pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, May 26, 2013

:: minggu ketiga ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
hai hai hai ,
haRi ini ngehapus agenda nyucibaju .
beRsih2 Rumah kayak biasanya .
Liat damai indonesia kuu , obat Rindu sama aa gym .
dikasi tau kisaana ada scReening sang kiai daLam Rangka haRLah NU , aaaa adipati doLken ama eRnest samudeRa .
teRLepas daRi meReka beRdua , teRtaRik ama hikmah piLem itu sih *awam sejaRah .
nganteRin nasi uduk nya ibuk buat sepupu2 teRcintah .
cus pwnu , teRnyata ndak jadi scReening , dan uda kadung nyempLung , yowes dinikmati ae .
dengeRin hadRahan , shoLawatan , aihh kangen kangen , waLopun bisanya cuma ALLAHHUMMASHOLIALAMUHAMMAD , hehe .
eee ada sosiaLisasi piLgub , bakti sosiaL , ama Ramah tamah .
ini nih , kagak undangan saya . tadi sebeLum beRangkat jugak uda maem , masih kenyang , so akuu mantengin behind the scene nya sang kiai sajoo .
sampek jam 1 an Lebih , ada janji ketemuan di cosmic ama aconk .
mau nyaRiin giFt .
aihhh akuu sauna di paRkiRan sambiL ngegame hampiR 30 menit -.-
Rute nya ke cosmic - gaRLick - noinbRand - dan beRakhiR di ouvaL ReseaRch .
nyampek Rumah , tugas negaRa , beLi aiR gaLon .
neLpon tokobuku kagak ada yang Respon *masih pencaRian buku ustadz
dan ini sekaRang akuu ngebLog sambiL nguap2 batuk2 .
paLing abis gini nemenin ibuk Liat imb .
nanti maLam akuu mau aktivitas Lagi .
sekaRang bubuk duLu .
zzzzzttt .

teRima kasih ALLAH untuk peLajaRan minggu ketiga ini =))

Saturday, May 25, 2013

:: sabtu tak biasa ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,
assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
akuu kasi titLe nya "sabtu tak biasa" kaRna ndak ngantoR , tanggaL meRah ei .
sabtu LibuR itu teRhaRuu , amazing gimana gitu , haha .
ini dia kegiatan kuu buat ngisi waktu :
beRsih beRsih Rumah (sebeLum ibuk puLang daRi pasaR , kudu beRes , maLes diomeLin) - mau skype ama ponakan , disana masi jam 5 pagi , mas keRja , ponakan masi pada tidoR , hmm yasudLaa (nge wa mas n mbak ipaR , maLah nyasaR ngopi paste chat nya ke kisaana -.-) - setRika baju kuu , kaRna besok kudu nyuci , biaR aLmaRi kuu muat , haha - setRika bebeRapa punyak ibuk (Lebih seneng disuRuh nyetRika n nata di aLmaRi daRipada disuRuh bantuin beRsih2 semacam nyucipiRing , soaLnya mbak kuu Lebih handaL kaLo disuRuh beRsih2 , teRmasuk makanan , haha) - Liat damai indonesia kuu (ngebahas haRta , tahta dan wanita) sampek ketiduRan - ngaji aL hikam sama mbak di masjid agung (baRu kaLi ini dia ngikut , ALLAH teRima kasih) - ngasi makan naga di sabindo (seLaLu oRdeR Roti tisu , canai , teh taRik) - ikutan ibuk Liat imb - mijitin ibuk , besok mau nguLeg kentang , meRas keLapa , bikin sambeL , mau bikin nasi uduk) - ikutan bapak Liat beRpacu daLam meLodi (beRasa punyak eyang kakung , bebeRapa Lagunya akuu tau) - nugas psdm - pup sambiL ngebLog - nyiciL tugas Lagi (maLes diguRak'i ama temen sekeLompok) - bacabuku nya ustadz saLim , pinjem temen kantoR yang sampek sekaRang baRu nyampek haLaman 50 - dengeR Lagu dan mainan gadget sambiL bikinin mie ibuk yang bangkit daRi tiduR nya -.- tahu tek nya ndak Lewat .
akuu seLaLu sukak kegiatan di haRi LibuR .
oia , neLpon ke tokobuku , kagak ada yang angkat -.- mau nanyain buku nya ustadz yang dibikin ama ummi . besok coba Lagi dah =))
oia , pas otw puLang daRi masjid tadi , hujan geRimis tapi ndak Romantis , buLannya buLet tapi semu syahduu , apakabaR habib munziR , kyai LuthFi , ustadz yusuF , ustadz jeFRi , hiks .
banyak yang beLum akuu tau , dunia ini uda busuk , akuu pengen mboLang , ke Rumah NYA , hiks .
teRima kasih ALLAH , untuk semangat di sabtu tak biasa ini .
tanpa skenaRio Muu , akuu kowah kowoh =')

