pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, December 28, 2012

:: obRoLan sedeRhana ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

keRai bambu sudah dinaikkan (diguLung) . udaRa pagi masuki sudut Ruang istana kami . akuu dan mbak siap beRangkat ke aRah yang beRLawanan , tentu saja seteLah keRjaan Rumah beRes . bapak baRu datang daRi jaLan pagi nya , dan ibuk sudah siap untuk mencuci sayuR dan Lauk yang dibeLi daRi pasaR . ya , suasana ini . mengawaLi obRoLan meReka . tentang apa , atau siapa ? . tentu saja tentang kami , sodaRa dan sekitaR .
akuu bisa mempRediksi ,  apa yang ada daLam obRoLan meReka .
ibuk , sambiL ngupasin kuLit sayuR atau bumbu . biasanya suka ceRita , dan bapak yang ngomentaRin .

i : Lhaiya , yang gede (baca: mbak)  tadi ada nasi ama ikan kok ya gak bawa bekaL .
b : buRu-buRu paLing tadi , Lha kaLo bangun mesti ngepRes gitu .

i : iya , tapi keRjaan Rumah beRes kok . kaLo si keciL itu sih emang gak peRnah saRapan , peRutnya mesti muLesan . naRuh handuk itu yaa mesti Lupa , masi di kasuR .
b : hhh , motoR itu Lho , gak peRnah dicuci , diseRvis , ntaR nek wes Rusak satu , meRembet ke mesin , Rusak semua Lho .

i : punyak anak cewek dua , kok yo gak podo , yang satu , uda kayak tempat sampah , apa aja dimaem , sampek badannya gitu , tapi kaLo makanan gak enak , dia gak mau . Lha yang satunya , Lauk atau makanan kok mesti awet , gak sempet maem apa emang gak doyan maem , makanya badannya yaa LenciR gitu , isok pake punyak mbak nya .
b : hahaha .

i : dua duanya ini kaLo ditutuRi masih ada ngeLawannya , apaLagi yang keciL , paLing mokonk dewe , paLing maLes kaLo disuRuh . duLu mbak mas nya itu gak ada yang gak peRnah disuRuh .
aik itu pas keciL , uda bisa disuRuh beLi sayuR , masak nasi pas akuu (ibuk) sakit , kaLo puLang sekoLah disuRuh gendong n nyuapin adeknya . ciLikan itu kan Lucu pas bayi , manis imut imut (saya Lhoo ini maksudnya) . adhim , subuh itu dibangunin gak peRnah ngeRsuLo , ngisi aiR daRi sumuR , beLum ada aiR pdam waktu itu , semua pada saRapan di rumah . uang sangu cuma cukup buat naik angkot sekaLi ama beLi minum . jadi ke pangkaLan kudu jaLan duLu (saRapan nya uda abis dibuat jaLan) . teRus kaLo puLang , beLi aiR di tetangga yang jaRak nya 4-5 Rumah . gak peRnah gauL aneh2 , kaLo ditutuRi yoo diem . wes toh makanya kaLo dia paLing sukses itu yang Lain gak boLeh iRi , duLu idupnya paLing susah .
kaLo si keciL mah , LahiR uda enak , gak peRnah disuRuh beLi aiR , uang jajan daRi mbak mas nya . wes poko'e idupnya paLIng enak . Lha sekaRang adhim uda nikah , tinggaL aik , yang gak tau , ini kita doain ajah , Lha anaknya kayak gitu , sombong sama oRang . ama ciLikan ini , kuLia disuRuh biaya dewe sama mas nya . wes bosen paLing adhim dimintai , anaknya uda dua . si kokom itu enak dapet anakku , mungkin doa daRi bapak ibunya ya . yoo moga aja pak , mbak ama adiknya ini , juga dapet suami yang muLiakan istRinya , Lha wong adhim yoo muLiakan anaknya oRang kok .
b : Lhaa , disuRuh shoLat aja susah kok . kaLo yang keciL , wes muLai peRbaikan .

i : wong jujuR itu seRing kedepak duLuan . ALLAH maha adiL pak , sampeyan dipensiun , aik ama adhim , diteRima keRja . ciLikan yoo daRi mbak mas nya .
b : ioo .

i : yang gedhe jaLan ke baRat , yang keciL jaLan ke timuR , yang tengah , di LuaR negeRi . Rejekinya dewe dewe , ta suRuh nabung , ta suRuh ke anak yatim itu mesti . tapi nek nabung ini yang susah , soaLnya bukan tipe peLit , suka nya jajan , gak Lupa ama sodaRa2 .
kita uda pada tua , tiap abis shoLat mesti ta minta pak , moga aja meninggaL khusnuL khotimah , gak pake sakit yang bikin susah anak , jangan sampek ada utang ke oRang .
b : iaa buk , diminta , ALLAH seneng kaLo hambanya ini minta , jangan sombong .


Rinai bayangan meReka , teRseLip daLam bebeRapa menit pejaman mata
sumbeR doa kuu :')

akan ada saat dimana saLah satu diantaRa meReka ,
atau mungkin akuu ,
haRus Lebih duLu beRjumpa menemuiNYA , 
akan ada kebiasaan yang hiLang ,
bebeRapa individu takut akan haL ini ,
teRmasuk akuu :')


sedeRhana itu piLihan , kaRna ada peRtanggungjawaban di akhiRat keLak .

Thursday, December 27, 2012

:: nuza nya siapa ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
(tiap kaLi posting mesting gini yaa gReeting nya , hihi)
kemaRen (Rabo) akuu ada kuLia jam 5 soRe .
nyampek kampus , masih nunggu dosen cakep kaLo kata nuRuL , akhiRnya cus ke nuza , mau maghRiban . akuu sama saLah satu temen ,indRi namanya , anak bekasi , gak akRab sih , sesekaLi doank teguR sapa .
pas iQomah , udah muLai ujannya .
si indRi khawatiR ama sepatunya .
aduuu , sepatu kuu basah gak yaa .
dengan sok wibawa bijak menenangkan , akuu biLang , insyaALLAH gak kok , kan ada tendanya .
kemudian ujan makin deRes ajah .
uda gak papa , kan niat nya baik ini ke masjid mau shoLat jamaah .
akuu Liat ada mbak saRi , temen sekeLas jugak , keRjanya di pegadaian .
ta suRuh ambiL shaF di sebeLah kuu .
dan , shoLat Lah kami .
yang jamaah sedikit .
hujan makin dueRas .
seteLah shoLat , meReka ngobRoL duLuan , akuu masih nyunnah bentaR .
pas uda keLaR , si indRi tanya , aduu sepetu kuu basah gak ya .
dengan mantap akuu biLang , jeLas basah ndRi .
hahaha .
eeee tuRun tangga nuza ,
aLamaaaakk .
seRambi nya gak kayak seRambi .
uda becek semua .
atapnya bocoR dimana-mana .
daannn yang bikin shocking sekaLi Lagi adaLah ,
tempat sepatu ( batas suci ) itu uda digenangi aiR dengan membahana ( baca : banjiR ) .
sepatunya ?
iaa , sepatunya uda jadi kapaL .
ngambang dimana-mana , sampek parkiRan maLah .
gak ada peneRangan puLa .
wes Langsung heboh sendiRi nyaRi sepatu nya .
sepatu vantoFeL cewek heeLs 5 cm kuu yang cute unyu gitu uda kayak mangkuk isi sop .
hahaha .
aLhamduLiLLah ketemu .
punya indRi ketemu sepasang , tRus caRi2 Lagi , akhiRnya nemu pasangannya .
tinggaL mbak saRi ini .
Resmi iLang entah kemana .
untung ada sandaL di jok motoR kuu .
jadi dia ta suRuh pake itu duLu .
masak iya masuk kampus nyekeR .
mana kuLiahnya uda dimuLai , ujannya beLum meReda , kita beRtiga masi beRdiRi dengan kaki teRendam di batas suci masjid .
hikmah apa ya ini .
seLama kuLia di kampus teRcintah ini , baRu kaLi ini Lho , hahaha .
akhiRnya nekat deh , LaRi menuju Lobi .
basah ?
ndak kok , cuma kuyup ajah , pake banget puLak .
masuk keLas , duduk depan dewe , dan AC .
kabaR baiknya , gak ada kuis , hihi .

