pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, January 28, 2013

:: LimapuLuhenam ::


beRubah jadi oRang Lain duLu , baRu baLik Lagi jadi diRi kamu Lagi .

pada akhiRnya kita tau kok , mana yang ReaListis mana yang cuma dongeng .

apa yang oRang biLang ReaListis beLum tentu sama apa yang kita pikiRin .

ujung ujung nya kita juga tau kok , mana diRi kita yang sebenaRnya , mana yang bukan diRi kita dan kita juga tau apa yang kita pngen jaLani .


nyeRah sama ReaListis itu beda tipis .

teRnyata seLama ini akuu ketinggian niLai kamuu ya , akuu pikiR kamu beda .

iniLah akuu gy , kaLo kamuu niLai akuu beda , thats youR pRobLem .


duniaku beRubah nus , mungkin memang haRus begini , mungkin memang ini jaLannya , meski semua keLiatannya baik baik aja , guwe seRing ngeRasa teRsesat , semoga ada cahaya , petunjuk jaLan , Rumah Roti , apapun yang bisa bawa akuu keLuaR daRi sini . sebagaimana semua aLiRan aiR , daRi mana pun itu , suatu saat pasti ke Laut , iya kan nus ?


peLukis yang bagus itu bisa meLukiskan kekosongan sekaLipun .
anggap ini Langit , sepeRtinya Langit itu kosong , tapi kita tau , Langit itu ndak peRnah kosong , Langit itu cuman ketutup awan , keenan haRus peRcaya itu , kaLo keenan bisa menyibak awan itu , kanvas ini ndak akan peRnah kosong Lagi . tiang cuma mau bantu keenan , jangan teRtipu kanvas kosong , daRi sekian banyak bintang , seoRang seniman pasti akan menemukan bintang inspiRasinya .
tiang akan teRus beRdoa , supaya keenan bisa beRtemu bintang inspiRasinya .

hai nus , manusia 1 itu muncul Lagi , apa kabaR dia , tunggu peRahukeRtas kuu ya , kisah ini beLum seLesai , kemana aLiRan ini akan membawa hatikuu , hatinya , sementaRa ini mungkin cuma Laut biRu yang tau .



' peRahukeRtas 1 '

:: pekan 5 , 30 desembeR 2012 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

kitab mujazuL kaLam (syaRah aQidatuL awam)

RasuL menanamkan aQidah di mekkah seLama 23 tahun .
kitab ini diawaLi dengan basmaLLah sepeRti aL QuR'an .
QuR'an tuRunnya beRangsuR angsuR kepada RasuLuLLah sesuai keadaan , waktu ynag dibutuhkan .

adapun hati kaLo nkayak baju yang kotoR , majeLis itu kayak sabun yang mencuci noda noda kotoR dan beRFungsi sebagai aiR yang menyubuRkan keimanan hati kita .

kitab suLLamut tauFiQ

makna syahadat yang kedua :
kaLo kita taat pada ALLAH maka kita juga taat kepada nabi ; mengetahui , memantapkan , membenaRkan iman

intinya yakin dan taat .


mohon koReksinya yak :') 

copas daRi kisaana :
- Majelis yang menyeru kpd Allah dan mengingat kaum sholihin adalah sabun dan air bagi hati. Hati yg penuh kotoran memerlukan "sabun" untuk membersihkannya, adapun "air" akan menyiram hati yg bersih sehingga semakin menyuburkan keimanan untuk tumbuh dlm hati tsb (Habib Ahmad bin Hasan Al'Atthos)
- Barangsiapa berpola dengan gaya hidupnya selain gaya hidup Rasulullah, maka dia memutuskan diri dari ikatan umat Rasulullah
- Dua Golongan yg akan masuk neraka dan aku (Rasulullah) belum pernah melihatnya (serta tak akan melihatnya):*Pemilik harta dan kekuasaan yg g harta dan kekuasaannya tsb dia gunakan untuk menindas rakyat kecil.*Perempuan yg berpakaian tetapi telanjang, gaya berjalannya dia sngaja untuk menarik perhatian lelaki yg bukan mahram.
- Allah merahmati/mencintai pemuda yg tidak ugal-ugalan/tdk ikut-ikutan tren (HR. Ahmad)
- "Sesungguhnya Allah membanggakan dihadapan para malaikatnya, pemuda yg ahli ibadah (hatinya senantiasa terikat dg Allah dan Rasulullah)" (Alhadits)
- "Wahai anak muda yg meninggalkan syahwatnya karenaKu dan mengorbankan masa mudanya untuk mengabdi kepadaKu, Aku akan mengangkat derajatmu sebagaimana para malaikatKu" (Hadits Qudsi)
#setiap saat bagi seorang muslim adalah manfaat..

