pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, November 28, 2012

:: give thanks to ALLAH ::

i Love to heaR his stoRy , about his expeRiences , daiLy LiFe , and activities . theRe is aLways a Lesson that i get . the vaLues ​​oF LiFe and ReLigion . aLways inspiRing , motivating and diRecting FoR me . give thanks to ALLAH FoR sending someone Like him , as a best FRiend , as a bRotheR , and as a teacheR , as a someone who heLped me appRoach to ALLAH . keep this FeeLing , aLhamduLiLLah :')

and then when he died , the same as i Lost a best FRiend , a bRotheR , a teacheR and a someone who heLped me appRoach to ALLAH at one time . you know how it FeeLs ?

Tuesday, November 27, 2012

:: they ask the same Question to me ::


kaLo aku meninggaL apa yang kamu Lakukan ?

sedih Laa , tapi kudu ngadepin .

aku pengen kaLo aku meninggaL nanti , kamu bisa beRdiRi sendiRi , aku butuh sosok yang mandiRi , buat anak anak nanti . tetep bisa hidup waLaupun aku uda gak ada .

iya koo .

***********************
kaLo aku meninggaL apa yang kamu Lakukan ?

sama aja aku kehiLangan kakak cowok , temen deket , guRu , oRang yang bantu aku pedekate sama ALLAH , daLam satu waktu . tau kan Rasanya gimana .

aku bahagia ketika aku meninggaLkan kaLian , dan tauhid itu sudah mantap di hati kaLian . aku sudah ajaRkan kepada kaLian bagaimana mencintai RasuLuLLah meskipun beLum semuanya aku sampaikan kepada kaLian . tetap istiQomah apapun yang teRjadi .

semoga segaLa niat baik mu di jaLan NYA dimudahkan kisaana :')


seLama akuu di bumi ALLAH ini ,
baRu meReka yang menuRut kuu ,
kuu temukan pandangan nya ke depan .
hehe .

:: empatpuLuhsembiLan ::

Diriku tanpamu tetap bahagia :) . Diriku tanpamu lengkap2 saja. Karena aku nggak menggantungkan kebahagiaan pada orang lain, juga karena Tuhan sudah memberi lebih dari cukup.. Jadi, nggak ada alasan untuk merasa nggak lengkap ato nggak bahagia. :)


' bintang '


*semoga akuu, kamu, dia, dan sekitaR dipeRtemukan di waktu yang tepat :')

Monday, November 26, 2012

:: empatpuLuhdeLapan ::

setiap LeLaki memiLiki pembawaan yang beRbeda - beda dan tak bisa dipaksa untuk menjadi sesuatu yang bukan diRinya

`musLim Romantis`

:: ada yang baRu Lho ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :')

uwoooo senen pagi ini akuu beRangkat awaL , nyampek kantoR jam 08.05 Lhoo . teRus pas depan pageR kantoR , mendadak di basahi aiR Langit , buRu buRu cus masuk . beLum ada penghuni Lain . sepiiii . dan Langsung ngebuka bookmaRk bm yang tab nya beLasan di FiReFox dan emaiL di gchRome . ada emaiL daRi bos . impLementasi apLikasi baRu . maaakkkk , apaLagi ini , saya awam , gopoh gopoh , haha . dan bebeRapa menit kemudian , diteLpon . assaLamuaLaikum , ya mas ? - dimana mbak ? - di kantoR mas - ooo yauda . uda buka emaiL ? - uda mas , itu gimana ya ? - gampang kok mbak , kamu uda Log in? - bLabLabLa ~ . peRcakapan kami ta seLancaR yang akuu tuLisin , asLinya putus putus dan gResek2 -.-" akhiRnya via sms , hihi . jadi intinya , yang akuu tangani nambah Lagi , kaLo ada yang visit ke Laman poRtaLbm , itu kudu ta sapa (minim 50 visitoRs) , jadi makin pRoduktiF aje keRjaan guweh ya bok .
sejenak , naLuRi dan pemikiRan mahasiswa yang studi iLmu manajemen kuu Loading , istiLah kaLo manajeR tuh , uda sesuai gitu memanage sdm yang dipunyak . biaR peRusahaan gak Rugi , pegawai tetap produktiF , eFektiF efisien dan semacamnya kayak yang dipeLajaRi di kuLiahan . kuRangnya , tidak ada peLatihan / pengembangan keahLian .
Lepas daRi itu semua , akuu gak mau ngeRasain , akuu cuma peRLu jaLan teRus , hadapi , maka akan teRseLesaikan .

say aLhamduLiLLah ! nambah Lagi sekitaR yang nutup auRat Lhoo . semoga istiQomah dan peLan-peLan menyempuRnakan hijabnya :')

say masyaALLAH ! ada sekitaR yang mau haiR coLoRing . akuu uda ingetin , pLease , cukup akuu ajah yang peRnah kayak gitu , kaLian jangan menguLang , ini jahiLiyah ei . emang ngecat nya bukan waRna item , tapi tau gak sih , misaL pas wudhu atau mandi besaR , itu Rambut kan teRLindung waRna daRi zat kimia , khawatiRnya kaLo gak bisa meResap ke Rambut , beRaRti kan gak sah tuh . teRus dibuat shoLat , kan jugak gak sah . yawes beRuntut gitu Laa mudhaRat nya -_-" . makanya mending waRo' (hati hati) . Lagian sehaRusnya Rambut itu ditutup pake keRudung , bukannya maLah dicat . wes titik . cukup akuu ajah yang bodo .
satu Lagi , pengen nyisihin duit buat beLi Rok . ada sekitaR yang tiap ketemu akuu kok mesti hotpant-an kaLo gak gitu yaa minim kain . Rasanya kaLo ada ceRtain (seLambu) , mentoLo ta taRik , ta tutupin ke auRatnya .

di satu sisi , ada bebeRapa daRi sekitaR yang muLai mempeRbaiki diri , dimuLai dengan menutup auRat . di sisi Lain , ada yang menikmati kehedonan yang menghampiRi hidupnya .


dan akuu ,
masih di posisi kuu ,
admin bm ,
mahasiswi aLa kadaRnya ,
si bungsu yang beRkuRang mokonk nya ,
objek dakwah yang inginkan peRubahan daRi sekitaRnya ,
mungkin peRubahan yang akuu inginkan bisa teRjadi ,
jika akuu mengubah diRi teRLebih dahuLu :')

:: beLajaR senyum ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR , kapan haRi nemu status begini :
"Ajari saya untuk tersenyum..
#ini beneran, bukan majas atau efek galau..."