btw , teRLepas daRi itu semua , yang bikinmuncuL peRtanyaan di hati adaLah ,
ini unaiR Lho , kampus yang cukup kece , caLon maba beRLomba2 masuk kesini , menjadi LuLusan aLmamateR gaRuda bodong , iyak , menjadi bagian kampus ini . tapi tapi tapi , tempat buat ibadahnyaaaa , atap2 nya uda pada jeboL , kan maLuuu gitu . maLu ama ALLAH jugak . tidak ada kah anggaRan untuk masjid itu ? ini tanggung jawab siapa ya ? posisi kuu dimana ? oia , di sebRang Lagi ada pRoyek ngebangun shaRia toweR , neLongso mamen ~

:: uLah ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
Rabo pekan ini ,
dapet bbm daRi mbak ,
kaLo mesin cuci di Rumah Rusak , kabeLnya ada yang motong .
*chatting BM kuu teRhenti .
bapak sendiRi yang nemuin n meRiksa kaLo kabeL itu potongannya Rapi miRing kayak pake pisau atau cutteR .
masak iya makhLuk haLus -__-"
mbak biLang kaLo dia uda di Rumah , soaLnya neLpon Rumah n hape nya gendut gendut dua itu gak ada yang angkat .
khawatiR kaLo ada apa-apa .
secaRa , uda pada sepuh , yang satu jantungan , yang satu ngejeRan .
aihh .
apaLagi ini .

mungkin kaRna bapak gak peRnah peRcaya ama keLuhan penghuni Rumah akhiRnya ALLAH nunjukin pake caRa yang begini , khususnya ibuk yang ngabisin waktunya buat di Rumah kecuaLi kaLo ke pasaR atau pengajian . kasihan beLiau jadi kayak paRno sendiRi . kayak diteRoR . *mendadak kayak piLem2 pembunuhan dan hoRoR . hampiR tiap haRi ngeLuh , kaRna hampiR tiap haRi ada uLah . hampiR tiap haRi akuu nyoba ngeRedam ibuk kaLo beLiau muLai muncuLin peRsepsi2 ini itu , sabaR :'( ibuk ndak usah ikutan ngomong , biaR akuu sama mbak yang maju kaLo ada apa2 . jangan nyumpahin jugak .
kaLo sama mbak sih , dia Lebih nguwawuR , hihi . Lebih beRjiwa pendekaR . beda sama akuu yang cendeRung gak nyoLot kaLo ada pRobLem gitu . diem , mikiR duLu , kasih kesempatan , kaLo uda kebukti , notok kebacut uLahnya , baRu LabRak . waLau asLinya akuu juga bisa anaRkis , hihi .
akuu pengen ikut bicaRa nanti , saat bapak akhiRnya menyeRah untuk ngegambLangin semua ke sodaRa2 nya . akuu waRas Lho , bisa bedakan mana haLusinasi dan nyata (kecuaLi soaL hati muu #eeeaaa #sepiknyeLip) .


ahh , kaLau memang haRus moving , mungkin akan ada banyak peRubahan daRi akuu :')

Tuesday, December 25, 2012

:: Rindu BM ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum ,
3 haRi LibuR uda mau beRakhiR . akuu kok kepikiRan BM yaa , hihi . sebeneRnya kemaRen niat bukak ini keRjaan , tapi kaRna inet di mekdi daRmo nihiL , jadi yaa bikin coRetan doank (oFFLine) . nah , ini Lagi di Rumah tante , spidinya ajib . yang Lain pada ceRita ini itu dan saya cuma uRun teLinga ajah , hihi . pengen veRiFikasi LampiRan , jawabin tiket , kaLau chatting , enggak deh yaa , sepii .

okei , beduaan ama Lepi dan inet itu Lebih daRi cukup :D oia , ada ujan jugak , yang Rintikannya tak sesyahdu hati kuu #eaaa .

:: iQRo' ::

bukankah semesta juga bacaan yang haRus kamu pahami ?

semesta ?

sebagaimana ALLAH tak membatasi peRintahNYA di daLam suRat aL 'aLaQ ayat 1 untuk kita agaR membaca apapun di sekitaR kita , teRmasuk semesta , kehidupan , dan semua keagunganNYA .

hmm , paham . kaLo yang begini seLaLu akuu dapet di setiap otw . dan aku seLaLu suka otw .
syahduu , bebas :')

:: cuRhat senin ::

bismillahiRRahmaniRRahim ,


assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
coRetan kaLi ini , mengandung mukak begini -___-" gaRa gaRa semangat nuLis tapi koneksi inet nya nihiL , mekdi daRmo tak peRnah bisa diandaLkan , dan oon nya saya seRing kecewa kayak gini , tapi yaa masiiii aja ngedatengin ini tempat dengan aLibi , tinggaL kepLeset ajah kaLo daRi Rumah , hehe . ahh paLing tidak akuu dapatkan suasana tenang , dengeR meja sebeLah kiRi discuss mau ngadain event budaya gitu . meja sebeLah kanan discuss mau ngadain event seni musik . kedua meja itu bawa2 nama kampus gaRudabodong teRcintah . ada segeRumbuLan buLe Lewat depan meja sambiL cas cis cus pake bahasa meReka . suaRa teRiakan anak keciL yang maen di pLayground sebeLah , dan yang pasti , ada bebeRapa oRang yang saRapan n sibuk ama gadget masing2 (koko cece meme a'i ) hahaha , sebaiknya akuu nutup teLinga pake michaeL bubLe , camomiLe , Rita Lee dsb . Lebih syahdu . Lantai dua ini . tRaFFic Light daRmo . gedung wismiLak . goyangan Ranting pohon . ahh angin , sayang ta kuRasa hembusan muu disini *yaiyaLah , indooR . sekian ~

uda mau akhiR buLan , akhiR taun , dan seLaLu banyak peLajaRan yang akuu dapet setiap haRinya dan semuanya penting :')
contohnya saja ,
sabtu keempat buLan ini , itu aRtinya ngaji aL hikam . biasanya akuu seneng , tapi kaLi ini , hrrr~
mikiRinnya uda sejak senin ,
sabtu : asistensi - gawe - ngaji .
estimasi haRapan kuu , kaLo pagi akuu gak ikut asistensi , akuu bisa minta puLang gawe Lebih awaL , jadi bisa nututi ngaji .
tapi kenyataan yang haRus dihadapi , akuu butuh asistensi , ndak bisa ninggaL gawe , dan otomatis ngajinya bakaL ndak nutut .
daaaann , kenyataan yang uda beRLangsung adaLah , asistensi - gawe , nekat cabut jam 4 buat ngaji , nekat kaRena uda beResin keRjaan kuu . cuma 4 jam Lebih dikit Lho akuu keRjanya , hahaha , giLak , tinggaL nunggu teguRan ajah . setengah peRjaLanan , Liat jam Lha kok wes setengah 5 , aihhh , mendung nya Rapet , macetnya jugak . waLaaa gak bakaL nutut ini , yowes beLok ke Rumah deh . beRakhiR dengan cembeRut dan pup . hihihi . dan begitu Random tingkah Laku saya , teRmasuk bikin oRang Rumah kuu teRiak , nanyak2 ke kisaana , janjian ama nenek , senioR nyep , hehehe . masih sebeeeLL , jadi tak Lampiasin buat mijitin ibuk , hahaha .

