pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Thursday, March 22, 2012

:: duapuLuhLima ::

saya akan membeRikan contoh , eRwyn bekeRja di sebuah peRusahaan otomotiF sebagai seoRang buRuh . tugasnya memasang dan mengencangkan baut pada jok pengemudi . ituLah tugas Rutin yang sudah dikeRjakannya seLama hampiR sepuLuh tahun . kaRena pendidikannya hanya setingkat SLTP , suLit baginya untuk meRaih posisi puncak .

saya peRnah beRtanya kepada eRwyn , " bukankah itu suatu pekeRjaan yang sangat membosankan ? "

ia menjawab dengan teRsenyum , " tidakkah ini pekeRjaan muLia , saya teLah menyeLamatkan Ribuan oRang yang mengemudikan mobiL-mobiL ini? saya mengencang-kuatkan seLuRuh kuRsi pengemudi yang meReka duduki sehingga meReka sekeLuaRga seLamat , teRmasuk kuRsi mobiL yang anda duduki itu "

esok haRinya saya mendatangi eRwyn Lagi . saya beRtanya Lagi , " mengapa anda bekeRja begitu giat , upah anda , kan tidak besaR ? mengapa anda tidak meLakukan mogok keRja saja sepeRti yang Lain untuk menuntut kenaikan upah ? "

ia memandang mata saya , masih dengan senyum dan menjawab , " saya memang senang dengan kenaikan upah sepeRti teman-teman yang Lain , tapi saya pun memahami bahwa keadaan ekonomi memang sedang suLit dan peRusahaan pun teRkena imbasnya .
saya memahami keadaan pimpinan peRusahaan yang juga tentu sedang daLam kesuLitan , bahkan teRancam pemotongan gaji sepeRti saya . jadi kaLau saya mogok keRja , itu hanya akan mempeRbeRat masaLah meReka , masaLah saya juga "
LaLu ia meLanjutkan pembicaRaan sambiL teRsenyum , " saya bekeRja , kaRena pRinsip saya adaLah  'membeRi' , bukan untuk peRusahaan , namun Lebih kepada pengabdian saya kepada Tuhan "


eRwyn mampu memaknai pekeRjaannya sebagai pengabdiannya kepada Tuhan dan demi kepentingan umat manusia yang dicintainya . ia beRpikiR secaRa integRaListik dengan memahami kondisi peRusahaan secaRa keseLuRuhan , situasi ekonomi , dan masaLah atasannya , daLam satu kesatua integRaL .
eRwyn beRpRinsip daRi daLam , bukan daRi LuaR , ia tidak teRpengaRuh oLeh Lingkungannya . sebuah penggabungan atau sineRgi antaRa RasionaLitas dunia ( EQ dan IQ ) seRta kepentingan spiRituaL ( SQ ) . hasiLnya adaLah kebahagiaan dan kedamaian pada jiwa eRwyn , sekaLigus etos keRja eRwyn yang tinggi tak teRbatas .


take time to THINK . it is the souRce oF poweR .
take time to READ . it is the Foundation oF wisdom .
take time to QUIET . it is the oppoRtunity to seek God .
take time to DREAM . it is the FutuRe made oF .
take time to PRAY . it is the gReatest poweR on eaRth .



` aRy ginanjaR agustian - ESQ jiLid 1 ` 

No comments:

Post a Comment