:: pekan 3 , 16 desembeR 2012 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

FiQh nikah dan keLuaRga

bagaimana RasuLuLLah beRmuamaLah dengan istRi istRi nya ?
biLa istRi beLiau mencuci , maka beLiau ikut mencuci . biLa istRi beLiau memasak , maka beLiau ikut memasak .

siapa saja yang mau beRsabaR atas kebuRukan suami / istRi , maka ALLAH akan membeRi pahaLa sepeRti pahaLanya istRi FiRaun .

Laki Laki yang dianggap sempuRna daLam agamanya itu Laki Laki yang pemaaF .
sempuRna disini maksudnya , yang teLah menikah . teLah meneRima sebagian / setengah daRi agamanya , dan setengah nya agi dengan ibadah haji .
oRang yang paLing baik daRi jamaah haji adaLAh oRang yang banyak dzikiR pada ALLAH . kaRena ketika haji itu , Fisik kita , capek (sepeRti jihad) , nah di kondisi sepeRti itu , diuji , apakah kita tetap mengingat ALLAH / maLah mengumpat .
pemaaF disini maksudnya , mengikuti peRasaan istRi , sampai haknya sendiRi di dhoLimi tidak apa-apa , tapi jangan sampai hak hak ALLAH . biLa yang di dhoLimi itu adaLAh hak hak ALLAH maka LeLaki itu dengan tegas mempeRjuangkan .

suami boLeh mukuL istRi itu kaLo :
istRi beRhias beRLebihan ; tidak mau digauLi ; keLuaR tanpa izin ; biLa istRi memukuL anaknya yang beLum baLigh ; biLa istRi mengumpat kepada oRang asing / tamu ; ketika suami datang , dikata-katain istRi , waLopun suami duLu yang mengumpat ; menyingkap wajah dihadapan oRang yang bukan muhRimnya ; beRbicaRa dengan oRang asing dan membaguskan suaRanya dengan tujuan agaR menaRik peRhatian ; membeRikan haRta yang tidak biasanya diijinkan suami ; mencegah siLatuRahmi suami ; meninggaLkan shoLat .

temani suami dengan peRtemanan yang baik .
Qona'ah (meneRima apa adanya) .
sesungguhnya daLam Qona'ah itu menyenangkna hati dan istRi yang mempeRgauLi suami dengan baik , shoLat , puasa , menjaga kehoRmatan , menaati suami .
jaminan istRi yang taat itu Rezeki tidak ada habisnya , dibeRi kebeRkahan sampai anaknya .
istRi yang tidak  taat kepada suami , anak-anaknya pun tidak akan taat kepada oRang tuanya .

istRi yang baik untuk mengatuR Rumah tangga :
bisa menjaga tempat dimana suami memandang , mencaRi tau tempat dimana suami mencium , mengumbaR bau yang wangi kepada suami , jangan sampai kedua mata suami memandang buRuk kepada istRi ; menjaga waktu waktu makan suami , waLaupun saat itu ibunya sakit ; menjaga waktu tiduR suaminya , kaRena kuRangnya tiduR itu bisa menyebabkan kemaRahan ; menjaga tentang apa yang ada di rumah dan haRta kekayaan suaminya ; menjaga kehoRmatan dirinya , Rasa maLunya dan keLuaRganya ; tidak menyebaRLuaskan Rahasia miLik suaminya ; tidak membangkang .


mohon koReksinya yak :')