jadi teRinspiRasi buat bikin postingan ini :D
duLu peRnah sekiLas ngeposting >>

Latihan Fisiknya bisa pake chopstick . ngeLatih senyuman dengan ngegigit chopstik , gak nempeL di bibiR n gak boLeh jatuh . di istiQomahin ajah , insyaALLAH bisa senyum manis n oRang yang Liat ikutan gembiRa :D


jadi inget , bebeRapa temen , yang peRnah jujuR ke akuu .
peRtama ngeLihat dan ketemu akuu , bebeRapa biLang , Raut kuu kayak anak jutek judes ketus , pandangan mata kuu kayak Liat sana Liat sini (nyobak mbayangin , kayak gimana toh -.-") , caRa / gaya bicaRa kuu jugak iRit . tapiiii , begitu kenaL , njekethek kaLo kata jtv , hwakakakkk . anaknya Rame doyan guyon mayak .
ada jugak yang ngakunya , pas kenaL itu , uda keLiatan Ramahnya , manja jugak .
*ini aku sempet Liatin kaca Lho , emang iya ya mukak kuu jutek tah . cobak tanyak ke mbak aik yang waktu itu heRan Liat akuu ngaca , dia jawabnya , bukan jutek , tapi mekincun dek kamu itu , mokonk -.-" ooo dasaR .

kaLo ta Rasa-Rasa in , ke-Rame-ankuu sekaRang uda beRkuRang , dan gak seheboh membahana tempo duLu . diantaRa banyak oRang (pas di keLas kuLiahan atau sekitaR yang Lagi ngumpuL di tempat umum) kadang Lebih iRit ngomong . emboh , kadang maLes ae . teRkadang apa yang dibahas uda gak sesuai ama yang sehaRusnya . apa emang jamannya yaa yang kayak begini peRkembangannya . hrrrr ~

sek tah ini tadi bahasnya senyum kan ya .
oke baLik ke topik .

kaLo pengen beLajaR tentang senyum , yaa kudu nyaRi tau , (cobak anaLisis pake 5w 1h)
apa sih itu senyum ?
bagaimana pRoses teRjadinya senyum , pastinya ada FaktoR pendoRong kan ?
dan dampak daRi teRjadinya senyum bagi diRi Anda dan sekitaR ?

beRsambung . . .


*keRjaan kuu kini hampiR ta beRceLah , Resiko Layanan pubLik , onLine . Lanjut kaLo senggang yee .

Sunday, November 25, 2012

:: basic ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLammuaLaikum bLogwaLkeR ,
sejak awaL akuu kenaL kajian , akuu pengen beLajaR ngaji daRi dasaR dasaR , kayak Lebih mantepin n ngokohin basic daRi agama , misaL daRi apa aja seLuk beLuk kita diciptakan , Rukun isLam , Rukun iman , itu semua dijabaRin , dijeLasin , diuRaikan detaiL . gak cuma haFaL ajah . teRus ntaR beRkembang beLajaR ke hukum hukum bacaan , tentang hadist2 , oia , sejaRah isLam , ceRita nabi dan sahabat , apaLagi yaa , poLitik ( tapi dikit ajah , hehe , gak kuat ) , paLing suka tasawwuF , bikin tenang , semua nya dah . teRus , bahasa aRab , aRab gunduL , kayak tuna aksaRa akuu kaLo ketemu yang ginian -.-" . 
mungkin ada siLabus ngaji gitu yang buat anak-anak di TPQ , hihihi . kayaknya saya butuh *meRingis . duLu sempet haLaQah , tapi cendeRung bahas poLitik , dan saya ndak nutut , hihi .


semoga  dibeRi kesempatan untuk haL ini :')

Friday, November 23, 2012

:: impRovement ::

bismiLLahiRRahminRRahim ,

assaLammuaLaikum bLogwaLkeR , ada Lagi nih yang kudu ada peRbaikan , tentang haL haL ini >>

- haRi senin LaLu , uda jam 5 Lewat dan saya masih teRtahan di kantoR , hujan dan pastinya jaLanan puLang banjiR , geLap dan gas Rem gas Rem . sampek di Rumah , mau ke kampus tuh gaLau . kudu ngeLaLui banjiR , geLap dan gas Rem gas Rem (Lagi) , dan nyampek kampus pasti gak nutut jam nya -.-" akhiRnya akuu putuskan buat gak masuk , teRus nitip ke temen , kaLo bisa TA yaa minta di TA in .
dan makasiii , adaa aja yang ngingetin , besok besok kaLo emang gak masuk tanpa aLasan yang diijinkan , yauda emnag aRtinya mboLos n ambiL jatah . gak usah TA , nipu dosen . iaa emang beneR , ini peRbuatan gak jujuR , cuRang .

- seRtiFikasi haLaL
seLama ini beLi di saLah satu bakeRy , kagak peRhatian itu haLaL apa kagak -.-"
daRi awaL kuLia sampek bebeRapa buLan kemaRin masih suka makan di dimsum daRi dapuR saLah satu hoteL yang buka stand di saLah satu maLL . padahaL aku tau di samping nya ada yang poRk . emang penyajiannya disendiRikan , tapi aLat2 nya , mana tau ei . akuu uda beRhenti makan disitu pas aku inget R*nch maRket . Launching nya tuh gedung , akuu ama sodaRa kesitu , pengen tau ada kuLineR apa aja . eee sampek disana , akuu uda niat gak mau baLik Lagi . jadi disana ada macem2 booth / stand kuLineR , bebeRapa ada yang poRk . pRobLemnya , waLopun stand dewe2 tapi aLat makannya tuh sama . hiyaaaa , Lha kaLo bekas poRk , gak Lucu ! Lha kok akuu gak sadaR , seLama ini saLah satu tempat maem FavoRit kuu itu ada poRk nya jugak , apa ini -.-" istighFaR . dan aLhamduLiLLah yaa , sekaRang ada penjuaL dimsum di daeRah ngageL , no poRk kaRena musLim , yeiy !
dan akuu diingetin jugak , gak baik makan mie instant kaRena bumbunya teRbuat daRi uLat . makanya eFek penyakit yang disebabkan banyak n bahaya banget (*istighFaR , guweh doyan bok , buat cemiL2)
jangan seRing2 makan yang aneh2 , ex : pizza , yang instant2 (*istighFaR , guweh jugak sukak yang beginian)
dan paRa saLaF memakRuhkan makan di waRung atau Rumah makan (*istighFaR , akuu sukak andhok)
masakan Rumah emang Lebih higienis n pasti sehat nya insyaALLAH dan jugak hemat duit , tapi kaLo pengen nyobain kuLineR ini itu gimana , huhuhu , kudu dikuRangin ini . makasiii yaa .