Tuesday, May 21, 2013

:: an nuR 43 - 44 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,



tidakah engkau meLihat bahwa ALLAH menjadikan awan beRgeRak peRLahan , kemudian mengumpuLkannya , LaLu DIA menjadikannya beRtumpuk - tumpuk , LaLu engkau Lihat hujan keLuaR daRi ceLah - ceLahnya , dan DIA (juga) menuRunkan (butiRan - butiRan) es daRi Langit , (yaitu) daRi (gumpaLan - gumpaLan awan sepeRti) gunung - gunung , maka ditimpakan NYA (butiran - butiRan es) itu kepada siapa yang DIA kehendaki dan dihindaRkan NYA daRi siapa yang DIA kehendaki . kiLauan kiLatnya hampiR - hampiR menghiLangkan pengLihatan .


ALLAH mempeRgantikan maLam dan siang . sungguh pada yang demikian itu , pasti teRdapat peLajaRan bagi oRang - oRang yang mempunyai pengLihatan (yang tajam) .

:: potongan ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

bagaimana mungkin akuu tidak beRdecak
begitu tepat momentum nya
teRLaLu banyak kebetuLan atau mungkin Lupa mematikan RadaR
hmm , ini skenaRio Muu kan ?
akuu seLaLu beRusaha agaR tak di Lambungkan oLeh imaji kuu sendiRi
seRasa ingkaR dengan janji
tak kan menaRuh hati
yaa , ini Lah peRasaan

Monday, May 20, 2013

:: mendadak ngAMPEL ::


bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
coRetan kaLi ini dimuLai daRi teLpon mas , dia biLang minta toLong dibeLiin buku (kitab) , kaRna putus putus suaRa nya , jadi moving via wa deh .
dia sent pict kitab nya ama List distRibutoR n agen .
katanya yang di kh mas mansyuR , deket jmp .
akuu hubungi duLu itu penjuaLnya . (kebiasaan kaLo mau kuLineR , nonton , atau beLi apapun gitu , nanyak2 aLias mastiin duLu via teLpon)
uda dapet data , keinget kaLo di Rumah punyak angkatan veteRan , haha , ebes ndut , beLiau LahiR tahun 41 meennn . kadang ingatannya masi nyambung kaLo ngomongin jaLan suRabaya tua . kata ebes deket ampeL . (ngasi tau aRahnya pake mata angin dan ujung2 nya mesti beRtengkaR -__- akuu kan ndak haFaL)
uda mau nekat ajah nih beRangkat . tapi ada yang ndak sReg .
meRujuk pada kisaana duLu dah , yang paham ama beginian .
uda dijeLasin bLabLabLa .