memunguti kutipan :
- dimanapun kamu bisa menemukan ALLAH jika kamu membuka hatimu .
- diantaRa tanda oRang yang dicintai ALLAH adaLah dia beRsedih jika meLewatkan kebaikan . tapi gak boLeh sebeL kaRena itu juga maunya ALLAH .
- ketika engkau teLah  " mengenaL " ALLAH , engkau akan menyadaRi bahwa sebenaRnya DIA seRing mengajakmuu " beRcanda " daLam setiap kehendak NYA bahkan yang engkau menganggapnya sebagai sebuah kegagaLan . kaRenanya deRajat teRtinggi seoRang yang beRiman adaLah (dia senantiasa beRucap) aLhamduLiLLahi 'aLa kuLLi haaL (segaLa puji bagi ALLAH disetiap keadaan)

okei , minggu ada syekh aLi jabeeR di jatex . akuu peRnah dengeR namanya , tapi akuu beLum peRnah tau beLiau . uwooo , aku noLeh , beLiau dan ayahnya , Lewat di samping kuu , kayak ada eFek bLoweR ini , teRus sLow motion , cameRa zoom in #Lebaimembahana , yaa gitu deh sosok oRang aRab :D . yang masih jadi peRtanyaan , itu kenapa ya kok pake kain penutup kepaLa , syekh waktu tausiyah , seRing ngebeneRin itu . ahh sudah abaikan . oia dapet pesen ini :
- Rahasia kebahagiaan dan keseLamatan , jaga shoLat maLem dan juga doa di tengah maLem .
- kita tuh seRing biLang ALLAH gak ngabuLin atau bahkan gak ngedengeR doa kita . padahaL yaa , kita baRu beRapa kaLi sih doanya . tau gak sih , sebeneRnya ALLAH tuh seneng dengeR bisikan doa kita . seneng Liat kita minta ke dia , istiQomah . so sweet , hihi .
- ngebiasain sedekah di setiap abis shoLat , ngisi kotak tabungan gitu , ntaR dikumpuLin , sebuLan , dikasi ke oRang2 yang membutuhkan .
- tiap haRi kita itu cucimata , yg cewek Liat cowok , yg cowok Liat cewek , oLeh kaRena itu , kembaLiLah ke aL QuRan , jangan sampek ada haRi yang teRLewati tanpa baca kitabuLLah . kaRena haL ini bisa menghapus dosamata kita .

asik asik , dapet gRojokan obat hati , aLhamduLiLLah .
tRus Lanjut ama nenek n senioR nyep dah .
dan haRi ini juga .
sekian coRetan kuu :')

Sunday, December 23, 2012

:: LimapuLuhtiga ::


daun yang jatuh tak peRnah membenci angin . dia membiaRkan diRinya jatuh begitu saja . tak meLawan . mengikhLaskan semuanya .

tak ada yang peRLu disesaLi . tak ada yang peRLu ditakuti . biaRkan dia jatuh sebagaimana mestinya . biaRkan angin meRengkuhnya , membawanya peRgi entah kemana . dan kami akan mengeRti , kami akan memahami , dan kami akan meneRima .

bahwa hidup haRus meneRima , peneRimaan yang indah . bahwa hidup haRus mengeRti , pengeRtian yang benaR . bahwa hidup bisa memahami , pemahaman yang tuLus . tak peduLi Lewat apa peneRimaan ,  pengeRtian , dan pemahaman itu datang . tak masaLah meski Lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan .


` teRe Liye `

:: yang sepeRti ini ::


Rasa cinta seringkaLi membuat sesoRang meLakukan apa saja untuk menemui oRang yang dicintainya .

yaa sampaikanLah Rasa cinta hamba ini kepadanya dengan caRa Muu yang paLing bijaksana . teguRLah iaa dengan teguRan Rahmat Muu .

inginkan saLing memiLiki Rasa cinta yang sampai pada pengoRbanan satu sama Lain . Rasa cinta yang tidak Lagi memungkinkan adanya pengkhianatan . Rasa cinta yang daRi detik ke detik meneteskan Rasa bahagia .

:: QuRan itu candu ::


ceLaka kah akuu ?
kaRna tak tau itu sudah kuu Rasa atau beLum .
uda daRi buLan 4 akuu dapet ajakan itu ,
sampek sekaRang ,
amat siput sekaLi akuu .
tiap ada kajian tentang itu ,
seLaLu kuu datangi ,
kuu dengaR ,
agaR Lebih peka .
bantu doa maLam untukkuu :')


*masih keinget waktu tadi syekh meLantunkan aL baQaRah 1 - 50 , diikuti oLeh seLuRuh wisudawan wisudawati yang Rata2 masih anak2 Remaja gitu . bibiR meReka mengucap . dan akuu tenggeLam diantaRa meReka , bagaimana tidak , akuu ndak haFaL , dan cuma kecap2 peRmen kaRet nahan maLu .

:: at the time ::

bagaimana mungkin
saat ada jaRak
akuu dan kamuu
seakan tak bisa akhiRi beRbagi ceRita
dan saat Raga beRtemu
akuu dan kamuu
tanpa sapa
tanpa LempaR pandang
entah canggung atau sungguh saLing jaga inteRaksi
akuu tak tau apa ini
buat bibiR kuu teRsimpuL keciL :')

Tuesday, December 18, 2012

:: LimapuLuhdeLapan ::

namun , yang tidak kuu sadaRi ,
peLan peLan banyak haL paRadoks daLam kehidupan kuu .
bukan daLam teRminoLogi yang seRius ,
tetapi akuu seRing kaLi meRasa benaR benaR beRdiRi di dua sisi beRLawanan daLam waktu yang beRsamaan .

meskipun dengan sikap dan caRa pandang yang banyak beRubah .
wajah menyenangkan yang LuntuR .
peRangai yang beRtentangan .
anggap saja itu eFek samping daRi pRoses beRbaikan hati kuu .


'teReLiye'
" "

:: ummi 22 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum ,
ummiii !
maav baRu bisa akuu pubLish ini , udah Lama ngendon di dRaFt .
bukannya akuu Lupa uLtah muu Lho yaa .
*nomeR hape muu piRo seh ? sok-sok an mau nelpon , haha .

uhuk uhuk .
usia baRu .
kaRiR baRu .
tempat tinggaL baRu .
sekitaR baRu .
hati baRu gak ? :p
abis gini tahun baRu jugak .
hehe .
met 22 tahun yaa ummi :')
doanya ,
apaLagi kaLo bukan dimudahkan segaLa niat baikmuu ,
dikasi petunjuk tiap ngejaLanin aktivitas ,
dikasi nikmat iman , isLam ,
kesehatan jasmani Rohani .

bagi ceRita donk disana gimana aktivitas muu , hehe .

Monday, December 17, 2012

:: testing ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

haRap makLum , muLai sekaRang dan entah sampai kapan .
yaa , masih tentang peRubahan jam dan caRa keRja di kantoR .
dampaknya .
waktu sosialisasi untuk sekitaR .
Rutinitaas di jejaRing sosiaL .
bakaL beRkuuuuuRang banget .
*tapi aLhamduLiLLah , asaLkan ibadah bisa tetep jaLan sih .
yaa , tak ada piLihan .
akhiR akhiR ini banyak peLajaRan :')

dan sepeRtinya ,
makin haRi makin gak punyak temen saya .
gak bisa bLogging jugak .

itu aRtinya beLum bisa beRbagi ceRita .
teRkendaLa waktu dan koneksi (gadget dan inet yang memadai) .
jadi kudu ditahan duLu .
dan itu ,
tidak mudah .
sepeRti ada yang membekap .
kaRna coRetan ini , uda kayak hoRcux di piLem haRRy potteR .
akuu tak akan mampu mengingat atau menahan beRagam memoRi dan Rasa di daLem otak atau hati .
kenapa ?
kaRna akuu teRbatas .

dan tetiba ,
di saat kantuk kuu tak teRbendung .
ide muu !

ahh kisaana .
sudah kuu sampaikan dimaLam LaLu ,
sepeRti ada yang membekap .
dan Rasa itu semakin menjadi maLam ini .

" dan akuu hadiR untuk membantu muu meLepaskan bekapan itu .
sebagaimana akuu meLewati maLam yang sama dengan maLam yang kau Lewati ,
demikian puLa akuu pun meRasakan bekapan yang sama dengan bekapan yang kau Rasakan .
kaRena sangat kuu Rasa ketika kuu LaLui haRi haRi ku tanpa membaca uraian kata kata muu .
membacanya , seRasa akuu mendengaRkan muu beRtutuR di depan kuu "

yaa ,
buat kuu membaca tanpa peRLu oksigen masuki Raga .
beRnaFas meLaLui tuLisan itu .
tuLisan muu .


*doain dapet gadget yang bisa buat ngebLog dimana mana yak , aamiin .

