pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, January 5, 2013

:: di antaRa meReka ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
hujan masih setia mengiRingi peRgantian tahun baRu masehi .
sama kayak akuu , gadget , dan kasuR waktu itu .
jam 9 maLem , kRucuk kRucuk .
akuu sama mbak nyobak Ramen deket minimaRket diponegoRo itu Lho .
daRi kemaRen2 mau kesitu bataL meLuLu .
LapeR ~ ibuk Lagi gak masak .
dan nyampek situ .
aLamak .
minimaRketnya ada acaRa taun baRuan gitu .
ada sound system keciL2an , muteR Lagu dang to the dut . musuh banget dah ama teLinga kuu .
mana pada tiup2 teRompet . cewek cowok nyampuR . ngopi , ngeRokok .
waLaaa -__-"
ini posisi masih geRimis Lho padahaL .
mana oRdeR Ramen nya Lupa biLang kaLo gak pake bawang .
hash ~ nyisihin satu2 , tambah bikin Lama .
Rasa Ramennya sebeneRnya enak , tapi uda teRLanjuR penegn muntah , soaLnya uda kecampuR bawang .
ketambahan , aRak2an di jaLanan . mboookkk , teLinga kuu , kepaLa kuu , pusing , Langsung nusuk ke hati Rasanya . bising .
eneg poL poL an .
akuu jugak gak tau kenapa Reaksi kuu cepet kayak gitu .
dibiLang Lebai tapi emang itu kenyataan yang ta Rasain .
nyampek Rumah , ke kamaR mandi Langsung peLuk guLing .

gimana gak pengen teRiak , akuu di posisi tau , akuu abis baca2 aRtikeL , kemaRen jugak abis ngaji  tentang ngejaga aQidah di tahun baRu masehi sedangkian akuu ada di antaRa meReka .
otak ama hati ini Rasanya kayak tumpang tindih .
iLmunya gini , pRakteknya begitu , nisa kamu di mana cobak .
huhuhu .

ini ada sekiLas tentang tahun baRu masehi .

Abdurrahman Navis's status.

sambutlah tahun baru dg takbir pengganti terompet, dzikir pengganti dansa n musik, treck trekan motor dg shalat n sujud syukr , kembang api dg shadaqah. Allahu akbar


KH. Abdullah Gymnastiar's status.
Bagi saya 31 desember bukanlah sesuatu yang istimewa
Sama saja dengan hari-hari dan tanggal umumnya
Yang istimewa adalah yang mampu menjauhi segala hal yang mubazir, sia-sia apalagi maksiat
Yang istimewa adalah yang selalu mengisi waktunya dengan hal yang manfaat dan bisa menjadi amal soleh bekal kepulangannya
Kita tidak tahu kapan malaikat maut menjemput, benar-benar rahasia Allah, kita usahakan agar saat nyawa diambil, kita sedang melakukan perbuatan yang Allah ridhoi
Jangan sampai akhir hayat su'ul khotimah, mati dalam berbuat dosa/maksiat, jangan pula mati dalam ke sia-siaan
Dan kitapun harus sangat siap bila malam ini, jam berapapun ajal datang menjemput...
Mari kita pastikan selalu siap dengan amal-amal/perbuatan yg menghantarkan akhir hayat husnul khotimah

يَاأَيُّهَاالَّذِينَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّاوَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam. (Qs ali imron 102)


