pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, December 14, 2012

:: anaLogi ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

bagi kuu ,
mozaik , puzzLe , peLangi .
iaa , kata itu .
ada peRsamaan anaLogi biLa diapLikasikan daLam kehidupan .
pecahan , beRagam , kesatuan , sineRgi .
tiap pecahannya , seRpihannya , waRnanya adaLah unsuR2 pembentuknya .
takkan disebut peLangi biLa hanya teRdiRi satu dua waRna .
mozaik dan puzzLe , biLa ada bagian yang kuRang , maka tidak akan sempuRna , maka tiap bagiannya adaLah penting , tak peRduLi itu keciL atau besaR .

sepeRti haLnya aku , kamu , dia , kaLian , meReka dan sekitaR .
begitu banyak unsuR pembentuk daLam kehidupan tiap individu .
akuu tak kan peRnah tau sepeRti apa itu sabaR , biLa tak peRnah maRah .
tak kan peRnah tau sepeRti apa itu ikhLas , Ridho , syukuR , biLa tak peRnah kecewa .
dan setiap kejadian antaRa akuu dan dia , akuu dan kamu , akuu dan sekitaR ,
sepeRti waRna daLam peLangi ,
semuanya PENTING .
baik itu haL keciL sepeRti ngambiLin minum , ngopiin mateRi kuLia , ngasi oLeh2 , nemenin hunting baRang , pinjemin buku , ingetin shoLat , makan dLL , sampek haL besaR sepeRti ngajak nikah , beRangkat umRoh , beLi Rumah dLL .

akuu peRnah , menghabiskan hampiR satu jam kuu dengan meRhatiin anak-anak kucing di jaLanan yang mau menyeRgap , meRendahkan badannya gitu , jaLan LiRih dan waspada . padahaL yang mau dimangsa tuh cuma taLi RaFia yang teRceceR di tRotoaR , poLooos . natuRaL banget mimik mukak si anak kucing itu .
*ini pas aku Lagi antRi nasgoR , hehe .


jangan peRnah anggap sepeLe , waLaupun itu sesuatu haL keciL .
semua kejadian uda disusun sesuai atuRan , kebutuhan dan waktu yang tepat .
 unpRedictabLe and unbeLievabLe :’)


kaLo kata aa' gym :

Tak ada kejadian kebetulan
Tak ada kejadian sia-sia

Semua hanya bisa terjadi dengan izin-Nya dan pasti selalu baik serta bermanfaat bagi orang yang beriman.
semua kejadian pasti terkandung ilmu dan hikmah yg amat besar

"Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang diberi hikmah maka sungguh telah diberi kebajikan yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran melainkan orang-orang yang berakal" ( QS Al Baqoroh;269 )

Mari kita bersungguh-sungguh menafakuri kejadian apapun, mintalah pertolongan-Nya agar dibuka pintu hikmah agar dapat menyikapi kejadian apapun dengan sikap terbaik yang disukai-Nya .

No comments:

Post a Comment