:: hot chocoLate ::


beRsua itu pembunuh Rindu kah ? :')

Friday, January 25, 2013

:: sekaRang ::

R  I  N  G  A  N  R  I  N  G  A  N  R  I  N  G  A  N

R I N G A N R I N G A N R I N G A N R I N G A N R I N G A N R I N G A N R I N G A N

RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN RINGAN






*Rasa itu

Monday, January 21, 2013

:: LeLaki (1) ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

ada yang biLang , nisa itu adhim veRsi cewek , hihi . akuu Lebih miRip dia daRipada aik .
komunikasi kuu sama dia bisa dibiLang jaRang sih .
keRjanya shiFt shiFt an gitu , beda bagian waktu puLa sama akuu .
paLing kaLo Lagi teLpon ke Rumah ajah , dia absenin satu satu , ebes emes aik dan akuu .
duLu peRsoniL oRang Rumah masih bisa Lengkap .
sekaRang , kagak .
aik gawe n kadang di anthuRium
aku gawe , kaLo gak gitu ya kuLia , kaLo gak gitu ya ngaji , kaLo gak gitu ya maen n tetep ama paRa tetua di kupang .
jadi jaRang ngobRoL deh .
sejak dia pakek bb , baRu 3 atau 4 kaLi doank bbm akuu .
dan tiap kaLi akuu dapet bbm daRi dia , Rasanya amazing , semacam tumben , campuR seneng , campuR gengsi , campuR mbRebes miLi , campuR gak bisa mengekspresikan peRasaan #haLah

dia kakak LeLaki kuu , akuu tidak tau hubungan kuu dengannya dibiLang dekat atau asing .
ingatan kuu tidak baik .

duLu waktu keciL ,
yang bisa kuu ingat saat akuu , dia dan ibuk tiduR beRtiga , dia nduseL dan sukaknya godain akuu sambiL biLang , peRut kuu Lhoo gini bunyinya , dia pukuL pukuL peRut , bung bung bung , tRus pas dibuka teRnyata ada tutup baLsem di peRutnya , makanya pas dipukuL bunyinya jadi kayak peRut kembung .

yang kuu ingat saat puLang sekoLah TK , akuu dijemput di Rumah temen kuu kaRna nunggu dia puLang sekoLah duLu . waktu itu akuu masih beLum bisa biLang huRuF "R" , masih cadeL , tapi akuu dingajiin , biaR bisa biLang R , kan huRuF hijaiyah ada "Ro" .

yang kuu ingat adaLah bau kaos kaki nya .

yang kuu ingat saat dia dibeRi peLajaRan sama bapak dan ibuk , pada nangis , gaRa gaRa duit buat bayaR sekoLah dibuat mainan jepitan boneka , ikutan temennya , tapi dia beRsih daRi Rokok n aLkohoL waktu sekoLah , gak kayak anak anak sebaya pada umumnya .

yang kuu ingat saat akuu dikunciin di daLem wc gaRa gaRa akuu nakaL , nangis gak diem diem .

yang kuu ingat saat dia puLang ke Rumah , seLaLu nanyak ibuk masak apa , minta dimasakin , dan kaLo makan , sendok nya kayak disekop , dan ini yang duLu akuu tiRu :D

yang kuu ingat saat akuu dan ibuk mengantaRnya ke stasiun pasaR tuRi , dia meRantau ke ciLegon .

yang kuu ingat saat dia puLang daRi meRantau membawakan kuu uang Recehan hasiL kembaLian yang dia kumpuLin tiap haRi , numpuk , pas LebaRan segebok , dikasi ke akuu , pLus dapet uang LebaRan jugak .

yang kuu ingat saat dia mengajak kuu ke toko gadget ataupun maLL buat beLi gadget n pakaian baRu .

akuu semakin beRanjak daRi masa keciL .
dan dia ,
entah itu tRaining atau sudah bekeRja .
entah itu di sidoaRjo , cepu , ciLegon , tuban .
entahLah .
sosoknya tetap hidup di peRantauan .
hadiR sesekaLi .

yang kuu ingat saat dia Lupa naRuh kacamata nya dimana .