Friday, December 14, 2012

:: FoR a whiLe ::

beRhenti sejenak
menatap sekitaR
seLaLu beRi inspiRasi
bubuhkan juga doa yang meRajuk
:')

:: sepenggaL wasiat ::

Teman, selama perjalanan ini aku telah bertemu engkau. Mungkin pada suatu belokan, pada jalan lurus terbentang, pada turunan curam, atau jalan mendaki yang tajam. Setiap momen perjumpaan mempunyai warnanya sendiri. Engkau mungkin mengenalku pada suatu momen, tapi mungkin tak mengenalku di momen yang lain. Begitulah aku, begitulah kehidupan yang beragam ini. Aku mungkin seperti apa yang kau bayangkan sekaligus apa yang tidak kau bayangkan.



nemu di twit dan bLog pak bukik tentang aLm. ino yuwono :')



akuu setujuu ama ungkapan aLm.ino yuwono .
ini sepeRti akuu dan dia , aku dan kamu , aku dan sekitaR

seLama 22 tahun ini ,

mungkin daRi kaLian ada yang ketemu n kenaL nya sama akuu pas sosok nisa yang doyan guyon , cekikikan - dan kaLian nyimpuLin , ohh nisa ini FRiendLy .

ada yang ketemu n kenaL nya sama akuu pas sosok nisa yang gak suka bawang , gak bisa neLen obat , gak bisa bonceng - dan kaLian nyimpuLin , ohh nisa ini Ruwet pasti , opo opo gak isok .
.
ada yang ketemu n kenaL nya sama akuu pas sosok nisa yang Rambutnya cokLat , kacamataan peewee gaskin , sukaknya kaos obLong didobeLin kemeja - dan kaLian nyimpuLin , ohh nisa ini gauL ya .

ada yang ketemu n kenaL nya sama akuu pas sosok nisa yang iRit ngomong , dateng kuLia teLat , puLang kuLia cepat , jaRang ikut kongkow , kaLo kajian mau - dan kaLian nyimpuLin , ohh nisa ini sok sibuk ya , sombong , sok aLim , sok agamis .

ada yang ketemu n kenaL nya sama akuu pas sosok nisa yang kaLo ngejawabin chat n tiket sambiL komen , waLaa , eaaa , hadoo , hasem , mayak , hahaha  - dan kaLian nyimpuLin , ohh nisa ini gak bisa nahan emosinya , beRisik .

iya , sepeRti yang diungkapin beLiau ,
" Setiap momen perjumpaan mempunyai warnanya sendiri. "
 daRi kaLian kaLo Liat gimana akuu sehaRi-haRi dibandingin tuLisan di bLog - Respon peRtama - waa teRnyata nisa itu gitu yaa , kok beda .
hehehe .
yaa gitu deh .
kaRena " Engkau mungkin mengenalku pada suatu momen, tapi mungkin tak mengenalku di momen yang lain."

" Aku mungkin seperti apa yang kau bayangkan sekaligus apa yang tidak kau bayangkan.
"

:: anaLogi ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

bagi kuu ,
mozaik , puzzLe , peLangi .
iaa , kata itu .
ada peRsamaan anaLogi biLa diapLikasikan daLam kehidupan .
pecahan , beRagam , kesatuan , sineRgi .
tiap pecahannya , seRpihannya , waRnanya adaLah unsuR2 pembentuknya .
takkan disebut peLangi biLa hanya teRdiRi satu dua waRna .
mozaik dan puzzLe , biLa ada bagian yang kuRang , maka tidak akan sempuRna , maka tiap bagiannya adaLah penting , tak peRduLi itu keciL atau besaR .

sepeRti haLnya aku , kamu , dia , kaLian , meReka dan sekitaR .
begitu banyak unsuR pembentuk daLam kehidupan tiap individu .
akuu tak kan peRnah tau sepeRti apa itu sabaR , biLa tak peRnah maRah .
tak kan peRnah tau sepeRti apa itu ikhLas , Ridho , syukuR , biLa tak peRnah kecewa .
dan setiap kejadian antaRa akuu dan dia , akuu dan kamu , akuu dan sekitaR ,
sepeRti waRna daLam peLangi ,
semuanya PENTING .
baik itu haL keciL sepeRti ngambiLin minum , ngopiin mateRi kuLia , ngasi oLeh2 , nemenin hunting baRang , pinjemin buku , ingetin shoLat , makan dLL , sampek haL besaR sepeRti ngajak nikah , beRangkat umRoh , beLi Rumah dLL .

akuu peRnah , menghabiskan hampiR satu jam kuu dengan meRhatiin anak-anak kucing di jaLanan yang mau menyeRgap , meRendahkan badannya gitu , jaLan LiRih dan waspada . padahaL yang mau dimangsa tuh cuma taLi RaFia yang teRceceR di tRotoaR , poLooos . natuRaL banget mimik mukak si anak kucing itu .
*ini pas aku Lagi antRi nasgoR , hehe .


jangan peRnah anggap sepeLe , waLaupun itu sesuatu haL keciL .
semua kejadian uda disusun sesuai atuRan , kebutuhan dan waktu yang tepat .
 unpRedictabLe and unbeLievabLe :’)


kaLo kata aa' gym :

Tak ada kejadian kebetulan
Tak ada kejadian sia-sia

Semua hanya bisa terjadi dengan izin-Nya dan pasti selalu baik serta bermanfaat bagi orang yang beriman.
semua kejadian pasti terkandung ilmu dan hikmah yg amat besar

"Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang diberi hikmah maka sungguh telah diberi kebajikan yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran melainkan orang-orang yang berakal" ( QS Al Baqoroh;269 )

Mari kita bersungguh-sungguh menafakuri kejadian apapun, mintalah pertolongan-Nya agar dibuka pintu hikmah agar dapat menyikapi kejadian apapun dengan sikap terbaik yang disukai-Nya .

:: kenapa ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ini tentang impian dan ReaLita .
apa yang gak bisa menjadi mungkin dan bisa .

i wanna moving FRom heRe .
waLaupun disini Lebih mudah aksesnya kemana-mana ,
tapi aku Lebih bisa menata apa yang haRus kuu taRgetkan disana .
istiLahnya kayak nge - setting , nge - design , nge - Rombak , meng - kondisikan .

inget kata kyai Lukman :
muhasabah itu soaL , yakin dan semangat .

inget kata ustad yusuF :
jaLan ajah , ntaR ALLAH yang ngasi iLmunya . bahkan caRanya itu bisa bikin kita sendiRi bingung , haha .

yah memang ,
tahun baRu , visimisibaRu , jangan bikin dosabaRu , dan semoga saja dengan kamaR dan hati baRu .


kaRena ingatan , pemikiRan , pengetahuan saya gak bagus , Lemah , tumpuL ,
ta sebaik dia , kamu , kaLian , meReka dan sekitaR .
mampu kuu Lamban , namun azzam kuu , istiQomah .
boLehkah dengan caRa kuu itu .
kuu muLai peRjaLanan itu :')

:: 40 jam ::


bismiLLaiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
Lama yaa gak posting ,
hati kuu sedang ngaLamin yang namanya penoLakan2 .

peRtama : kaLau saya menjauh , maka kebaikan2 itu pun akan ikut menjauh puLa . namun , kaLo saya tetap sepeRti biasanya , saya khawatiR kaLau ini akan beRkembang . simaLakama yaa ~

kedua : bapak tak menyegeRakan untuk njeLasin sejaRah n ngambiL keputusan tentang sebeLah Rumah -__-"

ketiga : peRatuRan gawe dipeRketat . Lebih daRi stengah 9 disuRuh puLang , ijin2 juga haRus yang uRgent nya banget dan daLam Rangka seminggu keRja nya 40 jam jadi , haRi senin sampek jumat jam 8 - 4 , sabtu masuk jam 8 - 2 (cuma aku , 1 oRang pemasaRan) dan 2 oRang yang nanganin pRoyek Lain gantian piket di sabtu (meReka senin LibuR) , mengenai peRFoRma ditaRget 150 yang haRus diseLesaikan peR haRi (daRi Facebook , emaiL yahoo , emaiL dikti , twitteR , tiket di zendesk dan chatting di zopim) . padahaL kaLo diitung Lagi , jam keRja kuu gak sampek 40 deh , hihi .

awaLnya akuu kayak diguyuR aiR es , maaakkk .
sabtu itu jatahnya , ngeLaRin cucian kotoR , setRika , asistensi keuangan , ngeLaRin tugas , kaLo ada kajian yaa ngaji .
mau dikemanain itu semua -__-
namanya pegawai yaa , mesti pRotes (baca : upaya nego) haha *kasian pak gm .
sehaRian itu akuu gawe gak maksimaL bLass .
tapi yaa nothing to do gitu Lho .
ini peRintah , bukan tawaRan kan .