Muslimah Zone's photo.
Ukhti, apa ada yang ikut merayakan tahun baru? Yuk kenal dulu perayaan yang satu ini.
Kapan sih pesta tahun baru itu pertama kali dimulai?
Tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM (sebelum masehi). Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir. Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SM dimulai pada 1 Januari. Caesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoritis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini. Tidak lama sebelum Caesar terbunuh di tahun 44 SM, dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius Caesar, Kaisar Augustus, menjadi bulan Agustus.[ http://id.wikipedia.org/wiki/Tahun_baru ]
Dari sini kita dapat menyaksikan bahwa perayaan tahun baru dimulai dari orang-orang kafir dan sama sekali bukan dari Islam. Perayaan tahun baru ini terjadi pada pergantian tahun kalender Gregorian yang sejak dulu telah dirayakan oleh orang-orang kafir.
Padahal, Rasulullah shalallahu 'alayhi wa sallam telah memperingatkan bahwa kita tidak boleh menyerupai kebiasaan khas-nya orang kafir.
Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَأْخُذَ أُمَّتِى بِأَخْذِ الْقُرُونِ قَبْلَهَا ، شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ » . فَقِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ كَفَارِسَ وَالرُّومِ . فَقَالَ « وَمَنِ النَّاسُ إِلاَّ أُولَئِكَ »

“Kiamat tidak akan terjadi hingga umatku mengikuti jalan generasi sebelumnya sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta.” Lalu ada yang menanyakan pada Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam-, “Apakah mereka itu mengikuti seperti Persia dan Romawi?” Beliau menjawab, “Selain mereka, lantas siapa lagi?“ [HR. Bukhari no. 7319, dari Abu Hurairah.]

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” [HR. Ahmad dan Abu Daud. Syaikhul Islam dalam Iqtidho‘ (1/269) mengatakan bahwa sanad hadits ini jayid/bagus. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Irwa’ul Gholil no. 1269.]
Ukhti, hari raya bagi umat Islam itu hanya ada dua, yaitu 'Idul Fithri dan 'Idul Adha. So, ingat-ingat ya, cuma dua ini saja ^_^.
Kalau ada yang bertanya: "Ekstrim banget sih, masa ikut merayakan pergantian tahun saja ga boleh?"
Jawab: "Lho, bukankah menyerupai orang kafir itu justru yang ekstrim? orang kafir lho! kita kan Muslim!"
Lagipula, betapa banyak keburukan yang terjadi pada pesta tahun baru ini. Dari memboroskan uang hingga perzinahan, naudzubillah !
Diketahui juga Ada 3 momentum yang harus lebih diwaspadai para orang tua yang punya anak gadis: ulang tahun, valentine day dan tahun baru (semua ini bukan perayaan dari Islam). Sebab fakta mengatakan di 3 momentum itulah banyak gadis kehilangan kegadisannya.
Kabar hari ini bahkan, kondom sudah ludes terjual, karena permintaan meningkat! innalillahi, ini sungguh musibah. Na'udzubillah tsumma Na'udzubillah.


Jemput Aku Menjadi Bidadarimu's status.
Tahun barunya umat islam, bukan hari ini. Tahun barunya umat islam sudah lewat. Tapi sayang, buda barat sangat mudah diterima oleh orang indonesia.
Jika kita memang mengakui orang islam, dan memahami islam secara kaffah. Maka kita tidak akan mengikuti dan bahkan merayakan hal ini.
petasan udh byk dibunyikan, udah berapa banyak duit di bakar? lebih baik buat shadaqah.
Tua muda, berkumpul menjadi satu. Ladang maksiat akn dimulai, saling bergandengan pemuda pemudi yang belum halal.
Sungguh sangat memprihatinkan, jangan dibilang semua tergantung niat.
Ini udah masalah ibadah, dan agama.


Lihat Lebih dekat :')
ta peRLu mencaRi pembenaRan .
akan ada saat dimana kaLian kan menyesaL ,
maLu dan khawatiR akan apa yang kaLian peRbuat maLam ini ,
#sekitaR :'(

kata kisaana : Tapi apalah arti mencela/mengecam mereka, mungkin mereka memang blm tau. Tak ada arti mengutuki lilin dlm kegelapan. Yg demikian memotivasi kita agar lbh semangat berda'wah dan mendoakan mereka agar segera megerti.

iya beneR :')




No comments:

Post a Comment