pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, March 30, 2013

:: peRempuan (1) ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

teRiakan , pukuLan , peRtengkaRan , kuLineRan , seLaLu sama dia .

dia biLang akuu tuh anaknya Rengkek , akuu gak ngeRti itu apaan . kaRna kasihan , makanya diopeni . atau jugak biLang , akuu tuh mau ditaRuh panti asuhan , soaLnya dia maLu , uda SMA kok ada bayi Lagi . dia jugak biLang , kaLo akuu mau dikasi ke sodaRanya bapak yang di jakaRta , kaRna akuu duLu Lucuu imut2 manis .
ehh , tapi gak jadi deh , kasian .
akuu biLang , tapi kamuu seneng kan =p akuu nggemesin .

dia biLang , kaLo nyuapin akuu tuh Lamaa , dia puLang sekoLah kudu ngegendong akuu .
akuu biLang , saLah muu yee , kok mau .

dia biLang , waktu keciL akuu beRani membeLa diRi dibanding teman kuu yang Lain .
akuu biLang , yaa soaLnya akuu gak saLah kok .

dia biLang , akuu penakut , mau ke beLakang ajah minta anteR , mau keRamas ajah , kudu tangisan cina duLu .
akuu biLang , soaLnya akuu uda ke doktRin .

dia biLang , akuu joRok .
akuu biLang , ahh kamu jugak , kaLo maem sampek dijiLat2 wadahnya .

dia biLang , akuu gak ngeRti apa2 tentang sodaRa bapak yang jahat , makanya tiap akuu biLang , ntaR Lak ada yang baLes , akuu seLaLu dioLokin .

satu Rahim namun buanyak sekaLi peRbedaan kuu dengan dia .

kata emes , dia tuh ,

waktu keciL putih kayak anak sengki (penjuaL cina di gang masuk Rumah) , ayuu , suka bacabuku intisaRi koRan , seRing diajak ke kantoR bapak , waLopun gak masuk sekoLah bebeRapa haRi , tetep juwaRa di sekoLah , teges , bantuin ibuk yang waktu itu Lagi hamiL mas , bisa diandaLkan , ndak jijikan , tukank beRsih2 , ndak maLes , tegaR , sombong , pRei Racun , gede gede agak gosong , gosongnya dia tuh kuning Langsat , gak kayak akuu yang uda mutLak , hihi . shoLatnya agak moLoR gak seRajin waktu keciL . (hampiR semua kebaLikan kuu)

yang akuu tau , dia tuh ,

pas SD , peRnah ngejemput akuu naik ontheL , nah , pas ontheLnya ditinggaL beLi soto , akuu ngikut , gak ada yang jagain deh , Raib sak tas dan buku kuu .
dia dan emes yang nguRus ke sekoLah .

seteLah LuLus SMA , kaRna ekonomi saat itu beLum baik , dia cuma kuRsus bahasa inggRis setaun di NSC . sayang memang , dia itu otak nya smaRt . dia bisa sekoLah di kompLek dan Lanjut ke PT , skaLi Lagi , jaman itu duit pas pasan buat maem n kebutuhan sehaRi2 .
daRisitu , kadang dia ada di TVRI , diaLog bahasa inggRis .
Rambutnya masih kayak chibi maRuko chan , haha .
akuu yang masi ingusan , sukak Liat dia di tipi .

gak Lama , dia gawe di peRusahaan chinese , bidang nya nguRusin tangki2 gitu . nyambi kuLia bayaR dewe di UWK , ambiL manajemen . tapi semesteR 7 dia tinggaL , gaRa2 motoR nya dipake ebes Riwa Riwi nguRusin sodaRa nya yang sakit . dia seRing teLat , eeee akhiRnya ngunduRin diRi . gak pake diskusi dia ambiL keputusan ini . dimaRahin oRang Rumah , dan dia biLang , duit2 kuu kok .

