pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, January 28, 2013

:: pekan 5 , 30 desembeR 2012 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

kitab mujazuL kaLam (syaRah aQidatuL awam)

RasuL menanamkan aQidah di mekkah seLama 23 tahun .
kitab ini diawaLi dengan basmaLLah sepeRti aL QuR'an .
QuR'an tuRunnya beRangsuR angsuR kepada RasuLuLLah sesuai keadaan , waktu ynag dibutuhkan .

adapun hati kaLo nkayak baju yang kotoR , majeLis itu kayak sabun yang mencuci noda noda kotoR dan beRFungsi sebagai aiR yang menyubuRkan keimanan hati kita .

kitab suLLamut tauFiQ

makna syahadat yang kedua :
kaLo kita taat pada ALLAH maka kita juga taat kepada nabi ; mengetahui , memantapkan , membenaRkan iman

intinya yakin dan taat .


mohon koReksinya yak :') 

copas daRi kisaana :
- Majelis yang menyeru kpd Allah dan mengingat kaum sholihin adalah sabun dan air bagi hati. Hati yg penuh kotoran memerlukan "sabun" untuk membersihkannya, adapun "air" akan menyiram hati yg bersih sehingga semakin menyuburkan keimanan untuk tumbuh dlm hati tsb (Habib Ahmad bin Hasan Al'Atthos)
- Barangsiapa berpola dengan gaya hidupnya selain gaya hidup Rasulullah, maka dia memutuskan diri dari ikatan umat Rasulullah
- Dua Golongan yg akan masuk neraka dan aku (Rasulullah) belum pernah melihatnya (serta tak akan melihatnya):*Pemilik harta dan kekuasaan yg g harta dan kekuasaannya tsb dia gunakan untuk menindas rakyat kecil.*Perempuan yg berpakaian tetapi telanjang, gaya berjalannya dia sngaja untuk menarik perhatian lelaki yg bukan mahram.
- Allah merahmati/mencintai pemuda yg tidak ugal-ugalan/tdk ikut-ikutan tren (HR. Ahmad)
- "Sesungguhnya Allah membanggakan dihadapan para malaikatnya, pemuda yg ahli ibadah (hatinya senantiasa terikat dg Allah dan Rasulullah)" (Alhadits)
- "Wahai anak muda yg meninggalkan syahwatnya karenaKu dan mengorbankan masa mudanya untuk mengabdi kepadaKu, Aku akan mengangkat derajatmu sebagaimana para malaikatKu" (Hadits Qudsi)
#setiap saat bagi seorang muslim adalah manfaat..

No comments:

Post a Comment