pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, October 14, 2011

:: petik niLai kehidupan ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,



akuu beLajaR kejujuRan daRi muhammad siRRi
akuu beLajaR keadilan daRi supaRmi


akuu beLajaR kebeRanian dari LaiLi Rosyada


akuu beLajaR kesabaRan daRi subkhan adhim


akuu beLajaR khusnudzon daRi sudewo


akuu beLajaR kesuksesan kaRiR daRi sumaRno


akuu beLajaR kesuksesan keLuaRga daRi suRaji


akuu beLajaR hubungan antaR makhLuk ciptaan Nya daRi muhammad Riza haRiadi

akuu beLajaR peRsahabatan daRi kauand kauand yang ndak bakaL muat kaLo akuu sebutin satu satu disini 


akuu beLajaR kesehaRian isLami daRi aFRi andiaRto dan  ainuR Rosyidah


akuu petik niLai kehidupan daRi SEMUA oRang ( yang ta bisa kuu sebut satu peRsatu ) di sekitaR yang ALLAH sediakan untuk kuu

semakin banyak mempeLajaRi , akan smakin teRang hati kuu , akan semakin jeLas puLa dimana kekuRangan kuu


tanpa meReka SEMUA , akuu ta bisa membedakan , mana yang baik dan buRuk untuk dijaLani

tanpa meReka SEMUA , akuu hanya manusia yang  pLonga pLongo dan dingin di bumi Muu Yaa ALLAH

akuu peRcaya ALLAH tidak akan tega untuk menyengsaRakan meReka SEMUA

amin ^_^"

:: masi pLin pLan dengan atuRan NYA ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

* saat saLaman waktu LebaRan . bukan mahRam ei . kudu aLasan apa nih . "masi punya wudhu" atau "stay di daLem kamaR aja" *

* saat kudu beRjubah tapi cuma punya bebeRapa gamis . Lebih seRing mix n match kaos , kemeja , sackdRess , jeans , Rok , Lengging . uda menutup auRat sih , tapi beLum syaR'i ei *

* pas uda keRja ntaR , beLum tau bakaL diboLehin atau ndak beRgamis Ria *

* uRusan hati nih . akuu takut menduakan ALLAH ei . sehaRusnya Rasa cinta kepada ALLAH dan RasuL NYA kudu Lebih besaR peRsentase nya . tapi jujuR aja , sekarang masi seRing teRkontaminasi , sepeRti koRea , suka sesama makhLuk ciptaan NYA , music , poto , n seni yang Lain *

* saat kudu kajian . akuu suka dapet iLmu . banget . tapi teRkadang ada saat dimana Rasa maLes untuk ngeLaLuin peRjaLanan menuju tempat ngaji tuh timbuL . Rasanya pengen cLing Langsung ada di sana , hihi . kadang juga akuu emang ndak bisa keLuaR Rumah kaRna abis beRobat daRi dokteR *

* saat hedon . duLu sih cuek nyampuR cewek cowok . kaLo sekaRang akuu uda tau iLmunya , jadi kadang kaLo pas Lagi kumpuL baReng gitu , ngeRasa dosa n beRpikiR acaRa ini ndak guna , mending mengkaji sesuatu yang beLum akuu tau . kadang suLit untuk menghindaRi yang satu ini . Fiuuhh *


* saat ngumpuL sama kauand cewek . pasti akan membahas sesuatu , dan tanpa teRsadaR biasanya nyeRempet ke ghibah . aduduuuu , kaLo akuu di FoRum diem aja , ntaR dikiRa saRiawan . tapi kaLo ngingetin ntaR dikiRa munaFik . simaLakama ei *



mungkin ini bebeRapa haL yang bikin akuu jadi hamba pLin pLan nan gaLau , kadang beneR kadang saLah . beLum bisa menjadi pRibadi isLami gitu . entah kaRna keteRbatasan iLmu yang akuu punya jadi beLum bisa mengambiL suatu keputusan yang benaR atau memang akuu nya yang ndak paham paham .

:: insiden ini itu bikin idup Lebih unik ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

kapan haRi waktu ngebongkaR isi kabinet , akuu nemuin bindeR yang keRtas FiLe nya tuh tentang  “next destination” . yupp , seLembaR keRtas bindeR yang isinya tuh , tanggaL ini akuu ngapain aja . tRus kaLo tanggaL itu , akuu kudu kesana n ngeLaRin itu . yaa bisa dibiLang semacam  note n RemindeR Laa . nah akuu jadi keinget di bindeR itu , akuu peRnah isenk isenk mengabadikan beRbagai insident konyoL n seRu yang peRnah akuu aLamin meLaLui coRetan . tapi sayang uda akuu buang . cz waktu itu akuu ngeRasa uda ndak peRLu Laa yang begituan tuh . uda saat nya seRius ma idup . hmm tapi sepeRtinya akuu keLiRu . sekaRang akuu kangen ama itu semua . pengen akuu baca baca Lagi , tapi uda ndak mungkin . cuma bebeRapa nih yang bisa akuu inget apa apa yang peRnah akuu aLami . yuk maRi cekidot !

* kaLo jaman SD akuu Rajin banget bawa buku mata peLajaRan . misaL sekaRang haRi senin , nah isi tas kuu pasti buku mata peLajaRan haRi senin n selasa . huahahahh , bisa bayangin dong segede apa tas n beRat nyaa . mana yang ngebopong bocah dengan bobot 20kg (ciLik mentik) , kadang bRangkat sekoLah dianteR sepeda , becak , n angkot . pas uda SMP , kaRena otak kuu makin haRi makin canggih , hahaha  , sedikit demi sedikit Laci meja penuh ama buku mata peLajaRan , dan tas pun ta Lagi beRat , ngebawa puLang buku yang sepeRLunya aja . Lanjut sampai SMA , sampek sepatu oLahRaga pun ada di Laci meja , kaLo tiap haRi kudu beRgiLiR tempat duduk nya , yaa kayak oRang pindahan gitu , hahaha . peRnah nih yaa waktu mau uts , tuh bangku2 kan pada diminggiRin sebagian . nah akuu keLupaan kaLo baRang2 kuu masi di Laci meja . daannn , beneRan , pas akuu nyampek skoLah , tuh bangku uda pada ditata sesuai setting buat uts . mati akuu , tRus meja yang ada baRang2 kuu yang mana yaa =.=” . tRus akuu dipanggiL si boss (gamashi) , dek ! sepatu muu Lho . aahhhh seneng dah , aLhamduLiLLah yaa ! siboss pinteR deh , hihihi , mengamankan sepatu kuu , hahaha . makasyong ! *

* dooR to dooR ke distRo distRo . akuu punya daFtaR distRo , aLamat n teLponnya . tinggaL kita sampeRin aja tuh . demi mbeLiin kado buat abah (ucup) , akuu ama ummi (hanita) nekad ei . waLaupun ndak tau jaLan n aRah , tapi kita boncengan n ndak bosen bosen buat nyaRi tumbaL buat ditanyai . hahaha . seRu banget dah muteRin suRabaya daRi ujung ke ujung . capek sih . tapi itu sesuatu yang ndak bisa teRuLang dan akan seLaLu teRkenang peRjuangan kita , hehehe *


* doyan banget ngupingin ndatenging ndapetin apapun tentang indie :D *