SD ke SMP ebes kena jantung koRoneR , penyakit oRang kaya , sayangnya kondisi keLuaRga kuu cukup , dia dan mas yang mati matian menanggung biaya ini .
teRuLang Lagi saat ebes teRkena sakit2 yang Lain .

dia Lebih seRing sama akuu , tentu saja , mas kan meRantau .
dia gak sukak kaLo tiduR teRus ta campuRi , dia sendiRi dan mandiRi .

dia ngebiasain akuu hidup mewah , ngasi FasiLitas .
mungkin kaRna duLu dia gak dapetin itu , dan saat dia mampu , akuu Laa yang digituin , kebetuLan jugak akuu gak ada kesempatan buat dapetin itu daRi ebes .

oia , dia seLaLu ngebikinin LabeL nama buat buku buku kuu , biaR akuu ini gak kaLah gaya sama temen2 . waLopun gak punya komputeR .

akuu peRnah ditangkepin n dipegangin cicak yang Lagi jaLan2 di dinding . kasian jugak tuh hewan , ekoRnya sampek Lepas , goyang2 , hihi .

kaLo akuu peRgi2 ada acaRa sekoLah , seLaLu aja dibeLiin sangu makanan , Roti , camiLan , yang paLing enak , apapun yang akuu sukak , akuu mau , peRmen jugak , duit jugak , sampek kuLia masih diginiin , hehe .

pas SMP , peRnah jatuh pas tuRun angkod , akuu disuRuh ikut MAJS ajah . tinggaL bayaR peR buLan .

peRtama kaLi potong Rambut di saLon teRnama , daRi yang kayak chibi maRiko chan , dipotong seggy pendek , akuu maki maki diaa , kenapa Rambut kuu dipotongin gini . suweR , kagak ada enak2nya dia ke akuu , kudu ngeRayuu akuu , ngebeLiin ini itu , baRu mau potong Rambut , dibayaRin Lagi , tapi tetep akuu gondokin .

keLas 3smp , akuu dianteR jemput beRangkat n puLang , diajakin kuLineRan , dibeLiin baju sepatu wes semua yang tak pengen . agak aneh sih , apa dia gak gawe kok bisa gituin akuu .
akhiRnya ketauan jugak , dia uda Resign . gaRa2 jobdesc makin banyak , tapi duitnya Lebih dikit daRipada anak baRu yang Ras n agamanya sama2 kayak boss . dia minta naik gaji gak dikasi , dan ditinggaL deh tuh gawean . giLak kan dia . dia gak butuh oRang2 sepeRti itu , yang oon tuh kantoRnya , dia smaRt nguRusin ini itu .
sekaLi Lagi dia gak diskusi sama oRang Rumah . beRangkat pake jas , nganteR akuu sekoLah , teRus nimbRung di Rumah tante sampek ntaR ngejemput akuu . no komen deh .

peRnah dia nyampek Rumah sambiL teRiak2 , akuu kaget banget , pas ta Liat keLuaR Rumah , itu muka nya , Luka di pipi n dagu , aihh , dia biLang abis ngejaR maLing , pas dibeLokan mau masuk gang Rumah , tas nya yang dijepRet ditengah motoR , ditaRik oRang sepeda motoRan boncengan . pas ngejaR , kaRena Licin ujan2an , nyosop deh . Langsung dianteR ibuk dibawa ke dokteR deket Rumah . dan akuu hubungi sodaRa yang mungkin bisa bantu yang beginian . emang dia jagoan apah , maLing kok dikejaR , ini bukan piLem action woi .

dia punya hape , akuu yang pake .
kaLo ada acaRa apa gitu , dia yang heboh ngebeLiin akuu baju , peRnah waktu mau peRpisahan SMP ke baLi , akuu dibeLiin cameRa biaR bisa poto2 .
dia punya Lepi , akuu yang pake .
dia punya baju , akuu yang pake .
dia punya bedak n Lipstick , akuu yang pake .
nakaL yaa akuu , hehe .
tapi kaLo dia sakit , akuu yang ngeRokin kok =p

akhiRnya , dia ngebantu sodaRa yang buka usaha di Rumah peninggaLan mbah , megang duit aLias kasiR . sambiL join usaha ama temennya .
dia muLai pegang duit Lagi , muLai kuLineRan Lagi , ngebeLiin akuu ini itu . buat oRang Rumah jugak .

di bangku SMA sampek kuLia , akuu ,
maav , bukannya sombong , hampiR sua kaLi seminggu nge maLL .
gak ada kata peLit di kamusnya .
sepeRti gak ada Resah di haRi nanti akan sepeRti apa .

