pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, November 23, 2012

:: kayaknya ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum , bebeRapa haRi yang LaLu , akuu nemu status FB teman , dia mengutaRakan demikian ,
"Sebagai orang yg pernah pd jalur abu2,, sy selalu mempertanyakan, mengapa selalu ada "gap" antara sisi hitam yg fakir ilmu agama dg para sisi putih yg fasih ibadahnya,, seperti selalu timpang bila mencoba membangun jembatan diantara keduanya"
mau komen , majumunduR , akuu maLes debat nya .
kaLo pemikiRan kuu sih yaa , (ini ceRitanya yang uda ada kemauan buat mempeRbaiki diRi) ,

kayaknya itu kaRna keduanya , gak saLing kenaL atau beLum ada kesempatan buat mengenaL satu sama Lain dengan baik ajah . jadi kaLo bisa yaa ciptakan kesempatan itu . misaL , ngajakin ngobRoL atau kenaLan duLuan , semakin meLuas obRoLan nya , yaa semacam pedekate gitu Laa , kaLo individu nya pasiF , yaa kita yang kudu ngeduLuin buat aktiF . kaLo individu nya uda aktiF , nah uda Rejeki tuh :D

akuu nih yaa , sampek sekaRang kayaknya masih di abu abu deh , haha . dibiLang hitam jugak gak gitu banget maksiat kuu / keLakuan yang masih negatiF yang kudu dibeneRin . dibiLang uda putih pun , yaa kagak , kan masih beLajaRan menuju putih .
so , gap gap itu juga daRi siFat / kaRakteR masing-masing individunya deh , bukan masaLah sisi abu-abu , hitam atau putih . beLum nemu yang cocok buat diajak shaRing deh kayaknya .
yaa misaL , individu nya Lebih suka ngomongin poLitik , sedangkan kita gak suka ama poLitik , yaa mana bisa kLop . timbuL Lah itu yang nama nya gap . tiap individu beda-beda . ada yang Lebih ke nasyid , ada yang cendeRung ngebahas wanita , atau pendidikan . ada yang sosiaL , nguRusin yayasan gitu . ada yang kaLo uda A ya A , teges gitu . yaa , tinggaL diRi kita ajah Lebih kLop ama caRa dan jaLan dakwah yang mana , udah deh , gaLi iLmu daRi situ .

ketiga , sebeneRnya baLik ke hati masing-masing individu . akaR nya tuh daRi hati . kaLo hati tiap individu di atas udah pada beneR , niatnya emang tuLus , gak mungkin deh ngeRasa kayak begini . yang teRsisa di hati tuh positiF thinking , sabaR , ikhLas , gak ada deh itu peRasaan sensitiF , teRsinggung , kejentok . kita nya ajah teRkontaminasi ama yang negatiF2 atau gak . susah bok .


kayaknya sih gini , hehe :')


*khususnya buat diRi saya sendiRi ini tuLisan , hubungan dengan sesama makhLuknya

No comments:

Post a Comment