pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, November 7, 2012

:: amanah untuk paRa musLimah ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR :)
semoga kaLian daLam keadaan sehat .
semaLem (5nov) demam kuu masi Lanjut (paRt 2) , badan bisa dibuat bikin cepLok dan mata ta henti mbRebes miLi *Lebay .
sms masuk jam 9 dibaLes nya jam sebeLas , haha .
ada amanah untuk paRa musLimah di status kisaana maLam ini .
dan nyawa saya beLum jangkep .
bb mana bb -.-"
aihh mati .
chaRgeR mana chaRgeR -.-"
coLokin .
daaaannn , beRLaLu sudah puLuhan menit , itu ListRik kagak bisa masuk ke bb , keRingat uda segede gaban *emang tau gaban sebeRapa? , Fiuhh , bb gak beRhasiL dihidupkan, sekian .
nokiyem saya kan jugak gak bisa buat buka bRowseR , Lha wong mmc nya uda Rusak , bisanya neLpon sms doank .

tapi penasaRan , akhiRnya pinjem nokiyem ibuk (mau baca status ajah penuh pengoRbanan bok *Lebay)
dan saya baca >>


~ PENTING: SEBUAH AMANAT DI MUSIM NIKAH (Silahkan dibaca sampai tuntas)

Pelanggaran - Pelanggaran Syariat yang menjadi adat dalam pesta pernikahan/Walimatul 'Ursy dlm Masyarakat:

- Mencantumkan firman2 Allah d surat undangan. Padahal sebagaimana diketahui bahwa tdk sedikit surat2 undangan tsb d buang begitu saja setelah dibaca.
- Foto Pre-Wedding. Mempelai calon pengantin berpose mesra padahal belum ada ikatan yg halal diantara keduanya. Hal tsb telah difatwakan oleh MUI.
- Bertabarruj (menampakkan perhiasan diri yg tdk seharusnya d tampakkan/berdandan) para undangan wanita dan mempelai wanita d hadapan laki2 yg bukan mahramnya.
- Ikhtilath (bercampurnya) undangan laki2 dan perempuan. Tanpa adanya hijab/penghalang antara undangan laki2 dan perempuan.
- Bersalaman laki2 dan perempuan yg bukan mahram. Baik sesama undangan maupun dg pengantin.
- Wanita2 memakai wewangian yg berlebihan dg niat menarik perhatian orang atau menunjukkan kemewahan.
- Adanya penyanyi2 perempuan atau hiburan2 yg melalaikan
- Memajang mempelai wanita d hadapan undangan sehingga semua orang melihatnya.
- Bermewah2 dalam jamuan

"Jikalau ada Ulama' yg diam melihat kemunkaran tsb, maka ulama' tsb mndapat 2 dosa: Dosa meridhoi kemunkaran dan dosa seakan dia turut dlm kemunkaran tsb"
(Sayyidina Ali bin Abi Thalib)

#Penjelasan ini disampaikan Habib Abdurrahman bin Agil dan Habib Ahmad Fahmi Assegaf
-----------

Buat teman2 dan saudara2ku yang mau nikah, biasa aja gak usah lebay..

Kami tau kalian kaya tanpa kalian memerkan kekayaan kalian dlm kemewahan pesta...
Kami tau calon istri/suami kalian cantik dan tampan tanpa kalian pamerkan d hadapan para undangan..

Begitupun para undangan;

Tidak ada anjuran dalam agama agar tampil berlebihan ketika memenuhi undangan. Tapi gunakanlah pakaian terindah kalian untuk menemui Allah d setiap sholat kalian..
Gunakanlah wewangian dan dandanan kalian untuk menyenangkan suami kalian seorang, bukan untuk menyenangkan lelaki lain...

Jika engkau beralasan,"ini hanya sekali dlm hidup". Maka jawab kami,"bagaimana jika yg SEKALI itu justru menjadi MURKA Allah kpdmu dan pernikahanmu? Lantas engkau memulai kehidupan barumu dg murka Allah." Fal'iyadzubillah

Nasehat ini KHUSUSnya untuk yang MEMPOSTING dan semoga BERMANFAAT untuk yang lain.

#Saya tulis status ini krn sebuah AMANAT yg memang harus disampaikan.
*diiringi dg perasaan menyesak didada dan uraian yg terbata krn saya blm melewati masa itu (Semoga Allah memberi taufik kepada kita semua). Sembari berbisik,"Semoga istriku kelak berkenan dg keindahan syariat bukan dg kemewahan sesaat." ~

ada sebagian yang uda akuu tau , tapi beRdecak saya , apaLagi baca endingnya , beRnapas daLam . saya jugak beLum meLewati masa itu , kayak gimana yaa nanti , hihi *mendadak muLes tapi gak bisa pup .
nah , muncuL peRtanyaan nih ,

1. gimana ya kaLo dia pemahaman iLmu agama nya sedang sepeRti saya , pasti sama LabiLnya , ujung2nya ntaR gak teRLaksana .

2. gimana ya kaLo dia pemahaman iLmu agama nya baik , beRaRti uda tau dong ya tentang yang dijabaRin diatas . saya mah tinggaL ngikut ajah , kan suatu kebenaRan . tapi masih peRLu sosiaLisasi ke sekitaR kuu , gimana yaa , hihi .

3.  gimana caRanya bikin waLimahan sedeRhana tapi unik dan beRkesan *tetep yee , haha .
kaLo daRi akuu mah , tipe oRang nya , kaLo ada duit , bikin mewah gak masaLah , gak ada pun , sedeRhana gak masaLah . soaLnya setaukuu , di isLam emang kagak pake aneh2 kayak adat jaman sekaRang . tapi biasanya oRang sekitaR nih yang kudu dikasi pengeRtian biaR gak saLah paham ama niat baik kami kuu dan dia nanti . akuu tau pRakteknya tuh , kuRang Lebih kayak nikahan mbak ochig .  *mendadak mikiRin konsep nikah , hwakakakkk . sesuai atuRan isLam , bikin menaRik , biaR jadi inspiRasi sekitaR .

4. oia , gimana yaa nyatuin dua keLuaRga ? gak cuman keLuaRga , ntaR kaLo uda nikah , gimana hubungan ama temen2 yang biasa main baReng (kaLo uda punya suami dewe2 , gimana ya?) , gak seLeLuasa duLu dong ya .

5. Lha teRus , gimana hukumnya , kaLo misaL aku diundang di Resepsi/waLimahan temen yang Lagi nikah , teRus acaRa nya tuh gak sesuai syaRiat , jadi Lebih ngikutin adat jaman sekaRang .

6. uda ahh , jangan banyak nanyak :p

cuma bisa saLing mendoakan agaR tetap istiQomah :')

No comments:

Post a Comment