- pRoduk yahudi
teRkait haL ini , sebisa mungkin hindaRi , piLih yang Lain jika ada .
susah ini , Lha hampiR semua deh yaa kayaknya uda jadi punyak meReka -.-"
(baRusan aja akuu kLik pubLish , balik buat ngedit nih postingan , dapet tag poto daRi pRoduk2 meReka, miapah cobak , pas banget ini momen nya , ya ALLAH , kesannya ini kayak kebetuLan Lho tapi kok seRing banget . skenaRio Muu itu juaRa !!! :D , dibawah ini potonya , dan bebeRapa ada yang biasa tak konsumsi >>)




DIA seLaLu ada caRa untuk menunjukkan kuu tentang peRbaikan ,
meLaLui sekitaR , aLhamduLiLLah :')

:: kayaknya ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum , bebeRapa haRi yang LaLu , akuu nemu status FB teman , dia mengutaRakan demikian ,
"Sebagai orang yg pernah pd jalur abu2,, sy selalu mempertanyakan, mengapa selalu ada "gap" antara sisi hitam yg fakir ilmu agama dg para sisi putih yg fasih ibadahnya,, seperti selalu timpang bila mencoba membangun jembatan diantara keduanya"
mau komen , majumunduR , akuu maLes debat nya .
kaLo pemikiRan kuu sih yaa , (ini ceRitanya yang uda ada kemauan buat mempeRbaiki diRi) ,

kayaknya itu kaRna keduanya , gak saLing kenaL atau beLum ada kesempatan buat mengenaL satu sama Lain dengan baik ajah . jadi kaLo bisa yaa ciptakan kesempatan itu . misaL , ngajakin ngobRoL atau kenaLan duLuan , semakin meLuas obRoLan nya , yaa semacam pedekate gitu Laa , kaLo individu nya pasiF , yaa kita yang kudu ngeduLuin buat aktiF . kaLo individu nya uda aktiF , nah uda Rejeki tuh :D

akuu nih yaa , sampek sekaRang kayaknya masih di abu abu deh , haha . dibiLang hitam jugak gak gitu banget maksiat kuu / keLakuan yang masih negatiF yang kudu dibeneRin . dibiLang uda putih pun , yaa kagak , kan masih beLajaRan menuju putih .
so , gap gap itu juga daRi siFat / kaRakteR masing-masing individunya deh , bukan masaLah sisi abu-abu , hitam atau putih . beLum nemu yang cocok buat diajak shaRing deh kayaknya .
yaa misaL , individu nya Lebih suka ngomongin poLitik , sedangkan kita gak suka ama poLitik , yaa mana bisa kLop . timbuL Lah itu yang nama nya gap . tiap individu beda-beda . ada yang Lebih ke nasyid , ada yang cendeRung ngebahas wanita , atau pendidikan . ada yang sosiaL , nguRusin yayasan gitu . ada yang kaLo uda A ya A , teges gitu . yaa , tinggaL diRi kita ajah Lebih kLop ama caRa dan jaLan dakwah yang mana , udah deh , gaLi iLmu daRi situ .

ketiga , sebeneRnya baLik ke hati masing-masing individu . akaR nya tuh daRi hati . kaLo hati tiap individu di atas udah pada beneR , niatnya emang tuLus , gak mungkin deh ngeRasa kayak begini . yang teRsisa di hati tuh positiF thinking , sabaR , ikhLas , gak ada deh itu peRasaan sensitiF , teRsinggung , kejentok . kita nya ajah teRkontaminasi ama yang negatiF2 atau gak . susah bok .


kayaknya sih gini , hehe :')


*khususnya buat diRi saya sendiRi ini tuLisan , hubungan dengan sesama makhLuknya

:: pekan ketiga novembeR ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR . hai hai :D
mau posting yang ini , pending muLu , sampek Lupa kejadiannya , hihi .
pekan LaLu , cuma 3 haRi keRja , sisanya LibuR tahun baRu isLam - cuti beRsama - weekend .
hehe .
nah , bebeRapa haRi sebeLum Long weekend itu ,
akuu sengaja dateng Lebih pagi , puLang awaL dan jugak puLang maLem .
pengen ngeRasain yang beda daRi Rutinitas .
gak ngebut , nikmatin tiap jaLanan yang akuu LaLui , anginnya , macet nya , LaLu LaLang nya .
dateng Lebih pagi , ngeRasain matahaRi yang Lebih hangat sinaRnya .
puLang awaL bisa Liat senja , peRLahan menghiLang menyinaRi bagian bumi Lainnya . beLiin oRang Rumah sop buah kesukaan :D
puLang maLem , geLapnya jaLanan daRi kompLek sampek kampus , ngeRasain macetnya jaLanan , gas Rem gas Rem , hewan2 keciL menabRak muka -.-"

ada insiden jugak , Lepi kuu pas di RestaRt , kagak mau nyaLa Lagi -.-"
data kuu gak ada backup-annya .
ada yang di C dan D .
nginstaL nya ditumpuk .
data C nya iLang , yang D masih .
data C nya penuuuuhh .
sebeneRnya uda haRi sabtu LaLu mau beLi HD , tapi pending , maksudkuu yaa Long weekend aja deh .
eeee gak kebuRu , uda amsyong duLuan , hihi . padahaL mau Long weekend , bakaL kowah kowoh ini akuu , gak ngegadget -.-"
pas nyampek kampus , pasca instaL uLang itu , gak tenang , haha , kepikiRan , iki yek opo keRjoan kuu , data kuu , aihh mungutin daRi awaL -.-" (dan sampai detik ini , Lepi beLum sembuh)

btw , pas akuu puLang awaL , nyampek Rumah tuh yaa dapet sms daRi bos , saLah satu PTS beLum ada useRname n passwoRd . eaaaa , gopoh . ini kondisi Lepi amat sangat Lama kaLo mau hidupin n matiin , mau ke Rumah adek buat nyambung inet , meReka pada keLuaR , yowes Laa ke mekdi daRmo , ngeganggu oRang bentaR , hihi , mau nebeng coLokan , daaannnn , inet nya Luemot soRo . mau buka emaiL aja gak bisa , gimana mau ngiRim nya . beLum ngebuka Link yang isi nya data2 . keRjaan yang sehaRusnya keLaR daLam bebeRapa menit , jadi nya sejam . mana Link nya akuu gak ngesave puLa , biasanya kan bookmaRk di bRowseR ajah , Lah ini abis di instaL , yoo otomatis iLang semua , hahaha .

oke , pLanning Long weekend adaLah , setRika - makan baReng - nyucibaju - beLi HD - beLi saRung tangan n sLayeRseRvis motoR - anteR mbak beLi Lepi - nginceR tabLetngaji .


daRi pekan ketiga novembeR ,
nikmatin n syukuRin apapun skenaRio NYA

aLhamduLiLLah teRLewati dan beRganti pekan
teRkadang bikin ketawa sendiRi :')

:: dua dua ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR , uda Lamaaaa kagak posting yaa Rasanya .
ini diLuaR Lagi PHP Langitnya , mendung , panas kagak , ujan jugak kagak .

akuu gak tau asaL usuL uLtah itu daRimana .
keLuaRga kuu teRbiasa gak ngeRayain begituan .
paLing kaLo ada Rejeki , makan baReng .
kaLo pun ada taRt , niat nya bukan semata buat ngeRayain uLtah , tapi Lebih ke pengen dimakan baRengan ajah .
tanpa LiLin ataupun Lagu uLtah .
sedeRhana , ya haL ini yang akuu suka .

akuu ingat , menginjak duapuLuh ada Rasa takut meLewati peRgantian usia itu sendiRi .
akuu tidak tiduR , akuu takut bagaimana kaLo akuu teRtiduR dan tak bangun Lagi .
akuu menunggu ucapan daRi sekitaR .
so dRamaaa .