sampai akhiRnya , uda gak ngebantu di kasiR Lagi , ada pRobLem keLuaRga . Lamaaa ngangguR , bantu2 keLuaRga ajah . beRtahan dengan duit asuRansi nya yang diambiL sampai Limit . dan sekaRang , aLhamduLiLLah uda 10 buLan gawe di bidang aLat2 beRat daeRah maRgomuLyo . kemampuan bahasa inggRisnya itu Lho , dibutuhkan .
beneR2 suatu Rejeki yang gak peRnah disangka daRi ALLAH .
dia muLai menata hidupnya Lagi .

dan yang paLing akuu tau ,
dia sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget sama akuu , cuma kadang caRa dia nge pRotect nya saLah , bikin akuu sebeL . yak , akuu benci sisi diRinya yang doyan ngepoin hidup kuu , gadget kuu , Rutinitas kuu , jejaRing sosiaL kuu . akuu tau , itu contRoLLing muu ke akuu . tapi caRa komunikasi kita tuh uda saLah . sehaRusnya , bicaRa Face to Face , tanyai akuu , kemana n ngapain aja . gak peRLu kepo2 sepeRti itu . akuu gak peRnah ngeganggu atau ubek2 kehidupan muu , akuu tau itu pRivasi muu , jadi pLease , haRgai pRivasi kuu jugak .

ebes emes seLaLu beRpesan , nanti kaLo sudah ditinggaL , yang akuR , jangan kun kun kaLo manggiL , gak bisa tah biLang sampeyan , sodaRa peRempuan cuma beRdua aja , jangan beRani2 , yang jowo , duLu waktu keciL sampek segini gedenya , kamuu tuh apa2 masih dia . jangan judes2 , dia itu sayang sama kamuu , pengoRbanan dia di keLuaRga ini , beLum ada apa apanya kamuu kaLo dibandingin .

dan akuu seLaLu ngejawab , teRgantung , kaLo dia mayak , yaa kita pasti beRtengkaR , akuu sama dia beda banget , beRtoLak beLakang , gak bisa Rukun . biasa , gengsi nya adek ciLik dewe yang nampak daRi kuu .

tapi asLinya daLem hati , beRgetaR , beRtekad , tentu saja . sambiL kuu caRikan kau pendamping teRbaik , tinggaLLah dengan kuu , akan kuu cukupi kebutuhan muu , habiskan sisa senja muu dengan kuu . akuu janji gak beRani dan mengaLah atas ke kepo an muu , akuu ingin memahami pemikiRan muu , meLuLuhkan mindset angkuh muu . semoga ALLAH memampukan akuu untuk membaLas semua kebaikan muu ke akuu ik . kau anugeRah teRindah yang disediakan ALLAH untuk kuu .

dia , si bedha , mbak aik , taat Laa pada iLahi Robbi =)

:: makasii ALLAH ::

akuu tau !
subhanaLLah memang kLop kok .
semoga bisa jadi guRu buat kuu .
beRtambah satu Lagi sumbeR iLmu kuu .
jangan ada jeLes diantaRa akuu , kamuu dan dia nanti =)

Sunday, March 24, 2013

:: ALLAH ::

ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH ALLAH
butuh cahaya Muu . . .

:: hope ::


gadis ini ingin peRgi
mengadu di zona Lain
tinggaLkan yang teLah LaLu
gadis ini ingin dimampukan hadiRkan bahagia untuk meReka yang haRi tuanya ta Lagi bisa menunggu
gadis ini ingin dimampukan beRmanFaat bagi sekitaR
ALLAH pembeRi jaLan teRbaik . . .

Thursday, March 21, 2013

:: shocking ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum , bebeRapa pekan LaLu ada haL yang bikin saya shock , nyesek yang ujung ujung nya nangis dadakan , haha . emang saya nya cengeng .

1. tampiLan pc di kantoR .
saat keRjaan Lagi hectic . tiket basi (jawabin peRtanyaan yang uda 2 haRi LaLu) , sistem eRRoR , seRveR nya gak ngatasi , ada bebeRapa haL teRkait kebijakan dan sistem yang peRLu akuu tanyain ke saLah satu temen di pRoyek bm .
mengenai zendesk .
hadeuh , kayak gimana sih mas akuu kok gak mudeng . waLaa makanya tah , onok gini gini iki Lho sing nggaRai bingung *sambiL nunjuk ke pc kuu . samping samping nya akuu tempeLin oRigami bintang , bangau , kugy keenan di peRahu keRtas , awan , bwt cantoLan headset sama kunci motoR yang gantungan nya oLeh oLeh daRi hauL gResik . jadi waRna waRni . mungkin bagi oRang ini gak penting , ngeRungsepin . tapi yaa iniLah akuu . tiba2 mbRebes miLi teRus nunduk . akuu sebel n maRah sama ketidakmampuan kuu sendiRi , akuu beRbeda dengan meReka yang tanpa ini itu sudah bisa bekeRja dengan noRmaL .

