pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, August 31, 2012

:: something happen in Ramadhan ::

bismiLLahiRahmaniRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :)
Ramadhan uda beRganti syawaL , dan baRu kuu sadaRi ada bebeRapa haL yang beRubah .
saat meLihat Lagi postingan yang LaLu , aku stuck di "make it happen"
http://adekkecenk.blogspot.com/2011/11/make-it-happen.html
oh ALLAH , im so stupid . teRnyata ALLAH uda ngasih apa yang akuu pengen (poin 2 , 3 , 4)
aLhamduLiLLah wa syukuRiLLah :)

gak cuman itu,
Ramadhan ini , Rasa gaLau dan seneng tuh campuR aduk . banyak peLajaRan dah , diantaRanya :

- mau Resign tapi teRnyata masi ada Lagi keRjaannya , kaRna semuLa seLepas bidikmisi , akuu pikiR bakaL ngangguR

- ikut tes aLih jenis ke S1 manajemen , taun LaLu uda gak LoLos (kuRang minta ke ALLAH) , taun ini  geLombang peRtama pun akuu gak LoLos (kagak sempet beLajaR , ndadak , kuRang pRepaRe banget) . okeh , masi ada geLombang kedua (ikut gak ikut gak) . akuu beLajaR matematika ke diLa (temen SMA yang kaLo ngomongin peLajaRan akuu nyambungnya ama dia doank) , seLagi dia kosong , akuu mintatoLong ngeLesin (gRatis) , puLang gawe Lanjut ke tempatnya di daeRah muLyosaRi , nyampek Rumah mesti jam 9 Lebih , Langsung tepaR wes . akuu pikiR gak ada Ruginya beLajaR matematika , akuu suka tapi uda pada Lupa semua . teRus , mikiR duitnya nih , kaLo ntaR emang LoLos , biaya nya tuh 18 jutaan n peR semesteR 3,5 jutaan . akuu minta ke sapa cobak , mas ? anaknya uda dua , baRengan mau naik haji jugak , jadi kayaknya beLum ada duit deh . ibuk ? ada simpenan , tapi kagak tega Laa , ngada2in buat kuLia kuu tapi ntaR kaLo ada suatu haL yang Lain , mau pake apa cobak *peRasaan ini gak bisa digambaRin . akuu shaRing ama ummi :




bahkan saat akuu mau bayaR pun , dapet sentiLan daRi ALLAH . ijin boLos keRja - ke waRnet sRikana bwt ambiL voucheR di cybeR campus , masing2 PC di waRnet uda ada yang nempatin buat ngegame ama buka jejaRing sosiaL , heLLooo mas mas mbak , saya disini nunggu kaLian dengan muka meLas cuma mau buka cybeR campus , peLissss deh udahan , keRjaan kaLian gak penting -.-" disini ada yang Lebih membutuhkan , heLep heLep . seteLah puLuhan menit saya antRi , akhiRnya dapet PC jugak . dan seteLah puLuhan menit puLa saya buka cybeR campus yg ada tuh haLaman putih . pas uda nongoL tuh , Langsung kLik ambiL voucheR . teRus cus ke bank buat bayaR . di mandiRi , antRi Lagi , sambiL nunggu dipanggiL , akuu haFaLin bebeRapa ayat an naba' , biaR agak tenang gitu . dan tiba waktunya saya beRtatap muka sama teLLeR yang u know Laa , cantik , haha . akuu seRahin duit tiga Ratus satu Ribu , eee kata teLLeR nya cuma dua ratus lima puluh satu ribu . meLongo deh , kok segitu ? gak keLiRu mbak ? saya aLih jenis Lho . kata teLLeR nya , yaa kaLo voucheR nya ini bisa masuk , beRaRti beneR mbak . akuu oke oke  aja . Lanjut ke waRnet Lagi buat RegistRasi onLine . mbookkkk , adegan yang tadi teRuLang Lagi -.-" Rasanya meLaassss banget nasib guweh cyiinn . pas uda bisa Log in , akuu isi deh data2 yang diminta , Lama2 kok aneh banget , ini kenapa ada SMA asal , no ijazah dll , akuu Liat ke bawah , ada opsi pilihan prodi - kLik , amboiiiii , kok d3 semuaa - GUWEH SALAH AMBIL VOUCHER DAN UDAH TERLANJUR BAYAR BUAT DAPETIN PIN - dan haRus baLik antRi , nguLang RituaL daRi awaL , n tentu saja BAYAR LAGI . pengaLaman akuu nguRusi bdkms , kaLo ada yang beRusRusan ama bank n pin gini , gak ada kebijakan Lain seLain bayaR Lagi . sempat akuu neLpon emes , akuu biLang , gak jadi Lanjut kuLia , gak mau ikut tes , uda maLes , capek , gak bisa main sama ponakan . emes kuu pun bingung banget , kenapa , bLabLabLa . kuRang satu antRian Lagi akuu beRhadapan dengan teLLeR . ALLAH ALLAH ALLAH astaghFiRuLLAhaLadhim , istighFaR n shoLawat teRus akuu nya . akhiRnya mikiR , kenapa cuma gaRa2 gini aja munduR , uda jaLanin duLu tes nya , LoLos gak LoLos itu kuasa ALLAH , hihi . oke Fine , akuu teRusin pRoseduR pendaftarannya , dan nyampek di Rumah sepupu buat onLine keRja . disini akuu ngaLamin n Rasain kayak meReka , pendaFtaR bdkms yang biasanya peRtanyaan n keLuh kesahnya akuu tampung buat dicaRiin soLusi -.-" . haii , mimin disini sama sepeRti kaLian , tetep cemungud yak . btw, ceRita tentang ngeRjain tes nyaa , akuu bikin di coRetan Lain dah , biaR yang disini gak penuh2 banget , hehe .