dua puLuh satu , ada syukuRan keciL .
ibuk biLang duLu akuu beLum di aQiQah .
huwaaa ?
gak tau akuu Lupa aLasannya .
aQiQah nya gak diRumah , semua nya diseRahin ke saLah satu yayasan anak yatim .
bikin paRceL yang isinya jajanan2 bocah buat adek adek disitu .
pas akuu kesitu , kebetuLan meReka seLesai ngaji iQRo' .
pengen motoin meReka tapi gak tau kenapa , maLuu gitu Rasanya .
nama kuu disebut saat meReka mau doa .
pengen nangis tapi aLhamduLiLLah beRhasiL nahan aiRmata depan sekitaR .
adek adek ini , beRagam usianya .
ada yang sebaya akuu .
maav yaa , akuu baRu bisa bagi ini buat kaLian .

nah , duapuLuhdua ini ,
Rasanya tuh kayak udah duapuLuhtiga ajah , kagak ngeRti deh kenapa .
beRtepatan sama tahun baRu isLam :) , Long weekend jugak , yeiy !
niatnya , peRgantian haRi itu akuu beRduaan sama DIA .
pas banget kan momen nya , tahun baRu , visi misi baRu .
tapi gagaL totaL -.-"
aihhh nyeseL , appoinment sama DIA tuh gak bakaL bisa keuLang .

dapet ucapan via sms n socmed .
akuu suka diucapin uLtah , kaRna ada peRhatian dan doa di daLamnya :)

niatnya mau ngeLaRin setRikaan dan maLemnya ngajakin temen deket buat makan baReng .
kesannya kayak ngeRayain uLtah , tapi sebeneRnya , yang akuu pengen tuh momen makan baRengnya , uda Lama gak ketemu dan mumpung LibuR , pada bisa semua .
akuu gak butuh kado kaLian , akuu pengen Liat wajah kaLian di satu meja makan dengan kuu .
kebeRsamaan itu , beLum tentu besok akuu masih bisa meLihatnya , akuu pengen sedikit beRbagi dengan kaLian :')
em , aconk , abLe , wina (my twins , uLtah nya baRengan) , Fatimeh , ochig , wence , unyiL .
tanpa ummi , nenek , mbak nyep , katak , intund :( , sedih sih , tapi yaa gimana Lagi .
oia , ketinggaLan , masaF . ahh dia mah cuek ama yang beginian kayaknya , hihi ,Lagi mudik jugak .
dan , kaRna ini buLan muhaRRam , ibuk biasanya ada acaRa sedeRhana sama anak yatim , asik bikin paRceL Lagi , akuu suka banget sama yang beginian . dititipin ke pengajiannya .
suka isi paRceLnya , hwakakakakkk . sabtu besok siap2 bantuin , haha .
obsesi nya sih masih sama kayak yang di posting sebeLumnya , novembeRwash novembeRwish .

oia , ada Lagi yang ketinggaLan , mas kuu :( ta ada ucapan daRi nya . cuma status bbm mbak ipaR ajah . gak ada teLepon daRi ponakan jugak :( . kaLo inget duLu pas masih Lajang , meRantau , puLang ke Rumah   bawain susu kotak , minta pijitin aku , suka pinjem hape nya buat ngegame , mesti diajakin kaLo peRgi2 , entah itu bLusukan ke hitech sampek caRi jeans n kemeja ke maLL . sampai akhiRnya ketemu mbak ipaR kuu dan nongoL dua kRuciL :D . *ini kenapa jadi ngeLuhin mas -.-" .

si cethox (wina) waktu itu jugak ngeLuh , papanya kan gawe di jkt , baRu ngasih ucapan seteLah diteLpon mamanya , akuu ketawa ketiwi ajah bbm an sama dia . dan dengan sok bijak nya akuu biLang . mas kuu jugak Lupa , no Reken , cowok mesti gituh . bukan waktunya buat meRatapi , sapa yang ngucapin ama yang nggak . mikiRnya , peRubahan apa yang kudu di Lakuin .
*LaLaLayeyeye , nisa kesusupan , haha .

aLhamduLiLLah yak :D

*kagak ada poto

Thursday, November 22, 2012

:: unFRiend you ::

it's so haRd FoR me to waLk away
but i know i can't stay
cause i shouLd have known , Right FRom the staRt
so it's oveR yeah we'Re thRough , so i'm a unFRiend you


`JB`

:: Rumi ::


pengen Liat taRian ini :')

Wednesday, November 21, 2012

:: gaza , paLestine , mosLem ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

siLahkan di kLik >> http://www.facebook.com/photo.php?v=506195522739165
maav gak pake kaLimat pembuka atau penutup , ini teRLaLu menyakitkan .

Monday, November 19, 2012

:: tawaR ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

LibuR taun baRu isLam . dua dua beRasa dua tiga . banyak kucuRan doa . bebeRapa giFt jugak . ada yang cuek bebek . kantong bocoR . banyak ide tapi seketika bLeng , kagak tau mau nuLis apaan seteLah baca2 aRtikeL paLestina . gadget kadang nggenah kadang giLa . eneg ngomongin nikah . hoRoR jugak ama penyakit . kondisi Lepi gak mendukung buat onLine , buat editing bikin something . hapaLan mRotoL meLuLu . ini otak emang teRbatas mungkin kaRna keseRingan nggLundung waktu baLita kayaknya . teRbiasa sendiRi . emosi naik tuRun . mimpi absuRd . gawe dan kuLia itu kenyataan . maLu buat ngeLuh (tapi kopRoL di bLog , apa bedanya , hihi)
sementaRa Live RepoRt ini duLu .
beRantakan .
akan kuu tata biaR jadi menaRik untuk postingan beRikutnya .

dimana posisi kuu , posisi muu , posisi meReka .
kudu mampu ngadepin apa yang ada .

Wednesday, November 14, 2012

:: empatpuLuhtujuh ::

menuLis membebaskan ku . membesaRkan ku . membeRanikan ku .
aku menuLis untuk membaca kehidupan . aku menuLis untuk beRkaca . aku menuLis untuk meLepaskan aiR mata . aku menuLis untuk menjadikan ku manusia. aku menulis untuk membunuh maLam . aku menuLis untuk memaknai hidup . aku menuLis untuk beRsyukuR . aku menuLis kaRena menuLis menyembuhkan . aku menuLis untuk meRapikan masa LaLu . aku menuLis kaRena kata - kata bisa menguatkan . aku menuLis untuk menggaLi hati nuRani .

menuLis adaLah meditasi .

aku menuLis untuk oRang - oRang yang teLah menyentuh hati ku , kehangatan keLuaRga yang teLah menghangatkan hidup ku , seRta aLam sekitaR yang menyegaRkan peRjaLanan ini . tuLisan ku mencoba menangkap kenangan agaR meReka tidak menguap begitu saja . aku menuLis sebeLum kenangan jauh daRi ingatan . aku menuLis untuk menangkap kenangan yang mungkin tak akan mampu teRsimpan daLam memoRi ku . sebeLum diRi ku usang dan menghiLang .

tuLisan membuat ku semakin beRani . dan bukankah hidup ini teRasa beRmakna ketika ada kebeRanian untuk meLaLui badai kehidupan . kebeRanian untuk menembus batas ketakutan . kebeRanian untuk meLaLui maLam yang panjang . kebeRanian untuk beRtanya , untuk apa kita disini ?

untuk apa ?

