pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, August 31, 2012

:: DIA dan dia ::

bismiLLahiRahmaniRRahim,

entahLah apa ini
yang kuu Rasa seperti sedang meRindukan dia yang masih disimpan DIA
seperti ingin segeRa jumpa , mengetahui , menemukan jawaban yang membuat  penasaRan hati
dengan akuu yang sepeRti ini
akan dikasi yang sepeRti apa oLeh DIA
pengen tau banget
sepeRti apa dia
humoRis
gauL
smaRt
pendiem
ideaLis
pemaRah
nakaL
kopLak dLL
ada saat dimana uda maLes sendiRian teRus
temen dateng dan pergi
gak bisa selalu ada
meReka punya kehidupan masing masing
tapi kalo uda nikah tuh
mungkin sepeRti punyak dupLikat diRi , kayak ada penopang di beLakang , ada yang suppoRt . ada temen cerita , tanpa ada yang dibatasi , haLaL tentunya , ada yang ngingetin , ada yang nutuRi , ada yang diajak main , ada yang diajak beRaktiFitas beRsama
sangat kuu nanti masa ituu
akuu peRcaya DIA akan menjaga kuu daRi tipudaya setan
membimbing kuu
memudahkan kuu untuk tetap istiQomah memusatkan , mengarahkan , meLabuhkan cinta sesuai hakikat sebenaRnya
dibeRi oLeh DIA , maka kembaLi hanya kepada DIA
inginkan dia , maka mintaLah kepada DIA yang maha membolak balikkan hati
insyaALLAH
DIA akan membeRi dia

ta peRnah sepeRti ini sebeLumnya
jombLo untuk Ridho NYA itu LuaR biasa yaa Rasanya :)

:: something happen in Ramadhan ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :)
Ramadhan uda beRganti syawaL , dan baRu kuu sadaRi ada bebeRapa haL yang beRubah .
saat meLihat Lagi postingan yang LaLu , aku stuck di "make it happen"
http://adekkecenk.blogspot.com/2011/11/make-it-happen.html
oh ALLAH , im so stupid . teRnyata ALLAH uda ngasih apa yang akuu pengen (poin 2 , 3 , 4)
aLhamduLiLLah wa syukuRiLLah :)

gak cuman itu,
Ramadhan ini , Rasa gaLau dan seneng tuh campuR aduk . banyak peLajaRan dah , diantaRanya :

- mau Resign tapi teRnyata masi ada Lagi keRjaannya , kaRna semuLa seLepas bidikmisi , akuu pikiR bakaL ngangguR

- ikut tes aLih jenis ke S1 manajemen , taun LaLu uda gak LoLos (kuRang minta ke ALLAH) , taun ini  geLombang peRtama pun akuu gak LoLos (kagak sempet beLajaR , ndadak , kuRang pRepaRe banget) . okeh , masi ada geLombang kedua (ikut gak ikut gak) . akuu beLajaR matematika ke diLa (temen SMA yang kaLo ngomongin peLajaRan akuu nyambungnya ama dia doank) , seLagi dia kosong , akuu mintatoLong ngeLesin (gRatis) , puLang gawe Lanjut ke tempatnya di daeRah muLyosaRi , nyampek Rumah mesti jam 9 Lebih , Langsung tepaR wes . akuu pikiR gak ada Ruginya beLajaR matematika , akuu suka tapi uda pada Lupa semua . teRus , mikiR duitnya nih , kaLo ntaR emang LoLos , biaya nya tuh 18 jutaan n peR semesteR 3,5 jutaan . akuu minta ke sapa cobak , mas ? anaknya uda dua , baRengan mau naik haji jugak , jadi kayaknya beLum ada duit deh . ibuk ? ada simpenan , tapi kagak tega Laa , ngada2in buat kuLia kuu tapi ntaR kaLo ada suatu haL yang Lain , mau pake apa cobak *peRasaan ini gak bisa digambaRin . akuu shaRing ama ummi :




