ngguyu n ngomong Lebih banteR daRi akuu , haha . suatu saat pasti bisa beLi dsLR sendiRi yak J . kaLo kaRaoke masi bisa ngaLah daRipada anak puppa yang Lain , haha . yang biasa ta shaRe ma dia tuh kuLineR , seLeRanya sama kayak akuu . teRus niLai niLai kehidupan yang Lain (keLuaRga , isi hati , kebiasaan) .


“unyiL”
di mata kuu , dia tuh :
pede an , pinteR tapi kadang yo maLesan , doyan poto , nek jaLan mesti nggandeng . kadang bisa diandaLkan . beRLimpah kasih sayang nih anak . yang biasa ta shaRe ma dia tuh , acaRa yang beRbau koRea , seni n isi hati . kaLo taun depan masi ada aLihjaLuR , kita beRjuang baReng yak =) 

yupp , ituLah bebeRapa pandangan yang akuu ungkapin tentang meReka . kaLo mau ngasi baLesan uneg uneg tentang akuu , monggo di comment yak . itu ngebantu akuu banget buat Lebih ngeRti kayak apa sih akuu , cz jujuR aja , akuu sendiRi ndak bisa memahami diRi kuu sendiRi .

ada kutipan yang pengen akuu bagi nih , daRi buku “hikmah daRi sebeRang” .
jangan Lupain penting nya kebeRadaan oRang tua kaLian , jangan dianggap kebeRadaan meReka biasa biasa aja . meReka ndak akan beRada disisi kaLian seLamanya.

dan biLa kita mati esok , peRusahaan tempat kita keRja bisa dengan mudah mencaRi pengganti kita daLam waktu bebeRapa haRi aja . tapi , keLuaRga yang kita tinggaLin bakaL ngeRasa kehiLangan sepanjang hidup meReka . meski demikian kita Lebih banyak mencuRahkan segenap yang ada pada kita untuk kaRiR , pekeRjaan , bukan untuk keLuaRga . sungguh investasi yang ndak bijaksana . FAMILY = FAtheR And MotheR I Love You .apapun kondisi n pRobLem kaLian , keLuaRga tempat kembaLi . tanpa kaLian tau pun , akuu yakin meReka seLaLu sayang n mendoakan kaLian .
semoga ALLAH tidak akan tega untuk menyengsaRakan kaLian kauand , keep contact yak =)

2 comments:

  1. bagus bagus Niss,...

    tapi aq gak dicantumno..

    pampam

    ReplyDelete
  2. yo ndak onok tho pam,, kan profie tentang puppa..

    .weny ciprut.

    ReplyDelete