pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, November 30, 2011

:: empat ::

akuu mungkin takkan meLihat haRi esok
ta ada jaminan
dan semua yang teRjadi kemaRin
menjadi bagian daRi sejaRah . . .

meRamaL masadepan , akuu tak dapat
mengubah masaLampau , akuu tak mampu
miLik kuu hanya haRi ini , yang keLak akan menjadi kenangan . . .

akuu haRus bijak memanFaatkan saat saat kuu
kaRna semua itu akan beRLaLu
LaLu Lenyap seLamanya , menjadi bagian masaLaLu . . .

akuu haRus cuRahkan kasih sayang kuu
membantu bangkit meReka yang jatuh
menjadi teman bagi yang kesepian
membuat hidup meReka sempuRna . . .

kejahatan yang kuu Lakukan haRi ini , tak dapat kuu bataLkan
peRsahabatan yang gagaL kuu bina , mungkin ta peRnah dapat kuu usahakan . . .
akuu mungkin tak punya kesempatan Lain , tuk beRsujud mengucap doa . . .
ALLAH
dengan Rendah hati kuu beRsyukuR , atas haRi ini yang kau beRikan kepada kuu . . .

:: hanya biasan ::

Leppi masi mengaLunkan Lagu baLLad sesuai List nya
tatapan kuu keLuaR Rumah meLaLui jendeLa kaca
nampak pengendaRa motoR meRah
heLm meRah
kacamata FRame hitam
tshiRt hitam
jaket meRah
ceLana jeans
dan
dia !
dia meLihat ke aRah kuu !
gimik wajahnya khas
bibiR dataR kuu kini jadi Lengkung meRekah


namun
aiR Langit mengabuRkan dia
ahh ! hanya biasan hati kuu saja !
akankah nyata ?!
entahLah
penghujan ke penghujan
dia ta peRnah samaR . . .

Tuesday, November 29, 2011

:: tiga ::



hubungan yang sukses
membutuhkan seseoRang
untuk jatuh cinta beRkaLi kaLi
kepada oRang yang sama

:: 19 novembeR ::

ini nih yang bikin keLenjaR aiRmata kuu meLaksanakan Fungsinya di sabtu pagi !



makasii ummi kuu sayong =')

:: make it happen ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


1. beLanja ke pasaR beRsama ibu ,
entah itu ngebonceng ibu naek vaRio atau beRangkat nya jaLan kaki dan puLang nya naek becak diteRpa angin sepoi ,
memiLih bahan makanan yang baik , menawaR haRga , membeLi cemiLan ,
dan akan ku cegah tangan ibu saat menyeRahkan uang ke penjuaL sambiL beRkata "ibu , biaR aku aja" .


2. bayaR zakat FitRah sendiRi


3. puLang keRja , teLpon oRang Rumah "udah pada maem ?" .
kaLo beLum "mau maem apa ?" .
kaLo uda " mau cemiLan apa ?" .
nyampek Rumah , makanan yang akuu bawa masi anget dan siap disantap beRsama .


4. jadi saLah satu daRi sekian banyak nama "hamba ALLAH" yang teRteRa di majaLah yatim piatu bagian donatuR .


5. bikin kue keRing untuk dibagiin ke sodaRa , tetangga dan teman waktu LebaRan .


6. nyiapin segaLa sesuatu yang dibutuhin dia , pakaian , saRapan pagi , ini itu buat keRja , ngebukain pintu n mbikinin minuman hangat waktu dia puLang , shoLat jamaah , ngaji waLau satu ayat , mbangunin tahajjud , dan dia yang teRakiR akuu Lihat waktu akuu mejemin mata .


7. ngebuat paRceL mini beRisi snack , susu , LoLipop dan angpao untuk dibagiin ke ponakan dan anak anak keciL yang maen ke Rumah waktu LebaRan .


8. ada kambing atau sapi yang beRtanda "bocahawam" di masjid waktu iduL QuRban .


9. satu meja makan beRsama oRang tua dan meRtua , dan juga jaLan jaLan baReng .


10. ngajak buah hati haFaLan aL Fatihah .

sementaRa ini duLu yang ada di otak kuu . . .