bahkan saat akuu mau bayaR pun , dapet sentiLan daRi ALLAH . ijin boLos keRja - ke waRnet sRikana bwt ambiL voucheR di cybeR campus , masing2 PC di waRnet uda ada yang nempatin buat ngegame ama buka jejaRing sosiaL , heLLooo mas mas mbak , saya disini nunggu kaLian dengan muka meLas cuma mau buka cybeR campus , peLissss deh udahan , keRjaan kaLian gak penting -.-" disini ada yang Lebih membutuhkan , heLep heLep . seteLah puLuhan menit saya antRi , akhiRnya dapet PC jugak . dan seteLah puLuhan menit puLa saya buka cybeR campus yg ada tuh haLaman putih . pas uda nongoL tuh , Langsung kLik ambiL voucheR . teRus cus ke bank buat bayaR . di mandiRi , antRi Lagi , sambiL nunggu dipanggiL , akuu haFaLin bebeRapa ayat an naba' , biaR agak tenang gitu . dan tiba waktunya saya beRtatap muka sama teLLeR yang u know Laa , cantik , haha . akuu seRahin duit tiga Ratus satu Ribu , eee kata teLLeR nya cuma dua ratus lima puluh satu ribu . meLongo deh , kok segitu ? gak keLiRu mbak ? saya aLih jenis Lho . kata teLLeR nya , yaa kaLo voucheR nya ini bisa masuk , beRaRti beneR mbak . akuu oke oke  aja . Lanjut ke waRnet Lagi buat RegistRasi onLine . mbookkkk , adegan yang tadi teRuLang Lagi -.-" Rasanya meLaassss banget nasib guweh cyiinn . pas uda bisa Log in , akuu isi deh data2 yang diminta , Lama2 kok aneh banget , ini kenapa ada SMA asal , no ijazah dll , akuu Liat ke bawah , ada opsi pilihan prodi - kLik , amboiiiii , kok d3 semuaa - GUWEH SALAH AMBIL VOUCHER DAN UDAH TERLANJUR BAYAR BUAT DAPETIN PIN - dan haRus baLik antRi , nguLang RituaL daRi awaL , n tentu saja BAYAR LAGI . pengaLaman akuu nguRusi bdkms , kaLo ada yang beRusRusan ama bank n pin gini , gak ada kebijakan Lain seLain bayaR Lagi . sempat akuu neLpon emes , akuu biLang , gak jadi Lanjut kuLia , gak mau ikut tes , uda maLes , capek , gak bisa main sama ponakan . emes kuu pun bingung banget , kenapa , bLabLabLa . kuRang satu antRian Lagi akuu beRhadapan dengan teLLeR . ALLAH ALLAH ALLAH astaghFiRuLLAhaLadhim , istighFaR n shoLawat teRus akuu nya . akhiRnya mikiR , kenapa cuma gaRa2 gini aja munduR , uda jaLanin duLu tes nya , LoLos gak LoLos itu kuasa ALLAH , hihi . oke Fine , akuu teRusin pRoseduR pendaftarannya , dan nyampek di Rumah sepupu buat onLine keRja . disini akuu ngaLamin n Rasain kayak meReka , pendaFtaR bdkms yang biasanya peRtanyaan n keLuh kesahnya akuu tampung buat dicaRiin soLusi -.-" . haii , mimin disini sama sepeRti kaLian , tetep cemungud yak . btw, ceRita tentang ngeRjain tes nyaa , akuu bikin di coRetan Lain dah , biaR yang disini gak penuh2 banget , hehe .

- ikut tes pegawai honoReR unaiR , dapet kabaR pendaftaR nya ada 1500an , akuu kudu ngeLaLuin tes tuLis n wawancaRa I , tes psikoLogi dan wawancaRa 2 . akuu gak suka PNS tapi akuu suka banget kaLo bisa keRja di instansi ini -.-" . akuu ambiL bagian kemahasiswaan - administRasi beasiswa . akuu tau keRjaan nya bakaL Ruwet n menjemukan bagi bebeRapa oRang , kaRena nguRusin oRang Lain itu seRba saLah kadang . tapi akuu yang gak akuu tau , kenapa akuu justRu ambiL yang begituan . daRi pengaLaman kuu keRja jadi mimin bdkms , ada Rasa dimana , sehaRusnya akuu bis abantu meReka Lebih Lebih dan Lebih maksimaL , sungguh masih banyak diLuaR sana meReka2 yang gak ada biaya , FasiLitas , pokoknya minim Lah segaLa sesuatu nya , kasian , tapi apaLah daya kuu , kekuasaan ta punya , biaya pun teRbatas . pengen banget , misaL , ada satu anak punya masaLah , Langsung aku teLpon , akuu tanyai apa kendaLa dia , tRus Langsung diseLesaikan saat itu juga , tentu saja dengan keRjasama dengan bebeRapa pihak PT . neLangsa Rasanya cuma bisa bantu nunggu peRintah duLu . haRapan muLuk kuu begini , oke Laa akuu muLai jadi staFF duLu , ntaR Lama2 meRambat ke bagian yang atas2 , diamanahi jabatan yang bisa bikin kebijakan buat ngebantu meReka2 itu . giLak , muLuk banget yak , haha *abaikan .