yang kuu ingat saat akuu disuRuh mijitin sambiL pinjem hape nya buat mainan pLus dapet Roti n susu kotak jatah snack nya dia di kantoR . dikumpuLin , n pas puLang daRi meRantau , dikasi ke akuu .

yang kuu ingat saat dia mengenaLkan kuu pada caLon istRinya .

yang kuu ingat saat dia saLim tangan ebes emes tiap akan kembaLi meRantau . minta doa . pamit . dan seLaLu ada haRu disini , akuu cium tangannya jugak .

yang kuu ingat saat dia Lupa kaLo kunci motoR tetep nyantoL .

yang kuu ingat saat mengantaR nya ke ijab kabuL di desa caLon istRinya . jauuhhh . tapi paling tidak , kini dia punya desa .

yang kuu ingat saat dia mengajaRi kuu naik motoR , waLau sebentaR sekaLi , dan kini motoRnya akuu yang pakek .

yang kuu ingat saat dia ikuti tes ke jakaRta sekitaR 10 kaLi , gagaL dan coba Lagi tiap tahun , sekitaR tahun ke sepuLuh , dia beRhasiL , hingga sekaRang mencaRi naFkah untuk keLuaRga dan keLuaRga keciL nya (istRi dan dua putRi ) di QataR . negaRa aRab yang bisa dibiLang beRkembang .

yang kuu ingat saat dia tidak hadiR di acaRa wisuda dipLoma kuu , padahaL jadwaL baLik ke QataR yang sehaRusnya Lebih awaL , haRus mundur kaRna suatu uRusan , menjadi sehaRi seteLah wisuda kuu . sehaRusnya dia bisa menghadiRinya . ada Rasa geLo :'( namun akuu ta bisa maRah padanya , sungguh , hanya menahan tangis saja .

dan yang paLing kuu ingat , saat bapak ta Lagi bekeRja , semua tanggungan kuu ada di dia , sampai kini , pendidikan teRutama .

akuu seLaLu Rindu sosok nya sebagai kakak LeLaki yang bisa meLaLui haRi beRsama .
akuu ta peRnah beRtengkaR dengan nya .

mungkin ini sedikit mempengaRuhi kuu , tiap ada temen cowok , biasanya akuu panggiL mas atau kak .
akuu senang , kaRena bisa shaRing dengan meReka , sama sekaLi tidak ada Rasa Lebih , yang kadang disaLah aRtikan .

dia mungkin gak bakaL nemuin coRetan kuu ini ,
tak kan teRpikiRkan dan tak kan ada waktu .
bagaimana akuu membaLasnya ,
gaji kuu ajah satu peR beRapanya gaji nya dia , haha , dia ngetawain akuu Lho :D

akuu titipkan pada DIA , meLaLui doa di usai shoLat ,
ini haL yang sangaaat keciL yang bisa kuu Lakukan untuk kakak LeLaik kuu :')

Saturday, January 19, 2013

:: apa ini ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
gimana peRkembangan kaLian sampai pekan ketiga buLan peRtama masehi ini ?

kebiasaan yang baRu akuu sadaRi akhiR akhiR ini :
- coLokin headset ke teLinga , ada atau gak ada Lagu , tetep begini , kayak Lebih menenangkan dan Fokus
- kepo << gak enak banget 
- moLoRan -___-"
- pake keRudung motiF
- uda jaRang edit poto
- FB cuma ngeshaRe ngeshaRe doank
- makan kaLo LapeR doank
- teRtiduR jam 11an maLem
- pakek sepatu , jam , kagak matching

ada sesuatu yang membuat kuu kacau , tapi gak tau , entahLah ~


:: LimapuLuhLima ::

siapa engkau ,
bagaimana engkau ada ,
dan bagaimana puLa engkau hidup ?

akuu adaLah bintang di suRga , kemudian menjadi sebuah ide di bumi .
akuu hidup sepeRti yang Lain , mencintai dan membenci , teRtawa dan menangis , gagaL dan sukses , sampai diRi kuu bebas dan tak disebut manusia .
Lebih utama bagi kuu , menghiLangkan sedikit nya kediRian kuu .
kemudian oRang oRang meLihat kuu sebagai titik keciL , sesuatu yang asing di dunia .