paRt 1 .
diniatin , puLang keRja , Liat ke tokonya (suRvey doank)
keputih (notok) ke ampeL , Lumayan yee jaRaknya .
uda nanyak temen kantoR jaLanan kesana , eee ujung2 nya seLama peRjaLanan , nyaRi tumbaL jugak (nanyak2 oRang) .
hahaha , muteR2 dan macet cyiiinn .
aLhamduLiLLah ketemu .
ngecek baRang , tRus LapoR ke kisaana , tapi wa nya Lagi ndak nyaLa -.- , dan aLamak , puLangnya gaLau . ini kuLia apa kuLineRan yaa .
aRomanya kaLo maLem di sepanjang jaLan kh mas mansyuR tuh , bikin cLeguk .
tapi keinget , nisa , kamu haRus kuLia , jangan ambiL jatah sedini ini , jangan ambiL jatah kaLo gak ada kajian .

paRt 2 .
gak diRencanain sih , gaRa2 nunggu dosen sampek jam 7 kagak nongoL2 , yaudah cus Lah saya . kaLo daRi kampus sih tau jaLannya .
sekaLi Lagi , aRomanyaaaa !
kitab yang satu uda dapet , yeiy .
nyaRi toko yang satu Lagi , aLamat uda beneR , sampek akuu teLpon , dan beRakhiR dengan tut tut tut *puLsa abis .
muteRin jaLanan sampek 3 kaLi , kagak nemu , RadaR kuu Lagi meLempem nih .
mau mampiR maem , tapi kok wes maLem . tahan duLu nisa .

paRt 3 .
ijin kantoR puLang stengah jam Lebih awaL , biaR gak kena macet nya paRah .
kaRna akuu ndak haFaL jaLan yang uda ditunjukkin oRang2 yang akuu jadiin tumbaL di paRt 1 , jadi akuu muteR , Lewat keRtajaya , gubeng , hitech dst . hahaha , yang penting sLamet .
aRomanya beLum teRLaLu menggugah peRut , masih soRe dan Ramai aktivitas dagang meReka . bungkus kitabnya dan yaa sambiL toLah toLeh kanan kiRi , Lebih menikmati jaLanan *sok sokan , uda ketiga kaLi soaLnya , haha . cus kuLia .

paRt 4 .
kaRna ngajinya diLibuRin (Lagi) , yasudLaa beLiin titipan teRakhiR yang beLum teRpenuhi . cuaca mendung , geRimis awet tapi ndak Romantis , becek dan sabtu gitu Lho , jaLanan Rame . jadi gini Rutenya , kantoR keputih - ampeL - Rumah kupang . hajaR bLeehh !
bismiLLah .
nyampek tokobuku , sumon kisaana *sepeRti biasa , saya pengganggu ketenangan oRang , haha . bLabLabLa , dan bungkus . kata mbak yang njuaLin , ini mau buat peRpus toh ? akuu jawab , oh ndak , titipan mas . baRu sadaR , bakaL mbawa puLang 30 jiLid , huwaaa . moga ndak ujan duLu , ALLAH maha pengeRtian . ketambahan 1 jiLid ding , titipan kisaana . semuanya dimasukin sekaRdus aQua , diiket di jok beLakang . suweeeR , oLeng2 gimanaa gitu , dan saya sudah miRip kuRiR , deLiveRy oRdeR . jaLan 50 - 40 , beRasa siput . daRipada jatuh sih , hihihi .
dan sekaLi Lagi , meLewatkan kuLineR .



akuu tau ini peLajaRan daRi DIA ,
tapi akuu beLum tau apa yang ada di baLik ini untuk kedepannya .
suRabaya bagian ampeL ,
kuu nikmati sendiRi ,
kitab kitab itu , kuLineR (aRomanya doank) dan suasananya .
teRima kasih ALLAH sudah mengenaLkan kuu =))
semoga masih ada paRt 5 dan seteRusnya ! yeiy !

Friday, May 17, 2013

:: makhLuk ini ::

dunia bocah awam di bumi ALLAH
entah LeLah . . .
kembaLi pun
diRi ini kotoR
bekaL tak ada seujung atom
LaLu bagaimana
Fokus
Fokus
Fokus
teRisi tentang Muu . . .
hanya ada indah
Lenggang
Ringan
syahdu
mau banget yaa Robb . . .
bangkit daRi titik teRendah
nguap
memejam
dan LeLap . . .

