pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, March 30, 2013

:: peRempuan (1) ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

teRiakan , pukuLan , peRtengkaRan , kuLineRan , seLaLu sama dia .

dia biLang akuu tuh anaknya Rengkek , akuu gak ngeRti itu apaan . kaRna kasihan , makanya diopeni . atau jugak biLang , akuu tuh mau ditaRuh panti asuhan , soaLnya dia maLu , uda SMA kok ada bayi Lagi . dia jugak biLang , kaLo akuu mau dikasi ke sodaRanya bapak yang di jakaRta , kaRna akuu duLu Lucuu imut2 manis .
ehh , tapi gak jadi deh , kasian .
akuu biLang , tapi kamuu seneng kan =p akuu nggemesin .

dia biLang , kaLo nyuapin akuu tuh Lamaa , dia puLang sekoLah kudu ngegendong akuu .
akuu biLang , saLah muu yee , kok mau .

dia biLang , waktu keciL akuu beRani membeLa diRi dibanding teman kuu yang Lain .
akuu biLang , yaa soaLnya akuu gak saLah kok .

dia biLang , akuu penakut , mau ke beLakang ajah minta anteR , mau keRamas ajah , kudu tangisan cina duLu .
akuu biLang , soaLnya akuu uda ke doktRin .

dia biLang , akuu joRok .
akuu biLang , ahh kamu jugak , kaLo maem sampek dijiLat2 wadahnya .

dia biLang , akuu gak ngeRti apa2 tentang sodaRa bapak yang jahat , makanya tiap akuu biLang , ntaR Lak ada yang baLes , akuu seLaLu dioLokin .

satu Rahim namun buanyak sekaLi peRbedaan kuu dengan dia .

kata emes , dia tuh ,

waktu keciL putih kayak anak sengki (penjuaL cina di gang masuk Rumah) , ayuu , suka bacabuku intisaRi koRan , seRing diajak ke kantoR bapak , waLopun gak masuk sekoLah bebeRapa haRi , tetep juwaRa di sekoLah , teges , bantuin ibuk yang waktu itu Lagi hamiL mas , bisa diandaLkan , ndak jijikan , tukank beRsih2 , ndak maLes , tegaR , sombong , pRei Racun , gede gede agak gosong , gosongnya dia tuh kuning Langsat , gak kayak akuu yang uda mutLak , hihi . shoLatnya agak moLoR gak seRajin waktu keciL . (hampiR semua kebaLikan kuu)

yang akuu tau , dia tuh ,

pas SD , peRnah ngejemput akuu naik ontheL , nah , pas ontheLnya ditinggaL beLi soto , akuu ngikut , gak ada yang jagain deh , Raib sak tas dan buku kuu .
dia dan emes yang nguRus ke sekoLah .

seteLah LuLus SMA , kaRna ekonomi saat itu beLum baik , dia cuma kuRsus bahasa inggRis setaun di NSC . sayang memang , dia itu otak nya smaRt . dia bisa sekoLah di kompLek dan Lanjut ke PT , skaLi Lagi , jaman itu duit pas pasan buat maem n kebutuhan sehaRi2 .
daRisitu , kadang dia ada di TVRI , diaLog bahasa inggRis .
Rambutnya masih kayak chibi maRuko chan , haha .
akuu yang masi ingusan , sukak Liat dia di tipi .

gak Lama , dia gawe di peRusahaan chinese , bidang nya nguRusin tangki2 gitu . nyambi kuLia bayaR dewe di UWK , ambiL manajemen . tapi semesteR 7 dia tinggaL , gaRa2 motoR nya dipake ebes Riwa Riwi nguRusin sodaRa nya yang sakit . dia seRing teLat , eeee akhiRnya ngunduRin diRi . gak pake diskusi dia ambiL keputusan ini . dimaRahin oRang Rumah , dan dia biLang , duit2 kuu kok .

SD ke SMP ebes kena jantung koRoneR , penyakit oRang kaya , sayangnya kondisi keLuaRga kuu cukup , dia dan mas yang mati matian menanggung biaya ini .
teRuLang Lagi saat ebes teRkena sakit2 yang Lain .

dia Lebih seRing sama akuu , tentu saja , mas kan meRantau .
dia gak sukak kaLo tiduR teRus ta campuRi , dia sendiRi dan mandiRi .

dia ngebiasain akuu hidup mewah , ngasi FasiLitas .
mungkin kaRna duLu dia gak dapetin itu , dan saat dia mampu , akuu Laa yang digituin , kebetuLan jugak akuu gak ada kesempatan buat dapetin itu daRi ebes .

oia , dia seLaLu ngebikinin LabeL nama buat buku buku kuu , biaR akuu ini gak kaLah gaya sama temen2 . waLopun gak punya komputeR .

akuu peRnah ditangkepin n dipegangin cicak yang Lagi jaLan2 di dinding . kasian jugak tuh hewan , ekoRnya sampek Lepas , goyang2 , hihi .

kaLo akuu peRgi2 ada acaRa sekoLah , seLaLu aja dibeLiin sangu makanan , Roti , camiLan , yang paLing enak , apapun yang akuu sukak , akuu mau , peRmen jugak , duit jugak , sampek kuLia masih diginiin , hehe .

pas SMP , peRnah jatuh pas tuRun angkod , akuu disuRuh ikut MAJS ajah . tinggaL bayaR peR buLan .

peRtama kaLi potong Rambut di saLon teRnama , daRi yang kayak chibi maRiko chan , dipotong seggy pendek , akuu maki maki diaa , kenapa Rambut kuu dipotongin gini . suweR , kagak ada enak2nya dia ke akuu , kudu ngeRayuu akuu , ngebeLiin ini itu , baRu mau potong Rambut , dibayaRin Lagi , tapi tetep akuu gondokin .