2. keLuaR keLas .
waktu peRtemuan peRtama psdm , akuu uda kena sempRot ajee ama saLah satu tim dosen , gaRa2 baRu baLik daRi jamaah shoLat isya' pas keLas uda keLaR . akuu ketenggengen waktu diteguR , diLiatin ob , uda mau ambeR ajah nih aiRmata . dan ini dibahas Lagi di peRtemuan kedua . sempet mau ceRita ke kisaana , tapi kok sawangane sepeLe amit . tapi pas ada kesempatan , akuu ceRita jugak , hehe , aLhamduLiLLah dapet pendapat yang bikin paham , hehe .

:: LeLaki (2) ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

entahLah , sepeRti apa akuu mengenaL sosok gendut .

kadang teRasa sepeRti teman , yah kaRna tingkah Lakunya yang kembaLi sepeRti anak sebaya kuu .
kadang sepeRti kakek , yah kaRna jaRak usia kuu teRpaut jauh seLisihnya . wajaRnya mbah kakung dengan cucu nya .

masamuda nya kuu tau daRi ceRita dan Foto di aLbum hijau Lumut usang .
sangat jauh beRbeda dengan penampiLan nya saat ini .
tiRus ceking Rambut tebaL menjadi buncit dan botak , Rambutnya haLus .
namun Raut wajah nya , masih sama , tegas .

gendut peRnah ikut mengungsi dan hampiR sekaRat dan tidak bisa menyanyikan Lagu kebangsaan sembaRangan , bisa ditangkap penjajah , semua seRba diam-diam . saat negeRi ini beLum meRdeka .

gendut peRnah ke kunci beRdua di dek kapaL waktu di baLi , gaRa2 nyaRi toiLet , akuu kebeLet pipis .

gendut peRnah nyeRitain kisah nabi-nabi pas akuu mau bubuk siang .

gendut peRnah memukuL kuu kaRna kaLo LibuRan akuu maLes mandi pagi , dan shoLat juga boLong boLong .

gendut peRnah jadi oRang penting di tempat keRjanya , gaya kepemimpinannya , tegas , jujuR .

gendut peRnah divonis angin duduk . saat akuu ujian mau masuk SMP . jantung koRoneR Lagi booming . 1 menit saja teLat penanganan untuk nya , mungkin akuu sudah jadi anak yatim . obat suntik nya , di jaman segitu teRmasuk mahaL di keadaan keLuaRga .

gendut peRnah ngejadiin kwaci dan peRmen sebagai pengganti Rokok . keteRgantungan Rokok beRangsuR2 beRhasiL dibasmi .

gendut peRnah keceLakaan motoR beRdua saat nganteR akuu sekoLah dasaR , di peRempatan jaLan tRunojoyo .

gendut peRnah ngajakin andhok kuLineRan , paLing FavoRite sih soto ayam .

gendut uda 2 kaLi opeRasi poRstaRt , dan itu nguRangin phobia kuu sama Rumah sakit . hectic banget .

gendut sayaaang sama sodaRa nya , seLaLu ngaLah , cuman sodaRanya ajah yang , hmmm ...

gendut nyuci setRika bajunya sendiRi , peRFeksionis . detaiL banget ama najis , soaLnya buat shoLat .

gendut peRnah mijitin kaki kuu waktu Lagi cuapek kemeng . bentaR doank sih , emang akuunya yang gak suka dipijit .

gendut bangun maLam , mandi , shoLat , konsumsi obat dan kontRoL ke Rumah sakit Rutin , bikin anget anget sama kabin , kadang ngimamin di masjid , nyaLain tipi , jaLan pagi , maem , tiduR , nge game bubLez di hape , sms an , begitu seteRusnya kegiatannya .

