pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, November 29, 2013

:: bebeRapa haRi teRakhiR ini ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLammuaLaikum bLogwaLkeR ,
waa haRi di buLan novembeR segeRa Limit nih .
cepet amit yak .
aku uda ngapain aja .
hmm .
ahh iyaa .

bebeRapa haRi teRakhiR ini ,
Lagi kegandRungan kue juaLannya pakdhe .
*agak beRat nih nuLisnya .
aku biasa manggiL beLiau pakdhe tadji , kakak ibuk yang kesekian (oRang duLu sodaRanya banyak) .
*gak bisa ceRita detaiL tentang biogRaFi beLiau , nyesek .
uda dua - 3 buLanan kayaknya pakdhe miLih untuk juaLan kue .
tiap pagi ambiL di temennya , temennya ini dapet kiRiman kuenya daRi sda (tempat pRoduksinya) .
*kasian jugak ya nasib kue itu , daRi sda , ke sby , ntaR di sby disebaR oLeh bebeRapa penjuaL , teRmasuk pakdhe , dan beRakhiR di peRut pembeLi , haha .
peR haRi kaLo Laku semua , pakdhe dapet 50ooo .
"kaLo Laku semua -.-"
ngeLiat semangat nya ,
pagi pagi daRi kos an nya pakis , uda ngontheL ke toko kue temen nya di pandegiLing ,
teRus ngejuaL kuenya beRhenti di depan Rumah dR sutomo (ya , kami masih menyebutnya Rumah waLaupun sudah ndak ada bangunan apa2 disana , hanya saLuRan aiR yang ndak teRawat) ,
abis gitu moving ke sekoLahan SD dR sutomo di tRunojoyo (tempat sekoLah keLuaRga tuRun temuRun , haha) ,
moving Lagi ke sekoLahan hang tuah yang di opak , kadang baLik Lagi juaLannya di depan Rumah , kadang jugak ke sekoLah2 yang deket2 situ .
waLaa , sebeLumnya , aku kaLo mau beLi , kudu muteRin segitu banyak tempat .
untungLah , uda dikasi ALLAH hape , jadi sekaRang kaLo pengen , dikit2 neLpon .
pakdhe dimana ? hehe .
pas kapan haRi sebeLum ngojek ke pasaR , aku ama ibuk uda dateng duLuan di depan Rumah ,
pakdhe masih di toko temennya , kiRiman daRi sda nya teLat soaLnya macet .
daRi jauh keLiatan , bapak2 beRtopi meRah , gowes sambiL mbonceng 3 susun tempat kue , semakin dekat , dan beRhenti di depan kuu .
pas , tempat kuenya dibukak , woaaaa , masih Lengkap , sepeRti biasa , akuu potoo .
ngeLiat pakdhe , ngeLipet kaRdus aja , Rasanya uda nyesek , kaum adam kan ndak biasa ngeRjain gituan , tangannya juga uda agak gemeteR gitu , weLeeee .
uda piLih2 , beLi , bayaR , dan cuss deh .
iseng Laa , akuu upLoad di ig , dp bbm jugak .
teRus ada yang nanyak2 , dan nitip Laa meReka .
pakdheee , nisa datang bawa pesenan nih .
temen kantoR , temen kampus pakdhee .
hahaha .
mungkin senin ntaR , ada yang pesen Lagii .
sebeneRnya sih , bisa Langsung beLi di toko pandegiLing , tapi ntar pakdhe gak dapet pemasukan dong .
jadi , kaLo ada yang pesen gitu , mending ambiLnya di pakdhe .
pakdhe sendiRi uda dijatah juaLannya cuma sekian .
kaLo kuRang , baRu deh aku beLi di toko situ .

nisa , kamu ndak maLu tah , punya pakdhe yang ontheLan , juaLan kue keLiLing , maLah di woRo2 .
memangnya kenapa ? kaLo ada yang mandang Remeh , yaa itu hak meReka kok . penting gak nyaLahi atuRannya gusti ALLAH ae , beRes .

==================================================

bebeRapa haRi teRakhiR ini ,
kaLo ada jadwaL ngaji yang tematik ,
ndak bisa hadiR .
aLasannya masih sama .

==================================================

bebeRapa haRi teRakhiR ini ,
Lagi suka doodLing .
inspiRasi nya sih pasti daRi kajian . kaLo sekitaR , cuma bebeRapa .
tapi Lagi kehabisan aLat buat doodLing .
yawes Laa , sementaRa bikin sketsanya aja ama pensiL , hehe .

kemaRen , Lagi sebeL sama time doctoR .
aku tutup teLinga pake headset , dengeRin Lagu2 yang LiRiknya nyebut ALLAH , RASULULLAH , pokoknya Lagu2 isLam gitu dah (duLu nisa ndengeRinnya Lagu2 indie , sekaRang wes ndak peRnah bLas) .
aku ambiL keRtas dan siap coRet2 .
haRi itu aku iRit ngomong dan guyon .
emboh yoo , kaLo Lagi ndak enak hati , miLih menjauh daRi sekitaR , daRipada ntaR sisi negatiF kuu yang keLuaR , yaa gini Laa nisa .

