pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, December 28, 2012

:: obRoLan sedeRhana ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

keRai bambu sudah dinaikkan (diguLung) . udaRa pagi masuki sudut Ruang istana kami . akuu dan mbak siap beRangkat ke aRah yang beRLawanan , tentu saja seteLah keRjaan Rumah beRes . bapak baRu datang daRi jaLan pagi nya , dan ibuk sudah siap untuk mencuci sayuR dan Lauk yang dibeLi daRi pasaR . ya , suasana ini . mengawaLi obRoLan meReka . tentang apa , atau siapa ? . tentu saja tentang kami , sodaRa dan sekitaR .
akuu bisa mempRediksi ,  apa yang ada daLam obRoLan meReka .
ibuk , sambiL ngupasin kuLit sayuR atau bumbu . biasanya suka ceRita , dan bapak yang ngomentaRin .

i : Lhaiya , yang gede (baca: mbak)  tadi ada nasi ama ikan kok ya gak bawa bekaL .
b : buRu-buRu paLing tadi , Lha kaLo bangun mesti ngepRes gitu .

i : iya , tapi keRjaan Rumah beRes kok . kaLo si keciL itu sih emang gak peRnah saRapan , peRutnya mesti muLesan . naRuh handuk itu yaa mesti Lupa , masi di kasuR .
b : hhh , motoR itu Lho , gak peRnah dicuci , diseRvis , ntaR nek wes Rusak satu , meRembet ke mesin , Rusak semua Lho .

i : punyak anak cewek dua , kok yo gak podo , yang satu , uda kayak tempat sampah , apa aja dimaem , sampek badannya gitu , tapi kaLo makanan gak enak , dia gak mau . Lha yang satunya , Lauk atau makanan kok mesti awet , gak sempet maem apa emang gak doyan maem , makanya badannya yaa LenciR gitu , isok pake punyak mbak nya .
b : hahaha .

i : dua duanya ini kaLo ditutuRi masih ada ngeLawannya , apaLagi yang keciL , paLing mokonk dewe , paLing maLes kaLo disuRuh . duLu mbak mas nya itu gak ada yang gak peRnah disuRuh .
aik itu pas keciL , uda bisa disuRuh beLi sayuR , masak nasi pas akuu (ibuk) sakit , kaLo puLang sekoLah disuRuh gendong n nyuapin adeknya . ciLikan itu kan Lucu pas bayi , manis imut imut (saya Lhoo ini maksudnya) . adhim , subuh itu dibangunin gak peRnah ngeRsuLo , ngisi aiR daRi sumuR , beLum ada aiR pdam waktu itu , semua pada saRapan di rumah . uang sangu cuma cukup buat naik angkot sekaLi ama beLi minum . jadi ke pangkaLan kudu jaLan duLu (saRapan nya uda abis dibuat jaLan) . teRus kaLo puLang , beLi aiR di tetangga yang jaRak nya 4-5 Rumah . gak peRnah gauL aneh2 , kaLo ditutuRi yoo diem . wes toh makanya kaLo dia paLing sukses itu yang Lain gak boLeh iRi , duLu idupnya paLing susah .
kaLo si keciL mah , LahiR uda enak , gak peRnah disuRuh beLi aiR , uang jajan daRi mbak mas nya . wes poko'e idupnya paLIng enak . Lha sekaRang adhim uda nikah , tinggaL aik , yang gak tau , ini kita doain ajah , Lha anaknya kayak gitu , sombong sama oRang . ama ciLikan ini , kuLia disuRuh biaya dewe sama mas nya . wes bosen paLing adhim dimintai , anaknya uda dua . si kokom itu enak dapet anakku , mungkin doa daRi bapak ibunya ya . yoo moga aja pak , mbak ama adiknya ini , juga dapet suami yang muLiakan istRinya , Lha wong adhim yoo muLiakan anaknya oRang kok .
b : Lhaa , disuRuh shoLat aja susah kok . kaLo yang keciL , wes muLai peRbaikan .

i : wong jujuR itu seRing kedepak duLuan . ALLAH maha adiL pak , sampeyan dipensiun , aik ama adhim , diteRima keRja . ciLikan yoo daRi mbak mas nya .
b : ioo .

i : yang gedhe jaLan ke baRat , yang keciL jaLan ke timuR , yang tengah , di LuaR negeRi . Rejekinya dewe dewe , ta suRuh nabung , ta suRuh ke anak yatim itu mesti . tapi nek nabung ini yang susah , soaLnya bukan tipe peLit , suka nya jajan , gak Lupa ama sodaRa2 .
kita uda pada tua , tiap abis shoLat mesti ta minta pak , moga aja meninggaL khusnuL khotimah , gak pake sakit yang bikin susah anak , jangan sampek ada utang ke oRang .
b : iaa buk , diminta , ALLAH seneng kaLo hambanya ini minta , jangan sombong .


Rinai bayangan meReka , teRseLip daLam bebeRapa menit pejaman mata
sumbeR doa kuu :')

akan ada saat dimana saLah satu diantaRa meReka ,
atau mungkin akuu ,
haRus Lebih duLu beRjumpa menemuiNYA , 
akan ada kebiasaan yang hiLang ,
bebeRapa individu takut akan haL ini ,
teRmasuk akuu :')


sedeRhana itu piLihan , kaRna ada peRtanggungjawaban di akhiRat keLak .

No comments:

Post a Comment