Lewat tuLisan ini juga , aku ingin kembaLi beRkaca . sudah jeRnihkah cinta ku untuk oRang - oRang yang teLah menguatkan peRjaLanan hidup ini ?

aku ingin membeRikan hati ku .

mencintai tidak bisa menunggu .


' ibuk - iwan setyawan '

:: empatpuLuhenam ::

stRess is eveRywheRe FoLLowing us . it is in ouR hand how to wiseLy handLe the stRess . dont Leave youR job because its too stRessFuL . move on , because you want to LeaRn moRe . stRess is good ! Lets chaLLenge ouRseLves .


' ibuk - iwan setyawan '

:: sebagian yang kuu gaRis bawahi ::

bisa diajak caRi Rejeki baReng . beRjuang baReng . gak manja . mau keRja keRas . apikan . gak macem macem . tak ada janji yang teRungkap daRi muLut meReka . tapi hati meReka teLah beRikRaR untuk mencintai satu sama Lain , dengan sedeRhana . meReka tidak saLing membeRikan haRapan tapi meReka akan mempeRkuat satu sama Lain . muLai beLajaR menata hidupnya , hidup suaminya . hidup anak-anak nya keLak . hidup keLuaRga nya keLak . Ribuan pagi Ribuan senja . meReka beRLayaR mengaRungi kehidupan dengan beRani . dengan LayaR kejujuRan yang kokoh , dengan cinta yang tuLus . hidup begitu sedeRhana . meLahiRkan itu sepeRti beRdiRi di ambang batas kehidupan dan kematian . Lima oRang sudah teRLahiR . meReka adaLAh cahaya paLing teRang daLam hidup ibuk . ia menjaga meReka pagi , siang dan maLam . tanpa jeda . tanpa LeLah . ia sendiRi seLaLu membiaRkan sakitnya . aLam yang akan menyembuhkan , kata ibuk . dapuR haRus mengepuL , anak haRus makan . Lima oRang anak pada suatu pagi . kicau buRung pun tak dengaR . sebuah pesta kehidupan yang dipimpin oLeh seoRang peRempuan yang sedeRhana tapi peRkasa . seoRang peRempuan yang mungkin  meLahiRkan anak tanpa Rencana , namun yakin bahwa tiap anak datang membawa beRkah . Dengan hatinya . meReka sudah ada daLAm genggamannya dan ibuk tak kan membiaRkan meReka teRjatuh . begitu tekadnya . cintanya teRbisikkan Lewat nasigoReng teRasi . Lewat tatapan mata yang syahdu . Lewat dasteR batik usangnya . Ah , begitu peRkasa . Lima buah hati di tangan satu peRempuan yang penuh cinta dan ketuLusan . sebuah momen sedeRhana , momen masa keciL yag menggetaRkan . sebuah peRcik kehidupan yang akan menjadi kenangan . dunia ini akan menjadi semakin Rumit tapi kebeRsamaan sepeRti itu , cinta yang hangat sepeRti itu , akan membuat semuanya sedeRhana . hidup adaLah peRjaLanan untuk membangun Rumah untuk hati . mencaRi penutup Lubang - Lubang  kekecewaan , pendeRitaan , ketidakpastian dan keRaguan . akan penuh dengan peRjuangan . dan itu yang akan membuat sebuah Rumah indah .


 ' ibuk - iwan setyawan '

Sunday, November 11, 2012

:: novembeR 11st ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim , 

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :)
weekend , tiap individu miLiki scheduLe masing-masing .
ada yang meLewatinya dengan ponakan .
ada yang makan beRsama oRtu .
ada yang kongkow baReng temen sekomunitas .
ada yang datengin kajian dan beRdakwah .
ada yang menghabiskannya dengan oRang yang disayangi sepeRti kekasih .
dan sisi negatiF kuu ,
di haRi ini ,
menyimpuLkan ,
baikLah , akuu akan hidup di dunia kuu sendiRi . tanpa kamu , kaLian ataupun meReka . ta kan ada sapa . ta kan ada ajak . hanya akuu , dunia kuu , dan DIA . ta kan ada kecewa . Fokus . akuu ta peRduLi kaLau pandangan kuu ini keLak akan membentuk pRibadi beRhati keRas dengan sekitaR . atau pun Lebih individuaLis .


i'm Ready to go to . . .

:: pekan 1 , 4 novembeR 2012 ::

kitab ihya uLumuddin
bab 3

- HATI .
aRti menuRut kedokteRan : hati / sanubaRi yang teRcipta di sisi kiRi daRI manusia , dekat usus . daLam hati ada Rongga , daLam Rongga ada daging keciL hitam , disituLah sumbeR kehidupan .
aRti menuRut keagamaan : satu keLembutan ketuhanan (hakikat hati manusia) sebangsa Rohani . dengan hati ini , yang bisa menjangkau , mengenaL tentang ALLAH . hati ituLah yang dituntut oLeh ALLAH , yang diajak bicaRa oLeh ALLAH .

- taQwa bukan di Lidah , bukan di pakaian . RasuL menunjuk di hati secaRa kedokteRan (bagian kiRi peRut) . tapi yang dimaksud RasuL adaLah siFat daRi hati .

- kenapa manusia tidak meLakukan peRjaLanan dan betuL betuL mengenaLi hati meReka . kaRena dengan begitu dia bisa menggunakan hati sebagai akaL nya .

- kamu tidak dapat mempeRdengaRkan dakwahmuu , suaRa kebenaRan , kepada oRang yang mati (mata hatinya) .

- jadikan dunia di tangan kami , jangan jadikan dunia di hati kami .


kuRang Lebih yang bisa akuu Resume , kayak begitu , mungkin ada koReksi , siLahkan komen yak , suwun :')

Saturday, November 10, 2012

:: mengambiL hikmah ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

nemu di most Recent FB ,

"Sesungguhnya setiap orang yang kita jumpai adalah bagian dari cara-Nya mendidik kita

Karena setiap orang memiliki ilmu, pengalaman, kelebihan dan kekurangan, yang bisa menjadi ladang ilmu dan hikmah bagi perubahan diri kita

Kata kuncinya niatkan untuk bisa belajar dan mengambil hikmah/pelajaran agar kita bisa meniru hal-hal positifnya dan hal-hal negatifnya menjadi cermin agar tak ada pada diri kita

Semua ini tak bisa didapat bila perasaan kita sudah terlibat : jengkel, kesal, marah, menghina dan hati sudah menghakimi/memvonis buruk seseorang

Bila disikapi dengan hati bersih, apapun sikap orang, bisa membuat diri kita akan semakin bersih, matang, dewasa dan bijak

"Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang diberi hikmah maka sungguh telah diberi kebajikan yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran melainkan orang-orang yang berakal" ( QS Al Baqoroh : 269 ) "

daRi status KH. abduLLah gymnastiaR :')

yupp , emang beneR .
oLeh sebab itu , akuu suka mempeRhatikan styLe individu dan membentuk peRsepsi tentang kaRakteR meReka :')
entah itu yang cakep tapi banyak cakap aLias pembuaL .
yang gak cakep tapi supeL nya tuLus .
yang styLe nya standaRt tapi sok tau dan kepedean , jatuhnya ke sombong .
yang aLim tapi gak bisa mbauR .
yang santai ngejaLanin hidup waLaupun beLum beLajaR pas mau ujian , beLum ngeRjain tugas yang kudu dikumpuLin buat nambah niLai .
yang gopoh duLuan sebeLum pResentasi .
yang chiLdish manja kaRna anak teRakhiR .
yang kowah kowoh waLaupun stnk ketinggaLan atau hiLang .
yang pLayboy kaRena seRing disakitin cewek .
yang ngisi haRi haRi nya dengan dakwah dan kegiatan beRmanFaat .
yang gak beRani nikah kaRna tRauma bRoken home .
aihhh macem macem daahhh .
daRi meReka akuu meRekam ,
tiap individu membawa hikmah / pesan untuk pembeLajaRan bagi individu (sodaRa) yang Lain .
jaga Lisan dan hati ,
agaR tak mencibiR ke sesamanya :')

:: hujan ::

apa pendapat muu tentang hujan ?





sebeneRnya pengen ngecaptuRe sendiRi , editing sendiRi .
suasana hujan ,
tetesan aiR nya ,
embun di jendeLa ,
genangan aiR nya ,
kiLat nya ,
awan mendung keLabu nya ,
semua nya .

mengandung inspiRasi .
pemicu kReatiFitas .
tapi beLum ada kesempatan ,
sementaRa seaRching di www.weheartit.com :')



caRa teRbaik menikmati hujan adaLah dengan menuLiskannya
@nulisbuku

:: peRumpamaan hati ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

imam ibnuL Qoyyim aL - jauziyah beRkata,

“Apabila badan sakit tidak bermanfaat lagi padanya makanan dan minuman. begitu juga apabila hati sakit karena syahwat, tidak bermanfaat lagi padanya nasehat-nasehat.

Barangsiapa yang menginginkan kebeningan hati, hendaklah ia mengedepankan Allah atas syahwatnya.

Hati yang terikat oleh syahwat akan ter-hijab dari Allah sesuai kadar keterikatannya dengan syahwatnya tersebut.

Hati itu ibarat bejana-bejana Allah di muka bumi, yang paling dicintai-Nya adalah yang paling lembut, paling tegar dan yang paling bening”.

(Kitab Al-Fawaid)


daRi status KH. abduLLah gymnastiaR  ;')

Thursday, November 8, 2012

:: juanda ::

28 oktobeR 2012



saya . iFFah . emes . mbak ipaR . Fiyyah . ibuk nya mbak ipaR . sodaRa sepupu mbak ipaR . mbak aik . bapak

2 novembeR 2012

tizzy (nenek) . hanita (ummi) . saya

*bisa begini setaun Lagi , insyaALLAH*

4 novembeR 2012

RizaL (aconk) . ummi . nenek . saya

ummi . ica

emes ummi . mas bima . ummi . mbah putRi . mbah kakung . ebes ummi


mas bagus nya nenek


ditempat ini,
haRu ta peRnah peRmisi :')


" daLam pRoses kepeRgian , Lazimnya yang peRgi seLaLu Lebih Ringan dibandingkan yang ditinggaLkan . Lebih Ringan untuk meLupakan
yang peRgi akan menemui tempat-tempat baRu , kenaLan-kenaLan baRu , kehidupan - kehidupan baRu , yang peLan tapi pasti semua ini akan mengisi dan menggantikan kenangan Lama . sementaRa yang ditinggaLkan Lazimnya tetap beRkutat dengan segaLa kenangan itu . "

` teRe Liye `

Wednesday, November 7, 2012

:: amanah untuk paRa musLimah ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :)
semoga kaLian daLam keadaan sehat .
semaLem (5nov) demam kuu masi Lanjut (paRt 2) , badan bisa dibuat bikin cepLok dan mata ta henti mbRebes miLi *Lebay .
sms masuk jam 9 dibaLes nya jam sebeLas , haha .
ada amanah untuk paRa musLimah di status kisaana maLam ini .
dan nyawa saya beLum jangkep .
bb mana bb -.-"
aihh mati .
chaRgeR mana chaRgeR -.-"
coLokin .
daaaannn , beRLaLu sudah puLuhan menit , itu ListRik kagak bisa masuk ke bb , keRingat uda segede gaban *emang tau gaban sebeRapa? , Fiuhh , bb gak beRhasiL dihidupkan, sekian .
nokiyem saya kan jugak gak bisa buat buka bRowseR , Lha wong mmc nya uda Rusak , bisanya neLpon sms doank .

tapi penasaRan , akhiRnya pinjem nokiyem ibuk (mau baca status ajah penuh pengoRbanan bok *Lebay)
dan saya baca >>


~ PENTING: SEBUAH AMANAT DI MUSIM NIKAH (Silahkan dibaca sampai tuntas)

Pelanggaran - Pelanggaran Syariat yang menjadi adat dalam pesta pernikahan/Walimatul 'Ursy dlm Masyarakat:

- Mencantumkan firman2 Allah d surat undangan. Padahal sebagaimana diketahui bahwa tdk sedikit surat2 undangan tsb d buang begitu saja setelah dibaca.
- Foto Pre-Wedding. Mempelai calon pengantin berpose mesra padahal belum ada ikatan yg halal diantara keduanya. Hal tsb telah difatwakan oleh MUI.
- Bertabarruj (menampakkan perhiasan diri yg tdk seharusnya d tampakkan/berdandan) para undangan wanita dan mempelai wanita d hadapan laki2 yg bukan mahramnya.
- Ikhtilath (bercampurnya) undangan laki2 dan perempuan. Tanpa adanya hijab/penghalang antara undangan laki2 dan perempuan.
- Bersalaman laki2 dan perempuan yg bukan mahram. Baik sesama undangan maupun dg pengantin.
- Wanita2 memakai wewangian yg berlebihan dg niat menarik perhatian orang atau menunjukkan kemewahan.
- Adanya penyanyi2 perempuan atau hiburan2 yg melalaikan
- Memajang mempelai wanita d hadapan undangan sehingga semua orang melihatnya.
- Bermewah2 dalam jamuan

"Jikalau ada Ulama' yg diam melihat kemunkaran tsb, maka ulama' tsb mndapat 2 dosa: Dosa meridhoi kemunkaran dan dosa seakan dia turut dlm kemunkaran tsb"
(Sayyidina Ali bin Abi Thalib)

#Penjelasan ini disampaikan Habib Abdurrahman bin Agil dan Habib Ahmad Fahmi Assegaf
-----------

Buat teman2 dan saudara2ku yang mau nikah, biasa aja gak usah lebay..

Kami tau kalian kaya tanpa kalian memerkan kekayaan kalian dlm kemewahan pesta...
Kami tau calon istri/suami kalian cantik dan tampan tanpa kalian pamerkan d hadapan para undangan..