:: dua ::

cinta sejati tidak beRsiFat jasmani dan tidak puLa hanya Romantis . . .
cinta sejati adaLah kesediaan untuk meneRima apa adanya
dan keReLaan untuk meneRima apa yang teLah , apa yang akan , dan apa yang tidak akan teRjadi . . .
sehaRusnya kita semua memiLiki cinta semacam ini . . .

:: satu ::

kadang . . .
kita haRus tau 
kaLo oRang Lain punya kehidupan sendiRi
dan kita tidak bisa seLaLu teRLibat daLam kehidupan meReka . . .

'bocahawam'

Tuesday, November 15, 2011

:: diFeRensiasi bocah awam paRt III – disLike ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


1. bawang apapun jenisnya
2. abon
3. suaRa petasan , bikin ndak tenang . eh suaRa siRine juga ding , bikin ngeRi
4. tempat sempit n geLap
5. Rontokan Rambut
6. bau : bawang , Fogging DB , tanah kaLo ujan , Rumput / tanaman yang Lagi dipangkas
7. FiLm n Lagu india
8. dibentak
9. dicubit
10. kehiLangan sesuatu apapun itu
11. pake peRhiasan
12. poLisi tiduR , bikin motoR ndak seLamet
13. kepaLa binatang yang uda mati

:: diFeRensiasi bocah awam paRt II – Like ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,


1. sesuatu yang di Langit : bintang , peLangi , buLan
2. seni : musik , Lukis , teateR , puisi , FiLm
3. buLan : novembeR , syawaL
4. kaRya indie apapun itu , kaRna seLaLu ada peRjuangan , pengoRbanan , n kenangan daLam pembuatan nya
5. nonton acaRa tipi : guLa guLa , gRiya unik , bosan jadi pegawai , ovj , hikmah pagi , damai indonesia ku , F1 Race , Fashion tv , twenty twenty , chaRt k-pop , dRama koRea
6. baca buku tentang kepRibadian , niLai kehidupan , isLami
7. inteRnetan : ngeFB , ngetwit , ngebLog , donLud Lagu , baca aRtikeL
8. dRiveRs FoRmuLa 1 : FeRnando Alonso , Lewis hamiLton , kimi Raikkonen , jenson button
9. inspiRatoR : nabi muhammad saw , b.j.habibie , dahLan iskan , cheF baRa pattiRadjawane , jaLaLuddin Rumi , khaLiL gibRan
10. waRna : aQuamaRine , tuRQoise , puRpLe , pink saLm , putih , item , cokLad , abuabu
11. nama yang ada ”muhammad”
12. aksesoRis : geLang , kaLung , cincin , bandana , topi , kacamata , syaL
13. potopoto pake kameRa hape n editing nya pake photoscape
14. kajian , apaLagi ngaji kitab aL hikam
15. seminaR , woRkshop ataupun peLatihan
16. setRika pakaian
17. ngeLipetin kotak kue buat hajatan
18. mboLang
19. bowLing , gokaRt , biLiaRd , kaRaoke , waLopun ndak handaL banget
20. mix n match pakaian ama aksesoRis , keLiatan chic gitu
 

21. sesuatu yang unik , beda , kReatiF , seRu , unyu , humoR , menaRik
22. eskRim
23. peRmen : kembang guLa , Rambut nenek , maRinge , LoLipop , kaRet , cokLat , apapun jenisnya
24. makanan , kue dan cemiLan (ReQuest tanpa bawang) : nasikuning , nasiuduk , nasi padang , cah kangkung , cah babykayLan , pepes , uRap-uRap , sop iga , coto makassaR , bakso , pangsit , otak sapi , usus ayam , seaFood , kikiL , tahu campuR , teLoR cepLok setengah matang , kebab kambing , Lasagna , cReam soup , mie instan , dimsum , tomyam , udon , kwetiau , saLad , Rujak manis , Rujak seRut , pukis , sus , donat kentang , kRoket , peRut ayam , getas , cimoL , waFFLe , muFFin , pancake , puding cokLat with FLa , pastRy , cheescake , tiRamisu , opeRa , oReo , chitato , cheetos , goodtime , kacang2an , putRi saLju , castangeL , boLa boLa cokLat , Lidah kucing ,
25. minuman : es teh manis , jus apukat , jus siRsat , jus meLon , es degan , miLkshake cokLat , teh taRik , QuickLy ,
26. buah : kiwi , apukat , meLon , apeL manaLagi , mangga manaLagi , keLuaRga beRRy , pisang uLin
27. binatang : kucing , anjing Laut , Lumba Lumba , kangguRu , panda , beRuang , singa , haRimau
28. ngeLiat / mandangin / meRhatiin : anak keciL yang nunjukin sisi nakaL nya , kendaRaan yang hiLiR mudik di jaLanan , isi Langit senja sampek maLem
29. suaRa : sammy simoRangkiR , maRceLL siahaan , vidi aLdiano