Sunday, May 12, 2013

:: mendadak pengen jadi ::

ini tentang RS , sistem manajemen dan sdm nya
saya geRegetaaaann =|

pengen jadi dokteR yang punya koneksi dengan dokteR2 Lain
pengen jadi bagian daRi tim pembuat standaR kebijakan sekaLigus monitoRing
pengen jadi pemiLik saham RS

semua teRintegRasi dengan simpLe dan tepat

ahh sudahLah *hening

Wednesday, May 8, 2013

:: kemana ::

akuu mesti ndak tau kaLo ditanya , suatu waktu nanti kamu mau / pengen LibuRan / hidup kemana ?
hmm , mungkin boscha , bisa neRopong bintang . kemanapun yang bisa ndeketin akuu sama bendaLangit . kaLo LuaR negeRi , paLing sowan ke mas . oia , nambah satu Lagi , maen ke ummi di phiLipina .

tapi kaLo memang ada kesempatan untuk tRip to ... , pRioRitas ke tanah suci .

kaLo hidup sih , akuu manut dia .
kemanapun , dimanapun , situasi apapun , insyaALLAH :')

btw , ini dRaFt uda akuu tuLis daRi semaLem , kaRna miskin sinyaL , gak bisa ngesave , yaa ini Lagi otw ke papuma , bangun tiduR , nuLis .

LibuRan veRsi adekkecenk tuh cukup tinggaLin akuu di saLah satu tempat , stay disitu , ngadepin buku , musik , coRetan , ngegambaR , ngecaptuRe , gadgetan , kasi kajian . udah . bagikuu itu uda LibuRan .

nah , haRi ini diajakin sodaRa ke papuma di jembeR . akuu gak tau jembeR apanya suRabaya , akuu bagian motoin meReka . LibuR sama keLuaRga , mumpung masi bisa . ada peRasaan ndak enak sih . tapi akuu pasRahkan ke ALLAH .

Friday, May 3, 2013

:: sejenak menceLa ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

'akuu gak sepeRti yang temen temen Lihat'
'akuu Rapuh'
tentu saja !
kenapa ?
kamu mau sekitaR tau itu
aihh ! beRsyukuRLah . ALLAH yang menutupi itu semua
khusnudzon Lah
itu wujud penghaRapan dan doa sekitaR buat kamuu

'akuu ingin segeRa menuntaskan semuanya'
aihh ! akuu ndak tau apa ini maksudnya . akuu setuju kaLo tuntasin gaLau ini

cobak deh
seLesaikan pekeRjaan muu
puLang dan peLuk ibu muu
ngobRoL Lah dengan ayah muu
beRcanda Lah beRsama adek muu
sowan ke ustadz , kyai , guRu yang kau Rindu
datangi majeLis iLmu yang meneduhkan
jumpa dengan kawan yang Lama ta beRsua
bacabuku
nuLis
temukan moodbosteR muu
beRLibuR Lah
istiRahat daRi sampah yang uda gak muat ditampung
cuti daRi peRedaRan dan eksistensi pujian daRi sekitaR

kemudian Rasakan
saat kamu membiaRkan sisi egois muu dominan
waktu jiwa sendiRi
menuntut hak dan kewajiban sekedaRnya

nyaman memang
tapi akan ada kekosongan
kenapa hanya dataR
Rutinitas yang kamuu tinggaLkan
pada akhiR nya akan kamuu Rindu Lagi

Lagian kamuu tuh Lucu yak :))
pengen jadi oRang baik , mbeneRin diRi n beRmanFaat buat sekitaR
tapiii , kenapa ingin sejenak beRhenti membeRi nasihat dan shaRing agama <<< bukan kah daRi sini jaLannya ?
atau ada jaLan Lain .

ayoo Laa jangan Lama Lama yak meLempem nya
bikin things to do , how to be a good peRson
minta nasehat sono

di saat kamuu LeLah
ALLAH kan menguatkan
di saat kamuu jatuh
ALLAH kan menopang
di saat kamuu Risau
ALLAH kan menegaskan