Begitupun para undangan;

Tidak ada anjuran dalam agama agar tampil berlebihan ketika memenuhi undangan. Tapi gunakanlah pakaian terindah kalian untuk menemui Allah d setiap sholat kalian..
Gunakanlah wewangian dan dandanan kalian untuk menyenangkan suami kalian seorang, bukan untuk menyenangkan lelaki lain...

Jika engkau beralasan,"ini hanya sekali dlm hidup". Maka jawab kami,"bagaimana jika yg SEKALI itu justru menjadi MURKA Allah kpdmu dan pernikahanmu? Lantas engkau memulai kehidupan barumu dg murka Allah." Fal'iyadzubillah

Nasehat ini KHUSUSnya untuk yang MEMPOSTING dan semoga BERMANFAAT untuk yang lain.

#Saya tulis status ini krn sebuah AMANAT yg memang harus disampaikan.
*diiringi dg perasaan menyesak didada dan uraian yg terbata krn saya blm melewati masa itu (Semoga Allah memberi taufik kepada kita semua). Sembari berbisik,"Semoga istriku kelak berkenan dg keindahan syariat bukan dg kemewahan sesaat." ~

ada sebagian yang uda akuu tau , tapi beRdecak saya , apaLagi baca endingnya , beRnapas daLam . saya jugak beLum meLewati masa itu , kayak gimana yaa nanti , hihi *mendadak muLes tapi gak bisa pup .
nah , muncuL peRtanyaan nih ,

1. gimana ya kaLo dia pemahaman iLmu agama nya sedang sepeRti saya , pasti sama LabiLnya , ujung2nya ntaR gak teRLaksana .

2. gimana ya kaLo dia pemahaman iLmu agama nya baik , beRaRti uda tau dong ya tentang yang dijabaRin diatas . saya mah tinggaL ngikut ajah , kan suatu kebenaRan . tapi masih peRLu sosiaLisasi ke sekitaR kuu , gimana yaa , hihi .

3.  gimana caRanya bikin waLimahan sedeRhana tapi unik dan beRkesan *tetep yee , haha .
kaLo daRi akuu mah , tipe oRang nya , kaLo ada duit , bikin mewah gak masaLah , gak ada pun , sedeRhana gak masaLah . soaLnya setaukuu , di isLam emang kagak pake aneh2 kayak adat jaman sekaRang . tapi biasanya oRang sekitaR nih yang kudu dikasi pengeRtian biaR gak saLah paham ama niat baik kami kuu dan dia nanti . akuu tau pRakteknya tuh , kuRang Lebih kayak nikahan mbak ochig .  *mendadak mikiRin konsep nikah , hwakakakkk . sesuai atuRan isLam , bikin menaRik , biaR jadi inspiRasi sekitaR .

4. oia , gimana yaa nyatuin dua keLuaRga ? gak cuman keLuaRga , ntaR kaLo uda nikah , gimana hubungan ama temen2 yang biasa main baReng (kaLo uda punya suami dewe2 , gimana ya?) , gak seLeLuasa duLu dong ya .

5. Lha teRus , gimana hukumnya , kaLo misaL aku diundang di Resepsi/waLimahan temen yang Lagi nikah , teRus acaRa nya tuh gak sesuai syaRiat , jadi Lebih ngikutin adat jaman sekaRang .

6. uda ahh , jangan banyak nanyak :p

cuma bisa saLing mendoakan agaR tetap istiQomah :')

:: mahasiswi ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
aihh kayak begini yaa Rasanya gawe - kuLia .
jaRang mikiRin seRius , ntaR keRasa beRat nya .
jadi yaa kayak ngaLiR teRbawa waktu ajah .
pagi ngeRjain tugas Rumah duLu ( bantuin ibuk , sehaRusnya ke pasaR dan masak haRus jadi tanggung jawab saya jugak yaa , tapi masih beLum teRLaksana , kasian jugak Liat ibuk uda sepuh , tapi masih aja nyiap2in buat penghuni Rumah )
teRus cus gawe .
ngejawabin tiket tiket .
Rasanya kayak daLam mimpi dan bukan guweh , aLias masih gak peRcaya aja , kaLo keRja kuu tuh ngasi soLusi ke oRang yang butuh bantuan . secaRa , otak pas-pasan bok . gak keRasa uda hampiR 10 buLan gawe beginian .
kadang kaLo siang ada Rasa kantuk .
jam 5 puLang .
akuu suka ke Rumah duLu , Risih ajah kaLo gak mandi .
teRus baRu ngampus , masuknya jam 6 .
yaa bayangin dewe Laa , waktu 1 jam buat peRjaLanan keputih - Rumah kupang (mandinya kayak bebek, shoLat maghRib mesti seRing gak tenang) - kampus B . incLude macet .
caRa naik motoR teR bRutaL yaa pas gini ini , hihi .
pembaLap - pemudi beRbadan geLap
nyampek kampus mesti teLat , uda mau isya' maLah . hihi .
Lama kuLianya sampek jam 8 atau stengah 9 gtu .
dan saya penganut KUPU - kuLia puLang .
nyampek Rumah sekitaR jam 9 an .
ini bawamotoR pas peRjaLanan puLang tuh antaRa beRnyawa dan tidak , haha .
motoRnya disuRung angin maLam .

nah , sekaRang ini , pekannya UTS .
uda akuu bahas kan di postingan sebeLumnya , akuu gak mau cuRang , apapun itu , entah pake keRtas secuiL , pake bRowsing di hape atau pun nayak ke temen .
akuu beneR2 pengen tau sejauh apa kemampuan kuu .
emang sih ada Rasa uwik , temen2 Lho bisa , soaLnya meReka yaa gitu deh (pake keRtas secuiL , pake bRowsing di hape atau pun nayak ke temen) .
jadi biasanya , beLajaR kuu tuh di kantoR , seteLah jam makan siang gitu  . 
giLak cuma bebeRapa jam sebeLum UTS .
mana bisa cobak ngaFaLin segitu banyak mateRi .
BISA , kaLo seLama jam kuLia diteRangin dosen , ngedengeRin , jadi tinggaL baca2 doank , n inget2 poinnya (katakunci) , nanti waktu ngejawab soaL , biaRin deh tuh , otak mengoLah kata dan disaLuRkan ke tangan , jadiLah tuLisan yang memenuhi LembaR jawaban :D


kesimpuLannya ,

kenapa mendadak pada pRinsipnya semua mateRi kuLia meRujuk ke MENGARANG .
kata kunci dikembangkan jadi paRagRaF .
(bocah awam)

kaRena mengaRang itu indah ,
membebaskan imajinasi .
(kisaana)

aLamak mahasiswi jaman sekaRank :')

:: tom to the boy ::

aihh , akuu nemu aRtikeL tentang TOMBOY , haha . ada beneRnya jugak , makanya akuu shaRe .
monggo dibaca :')


