pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Tuesday, February 28, 2012

:: uda dijawab ::

bismiLLahiRahmaniRahim,


masi inget coRetan kuu yang LaLu ?


http://adekkecenk.blogspot.com/2011/12/ngelamar-dimana.html


januaRi akhiR, akuu ditawaRi intund buat keRja di kantoR biksuu (cowoknya intund).
"akuu tanya keRja apa kah itu? - wes tah , pokoknya Lingkungan keRjanya cocok buat kamu dek"
pas akuu ketemu meReka , dijeLasin deh.
oke, seteLah minta izin ke oRang Rumah, akuu jaLanin dah, daRipada ngangguR.
uda inteRview sama bos dan deaL 1 FebRuaRi akuu muLai keRja disana.



akuu uda dua pekan Lebih keRja disini, konsuLtan web/IT gitu. Lokasi nya di peRumahan daeRah keputih notok jedok dan itu jauh nian daRi Rumah kuu. 45 menit Laa. Rumah dijadiin kantoR. pegawainya sekitaR 15 oRang. aLhamduLiLLah semua musLim . akuu bisa ngucapin assaLamuaLaikum , shoLat Lima waktu kuu teRjaga , makan siang beRsama daRi cateRing , suasanya tenang kaRna Fokus pada pc masing-masing itu bisa ngejaga daRi ghibah dan seminggu sekaLi ada ngaji kitab buLughuL maRam . sepeRti yang akuu bayangkan.


hampiR semua pegawai LataR beLakang pendidikan nya sistem inFoRmasi. tiap pegawai menangani pRoyek masing-masing. ada yang web tRaveL haji, dinas kesehatan, dLL. nah, akuu kebagian yang bidikmisi. job desc kuu, menveRiFikasi nisR, ngejawab tRoubLe ticket, meLakukan peRubahan data oRang / sekoLah se-indonesia Raya. awaLnya, otak kuu kayak maRaton, meLajaRin aLuR , kebijakan dan teknis tentang bidikmisi dan snmptn. wew RawR aRgh campuR jadi satu. gimana enggak, akuu bukan anak teknik dan awam tentang sistem. mata capek sehaRian meLototin Leppi n nyaRi jawaban / soLusi daRi stiap penanya yang macem macem peRtanyaan nya. Fiuuuhhhh . akuu ndak Luput daRi mengeLuh.
namun. ada bebeRapa haL yang membuat semua keLuhan dan keRuwetan otak kuu seakan teRhempas hiLang.


1. kata kata mas Robi (bos) saat menjeLaskan tentang bidikmisi. jadi begini mbak, bm ini adaLah bantuan biaya pendidikan untuk siswa siswi yang tidak mampu secaRa ekonomi namun baik secaRa akademik, dan meReka mau untuk meRubah nasib. jadi yang kita toLong ini oRang oRang yang benaR benaR membutuhkan bantuan / soLusi . haRap dimakLumi saja, meReka oRang oRang gak mampu. daLam sehaRi bisa Ratusan peRtanyaan. haRus sabaR dan cepat daLam menangani nya. semoga pekeRjaan ini beRkah yah.
jadi saat akuu muLai LeLah dan sebeL dengan keadaan yang akuu hadapi , akuu ingat , hei nisa , meReka oRang oRang yang membutuhkan . beRsabaRLah dan beRtahanLah Lebih Lama .


2. obRoLan pegawai mengenai bm, apa sih yang nggak ngeRepotin n nimbuLin masaLah, bahkan daRi haL yang sepeLe kayak ngepRint aLamat aja, ngeRepotin oRang, apaLagi yang gede kayak sistem nya, Ruwet. daRi meja keRja akuu nyeLetuk, "sabaR, sumbeR pahaLa itu". akuu juga gak tau tiba2 aja keLuaR peRnyataan itu daRi muLut kuu. di kaLa semua oRang dan teRmasuk aku mengeLuhkan bm, justRu disitu Lah ada sesuatu daRi ALLAH . hehe .




bagi kuu,

bm kadang teRasa mudah dan menyenangkan, kadang teRasa begitu Rumit, butuh tenaga dan sabaaaR
YAA MAU GIMANA LAGI
beLum nemu moodbosteR yang ampuh seLain peRcaya sama ALLAH n positip tingking
jaLan teRbaik saat ini, memotivasi diRi sendiRi dan minta kekuatan ke ALLAH


jadikan bm sebagai sumbeR pahaLa, bukannya sumbeR keLuhan
anggep aja heLpdesk bm kayak game, dinneR dash atau saLLy's spa gitu


beLajaR untuk tidak membeRontak membangkang ngeyeL mekso mengeLuh tentang apa yang akuu keRjakan agaR penghuni Rumah ndak khawatiR, seRta menghindaRi peRdebatan agaR meReka yang di sekitaR, damai.
MUMPUNG MASI BISA =D