Rabi'ah aL adawiyah

Wednesday, January 16, 2013

:: FiRst time ::

nekat ijin gawe
(sekaLi sekaLi out FRom the task)
                  |
naek motoR ke kota sebeLah (sda)
(Rumah ochig , waktu tempuhnya 40menitan , hampiR sama kayak otw daRi Rumah ke kantoR yang masih sam-sama suRabaya nya)

keLuaR kota ama temen , naik mobiL
(baRu kaLi ini diijinin)
                  |
nginep di Rumah temen , puLang daRi LuaRkota nya maLem
(baRu kaLi ini diijinin)

noRak yak , gini ajah di posting , di bangga in .
haha .
sebeLumnya saya gak peRnah bisa sepeRti ini .
kemaRin pas uas uda keLaR , diajakin temen , pagi nya pas mau beRangkat , baRu ijin ke kantoR n oRtu .
seRba dadakan n gak pRepaRe .
seRu ajah sih .
next tRip , pengen ke pondok pesantRen , gak tau ini bakaL bisa atau gak :( :( :(
beRangkat nya kesana yang masih kendaLa .
teRus sama jakaRta - bandung - bogoR - Lembang (ada boscha) , uda janjian ama temen temen (baca: ochig , Fatimeh , nina dan siapa aja yang mau join) 

:: Repost bintang ::

huwik taun ini , uda 27 .
beneR gak sih .
menua itu emang haL yang pasti yak , hehe .
doanya masih sama kayak posting setaun yang LaLu
dan masih nunggu dikasi ALLAH kesempatan buat meng-cLeaR-kan uneg uneg .
muLai daRi noL .
uda pLong .
yihaaaa .
amin :')

*uda Ringan , ciyus deh :D

Wednesday, January 9, 2013

:: sosok diRi kini ::

teRbawa aRus
tanpa isi
iyak !!
waktu tak sisakan kesempatan untuk kuu
pengLihatan
jemaRi
Raga
beRguLat emosi
tawa tak sepeRti Rinai kaLa hujan
dunia kuu membentuk pusaRan
jauuu
ReLung masaLaLu
kian keciL
teRsisih tempaan tanggung jawab
meRindu isi jiwa syahdu

Saturday, January 5, 2013

:: konsLet ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum ,
hai bLogwaLkeR ,
kapan haRi , peRahu keRtas 1 ditayangin di saLah satu tv swasta .
akuu pengen Liat , soaLnya aktRis nya maudy ayunda .
akuu sukak sama dia .
kaLo dipake'i apa aja cocok .

si mbak n ibuk ikutan nimbRung .
acaRa beLajaR buat uas MP bataL sudah , haha .
nah , ditengah2 piLem , si mbak nyeLetuk .
gitu kan dek mau muu , kamaR di ceRenteLin macem2 .
akuu Liat dia sambiL meRingis , iyak . bagus , bikin2 sendiRi .
sumpek tauk , kata mbak .
ahh , pantas aja akuu sama kamu mesti beRtengkaR , kita gak peRnah sepaham , beda , bedaaa bangeett .
*Lanjutin nonton piLemnya

kok ganjiL sih , itu jam yang dipake ama kugi , kenapa masiiiii aja kuRa2 ninja . daRi masi kuLia ampek LuLus ampek magang keRja , jadi pegawai tetap . nah Lho . ehh , tapi akuu sukak kok sama kuRa2 ninja . itu kan piLem kesukaan kuu , haha . Lucu jam nya .
eee , si mbak nyeLetuk Lagi . haLaaa , kayak kamu ndak ajah . kamu kan jugak punyak jam yang gede gitu . daRi jaman SMA kan , sampek sekaRang masih ada kan .
akuu baRu inget dan ngeLes , oiya yaa , tapi kan uda gak akuu pakek .
ya iyaa Laa , kaLo gak kaRna bateRai abis , palIng yoo sek mbok pakek dek , jawab mbak .
pasRah deh aku jawab , iya sih , soaLnya Lucu , hihi *meRingis .
*Lanjutin nonton piLemnya

pas adegan si kugi ngakuin diRinya , iya emang akuu agak konsLet daRi yang Lain .
nah ini , makjLeb jLeb .
gak bisa dieLak , kayaknya sama .
di Rumah , di kantoR , akuu yang paLing konsLet .
cuma ALLAH ajah yang buaik nya puoL mau nutupin konsLet2 kuu yang Lain .
im diFFeRent FRom them .
gak peRLu dijeLasin .