:: geRam ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

uda bebeRapa kaLi , saya seLaLu beRada di antaRa seoRang A dan seoRang B yang beRpotensi untuk ehem ehem , tapi keduanya puRa-puRa gak ada apa-apa , beR-adegan diam , atau meng-aLibi-kan ke saLing komen , discuss , guyon .
Rasanya tuh kayak di suatu scene , dimana daLam satu FRame itu , saya di sudut kiRi kameRa , mempeRhatikan meReka beRdua (dan mungkin dengan teman2nya yang saLing dukung) di aRah beRLawanan saya .
dan posisi ini amat sangat bikin geRegetan , gak enak :'(
kayak di sinetRon Remaja jaman sekaRang .
si A dan B temenan , si C dan D juga temenan . semuanya saLing kenaL . si C suka sama temennya si B yaitu si A . si D suka sama temennya si C yaitu si B . nah si A sendiRi gak tau sukanya sama sapa , bisa jadi sama si C , si D atau si yang Lainnya . nah Loh . PHP jugak .
peRnah jugak , kepo-in temen yang jaLan ama seLingkuhannya .
LaLaLayeyeye , kaLo yang ini gak Lama HP kuu pasti dapet sms , dek , jangan kasih tau "si A" ya .
ouch , idupnya Rumit sekaLi sodaRaaa .

biasanya jugak kayak gini , misaL kayak masuk kuLia gini , keLas baRu , ayok taRuhan , hampiR setengah daRi jumLah cowok di keLas , pasti uda nentuin incerannya masing-masing . dan saya ada di posisi , tau siapa siapa yang diLiRik . eaaaaaa -.-"
haL ini jugak sama kayak ketemu temen Lama semacam Reuni gitu , wes mesti , menyeLesaikan hati yang beLum keLaR , haha .

saya Lebih jagajaRak daRi meReka2 itu .
menguRas hati -.-"

mendadak pandangan saya , pada pRinsipnya (basicnya) , teRkait naLuRi buat ke Lawan jenis , kaum adam dimana-mana sama .
bedanya cuman ada yang naLuRi nya itu diRedam , jadi gak FRontaL banget nguLo nya . dan ada yang dia nunjukin naLuRi itu bLak-bLak an (semacam , nguLonya dia tuh uda keLihatan) .

nah , kaLo ditanya mending mana ?
teRgantung masing-masing hati individu yee .

kaLo saya ?
gak mau sama keduanya .
sama sama bikin makan ati .
Lha teRus , maunya ama yang gimana ?
mau kuu ,
sepeRti mau NYA :')

jadi inget ceLetukan ,
cowok cakep , kaLo gak gay ya (maav) beRengsek .

ituLah kenapa saya takut beLum mau suka sesama makhLuk ,
seLaLu berusaha baLikin ke DIA :')

ALLAH ,
izinkan kami menguatkan hati dengan nama Muu
agaR tawaR setiap Luka
agar teRobati setiap kecewa
agaR sejuk setiap Resah
'asma nadia'

Friday, November 2, 2012

:: inFLuence ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
akuu teRinFLuence daRi postingan yang ini .
pandangan kuu ,

pada dasaRnya ,
diRi kita sudah mengetahui dimana posisi pantasnya kita untuk disandingkan dengan siapa ( dia ) .
kaRena kita Lah yang beRniat ,
kita Lah peLaku peRbaikan diRi ,
kita yang tau sudah sejauh mana kuaLitas ketaQwaan kita .

takut buat sukak-.-"

*bisa beRLaku jugak buat niLai uts uas , hihi .

:: novembeR 1st at night ::

novembeR haRi peRtama
maLam
di beLahan bumi tempat kaki beRpijak
di sudut tempat mata menatap
RembuLan itu
utuh
nampak meRona syahdu
bintang yang sinaRnya membutakan
tak kuu temukan di sekitaR
hanya bentangan Langit
jadikan kesatuan gambaRan saat dituang di kanvas


kuu dapati ini bak ceRminan :')

:: peRcabangan ::

akuu menunggu NYA hadiRkan bintang disini
akuu pun menunggu NYA hadiRkan dia disini
:')



#teRposting begitu saja

:: novembeRwash novembeRwish ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR , banyak yang nuLis ungkapan seLamat datang dan haRapan di buLan novembeR ini yak :')

to the point ajah deh, paling gak akuu dapetin ini .
uRutan nya Random , nyampuR daRi yang gak penting (imajinasi) sampek yang penting banget , gak sesuai pRioRitas >>

- haRddisk ( space FRee di Lepi tinggaL bebeRapa giga , haha )
- toshiba new sateLLite M840 notebook ( gak tau gimana caRanya bisa dapetin ini , tapi tetep doa , buat pengganti Lepi yang uda banyak keRusakan , hihi )
- ipad mini ( ini opsi pengganti notebook dan hape nokiyem yg uda Layak buat pensiun )
- samsung gaLaxy tab ( ini juga opsi pengganti seteLah ipad , hehe )
- kacamata yang modeL dan waRna nya sama kayak sebeLumnya atau yang kayak punya gominam ( biaR mata saya gak ngeRasain kayak kawat saRingan di ventiLasi Rumah)
- saRung tangan , bukan yg bahan Rajut yg umum dipake cewek2 , tapi yg bahan daRi kuLit atau kaLeb ya itu , pokok nya yg biasa dipake cowok2 , kayaknya Lebih tahan Lama deh , waRna item atau biRu .
- sLayeR buat nutup muka pas Lagi beRmotoR Ria 
- sepatu wedges yang Rata heeLs nya , waRna item , nude , meRah , biRu .
- LongdRess , yang beLum punya waRna hijau pasteL , biRu (muda / dongkeR)
- basic skiRt (Rok) , waRna dongkeR , cokLat .
- caRdi , coat atau outeR gitu Laa , waRna netRaL
- keRudung beRgo (bLusukan) yang LebaR , waRna netRaL
- kaLkuLatoR akuntansi , buat matakuLiah manajemen keuangan .
- gantungan kunci motoR , uda waktunya ganti .
- zippeR ukuRan bindeR keciL buat kuLia .
- jam tangan kaLeb cokLat / Rantai goLd , biaR matching kaLo pas nuansa aksesoRisnya pake cokLat .
- cLucth item di stRobeRi , biaR matching kaLo pas nuansa aksesoRisnya pake item .
- kue di haRvest yang ada potonya
- bikin syukuRan ama anak yatim , ngasi paRceL yang isinya jajanan waktu keciL , sama kayak yang taun LaLu :D
- bikin paspoR , mempeRmudah kaLo mau minggat daRi beLahan bumi yang sekaRang Lagi ta pijak , be'e ae tiba2 ke beLahan bumi dimana hanya akuu dan DIA saja yang tau :D
- KTP baRu , ini jeLas bakaL teRwujudnya , hwakakakk




sementaRa ini duLu  ,
postingan paLing Random yang peRnah ta buat ,
postingan yang egois , 
haha :D

Thursday, November 1, 2012

:: empatpuLuhLima ::

di TL ada ini >>

bisakah kamu jatuh cinta pada seseoRang yang tak peRnah kamu temui ? by @FaktanyaAku








Respon kuu ,
bisa :')
especiaLLy FoR my beLoved pRophet ,
muhammad saw
Right ?