pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Thursday, March 21, 2013

:: LeLaki (2) ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

entahLah , sepeRti apa akuu mengenaL sosok gendut .

kadang teRasa sepeRti teman , yah kaRna tingkah Lakunya yang kembaLi sepeRti anak sebaya kuu .
kadang sepeRti kakek , yah kaRna jaRak usia kuu teRpaut jauh seLisihnya . wajaRnya mbah kakung dengan cucu nya .

masamuda nya kuu tau daRi ceRita dan Foto di aLbum hijau Lumut usang .
sangat jauh beRbeda dengan penampiLan nya saat ini .
tiRus ceking Rambut tebaL menjadi buncit dan botak , Rambutnya haLus .
namun Raut wajah nya , masih sama , tegas .

gendut peRnah ikut mengungsi dan hampiR sekaRat dan tidak bisa menyanyikan Lagu kebangsaan sembaRangan , bisa ditangkap penjajah , semua seRba diam-diam . saat negeRi ini beLum meRdeka .

gendut peRnah ke kunci beRdua di dek kapaL waktu di baLi , gaRa2 nyaRi toiLet , akuu kebeLet pipis .

gendut peRnah nyeRitain kisah nabi-nabi pas akuu mau bubuk siang .

gendut peRnah memukuL kuu kaRna kaLo LibuRan akuu maLes mandi pagi , dan shoLat juga boLong boLong .

gendut peRnah jadi oRang penting di tempat keRjanya , gaya kepemimpinannya , tegas , jujuR .

gendut peRnah divonis angin duduk . saat akuu ujian mau masuk SMP . jantung koRoneR Lagi booming . 1 menit saja teLat penanganan untuk nya , mungkin akuu sudah jadi anak yatim . obat suntik nya , di jaman segitu teRmasuk mahaL di keadaan keLuaRga .

gendut peRnah ngejadiin kwaci dan peRmen sebagai pengganti Rokok . keteRgantungan Rokok beRangsuR2 beRhasiL dibasmi .

gendut peRnah keceLakaan motoR beRdua saat nganteR akuu sekoLah dasaR , di peRempatan jaLan tRunojoyo .

gendut peRnah ngajakin andhok kuLineRan , paLing FavoRite sih soto ayam .

gendut uda 2 kaLi opeRasi poRstaRt , dan itu nguRangin phobia kuu sama Rumah sakit . hectic banget .

gendut sayaaang sama sodaRa nya , seLaLu ngaLah , cuman sodaRanya ajah yang , hmmm ...

gendut nyuci setRika bajunya sendiRi , peRFeksionis . detaiL banget ama najis , soaLnya buat shoLat .

gendut peRnah mijitin kaki kuu waktu Lagi cuapek kemeng . bentaR doank sih , emang akuunya yang gak suka dipijit .

gendut bangun maLam , mandi , shoLat , konsumsi obat dan kontRoL ke Rumah sakit Rutin , bikin anget anget sama kabin , kadang ngimamin di masjid , nyaLain tipi , jaLan pagi , maem , tiduR , nge game bubLez di hape , sms an , begitu seteRusnya kegiatannya .

gendut gak boLeh keRja beRat dan dapet kabaR yang bikin mikiR , yaa itu kaRna jantung koRoneR , diabetes , ambeyen yang kaLo keRja beRat bisa ngeLuaRin daRah , aihh ngeRi , tapi kebanyakan oRang ngiRa gendut itu gak ada penyakit , segeR kayak oRang sehat usia 60an , padahaL tahun ini 72 Lho .
dan satu Lagi , tingkah Laku nya kembaLi sepeRti anak anak , memoRinya pun ta Lagi mampu sepeRti duLu .
akuu tau jauh di daLam hati , ada Rasa dimana gendut , maav , akuu hanya bisa membeRi ini untuk kaLian .

sungguh sehaRusnya akuu yang minta maaF , duLu akuu peRnah pRotes , kenapa diantaRa mbak dan mas , cuma nama kuu ajah yang gak punya Last name , dan jugak pasaRan , bukankah banyak yang beRnama KHOIRUNNISA . ini menyebaLkan . tapi akuu sadaR , aRti nama ini meRupakan doa , haRapan seoRang bapak kepada putRi keciLnya agaR keLak bisa menjadi apa yang didoakan . haL yang awaLnya menyebaLkan dan bikin akuu benci , sekaRang jadi motivasi . kayak kata kisaana , diRi muu adaLah nama muu =')


iyak , gendut itu bapak , ebes .
sosok sedeRhana hingga kini .

ALLAH seLaLu meLindungi gendut daRi haL haL kotoR di dunia dan akhiRat , aamiin .

No comments:

Post a Comment