keLas 3smp , akuu dianteR jemput beRangkat n puLang , diajakin kuLineRan , dibeLiin baju sepatu wes semua yang tak pengen . agak aneh sih , apa dia gak gawe kok bisa gituin akuu .
akhiRnya ketauan jugak , dia uda Resign . gaRa2 jobdesc makin banyak , tapi duitnya Lebih dikit daRipada anak baRu yang Ras n agamanya sama2 kayak boss . dia minta naik gaji gak dikasi , dan ditinggaL deh tuh gawean . giLak kan dia . dia gak butuh oRang2 sepeRti itu , yang oon tuh kantoRnya , dia smaRt nguRusin ini itu .
sekaLi Lagi dia gak diskusi sama oRang Rumah . beRangkat pake jas , nganteR akuu sekoLah , teRus nimbRung di Rumah tante sampek ntaR ngejemput akuu . no komen deh .

peRnah dia nyampek Rumah sambiL teRiak2 , akuu kaget banget , pas ta Liat keLuaR Rumah , itu muka nya , Luka di pipi n dagu , aihh , dia biLang abis ngejaR maLing , pas dibeLokan mau masuk gang Rumah , tas nya yang dijepRet ditengah motoR , ditaRik oRang sepeda motoRan boncengan . pas ngejaR , kaRena Licin ujan2an , nyosop deh . Langsung dianteR ibuk dibawa ke dokteR deket Rumah . dan akuu hubungi sodaRa yang mungkin bisa bantu yang beginian . emang dia jagoan apah , maLing kok dikejaR , ini bukan piLem action woi .

dia punya hape , akuu yang pake .
kaLo ada acaRa apa gitu , dia yang heboh ngebeLiin akuu baju , peRnah waktu mau peRpisahan SMP ke baLi , akuu dibeLiin cameRa biaR bisa poto2 .
dia punya Lepi , akuu yang pake .
dia punya baju , akuu yang pake .
dia punya bedak n Lipstick , akuu yang pake .
nakaL yaa akuu , hehe .
tapi kaLo dia sakit , akuu yang ngeRokin kok =p

akhiRnya , dia ngebantu sodaRa yang buka usaha di Rumah peninggaLan mbah , megang duit aLias kasiR . sambiL join usaha ama temennya .
dia muLai pegang duit Lagi , muLai kuLineRan Lagi , ngebeLiin akuu ini itu . buat oRang Rumah jugak .

di bangku SMA sampek kuLia , akuu ,
maav , bukannya sombong , hampiR sua kaLi seminggu nge maLL .
gak ada kata peLit di kamusnya .
sepeRti gak ada Resah di haRi nanti akan sepeRti apa .

sampai akhiRnya , uda gak ngebantu di kasiR Lagi , ada pRobLem keLuaRga . Lamaaa ngangguR , bantu2 keLuaRga ajah . beRtahan dengan duit asuRansi nya yang diambiL sampai Limit . dan sekaRang , aLhamduLiLLah uda 10 buLan gawe di bidang aLat2 beRat daeRah maRgomuLyo . kemampuan bahasa inggRisnya itu Lho , dibutuhkan .
beneR2 suatu Rejeki yang gak peRnah disangka daRi ALLAH .
dia muLai menata hidupnya Lagi .

dan yang paLing akuu tau ,
dia sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget sama akuu , cuma kadang caRa dia nge pRotect nya saLah , bikin akuu sebeL . yak , akuu benci sisi diRinya yang doyan ngepoin hidup kuu , gadget kuu , Rutinitas kuu , jejaRing sosiaL kuu . akuu tau , itu contRoLLing muu ke akuu . tapi caRa komunikasi kita tuh uda saLah . sehaRusnya , bicaRa Face to Face , tanyai akuu , kemana n ngapain aja . gak peRLu kepo2 sepeRti itu . akuu gak peRnah ngeganggu atau ubek2 kehidupan muu , akuu tau itu pRivasi muu , jadi pLease , haRgai pRivasi kuu jugak .

ebes emes seLaLu beRpesan , nanti kaLo sudah ditinggaL , yang akuR , jangan kun kun kaLo manggiL , gak bisa tah biLang sampeyan , sodaRa peRempuan cuma beRdua aja , jangan beRani2 , yang jowo , duLu waktu keciL sampek segini gedenya , kamuu tuh apa2 masih dia . jangan judes2 , dia itu sayang sama kamuu , pengoRbanan dia di keLuaRga ini , beLum ada apa apanya kamuu kaLo dibandingin .

dan akuu seLaLu ngejawab , teRgantung , kaLo dia mayak , yaa kita pasti beRtengkaR , akuu sama dia beda banget , beRtoLak beLakang , gak bisa Rukun . biasa , gengsi nya adek ciLik dewe yang nampak daRi kuu .

tapi asLinya daLem hati , beRgetaR , beRtekad , tentu saja . sambiL kuu caRikan kau pendamping teRbaik , tinggaLLah dengan kuu , akan kuu cukupi kebutuhan muu , habiskan sisa senja muu dengan kuu . akuu janji gak beRani dan mengaLah atas ke kepo an muu , akuu ingin memahami pemikiRan muu , meLuLuhkan mindset angkuh muu . semoga ALLAH memampukan akuu untuk membaLas semua kebaikan muu ke akuu ik . kau anugeRah teRindah yang disediakan ALLAH untuk kuu .

dia , si bedha , mbak aik , taat Laa pada iLahi Robbi =)

No comments:

Post a Comment