yauda nisa , ( 8 - 4 ) x 5 + ( 8 - 2 ) x 1 = hadapi ae .
sepeRtinya ada sesuatu yang beLum akuu tau daRi haL ini .
mungkin saja , DIA kasihan ngeLiat akuu yang tiap puLang gawe gak bisa santai , kudu jadi pembaLap buat nyampek Rumah , hanya untuk naRuh Lepi , mandi dan shoLat . minum n maem itu kaLo sempet *banyak gak sempetnya .
mungkin saja , DIA ingin akuu Lebih beRmanFaat daLam meLewati haRi sabtu . manFaat buka buat akuu , tapi manFaat buat oRang Lain , mimin BM itu , saLah satu sumbeR pahaLa kuu .
dan masih banyak 'mungkin saja' Lainnya .

akuu beLajaR Lagi daRi kejadian ini ,
keep caLm ,
keep khusnudzon ,
Ridho dengan apa yang sudah dituLiskan
dan satu Lagi , hadapi :')



*haRi sabtu peRtama , akuu diboeLehin ijin ngampus duLu buat asistensi , aLhamduLiLLah :')
**ngeposting dengan peRasaan beRsaLah :'(
***pRakteknya , akuu sendiRi gak bisa puLang jam 4 tet , seLaLu Lebih .

:: wiLL you ? ::


wiLL you heaR my stoRy and give me advice ?

:: membangun topeng atau isi ::

Bagi yang sibuk membangun 'topeng' dengan duniawi, pasti hidupnya tak tenang, karena takut topengnya lepas atau terbongkar

Bagi yang sibuk membangun isi, keyakinan, kebersihan hati, akan nyaman sekali, tak cemas dengan apapun penilaian makhluk

Bila kita jujur dan berbuat baik, lakukanlah sebagai syukur kita kepada Allah bukan untuk membangun citra atau kedudukan di sisi makhluk

Dipuji, tak dipuji bahkan dicaci manusia, sama saja tak ada artinya bagi yang sibuk dengan Penilaian Yang Maha Baik dan Maha Kuasa

Pujian tak menambah semangat, tak dipuji tak turun semangat, dan dicaci tak patah semangat,bagi yang sibuk dan fokus agar amalnya diterima-Nya

Bila goyah oleh penilaian manusia, berarti memang kita sedang membangun topeng bukan membangun isi


 ' KH. Abdullah Gymnastiar ' 


dimana posisi kuu , posisi muu , posisi kaLian :') ?

:: satu Lagi ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum , hiks .
satu Lagi temen guweh yang kudu meRantau .
nenek , iyaa itu panggiLan kuu ke dia , hehe .
jadi ketRima di bank jatim n kudu ngejaLanin gawenya di kediRi seLama setahun .
hikmah apa yang bisa kuu ambiL yaa . abis ummi sekaRang nenek .
tinggaL mbak nyep ini yang masih istiQomah wiRausaha , kadang-kadang dia jugak ambLas keLuaR kota , huhu .
makin suLit ajah kaLo mau ketemuan :’( . 
Yaa waLopun teknoLogi udah canggih , tapi tetep ajah ada haL haL yang Lebih aFdhoL diLakuin baReng , ketemu Langsung .
kuLineR , poto-poto , ngenet , ngaji , hunting something , tukeR ceRita aLias shaRing bisnis , keLuaRga , keRja , temen , sekitaR , pengaLaman , agama , pokoknya about eveRything  dah .

tapaki apa yang ada
khusnudzon apa yang di baLik ini :')

:: Love oveRaLL ::


daLam hidup, acap kaLi kita teRjebak daLam tempuRung "ingin memiLiki cinta". sesungguhnya, cinta itu memiLiki dan dimiLiki oLeh Sang PemiLiknya Yang Sejati . ia dititipkan kepada kita dan semua unsuR di aLam semesta sebagai "benih" atau "bibit" . apabiLa ia tumbuh , ia akan menjadi tempat beRnaung yang Rindang , menghasiLkan udaRa yang akan mengisi Rongga dada dan mengusiR kesesakan daRi daLamnya , menahan buLiR-buLiR aiR mata seRta menggunakannya untuk membangun pokok-pokok hati yang tangguh . kapan pohon itu akan tumbuh , Rindang , kaya udaRa , dan mampu meneguhkan hati kita ? ketika kita tanam di tempat yang semestinya , meLekat kepada PemiLik NYA , di taman FiRdaus tepatnya .
Love oveRaLL adaLah pengantaR bagi kita semua untuk dapat membaca kaLimat basmaLLah, yang beRteLekan pada kata "dengan" dan disambung oLeh "menyebut asma ALLAH yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang". dengan demikian , aRtikuLasi cinta kita adaLah bagian daRi sebuah aRtikuLasi cinta yang hakiki . seLamat beRpetuaLang di negeRi cinta .


' tauhid nuR azhaR '

:: 9 ::


bukankah shoLeh dan shoLehah itu jodoh .
beLum kuu temukan kenapa meReka ta menyatu .

:: kau pasti tau itu apa ::

teRkadang muncuL daLam bentuk ketidakbeRdayaan . hadiR dan tak teRdeFinisi secaRa bahasa . muncuL daRi sebuah ketidakpahaman . keLuguan daLam menceRmati makna kehidupan . justRu jadi sangat indah ketika hadiRnya menaFikan kebeRadaan .


' Love oveRaLL '


kau tau pasti itu apa . jangan diucap , simpan , jaga , aRahkan :')

:: sudah ::


yang samaR kini tLah nampak
teRima kasih
ya , ta teRdeFinisi itu pada makhLuk Muu
kebiasaan daLam kuRun waktu
mampu ubah Rasa
mampu beLokkan niat
peRmainkan hati sendiRi
dengan iLusi Lembut

akuu menjauh :')

Sunday, December 9, 2012

:: meLuRuhkan keakuan ::

pada hakikatnya , cinta itu meLuRuhkan keakuan ,
kaRena semua kemaRahan , keangkuan , dan kekecewaan beRasaL daRi "aku" .
aku yang teRsakiti ,
aku yang meRasa bahwa cinta tak beRbaLas ,
aku yang beRpikiR bahwa semestinya cinta itu beRbaLas .
kenapa kita mendeRita kaRena cinta ? .
kaRena kita sendiRi yang mendeFinisikan makna cinta beseRta seLuRuh dampaknya .


' Love oveRaLL '

jika aku , kamu , sekitaR
menyadaRi bahwa binta itu bukan miLik siapa2 ,
maka cinta itu akan menjadi seRingan kapas dan sehangat wedhang Ronde ~

:: esensi kehidupan ::


tampaknya , pembahasan tentang cinta , sampai kapan pun tidak akan peRnah beRakhiR , sebab , cinta itu seLaLu menaRik untuk dibicaRakan daLam beRbagai seginya . Sesungguhnya , cinta adaLah esensi kehidupan yang senantiasa mengaLiRi ReLung-ReLung jiwa manusia . ketika ALLAH menciptakan manusia , ketika itu puLa DIA menyimpan "eneRgi cinta" di daLam dada kita . kemudian , eneRgi cinta itu dimaniFestasikan daLam geRak Langkah kehidupannya . ituLah sebabnya , tidak ada batasan (deFinisi) yang jeLas tentang cinta , sebab , setiap oRang memiLiki cinta . ia akan memaknainya , meRasakannya , dan kemudian mengungkapkannya dengan beRagam caRa .


`Love oveRaLL`

:: LimapuLuhdua ::


Jodoh itu rahasia Tuhan.

Yang namanya rahasia, kita mampu merobohkan gunung sekalipun, mengeringkan lautan, kalau tidak berjodoh, tidak akan pernah terjadi. Sebaliknya, mau benci setinggi bulan, mau menghindar ke ujung dunia, kalau memang berjodoh, tetap akan terjadi, ada saja jalannya.

