pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, January 28, 2013

:: pekan 3 , 16 desembeR 2012 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

FiQh nikah dan keLuaRga

bagaimana RasuLuLLah beRmuamaLah dengan istRi istRi nya ?
biLa istRi beLiau mencuci , maka beLiau ikut mencuci . biLa istRi beLiau memasak , maka beLiau ikut memasak .

siapa saja yang mau beRsabaR atas kebuRukan suami / istRi , maka ALLAH akan membeRi pahaLa sepeRti pahaLanya istRi FiRaun .

Laki Laki yang dianggap sempuRna daLam agamanya itu Laki Laki yang pemaaF .
sempuRna disini maksudnya , yang teLah menikah . teLah meneRima sebagian / setengah daRi agamanya , dan setengah nya agi dengan ibadah haji .
oRang yang paLing baik daRi jamaah haji adaLAh oRang yang banyak dzikiR pada ALLAH . kaRena ketika haji itu , Fisik kita , capek (sepeRti jihad) , nah di kondisi sepeRti itu , diuji , apakah kita tetap mengingat ALLAH / maLah mengumpat .
pemaaF disini maksudnya , mengikuti peRasaan istRi , sampai haknya sendiRi di dhoLimi tidak apa-apa , tapi jangan sampai hak hak ALLAH . biLa yang di dhoLimi itu adaLAh hak hak ALLAH maka LeLaki itu dengan tegas mempeRjuangkan .

suami boLeh mukuL istRi itu kaLo :
istRi beRhias beRLebihan ; tidak mau digauLi ; keLuaR tanpa izin ; biLa istRi memukuL anaknya yang beLum baLigh ; biLa istRi mengumpat kepada oRang asing / tamu ; ketika suami datang , dikata-katain istRi , waLopun suami duLu yang mengumpat ; menyingkap wajah dihadapan oRang yang bukan muhRimnya ; beRbicaRa dengan oRang asing dan membaguskan suaRanya dengan tujuan agaR menaRik peRhatian ; membeRikan haRta yang tidak biasanya diijinkan suami ; mencegah siLatuRahmi suami ; meninggaLkan shoLat .

temani suami dengan peRtemanan yang baik .
Qona'ah (meneRima apa adanya) .
sesungguhnya daLam Qona'ah itu menyenangkna hati dan istRi yang mempeRgauLi suami dengan baik , shoLat , puasa , menjaga kehoRmatan , menaati suami .
jaminan istRi yang taat itu Rezeki tidak ada habisnya , dibeRi kebeRkahan sampai anaknya .
istRi yang tidak  taat kepada suami , anak-anaknya pun tidak akan taat kepada oRang tuanya .

istRi yang baik untuk mengatuR Rumah tangga :
bisa menjaga tempat dimana suami memandang , mencaRi tau tempat dimana suami mencium , mengumbaR bau yang wangi kepada suami , jangan sampai kedua mata suami memandang buRuk kepada istRi ; menjaga waktu waktu makan suami , waLaupun saat itu ibunya sakit ; menjaga waktu tiduR suaminya , kaRena kuRangnya tiduR itu bisa menyebabkan kemaRahan ; menjaga tentang apa yang ada di rumah dan haRta kekayaan suaminya ; menjaga kehoRmatan dirinya , Rasa maLunya dan keLuaRganya ; tidak menyebaRLuaskan Rahasia miLik suaminya ; tidak membangkang .


mohon koReksinya yak :')


No comments:

Post a Comment