:: diFeRensiasi bocah awam paRt I - habit ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,



1. kaLo di Rumah , jaRang minum pake geLas , pasti Langsung “nggogLok”daRi botoL di kuLkas
2. paLing seRing nambaL sepatu sendiRi . pake doubLetipe , n biaR Lebih optimaL , akuu tambahin aLteco
3. kaLo minum pake sedotan , pasti sedotannya gepeng coz ta gigitin
4. ndak bisa neLen obat ,  jadi kaLo dokteR nya ngasi obat yang gede gede n ndak Lunak , nggeRusnya Lama , kadang akuu Rendem duLu pake aiR , kesiksa banget
5. ndak peRnah motongin kuku kaki
6. jaRang bawa tas n dompet
7. ndak tega Liat kepaLa ikan , ayam
8. cuma bisa bawa motoR matic
9. ndak bisa mbonceng
10. tiap otw puLang , akuu sLaLu ta beRsuaRa
11. ndak bisa naik motoR dengan kondisi kaca heLm yang teRtutup makanya seLaLu pake kacamata
12. kaLo nangis mesti ada nada nya
13. Lebih nyambung kaLo pake kata ganti oRang peRtama
14. seRing ngebiaRin Leppi nyaLa
15. ndak bisa Renang
16. tempat peRtama buat nuangin inspiRasi di otak adaLah dRaFt hape
17. masak masak sendiRi n dimaem sendiRi (cinta pRoduk sendiRi , haha)
18. Lebih piLih menata daRipada membeRsihkan
19. kemana mana Lebih sReg kaLo bawa motoR sendiRi , ngeRasa gampang kaLo mau moving destinasi
kaLo musim penghujan , isi jok motoR seLaLu FuLL , ada sandaL , kResek , jas ujan n pakaian cadangan
20. teRikat jam maLam

Wednesday, November 9, 2011

:: tonight so diFFeRent ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

maLam ini teRasa beRbeda daRi maLam yang peRnah teRLewati ,
hujan deRas yang sempat mengguyuR teLah beRganti menjadi butiRan aiR yang jatuh daRi Langit begitu Lembut .

ibuu yang menyatu puLas dengan seLimut dan bantaLnya ,
nampak tubuh LeLah nya seteLah sehaRian mengoLah bahan makanan yang bisa basi kaRna kuLkas Rusak menjadi hidangan yang LuaR biasa Lezat nya ,
kikiL , Rendang , sop iga dan bumbu Rujak.

bapak yang tak kunjung tuRun daRi shoLat isya' nya .
dan akuu yang beRseLimut setengah badan sambiL menyeLesaikan bumi cinta kaRya kang abik daRi haLaman dan beRganti bab .
begitu syahdu suasana ini .
kuu nyaLakan dispenseR LaLu kuu buat segeLas susu hangat .
seketika teRingat pada mbak yang seLaLu beRhasiL membuat kuu teRiak sebaL kaRna godaan nya .
apa yang dia Lakukan ?
asyik nonton tv atau sudah tiduR nyenyak di anthuRium sana .

teRingat mbak , teRingat mas puLa .
sedang apa di QataR sana ?
mungkin mengeRahkan tenaga nya beRbuah ReaL untuk menghidupi deLapan makhLuk ciptaan ALLAH yang kini haRus dipikuL nya atau meLewati waktu LibuR nya dengan keLuaRga keciL nya .
semoga wanita yang sudah empat tahun menjadi ibu daRi kedua buah hati nya ,
naziihah adhRia iFFah dan shaFiyyah adhRia Faizzah ,
seLaLu setia memuLiakan nya .

mustahiL biLa akuu tak meRindu meReka .
akuu yakin ALLAH selaLu meLindungi dan membeRi kekuatan pada kami agaR tetap menegakkan syaRiat NYA .
seLaLu mengkaRuniai Rezeki dan kenikmatan baik di dunia atau pun di akhiRat .
sungguh ALLAH adaLah Tuhan seRu sekaLian aLam .



