pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, January 21, 2013

:: LeLaki (1) ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

ada yang biLang , nisa itu adhim veRsi cewek , hihi . akuu Lebih miRip dia daRipada aik .
komunikasi kuu sama dia bisa dibiLang jaRang sih .
keRjanya shiFt shiFt an gitu , beda bagian waktu puLa sama akuu .
paLing kaLo Lagi teLpon ke Rumah ajah , dia absenin satu satu , ebes emes aik dan akuu .
duLu peRsoniL oRang Rumah masih bisa Lengkap .
sekaRang , kagak .
aik gawe n kadang di anthuRium
aku gawe , kaLo gak gitu ya kuLia , kaLo gak gitu ya ngaji , kaLo gak gitu ya maen n tetep ama paRa tetua di kupang .
jadi jaRang ngobRoL deh .
sejak dia pakek bb , baRu 3 atau 4 kaLi doank bbm akuu .
dan tiap kaLi akuu dapet bbm daRi dia , Rasanya amazing , semacam tumben , campuR seneng , campuR gengsi , campuR mbRebes miLi , campuR gak bisa mengekspresikan peRasaan #haLah

dia kakak LeLaki kuu , akuu tidak tau hubungan kuu dengannya dibiLang dekat atau asing .
ingatan kuu tidak baik .

duLu waktu keciL ,
yang bisa kuu ingat saat akuu , dia dan ibuk tiduR beRtiga , dia nduseL dan sukaknya godain akuu sambiL biLang , peRut kuu Lhoo gini bunyinya , dia pukuL pukuL peRut , bung bung bung , tRus pas dibuka teRnyata ada tutup baLsem di peRutnya , makanya pas dipukuL bunyinya jadi kayak peRut kembung .

yang kuu ingat saat puLang sekoLah TK , akuu dijemput di Rumah temen kuu kaRna nunggu dia puLang sekoLah duLu . waktu itu akuu masih beLum bisa biLang huRuF "R" , masih cadeL , tapi akuu dingajiin , biaR bisa biLang R , kan huRuF hijaiyah ada "Ro" .

yang kuu ingat adaLah bau kaos kaki nya .

yang kuu ingat saat dia dibeRi peLajaRan sama bapak dan ibuk , pada nangis , gaRa gaRa duit buat bayaR sekoLah dibuat mainan jepitan boneka , ikutan temennya , tapi dia beRsih daRi Rokok n aLkohoL waktu sekoLah , gak kayak anak anak sebaya pada umumnya .

yang kuu ingat saat akuu dikunciin di daLem wc gaRa gaRa akuu nakaL , nangis gak diem diem .

yang kuu ingat saat dia puLang ke Rumah , seLaLu nanyak ibuk masak apa , minta dimasakin , dan kaLo makan , sendok nya kayak disekop , dan ini yang duLu akuu tiRu :D

yang kuu ingat saat akuu dan ibuk mengantaRnya ke stasiun pasaR tuRi , dia meRantau ke ciLegon .

yang kuu ingat saat dia puLang daRi meRantau membawakan kuu uang Recehan hasiL kembaLian yang dia kumpuLin tiap haRi , numpuk , pas LebaRan segebok , dikasi ke akuu , pLus dapet uang LebaRan jugak .

yang kuu ingat saat dia mengajak kuu ke toko gadget ataupun maLL buat beLi gadget n pakaian baRu .

akuu semakin beRanjak daRi masa keciL .
dan dia ,
entah itu tRaining atau sudah bekeRja .
entah itu di sidoaRjo , cepu , ciLegon , tuban .
entahLah .
sosoknya tetap hidup di peRantauan .
hadiR sesekaLi .

yang kuu ingat saat dia Lupa naRuh kacamata nya dimana .

yang kuu ingat saat akuu disuRuh mijitin sambiL pinjem hape nya buat mainan pLus dapet Roti n susu kotak jatah snack nya dia di kantoR . dikumpuLin , n pas puLang daRi meRantau , dikasi ke akuu .

yang kuu ingat saat dia mengenaLkan kuu pada caLon istRinya .

yang kuu ingat saat dia saLim tangan ebes emes tiap akan kembaLi meRantau . minta doa . pamit . dan seLaLu ada haRu disini , akuu cium tangannya jugak .