gendut gak boLeh keRja beRat dan dapet kabaR yang bikin mikiR , yaa itu kaRna jantung koRoneR , diabetes , ambeyen yang kaLo keRja beRat bisa ngeLuaRin daRah , aihh ngeRi , tapi kebanyakan oRang ngiRa gendut itu gak ada penyakit , segeR kayak oRang sehat usia 60an , padahaL tahun ini 72 Lho .
dan satu Lagi , tingkah Laku nya kembaLi sepeRti anak anak , memoRinya pun ta Lagi mampu sepeRti duLu .
akuu tau jauh di daLam hati , ada Rasa dimana gendut , maav , akuu hanya bisa membeRi ini untuk kaLian .

sungguh sehaRusnya akuu yang minta maaF , duLu akuu peRnah pRotes , kenapa diantaRa mbak dan mas , cuma nama kuu ajah yang gak punya Last name , dan jugak pasaRan , bukankah banyak yang beRnama KHOIRUNNISA . ini menyebaLkan . tapi akuu sadaR , aRti nama ini meRupakan doa , haRapan seoRang bapak kepada putRi keciLnya agaR keLak bisa menjadi apa yang didoakan . haL yang awaLnya menyebaLkan dan bikin akuu benci , sekaRang jadi motivasi . kayak kata kisaana , diRi muu adaLah nama muu =')


iyak , gendut itu bapak , ebes .
sosok sedeRhana hingga kini .

ALLAH seLaLu meLindungi gendut daRi haL haL kotoR di dunia dan akhiRat , aamiin .

Monday, March 11, 2013

:: ganti buLan ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

sekaLi Lagi , ini postingan Random kuu .
peRgantian FebRuaRi-maRet .

bebeRapa yang teRasa :

tiket (peRtanyaan) yang haRus kuu seLesaikan sekaRang tak hanya Ratusan , tapi Ribuan . yaa , memang sebanyak itu yang haRus kuu caRikan soLusi , akuu seLesaikan pRobLem meReka . akuu masih tidak peRcaya , kaLau akuu ada di posisi ini . setiap haRi kaLau uda log in di pc kantoR , yauda , Fokus di Laman-Laman yang dibutuhkan saja . syukuRLah ada bebeRapa Rekan yang bantu , tapi akuu ta bisa memboikot meReka untuk Fokus di pRoyek kuu aja .

pengen mondok , dimana iLmu agama meRupakan pengetahuan umum yang pasti haRus diketahui dan yang seLain itu adaLah pengetahuan khusus . masih teRkena demam kadeR aswaja pekan LaLu . akuu gak bisa ninggaLin bm yang Lagi Ribuan dan beRangkatnya kesana , ta mudah Laa (maLes njeLasinnya) . cuma Liat daRi update di gRoup ajah . akuu kiRa itu kayak kajian2 biasa gitu , akuu baRu mudeng kaLo itu pengkadeRan . yaa mungkin akuu memang beLum dipeRcayai atau mampu untuk menyeRap apa-apa yang di dauRoh itu . sama QuR'an aja masih mbeneRin makhRaj , gimana mau haFaLan , iLmu jugak pas-pasan .

takut kehiLangan .

pengen Lebih dekat sama Langit , ke Lembang , boscha , ada teRopong bintang . bikin gimaaanaaaaa gitu .

takut sukak / jatuh cintRong .

pengen ke baituLLah .

keRjaan - tugas kuLia - waktu buat oRtu / sodaRa - waktu buat istiRahat ( ngaji, main ama temen ) seRba keteteRan .

:: LimapuLuhtujuh ::


kau bahkan beLum menggenggamnya
kenapa haRus sesak mencaRi caRa untuk meLepaskan


` ba `

:: sebeLas ::

gimana yaa caRa aktivis dakwah , ikhwan akhwat daLam memanage Rasa teRtaRik teRhadap Lawan jenis ?


*yang akuu tau , pRioRitas hati ini buat ALLAH , Muhammad , oRangtua , sodaRa , keRabat , sekitaR . LaLu bagaimana biLa hati ini muLai mengenaL dia .

:: musLimah itu ::

kami tidak saLing kenaL .
Lebih tepatnya akuu hanya sebatas tau tentang nya , tapi tidak dengan dia , dia tidak tau siapa aku .
akuu juga tau , dia suka dengan diaku , namun entah mengapa pada akhiRnya dia Lebih memiLih diayangLain .