Banyak sekali yg paham dan manggut-manggut membaca kalimat ini. Sayangnya, lebih banyak yg cuma manggut-manggut doang, di dunia nyata tetaaap saja galau, memaksakan cerita, tidak sabaran dan sekian banyak kelakuan lainnya. Kenapa nggak ditunggu saja sih? Sambil terus belajar banyak hal.

Usaha terbaik dan amat baik mencari jodoh adalah: dengan terus MEMPERBAIKI DIRI, MENAMBAH ILMU, MEMPERLUAS WAWASAN, KETERAMPILAN, dan sebagianya yang positif.

Nah, usaha terburuk dan amat buruk mencari jodoh adalah: dengan PACARAN.


' teRe Liye '

:: Fakta sedeRhana ::


kadang kita memikiRkan seseoRang ,
menunggu RepLy sms ,
komen atau membaca postingan kita ,
menanti dia onLine ,
dan sebagai nya .
tapi nyatanya seseoRang itu justRu sedang asyik dengan oRang Lainnya Lagi

jadi Lebih baik sibukkan diRi memikiRkan dan mengeRjakan haL Lain



sebenaRnya siapa yang membuat kita kecewa ?

kita sendiRi .

kita tidak akan peRnah kecewa jika kita seLaLu mengendaLikan haRapan . mau secanggih apapun oRang Lain memupuk pesonanya , menimbun peRhatiannya , kaLau kita sempuRna mengendaLikan hati , no pRobLem at aLL .



' teRe Liye '

Saturday, December 8, 2012

:: LimapuLuhsatu ::


Lazimnya kalau kalian ada feeling satu sama lain saat pertama bertemu, esok-lusa kalian biasanya akan memaksakan diri untuk kembali ke tempat pertemuan pertama. Itu lumrah. Seperti ada sesuatu yang mengendalikan perasaan.


' Tere Liye '



akuu peRnah kayak gini , tapi seLaLu teRedam , hihi .

:: LimapuLuh ::

ada banyak pintu datangnya Rasa suka
sebagian besaR menggunakan mata dan teLinga
tapi oRang2 yang paham menggunakan pintu hatinya


' teRe Liye '


Rasa suka pintu hati disini untuk Dia ,
kekasih ALLAH ,
muhammad saw :')

Wednesday, December 5, 2012

:: soRRy ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim,

untuk ayah angkat ,
mas bd .

peRtama akuu tau kamu sama ummi tuh , akuu penasaRan , sepeRti apa ayah baRu kuu .
akankah dia meRangkuL sekitaR nya ummi (oRang-oRang di masaLaLu ummi) sepeRti akuu .
apakah dia bisa membauR .

akuu Liat , penampiLan mas bima uda oke tuh , Rapi , beRsih , cakep , cucok Laa ama ummi .
akuu tau gimana Rasa muu ke ummi .
akuu tau kamu oRang baik mas .
teRLihat jiwa kepemimpinan muu .
tapi entahLah ,
sampai saat ini ,
beLum kuu temukan kenapa akuu gak bisa Respect kamu sama ummi .
sampai waktu baLik daRi bandaRa nganteR ummi .
akuu biLang ke nenek ,
akuu tau mas bima baik ,
tapi kenapa sampai saat ini akuu gak sukak sama dia , hiks .
nenek biLang ,
kamu gak suka bima , yaa kaRena bima itu bukan abah .
"apa nek ? kaRena bima bukan abah , makanya akuu gak suka dia ."
kuu uLangi kata-katanya , dan sepeRtinya , iya .

kata2 ini yang membuat kuu sadaR
kaRna mas bima bukan abah , ituLah kenapa aku gak suka .
kuu pikiRkan Lagi , kaLo begini teRus , apa kabaR siLatuRahmi ntaR kaLo uda beRkeLuaRga dan untuk kedepannya .
akuu tau mas bima sebeL dan pengen ngoLokin akuu :p
dan akuu sendiRi gak suka kaLo haRus puRa2 senyum dan Ramah di depan muu .
disini akuu mau meLuRuskan ,
bukan beRaRti pengecut kaRna gak mau ketemu face to face , tapi Lebih baik kuu sampaikan meLaLui tuLisan ,
kaLo ketemu , akuu gak bakaL sanggup buat beRucap , uda keduLuan nangisnya , hihi .

ayok , muLai daRi noL , muLai daRi awaL kenaLan , tanpa buRuk sangka dan abaikan gep gepan yang uda LaLu .
hai , akuu nisa , bawaan masaLaLu daRi ummi . kita beRdua sama-sama sayang sama ummi . so , jangan ada gep gepan diantaRa kita ^_^" jadi ayah angkat yang baik yaa , kembaLikan Rasa muu untuk ummi kepada NYA , insyaALLAH dimudahkan .

maavin saLah nya nisa yang sebeLumnya yak ,
peace v(^__^")v

Wednesday, November 28, 2012

:: give thanks to ALLAH ::

i Love to heaR his stoRy , about his expeRiences , daiLy LiFe , and activities . theRe is aLways a Lesson that i get . the vaLues ​​oF LiFe and ReLigion . aLways inspiRing , motivating and diRecting FoR me . give thanks to ALLAH FoR sending someone Like him , as a best FRiend , as a bRotheR , and as a teacheR , as a someone who heLped me appRoach to ALLAH . keep this FeeLing , aLhamduLiLLah :')

and then when he died , the same as i Lost a best FRiend , a bRotheR , a teacheR and a someone who heLped me appRoach to ALLAH at one time . you know how it FeeLs ?

Tuesday, November 27, 2012

:: they ask the same Question to me ::


kaLo aku meninggaL apa yang kamu Lakukan ?

sedih Laa , tapi kudu ngadepin .

aku pengen kaLo aku meninggaL nanti , kamu bisa beRdiRi sendiRi , aku butuh sosok yang mandiRi , buat anak anak nanti . tetep bisa hidup waLaupun aku uda gak ada .

iya koo .

***********************
kaLo aku meninggaL apa yang kamu Lakukan ?

sama aja aku kehiLangan kakak cowok , temen deket , guRu , oRang yang bantu aku pedekate sama ALLAH , daLam satu waktu . tau kan Rasanya gimana .

aku bahagia ketika aku meninggaLkan kaLian , dan tauhid itu sudah mantap di hati kaLian . aku sudah ajaRkan kepada kaLian bagaimana mencintai RasuLuLLah meskipun beLum semuanya aku sampaikan kepada kaLian . tetap istiQomah apapun yang teRjadi .

semoga segaLa niat baik mu di jaLan NYA dimudahkan kisaana :')


seLama akuu di bumi ALLAH ini ,
baRu meReka yang menuRut kuu ,
kuu temukan pandangan nya ke depan .
hehe .

:: empatpuLuhsembiLan ::

Diriku tanpamu tetap bahagia :) . Diriku tanpamu lengkap2 saja. Karena aku nggak menggantungkan kebahagiaan pada orang lain, juga karena Tuhan sudah memberi lebih dari cukup.. Jadi, nggak ada alasan untuk merasa nggak lengkap ato nggak bahagia. :)


' bintang '


*semoga akuu, kamu, dia, dan sekitaR dipeRtemukan di waktu yang tepat :')

Monday, November 26, 2012

:: empatpuLuhdeLapan ::

setiap LeLaki memiLiki pembawaan yang beRbeda - beda dan tak bisa dipaksa untuk menjadi sesuatu yang bukan diRinya

`musLim Romantis`

:: ada yang baRu Lho ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :')

uwoooo senen pagi ini akuu beRangkat awaL , nyampek kantoR jam 08.05 Lhoo . teRus pas depan pageR kantoR , mendadak di basahi aiR Langit , buRu buRu cus masuk . beLum ada penghuni Lain . sepiiii . dan Langsung ngebuka bookmaRk bm yang tab nya beLasan di FiReFox dan emaiL di gchRome . ada emaiL daRi bos . impLementasi apLikasi baRu . maaakkkk , apaLagi ini , saya awam , gopoh gopoh , haha . dan bebeRapa menit kemudian , diteLpon . assaLamuaLaikum , ya mas ? - dimana mbak ? - di kantoR mas - ooo yauda . uda buka emaiL ? - uda mas , itu gimana ya ? - gampang kok mbak , kamu uda Log in? - bLabLabLa ~ . peRcakapan kami ta seLancaR yang akuu tuLisin , asLinya putus putus dan gResek2 -.-" akhiRnya via sms , hihi . jadi intinya , yang akuu tangani nambah Lagi , kaLo ada yang visit ke Laman poRtaLbm , itu kudu ta sapa (minim 50 visitoRs) , jadi makin pRoduktiF aje keRjaan guweh ya bok .
sejenak , naLuRi dan pemikiRan mahasiswa yang studi iLmu manajemen kuu Loading , istiLah kaLo manajeR tuh , uda sesuai gitu memanage sdm yang dipunyak . biaR peRusahaan gak Rugi , pegawai tetap produktiF , eFektiF efisien dan semacamnya kayak yang dipeLajaRi di kuLiahan . kuRangnya , tidak ada peLatihan / pengembangan keahLian .
Lepas daRi itu semua , akuu gak mau ngeRasain , akuu cuma peRLu jaLan teRus , hadapi , maka akan teRseLesaikan .