yang kuu ingat saat dia Lupa kaLo kunci motoR tetep nyantoL .

yang kuu ingat saat mengantaR nya ke ijab kabuL di desa caLon istRinya . jauuhhh . tapi paling tidak , kini dia punya desa .

yang kuu ingat saat dia mengajaRi kuu naik motoR , waLau sebentaR sekaLi , dan kini motoRnya akuu yang pakek .

yang kuu ingat saat dia ikuti tes ke jakaRta sekitaR 10 kaLi , gagaL dan coba Lagi tiap tahun , sekitaR tahun ke sepuLuh , dia beRhasiL , hingga sekaRang mencaRi naFkah untuk keLuaRga dan keLuaRga keciL nya (istRi dan dua putRi ) di QataR . negaRa aRab yang bisa dibiLang beRkembang .

yang kuu ingat saat dia tidak hadiR di acaRa wisuda dipLoma kuu , padahaL jadwaL baLik ke QataR yang sehaRusnya Lebih awaL , haRus mundur kaRna suatu uRusan , menjadi sehaRi seteLah wisuda kuu . sehaRusnya dia bisa menghadiRinya . ada Rasa geLo :'( namun akuu ta bisa maRah padanya , sungguh , hanya menahan tangis saja .

dan yang paLing kuu ingat , saat bapak ta Lagi bekeRja , semua tanggungan kuu ada di dia , sampai kini , pendidikan teRutama .

akuu seLaLu Rindu sosok nya sebagai kakak LeLaki yang bisa meLaLui haRi beRsama .
akuu ta peRnah beRtengkaR dengan nya .

mungkin ini sedikit mempengaRuhi kuu , tiap ada temen cowok , biasanya akuu panggiL mas atau kak .
akuu senang , kaRena bisa shaRing dengan meReka , sama sekaLi tidak ada Rasa Lebih , yang kadang disaLah aRtikan .

dia mungkin gak bakaL nemuin coRetan kuu ini ,
tak kan teRpikiRkan dan tak kan ada waktu .
bagaimana akuu membaLasnya ,
gaji kuu ajah satu peR beRapanya gaji nya dia , haha , dia ngetawain akuu Lho :D

akuu titipkan pada DIA , meLaLui doa di usai shoLat ,
ini haL yang sangaaat keciL yang bisa kuu Lakukan untuk kakak LeLaik kuu :')

2 comments:

  1. aku boleh comment ga? ak comment sambil nangis sesenggukan nih.
    aku jg berasa tambah kangen ama adek. asal kmu tau, pasti kakak mu juga ngrasain saat2 kyak aku gini. saat2 senengku disini selalu mikir "aku pgn ngajak adek di tempat ini" atau "lg ngapain ya adekku disana? apa dia baik2 aja kyak aku disini?". skalian numpang curhat, aku sadar waktuku ga banyak lagi buat dihabiskan ama adekku nantinya. aku nglanjutin cita2 aku, ninggalin masa-masa gedhe kita saat di rmh sama2. skrg aku merantau, sendiri. menyisihkan sesuatu yg bisa mreka pake nantinya. minusnya, aku ga bisa ngikutin perkembangan mereka scara langsung. setelah ini, ak ga tau butuh waktu lama lagi untuk hidup dgn org baru. dan menurutku itu bisa misahin aku ama adekku. andaikan aku bisa seperti "amoeba"...

    ReplyDelete
  2. ummii :') peLuk ! Lebih meLegakan biLa adek dan kakak bisa saLing menyampaikan peRasaan , tapi akuu , ndak . untuk menyampaikan kekhawatiRan ajah , uda keduLuan nangisnya daRipada kata2 . makanya jatuhnya akuu Lebih ke guyon atau mokonk .
    emang beneR , bahagia itu sedeRhana , misaLnya , saat dia puLang ke indo , dan ada kesempatan dia keLuaR sambiL bonceng akuu atau hanya sekedaR mencaRi Lauk beRdua , akuu ngeRasa ini tuh nikmat ALLAH khuuuuuusus buat akuu .
    sepeLe bagi sekitaR , tapi moment itu beRaRti buat kuu .


    kamuu , BISA ummi ! *akuu yakin

    ReplyDelete