teRhenti disini
this is me
*emot dataR

:: LimapuLuhempat ::


nemu di news Feed
Aliyah Royhana's status

dan kematian adalah sesuatu yang pasti ...
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu ....

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, ..

adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi ....

habibie-ainun


sesuatu yang nanti akan datang kepada kuu juga .
tak ada yang tau kan tingkah Laku apa yang muncuL daRi diRi ini biLa sesuatu itu tiba .
beLajaR dengan DIA agaR mampu mengantisipasi :')

:: di antaRa meReka ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
hujan masih setia mengiRingi peRgantian tahun baRu masehi .
sama kayak akuu , gadget , dan kasuR waktu itu .
jam 9 maLem , kRucuk kRucuk .
akuu sama mbak nyobak Ramen deket minimaRket diponegoRo itu Lho .
daRi kemaRen2 mau kesitu bataL meLuLu .
LapeR ~ ibuk Lagi gak masak .
dan nyampek situ .
aLamak .
minimaRketnya ada acaRa taun baRuan gitu .
ada sound system keciL2an , muteR Lagu dang to the dut . musuh banget dah ama teLinga kuu .
mana pada tiup2 teRompet . cewek cowok nyampuR . ngopi , ngeRokok .
waLaaa -__-"
ini posisi masih geRimis Lho padahaL .
mana oRdeR Ramen nya Lupa biLang kaLo gak pake bawang .
hash ~ nyisihin satu2 , tambah bikin Lama .
Rasa Ramennya sebeneRnya enak , tapi uda teRLanjuR penegn muntah , soaLnya uda kecampuR bawang .
ketambahan , aRak2an di jaLanan . mboookkk , teLinga kuu , kepaLa kuu , pusing , Langsung nusuk ke hati Rasanya . bising .
eneg poL poL an .
akuu jugak gak tau kenapa Reaksi kuu cepet kayak gitu .
dibiLang Lebai tapi emang itu kenyataan yang ta Rasain .
nyampek Rumah , ke kamaR mandi Langsung peLuk guLing .

gimana gak pengen teRiak , akuu di posisi tau , akuu abis baca2 aRtikeL , kemaRen jugak abis ngaji  tentang ngejaga aQidah di tahun baRu masehi sedangkian akuu ada di antaRa meReka .
otak ama hati ini Rasanya kayak tumpang tindih .
iLmunya gini , pRakteknya begitu , nisa kamu di mana cobak .
huhuhu .

ini ada sekiLas tentang tahun baRu masehi .

Abdurrahman Navis's status.

sambutlah tahun baru dg takbir pengganti terompet, dzikir pengganti dansa n musik, treck trekan motor dg shalat n sujud syukr , kembang api dg shadaqah. Allahu akbar


KH. Abdullah Gymnastiar's status.
Bagi saya 31 desember bukanlah sesuatu yang istimewa
Sama saja dengan hari-hari dan tanggal umumnya
Yang istimewa adalah yang mampu menjauhi segala hal yang mubazir, sia-sia apalagi maksiat
Yang istimewa adalah yang selalu mengisi waktunya dengan hal yang manfaat dan bisa menjadi amal soleh bekal kepulangannya
Kita tidak tahu kapan malaikat maut menjemput, benar-benar rahasia Allah, kita usahakan agar saat nyawa diambil, kita sedang melakukan perbuatan yang Allah ridhoi
Jangan sampai akhir hayat su'ul khotimah, mati dalam berbuat dosa/maksiat, jangan pula mati dalam ke sia-siaan
Dan kitapun harus sangat siap bila malam ini, jam berapapun ajal datang menjemput...
Mari kita pastikan selalu siap dengan amal-amal/perbuatan yg menghantarkan akhir hayat husnul khotimah

يَاأَيُّهَاالَّذِينَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّاوَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam. (Qs ali imron 102)


Muslimah Zone's photo.
Ukhti, apa ada yang ikut merayakan tahun baru? Yuk kenal dulu perayaan yang satu ini.
Kapan sih pesta tahun baru itu pertama kali dimulai?
Tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM (sebelum masehi). Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir. Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SM dimulai pada 1 Januari. Caesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoritis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini. Tidak lama sebelum Caesar terbunuh di tahun 44 SM, dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius Caesar, Kaisar Augustus, menjadi bulan Agustus.[ http://id.wikipedia.org/wiki/Tahun_baru ]
Dari sini kita dapat menyaksikan bahwa perayaan tahun baru dimulai dari orang-orang kafir dan sama sekali bukan dari Islam. Perayaan tahun baru ini terjadi pada pergantian tahun kalender Gregorian yang sejak dulu telah dirayakan oleh orang-orang kafir.
Padahal, Rasulullah shalallahu 'alayhi wa sallam telah memperingatkan bahwa kita tidak boleh menyerupai kebiasaan khas-nya orang kafir.
Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَأْخُذَ أُمَّتِى بِأَخْذِ الْقُرُونِ قَبْلَهَا ، شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ » . فَقِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ كَفَارِسَ وَالرُّومِ . فَقَالَ « وَمَنِ النَّاسُ إِلاَّ أُولَئِكَ »

“Kiamat tidak akan terjadi hingga umatku mengikuti jalan generasi sebelumnya sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta.” Lalu ada yang menanyakan pada Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam-, “Apakah mereka itu mengikuti seperti Persia dan Romawi?” Beliau menjawab, “Selain mereka, lantas siapa lagi?“ [HR. Bukhari no. 7319, dari Abu Hurairah.]

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” [HR. Ahmad dan Abu Daud. Syaikhul Islam dalam Iqtidho‘ (1/269) mengatakan bahwa sanad hadits ini jayid/bagus. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Irwa’ul Gholil no. 1269.]
Ukhti, hari raya bagi umat Islam itu hanya ada dua, yaitu 'Idul Fithri dan 'Idul Adha. So, ingat-ingat ya, cuma dua ini saja ^_^.
Kalau ada yang bertanya: "Ekstrim banget sih, masa ikut merayakan pergantian tahun saja ga boleh?"
Jawab: "Lho, bukankah menyerupai orang kafir itu justru yang ekstrim? orang kafir lho! kita kan Muslim!"
Lagipula, betapa banyak keburukan yang terjadi pada pesta tahun baru ini. Dari memboroskan uang hingga perzinahan, naudzubillah !
Diketahui juga Ada 3 momentum yang harus lebih diwaspadai para orang tua yang punya anak gadis: ulang tahun, valentine day dan tahun baru (semua ini bukan perayaan dari Islam). Sebab fakta mengatakan di 3 momentum itulah banyak gadis kehilangan kegadisannya.
Kabar hari ini bahkan, kondom sudah ludes terjual, karena permintaan meningkat! innalillahi, ini sungguh musibah. Na'udzubillah tsumma Na'udzubillah.


Jemput Aku Menjadi Bidadarimu's status.
Tahun barunya umat islam, bukan hari ini. Tahun barunya umat islam sudah lewat. Tapi sayang, buda barat sangat mudah diterima oleh orang indonesia.
Jika kita memang mengakui orang islam, dan memahami islam secara kaffah. Maka kita tidak akan mengikuti dan bahkan merayakan hal ini.
petasan udh byk dibunyikan, udah berapa banyak duit di bakar? lebih baik buat shadaqah.
Tua muda, berkumpul menjadi satu. Ladang maksiat akn dimulai, saling bergandengan pemuda pemudi yang belum halal.
Sungguh sangat memprihatinkan, jangan dibilang semua tergantung niat.
Ini udah masalah ibadah, dan agama.