say aLhamduLiLLah ! nambah Lagi sekitaR yang nutup auRat Lhoo . semoga istiQomah dan peLan-peLan menyempuRnakan hijabnya :')

say masyaALLAH ! ada sekitaR yang mau haiR coLoRing . akuu uda ingetin , pLease , cukup akuu ajah yang peRnah kayak gitu , kaLian jangan menguLang , ini jahiLiyah ei . emang ngecat nya bukan waRna item , tapi tau gak sih , misaL pas wudhu atau mandi besaR , itu Rambut kan teRLindung waRna daRi zat kimia , khawatiRnya kaLo gak bisa meResap ke Rambut , beRaRti kan gak sah tuh . teRus dibuat shoLat , kan jugak gak sah . yawes beRuntut gitu Laa mudhaRat nya -_-" . makanya mending waRo' (hati hati) . Lagian sehaRusnya Rambut itu ditutup pake keRudung , bukannya maLah dicat . wes titik . cukup akuu ajah yang bodo .
satu Lagi , pengen nyisihin duit buat beLi Rok . ada sekitaR yang tiap ketemu akuu kok mesti hotpant-an kaLo gak gitu yaa minim kain . Rasanya kaLo ada ceRtain (seLambu) , mentoLo ta taRik , ta tutupin ke auRatnya .

di satu sisi , ada bebeRapa daRi sekitaR yang muLai mempeRbaiki diri , dimuLai dengan menutup auRat . di sisi Lain , ada yang menikmati kehedonan yang menghampiRi hidupnya .


dan akuu ,
masih di posisi kuu ,
admin bm ,
mahasiswi aLa kadaRnya ,
si bungsu yang beRkuRang mokonk nya ,
objek dakwah yang inginkan peRubahan daRi sekitaRnya ,
mungkin peRubahan yang akuu inginkan bisa teRjadi ,
jika akuu mengubah diRi teRLebih dahuLu :')

:: beLajaR senyum ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR , kapan haRi nemu status begini :
"Ajari saya untuk tersenyum..
#ini beneran, bukan majas atau efek galau..."

jadi teRinspiRasi buat bikin postingan ini :D
duLu peRnah sekiLas ngeposting >>

Latihan Fisiknya bisa pake chopstick . ngeLatih senyuman dengan ngegigit chopstik , gak nempeL di bibiR n gak boLeh jatuh . di istiQomahin ajah , insyaALLAH bisa senyum manis n oRang yang Liat ikutan gembiRa :D


jadi inget , bebeRapa temen , yang peRnah jujuR ke akuu .
peRtama ngeLihat dan ketemu akuu , bebeRapa biLang , Raut kuu kayak anak jutek judes ketus , pandangan mata kuu kayak Liat sana Liat sini (nyobak mbayangin , kayak gimana toh -.-") , caRa / gaya bicaRa kuu jugak iRit . tapiiii , begitu kenaL , njekethek kaLo kata jtv , hwakakakkk . anaknya Rame doyan guyon mayak .
ada jugak yang ngakunya , pas kenaL itu , uda keLiatan Ramahnya , manja jugak .
*ini aku sempet Liatin kaca Lho , emang iya ya mukak kuu jutek tah . cobak tanyak ke mbak aik yang waktu itu heRan Liat akuu ngaca , dia jawabnya , bukan jutek , tapi mekincun dek kamu itu , mokonk -.-" ooo dasaR .

kaLo ta Rasa-Rasa in , ke-Rame-ankuu sekaRang uda beRkuRang , dan gak seheboh membahana tempo duLu . diantaRa banyak oRang (pas di keLas kuLiahan atau sekitaR yang Lagi ngumpuL di tempat umum) kadang Lebih iRit ngomong . emboh , kadang maLes ae . teRkadang apa yang dibahas uda gak sesuai ama yang sehaRusnya . apa emang jamannya yaa yang kayak begini peRkembangannya . hrrrr ~

sek tah ini tadi bahasnya senyum kan ya .
oke baLik ke topik .

kaLo pengen beLajaR tentang senyum , yaa kudu nyaRi tau , (cobak anaLisis pake 5w 1h)
apa sih itu senyum ?
bagaimana pRoses teRjadinya senyum , pastinya ada FaktoR pendoRong kan ?
dan dampak daRi teRjadinya senyum bagi diRi Anda dan sekitaR ?

beRsambung . . .


*keRjaan kuu kini hampiR ta beRceLah , Resiko Layanan pubLik , onLine . Lanjut kaLo senggang yee .

Sunday, November 25, 2012

:: basic ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLammuaLaikum bLogwaLkeR ,
sejak awaL akuu kenaL kajian , akuu pengen beLajaR ngaji daRi dasaR dasaR , kayak Lebih mantepin n ngokohin basic daRi agama , misaL daRi apa aja seLuk beLuk kita diciptakan , Rukun isLam , Rukun iman , itu semua dijabaRin , dijeLasin , diuRaikan detaiL . gak cuma haFaL ajah . teRus ntaR beRkembang beLajaR ke hukum hukum bacaan , tentang hadist2 , oia , sejaRah isLam , ceRita nabi dan sahabat , apaLagi yaa , poLitik ( tapi dikit ajah , hehe , gak kuat ) , paLing suka tasawwuF , bikin tenang , semua nya dah . teRus , bahasa aRab , aRab gunduL , kayak tuna aksaRa akuu kaLo ketemu yang ginian -.-" . 
mungkin ada siLabus ngaji gitu yang buat anak-anak di TPQ , hihihi . kayaknya saya butuh *meRingis . duLu sempet haLaQah , tapi cendeRung bahas poLitik , dan saya ndak nutut , hihi .


semoga  dibeRi kesempatan untuk haL ini :')

Friday, November 23, 2012

:: impRovement ::

bismiLLahiRRahminRRahim ,

assaLammuaLaikum bLogwaLkeR , ada Lagi nih yang kudu ada peRbaikan , tentang haL haL ini >>

- haRi senin LaLu , uda jam 5 Lewat dan saya masih teRtahan di kantoR , hujan dan pastinya jaLanan puLang banjiR , geLap dan gas Rem gas Rem . sampek di Rumah , mau ke kampus tuh gaLau . kudu ngeLaLui banjiR , geLap dan gas Rem gas Rem (Lagi) , dan nyampek kampus pasti gak nutut jam nya -.-" akhiRnya akuu putuskan buat gak masuk , teRus nitip ke temen , kaLo bisa TA yaa minta di TA in .
dan makasiii , adaa aja yang ngingetin , besok besok kaLo emang gak masuk tanpa aLasan yang diijinkan , yauda emnag aRtinya mboLos n ambiL jatah . gak usah TA , nipu dosen . iaa emang beneR , ini peRbuatan gak jujuR , cuRang .