mata muLai Letih ,
hati masi ingin menyeLesaikan sebuah noveL pembangun jiwa ,
LembaRan nya teRbukadan teRjaga beRsama maLam ,
sementaRa Ruh kuu teLah kembaLi pada sang pencipta untuk sesaat

:: come and go ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

setiap oRang di sekitaR muu akan datang dan peRgi daLam hidup muu ,
siLih beRganti sesuai skenarionya ,
meReka tak bisa seLaLu menemani muu untuk Lewati setiap waktu yang kau anggap beRhaRga ,
meReka memiLiki kehidupan sendiRi yang haRus meReka isi ,
maka jangan mengeLuh dan sedih beRLebih saat itu teRjadi ,
ingat ,
ALLAH itu sangat dekat .


mengingat itu mudah bagi meReka yang punya memoRi
dan
meLupakan itu suLit bagi meReka yang punya hati

Friday, November 4, 2011

:: angan angan ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,



1. naik baLon udaRa
2. ke koRea ama negaRa negaRa aRab (incLude umRoh atau haji)
3. pake keRudung (aLhamduLiLLah akhiRnya uda bisa)
4. Liat konseR music jazz atau oRchestRa
5. nyusup ikut upacaRa bendeRa Lagi
6. ngasi duit buat emes (aRisan , takjiL masjid , iuRan sapi , anak yatim) . ebes (kontRoL ke Rumah sakit) .  mbak (wisata kuLineR) . ponakan (jajan) n sodaRa yang kuRang mampu
7. ngeRayain uLtah di panti asuhan pake taRt nya haRvest , bagibagi snack ama duit
8. kRedit Rumah , ngedesain n beLi peRabot sendiRi
9. join deposito n asuRansi
10. poto poto dengan beRbagai konsep n styLe
11. ngasi kado temen temen deket yang Lagi uLtah
12. bikin pakaian desain sendiRi (atasan , bawahan , gamis , kebaya , baju kantoR, dLL)
13. ngeRasain idup di pesantRen
15. bikin FiLm pendek atau video kLip
16. ngeLiat dia beRubah jadi Lebih baik dan sukses
17. khataman QuR’an waktu Ramadhan
18. bikin aneka jenis bawang jadi bubuk (memudahkan pRoses memasak)
19. beLajaR bahasa aRab
20. pRaktek bikin kue n masakan sendiRi (tRus dicicipin ke keLuaRga n tetangga , bisa Lanjut buat bisnis juga)
21. ngumpuLin duit buat nikah
22. haFaL asmauL husna , shoLawat , suRat n hadist
23. idup sedeRhana
24. ngadain acaRa keLuaRga besaR tiap buLan
25. meRantau , idup sendiRi kayak noveL nya kang abik (habbibuRRahman eL shiRazy)

~(^__^")~

:: pengen punya ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

1. peta dunia di dinding kamaR atau boLa dunia yang keciL
2. penyekat kamaR pake dispLay buku
3. topLes bening buat nyimpen oRigami bintang waRna waRni yang seLaLu akuu bikin kaLo Lagi stRes
4. waLLpapeR bintang
5. Lukisan beRsambung
6. ayunan taLi atau ayunan buLet
7. bohLam beRbintang
8. soFabed cokLat tua
9. soFa buLet kayak boLa yoga
10. cameRa teLe
11. bb biaR bisa ngegRoup jadi tau kabaR temen temen
12. headphone yang waRna waRni
13. sepatu vans kayak punya justin biebeR
14. sepeda Lipet waRna tosca
15. haRd disk buat nyimpen potopoto n beRbagai inspiRasi dunia n akhiRat
16. Rumah (yang ada dispLay Room kaRyakaRya isenk kuu , tempat shoLat outdooR , mini teateR kedap suaRa buat bioskop n kaRaoke , pLaygRound indooR , bentuk pintu masuk nya kayak body gitaR, ada tanaman Rambat nya)
17. miniatuR pohon
18. usaha sendiRi (bakeRy , cateRing , cLothing musLim n musLimah)
19. kacamata yang FRame nya waRna buRgundi
20. toko peRmen
21. paLto