- seneng kaRna mas yang meRantau di negeRi oRang mudik ama istRi n kedua anaknya (anaknya bakaL dititipin seLama 2 buLan , mau ditinggaL naik haji) . iniLah saLah satu FaktoR dimana akuu mengabaikan yang namanya pesimis , deg-deg an , khawatiR ama yang nama nya tes aLih jaLuR n pegawai honoReR . gak peduLi beRapa pesaing nya , sesukaR apa soaL nya , yang penting akuu ndang ngeLaLuin tes tes itu , akuu sudah sangat Rinduu ingin beRmain dengan ponakan , meLihat kebiasaan mas dan mbak ipaR , semua tentang meReka yang cuma bisa akuu nikmati setaun sekaLi .

Fiuhh , uda panjang LebaR kaLi tinggi yaa akuu cuap cuap disini , oke dah , pamit duLu .

dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
sampai jumpa di coRetan seLanjutnya yaa bLogwaLkeR :)

:: aku, gawe dan skenaRio Nya ::

bismiLLahiRahmaniRahim,

coRetan kaLi ini tentang pekeRjaan kuu . sebeneRnya uda Lama sih pengen posting ginian (uda Lama juga ke simpen di dRaFt) biaR kaLo ada temen atau oRang sekitaR nanyain , adek sekaRang sibuk apa ? ooo gawe dimana ? ngapain itu ? . dan akuu seLalu njeLasin dengan jawaban yang sama diuLang uLang , capek kan yee . mana yang nyambung ama penjeLasan kuu cuma bebeRapa peRsen -.-" . nah , ntaR kaLo postingannya uda keLaR , kaLo ada yang nanyak kayak gimana gawe kuu , baca ini aja . hahaha .

oke , akuu beRangkat daRi Rumah jam setengah 8 . akuu masuk kantoR jam 8 pagi , toLeRansi moLoR nya sampek setengah 9 , Lebih daRi itu dipotong 1000 Rupiah peR menit nya . buka bookmaRk gawe n otomatis Lebih daRi 15 tab kebuka . hahaha , suaRa Lepi kuu Langsung beRdesing kayak suaRa oRang ngeboR . btw, mengenai jobdecs sebeneRnya uda ada di posting kuu yang LaLu *maLes nguLang ceRita . begitu tab nya uda kebuka , akuu siap aktivasi NISR , ngejawab peRtanyaan di heLpdesk , di FB , emaiL , n Laman inFoRmasi Lainnya , ngebantu peRubahan data , ngeLapoRin ke atasan kaLo ada pRobLem2 yang Lain n monitoring peRkembangan inFoRmasi teRkait Bidikmisi ini .

suka dukanya akuu jadiin poin2 aja ya :
- awaLnya akuu hak hok heng hong , ini gimana caRa ngejawabnya yaa , piLihan kata yang dipake kudu sopan n Resmi , secaRa tuLisan kuu kan gede keciL n asaL aja  *aLhamduLiLLah uda menyesuaikan .
- mata guweh , meLototin Lepi sehaRian , giLak jeReng beRaiR capek *aLhamduLiLLah ndak sepaRah awaL2 gawe .
- woohoo ada eRRoR nya , seandainya bisa bantu Langsung tanpa haRus ditanyakan ke Rekan keRja yang memang basic nya sistem , jadi gak haRus ngeRepotin .
- pacok memacok beRLaku disini dan saya salah satu sasaRannya -.-" *aLhamduLiLLah saya kebaL
- kaLo istiRahat gak peRLu susah caRi maem atau bawa bekaL , uda ada cateRing *aLhamduLiLLah kayak masakan emes .
- RuLe shoLat jamaah nya , yang teRakhiR ambiL wudhu , jadi imam. tapi gak sepenuhnya beRLaku , kaRna ada tak tik penyeRobotan kekuasaan , hahaha , taRik menaRik jadi imam .
- satu minggu sekaLi ada ngaji sama ustad *aLhamduLiLLah ada siRaman iLmu
- suasananya tenang , beRsih , akuu suka Lingkungan nya , semua musLim *aLhamduLiLLah Lebih nyaman
- gudangnya anak sistem yang beRkompeten , akuu jadi pengen kuLiah sistem :D
- kaLo mau ijin , ndak dipeRsuLit yang penting LapoR n jeLas ijinnya .
- peRjaLanan Rumah-kantoR kuRang Lebih 45 menit , Letak kantoR itu uda notok jedok -.-"

masi inget coRetan kuu yang ini

http://adekkecenk.blogspot.com/2012/02/uda-dijawab.html

3 buLan masa tRaining uda teRLewati , ada saat dimana akuu ngeRasa kenapa akuu ada disini , nyempLunk nguRusin beginian -.-"
pertanyaan beragam, ada masukan, ada keLuhan, ada permohonan bantuan, aihh,

tapi akuu nyaman dengan Lingkungan disini.

dan sekaRang sudah buLan ke 6 .

to be continue . . .