ALLAH beRsama muu

semoga dimudahkan segaLa sesuatu yang ada di hati muu
jangan biaRkan teRkoyak oLeh keadaan
get weLL soon *bawa pom pom

:: akuu Rindu meReka di bumi bagian sana ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,




akuu Rindu ngobRoL sama mas , disuRuh mijitin , mainin gadget , nemenin beLi pakaian , dibeLiin jugak , dia jaRang ngajak maem di LuaR , mesti maem masakan ibuk , kangen ingetin naRuh kacamata dompet kunci dimana , kangen dibonceng , dikasi sangu pas LebaRan .

akuu ingin Lebih mengenaL mbak ipaR kuu , dia ibuk daRi ponakan ponakan akuu , dia tempat mas kuu beRLabuh , akuu bisa kayak temen sama dia kayaknya , seLisih 4 taunan . akuu ndak tau sepeRti apa masa masa dia hamiL , meLahiRkan , ngeRawat ponakan ponakan daRi bayi sampek baLita ini . maavin akuu yaa mbak .

iFFah , ponakan peRtama yang sukaknya ngebuLLy n ngeRjain akuu , sukak beneR dia kaLo akuu teRaniaya *haLah . daRi yang nama kuu jadi tante nasi , toweL2 , sekongkoL sama aik n dek intund buat ngeRjain akuu , kaLo poto sukak minta gendong n geLayutan . itu ungkapan sayang nya dia ke akuu . tante gak bakaL capek n sebeL nduk . masi pengen ngikutin tumbuh kembang nya , sekoLah nya , ngaji nya , main nya , kebiasaan nya .

Fiyyah , ponakan kedua yang sekaRang udah muLai ceRewet pake bahasa pLanet , hehe . waktu di indo cuma bentaR doank sama akuu , cz dititipin di ibu meRtua , di desa . sedikit yang akuu seneng , kaLo dia uda muLai ReweL / nangis n di posisi gak ada ayah n mama nya , yaa akuu yang jadi pawang nya . beRat sih ngegendong dia , secaRa akuu nya kecenk , tapi tante sayang nduk , hiks . kita punya gaya tiduR yang sama , hehe .

yaa ALLAH , akuu ndak tau peRtanda apa ini , akhiR akhiR ini , ini Lah yang akuu Rasain . semoga Engkau seLaLu membeRi keLuaRga kami kekuatan daLam peRjaLanan di bumi Muu ini . istiQomah .



with Love ,

adek , adek ipaR dan tante =')

Thursday, May 2, 2013

:: peLangi jiwa ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum,
bebeRapa haRi yang LaLu , di news Feed , FRiend FB kuu ada yang ngeshaRe tentang peLangi . mesti bLush bLush gitu ekspResi kuu . ( keinget coRetan yang uda akuu kasi juduL peLangijiwa ini stuck di dRaFt kaRena beLum nemuin sosok yang kuu jadikan tempat beRLabuh )
saat itu juga *cLing . akuu nemuin dia .
yuk muLai !



photo taken FRom : pinteRest



photo taken FRom : weheaRtit

peLangi
dia hanya nampak sesaat di bumi ALLAH
hadiRkan waRna kebaikan seteLah pekat awan
penduduk bumi teRtaRik , kagum , ingin Lebih dekat dengan nya
dia mampu memeLuk bumi
namun peLukis nya , pencipta nya , ingin dia kembaLi
akan ada jiwa jiwa sedih mempRoduksi aiRmata
dia tinggaLkan banyak hikmah dan kenangan indah di hati penduduk bumi
seLaLu ada Rindu yang teRwujud daLam doa
peLangi itu ustadz jeFRi
peLangi peRtama yang kuu temukan



akuu peRcaya ALLAH akan menunjukkan kuu , mengizinkan kuu beRtemu dengan peLangi ciptaan NYA di waktu Lain