- ikut tes pegawai honoReR unaiR , dapet kabaR pendaftaR nya ada 1500an , akuu kudu ngeLaLuin tes tuLis n wawancaRa I , tes psikoLogi dan wawancaRa 2 . akuu gak suka PNS tapi akuu suka banget kaLo bisa keRja di instansi ini -.-" . akuu ambiL bagian kemahasiswaan - administRasi beasiswa . akuu tau keRjaan nya bakaL Ruwet n menjemukan bagi bebeRapa oRang , kaRena nguRusin oRang Lain itu seRba saLah kadang . tapi akuu yang gak akuu tau , kenapa akuu justRu ambiL yang begituan . daRi pengaLaman kuu keRja jadi mimin bdkms , ada Rasa dimana , sehaRusnya akuu bis abantu meReka Lebih Lebih dan Lebih maksimaL , sungguh masih banyak diLuaR sana meReka2 yang gak ada biaya , FasiLitas , pokoknya minim Lah segaLa sesuatu nya , kasian , tapi apaLah daya kuu , kekuasaan ta punya , biaya pun teRbatas . pengen banget , misaL , ada satu anak punya masaLah , Langsung aku teLpon , akuu tanyai apa kendaLa dia , tRus Langsung diseLesaikan saat itu juga , tentu saja dengan keRjasama dengan bebeRapa pihak PT . neLangsa Rasanya cuma bisa bantu nunggu peRintah duLu . haRapan muLuk kuu begini , oke Laa akuu muLai jadi staFF duLu , ntaR Lama2 meRambat ke bagian yang atas2 , diamanahi jabatan yang bisa bikin kebijakan buat ngebantu meReka2 itu . giLak , muLuk banget yak , haha *abaikan .

- seneng kaRna mas yang meRantau di negeRi oRang mudik ama istRi n kedua anaknya (anaknya bakaL dititipin seLama 2 buLan , mau ditinggaL naik haji) . iniLah saLah satu FaktoR dimana akuu mengabaikan yang namanya pesimis , deg-deg an , khawatiR ama yang nama nya tes aLih jaLuR n pegawai honoReR . gak peduLi beRapa pesaing nya , sesukaR apa soaL nya , yang penting akuu ndang ngeLaLuin tes tes itu , akuu sudah sangat Rinduu ingin beRmain dengan ponakan , meLihat kebiasaan mas dan mbak ipaR , semua tentang meReka yang cuma bisa akuu nikmati setaun sekaLi .

Fiuhh , uda panjang LebaR kaLi tinggi yaa akuu cuap cuap disini , oke dah , pamit duLu .

dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
sampai jumpa di coRetan seLanjutnya yaa bLogwaLkeR :)

No comments:

Post a Comment