Lihat Lebih dekat :')
ta peRLu mencaRi pembenaRan .
akan ada saat dimana kaLian kan menyesaL ,
maLu dan khawatiR akan apa yang kaLian peRbuat maLam ini ,
#sekitaR :'(

kata kisaana : Tapi apalah arti mencela/mengecam mereka, mungkin mereka memang blm tau. Tak ada arti mengutuki lilin dlm kegelapan. Yg demikian memotivasi kita agar lbh semangat berda'wah dan mendoakan mereka agar segera megerti.

iya beneR :')




:: stay ::

beRtahan di istana ini
sampai beLiau tiada
sabaR yaa buk , mbak , semuanya
ada sesuatu di baLik ini :')

:: pengikat ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR .
minggu 30 desembeR LaLu , teRhitung Long weekend bagi bebeRapa penghuni bumi (saya gak teRmasuk)
kajian Rutin majeLis dimajuin jadi siang .
sebeLumnya ada kajian jugak di aL FaLah , tapi akuu gak bisa join , Lagi haLangan , kaLaupun di seRambi , sebeLah mana yak . jadi akuu keLuaR Rumah abis dhuhuR dan cusss ke nuza .
di saat yang Lain Lagi mudik , hoLiday atau apaLah itu kaRna tahun baRu , Rutinitas kuu masih sama , hihi .
jangan neLat yaa nisa , sungkan sama ustad nya .
jangan mepet2 yaa nisa kaLo beRangkat , kudu mampiR toko kue duLu dan uang majeLis ada di kamu .
ndang beRangkat mumpung beLum ujan , cuaca nya unpRedictabLe , saat itu panas nya sesuatu , tapi bisa aja dadakan ujan .

okeh ! jaLanan Lebih Lenggang .
kayak mumbuL Rasanya , haha .
enak beneR dah , kagak ada acaRa ngebut atau macet .
sampai Lah di kampus .
dan sepii .
teRLihat daRi jauh mas mas pake baju putih2 kayak mau istighosah , hihi .
*mengingat sekaRang musim ujan , saya jaRang buanget pake bajuputih .

duduk di seRambi , sendiRi (Lagi) .
tak ada yang bisa dicuLik haRi ini .
haLaa cuek nisa , biasanya jugak kan .

sempet mikiR sih ,
kenapa yaa kok mudah meninggaLkan atau tidak hadiR .
ahh iya !! mungkin kaRna gak ada Rasa "akuu haRus dateng kaRena akuu bLabLabLa di majeLis ini"
bLabLabLa di posisi kuu bisa diisikan "punya tanggung jawab buat beLi kue dan diamanahi megang duit majeLis"
teRLepas daRi Rasa butuh iLmu tentang DIA , mungkin secaRa gak sadaR kan kayak ikutan tanggung jawab Laa , so , ini kayak pengikat gitu .
kaLo akuu gak dapet amanah begituan , bisa aja kan Rasa aRas2en kuu Lebih dominan .
ada hikmah nya jugak yee .

cobak kaLo akuu gak dapet amanah gitu , paLing bisa boLosan akuu nya . hahaha , setan Lebih dominan .

teRus dengeR ada Qosidahan , akuu meRapat ke teRas tempat hijab disimpan .
kajian dimuLai .
nampak istRi dan ibu meRtua ustad (mungkin) .
beLiau menghampiRi kuu .
saLaman .
ada putRa nya ustad jugak , si akhmad , gemesin mimik wajahnya , Lucuu soaLnya pake gamis , keLiatan ganteng , haha .

yang tadinya panas , sepoi di tempat akuu duduk sambiL nyatet tuh , angin nya syahdu .
subhanaLLah dah .
iLmunya masuk .
ngebagi iLmu nya di coRetan seLanjutnya yak , soaLnya ini Lagi gak bawa catetan ngaji , hehe .

Friday, January 4, 2013

:: sa to the kit ::

s  a  k  i  t

adaLah

peRsepsi seseoRang biLa kesehatan nya teRganggu :'(