- seRtiFikasi haLaL
seLama ini beLi di saLah satu bakeRy , kagak peRhatian itu haLaL apa kagak -.-"
daRi awaL kuLia sampek bebeRapa buLan kemaRin masih suka makan di dimsum daRi dapuR saLah satu hoteL yang buka stand di saLah satu maLL . padahaL aku tau di samping nya ada yang poRk . emang penyajiannya disendiRikan , tapi aLat2 nya , mana tau ei . akuu uda beRhenti makan disitu pas aku inget R*nch maRket . Launching nya tuh gedung , akuu ama sodaRa kesitu , pengen tau ada kuLineR apa aja . eee sampek disana , akuu uda niat gak mau baLik Lagi . jadi disana ada macem2 booth / stand kuLineR , bebeRapa ada yang poRk . pRobLemnya , waLopun stand dewe2 tapi aLat makannya tuh sama . hiyaaaa , Lha kaLo bekas poRk , gak Lucu ! Lha kok akuu gak sadaR , seLama ini saLah satu tempat maem FavoRit kuu itu ada poRk nya jugak , apa ini -.-" istighFaR . dan aLhamduLiLLah yaa , sekaRang ada penjuaL dimsum di daeRah ngageL , no poRk kaRena musLim , yeiy !
dan akuu diingetin jugak , gak baik makan mie instant kaRena bumbunya teRbuat daRi uLat . makanya eFek penyakit yang disebabkan banyak n bahaya banget (*istighFaR , guweh doyan bok , buat cemiL2)
jangan seRing2 makan yang aneh2 , ex : pizza , yang instant2 (*istighFaR , guweh jugak sukak yang beginian)
dan paRa saLaF memakRuhkan makan di waRung atau Rumah makan (*istighFaR , akuu sukak andhok)
masakan Rumah emang Lebih higienis n pasti sehat nya insyaALLAH dan jugak hemat duit , tapi kaLo pengen nyobain kuLineR ini itu gimana , huhuhu , kudu dikuRangin ini . makasiii yaa .

- pRoduk yahudi
teRkait haL ini , sebisa mungkin hindaRi , piLih yang Lain jika ada .
susah ini , Lha hampiR semua deh yaa kayaknya uda jadi punyak meReka -.-"
(baRusan aja akuu kLik pubLish , balik buat ngedit nih postingan , dapet tag poto daRi pRoduk2 meReka, miapah cobak , pas banget ini momen nya , ya ALLAH , kesannya ini kayak kebetuLan Lho tapi kok seRing banget . skenaRio Muu itu juaRa !!! :D , dibawah ini potonya , dan bebeRapa ada yang biasa tak konsumsi >>)




DIA seLaLu ada caRa untuk menunjukkan kuu tentang peRbaikan ,
meLaLui sekitaR , aLhamduLiLLah :')

:: kayaknya ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum , bebeRapa haRi yang LaLu , akuu nemu status FB teman , dia mengutaRakan demikian ,
"Sebagai orang yg pernah pd jalur abu2,, sy selalu mempertanyakan, mengapa selalu ada "gap" antara sisi hitam yg fakir ilmu agama dg para sisi putih yg fasih ibadahnya,, seperti selalu timpang bila mencoba membangun jembatan diantara keduanya"
mau komen , majumunduR , akuu maLes debat nya .
kaLo pemikiRan kuu sih yaa , (ini ceRitanya yang uda ada kemauan buat mempeRbaiki diRi) ,

kayaknya itu kaRna keduanya , gak saLing kenaL atau beLum ada kesempatan buat mengenaL satu sama Lain dengan baik ajah . jadi kaLo bisa yaa ciptakan kesempatan itu . misaL , ngajakin ngobRoL atau kenaLan duLuan , semakin meLuas obRoLan nya , yaa semacam pedekate gitu Laa , kaLo individu nya pasiF , yaa kita yang kudu ngeduLuin buat aktiF . kaLo individu nya uda aktiF , nah uda Rejeki tuh :D

akuu nih yaa , sampek sekaRang kayaknya masih di abu abu deh , haha . dibiLang hitam jugak gak gitu banget maksiat kuu / keLakuan yang masih negatiF yang kudu dibeneRin . dibiLang uda putih pun , yaa kagak , kan masih beLajaRan menuju putih .
so , gap gap itu juga daRi siFat / kaRakteR masing-masing individunya deh , bukan masaLah sisi abu-abu , hitam atau putih . beLum nemu yang cocok buat diajak shaRing deh kayaknya .
yaa misaL , individu nya Lebih suka ngomongin poLitik , sedangkan kita gak suka ama poLitik , yaa mana bisa kLop . timbuL Lah itu yang nama nya gap . tiap individu beda-beda . ada yang Lebih ke nasyid , ada yang cendeRung ngebahas wanita , atau pendidikan . ada yang sosiaL , nguRusin yayasan gitu . ada yang kaLo uda A ya A , teges gitu . yaa , tinggaL diRi kita ajah Lebih kLop ama caRa dan jaLan dakwah yang mana , udah deh , gaLi iLmu daRi situ .

ketiga , sebeneRnya baLik ke hati masing-masing individu . akaR nya tuh daRi hati . kaLo hati tiap individu di atas udah pada beneR , niatnya emang tuLus , gak mungkin deh ngeRasa kayak begini . yang teRsisa di hati tuh positiF thinking , sabaR , ikhLas , gak ada deh itu peRasaan sensitiF , teRsinggung , kejentok . kita nya ajah teRkontaminasi ama yang negatiF2 atau gak . susah bok .


kayaknya sih gini , hehe :')


*khususnya buat diRi saya sendiRi ini tuLisan , hubungan dengan sesama makhLuknya

:: pekan ketiga novembeR ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR . hai hai :D
mau posting yang ini , pending muLu , sampek Lupa kejadiannya , hihi .
pekan LaLu , cuma 3 haRi keRja , sisanya LibuR tahun baRu isLam - cuti beRsama - weekend .
hehe .
nah , bebeRapa haRi sebeLum Long weekend itu ,
akuu sengaja dateng Lebih pagi , puLang awaL dan jugak puLang maLem .
pengen ngeRasain yang beda daRi Rutinitas .
gak ngebut , nikmatin tiap jaLanan yang akuu LaLui , anginnya , macet nya , LaLu LaLang nya .
dateng Lebih pagi , ngeRasain matahaRi yang Lebih hangat sinaRnya .
puLang awaL bisa Liat senja , peRLahan menghiLang menyinaRi bagian bumi Lainnya . beLiin oRang Rumah sop buah kesukaan :D
puLang maLem , geLapnya jaLanan daRi kompLek sampek kampus , ngeRasain macetnya jaLanan , gas Rem gas Rem , hewan2 keciL menabRak muka -.-"

ada insiden jugak , Lepi kuu pas di RestaRt , kagak mau nyaLa Lagi -.-"
data kuu gak ada backup-annya .
ada yang di C dan D .
nginstaL nya ditumpuk .
data C nya iLang , yang D masih .
data C nya penuuuuhh .
sebeneRnya uda haRi sabtu LaLu mau beLi HD , tapi pending , maksudkuu yaa Long weekend aja deh .
eeee gak kebuRu , uda amsyong duLuan , hihi . padahaL mau Long weekend , bakaL kowah kowoh ini akuu , gak ngegadget -.-"
pas nyampek kampus , pasca instaL uLang itu , gak tenang , haha , kepikiRan , iki yek opo keRjoan kuu , data kuu , aihh mungutin daRi awaL -.-" (dan sampai detik ini , Lepi beLum sembuh)

btw , pas akuu puLang awaL , nyampek Rumah tuh yaa dapet sms daRi bos , saLah satu PTS beLum ada useRname n passwoRd . eaaaa , gopoh . ini kondisi Lepi amat sangat Lama kaLo mau hidupin n matiin , mau ke Rumah adek buat nyambung inet , meReka pada keLuaR , yowes Laa ke mekdi daRmo , ngeganggu oRang bentaR , hihi , mau nebeng coLokan , daaannnn , inet nya Luemot soRo . mau buka emaiL aja gak bisa , gimana mau ngiRim nya . beLum ngebuka Link yang isi nya data2 . keRjaan yang sehaRusnya keLaR daLam bebeRapa menit , jadi nya sejam . mana Link nya akuu gak ngesave puLa , biasanya kan bookmaRk di bRowseR ajah , Lah ini abis di instaL , yoo otomatis iLang semua , hahaha .

oke , pLanning Long weekend adaLah , setRika - makan baReng - nyucibaju - beLi HD - beLi saRung tangan n sLayeRseRvis motoR - anteR mbak beLi Lepi - nginceR tabLetngaji .


daRi pekan ketiga novembeR ,
nikmatin n syukuRin apapun skenaRio NYA

aLhamduLiLLah teRLewati dan beRganti pekan
teRkadang bikin ketawa sendiRi :')