===================================================

haRi ini bapak mau ikutan ke magetan baReng sama tetangga2 cowok . aku ndak tau disana mau ngapain . magetan aja akuu ndak tau di bumi bagian mana . khawatiR ae , seLama ini kaLo pas ada acaRa keLuaRga keLuaR kota , waLopun bawa kendaRaan sendiRi ajah jaRang ikut . Lhaaa ini maLah ikut . oaLaa , doain ae ndak ada apa apa . maemnya , minum obatnya , kaLo mau ke beLakang jugak .

===================================================

bebeRapa haRi teRakhiR ini ,
nisa Luebih sueRing , diem .

Saturday, November 23, 2013

:: DIA ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLakumsaLam bLogwaLkeR ,
coRetan kaLi ini agak meLLow .

pas mau bubuk
mejemin mata
episode episode yang uda Lewat hadiR
beRseRakan
peR episode ada kaitannya
teRangkai
teRnyata itu . . .

DIA ,
DIA beRikan tiap episode itu
dengan seLembut Lembutnya caRa
di sebaik baiknya waktu dan kondisi
daRi yang pekat buntu
peRLahan ceRah
teRLihat jaLannya
menuju sebuah jawaban
daRi apa yang pasti akuu hadapi
iya ,
daRi sebuah kenyataan nanti
yang bisa jadi
Reaksi awaL kuu tidak bisa meneRima
padahaL itu memang jaLan baik untuk kuu

akuu bisa Rasakan itu
sebegitu sayang nya DIA
hiks . . .
pada hambanya yang supeR awam dan minim ibadah ini
tak ada daya
akuu manut pada DIA
menunggu episode beRikutnya
teRima kasih pada DIA

*simboL miLiki makna*

:: bekaL keRja ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,
assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ada yang di kamus idupnya ngeRasa weekend itu ndak ada , kaRna tetep keRja kaLo akhiR pekan ?
ada yang keRjanya sambiL ngedumeL ?
ada yang ngeRasa keRja ndak sesuai yang dipengen ?
ada yang ngeRasa capek Fisik ? capek pikiRan ? capek hati ? atau capek deh ?
hehehe .

itu manusiawi kok .
tapi jangan ngeLuh .

Lhaa ?
manusiawi tapi ndak boLeh ngeLuh .

oke ,
kaLo gitu gimana caRanya ngadepin manusiawi ?

ini wejangannya , nyoh >>

kata abina , isLam itu dijaLankan untuk menghiLangkan secaRa peRLahan siFat - manusiawi itu .

pokoknya kaLo keRja , totaL kita niatin IBADAH .
     (ini yang kadang beLok , baLik Lagi , beLok , baLik Lagi)

Rezeki itu seutuhnya ALLAH yang ngatuR .
     (peRcaya banget)
ndak usah iRi sama yang Lain .
     (aku peRnah , pas Lagi notok , tiket banyak , Liat kanan kiRi , ada yang santai , ngegame atau        yutuban , tapi yoo ngapain , toh keRja bukan atas nama sendiRi , tapi kita ada di satu peRahu ,      jadi baiknya saLing suppoRt)
kita udah ada jatah masing2 .

"Sesungguhnya rezeki itu mengejar setiap anak Adam sebagaimana ajal mengejarnya"
     (suangaR iki)

keRja diniati membantu oRang Lain ,
memudahkan uRusan oRang Lain ,
dan siLatuRRahim .
     (kaLo ketemu jodoh itu bonus *ehh)

beRapapun Rezeki yang kita peRoLeh ,
di usahain ngasi buat sodaRa sodaRa kita . (kaLo yang ini , sudah teRpatRi sejak dini)
kita udah ada jatah masing2 .

pegang pRinsip :
"..maka barangsiapa berbuat kebaikan sekecil biji sawi, Allah (pasti) melihatnya.."
jadi ndak usah peRhitungan daLam beRbuat .
ada kawan maupun tidak . (mLaku dewe ceRitane)
ituLah etos keRja seoRang muslim.

keinget status nya ust.daRwis , ahh sayang akun FB nya Lagi di istiRahatkan . ntaR aku copasin deh kaLo uda baLik .

"Barangsiapa tidur di malam hari dg rasa lelah karena dia bekerja pada siang hari, maka tidurnya itu menjadi ampunan baginya" (Hadits)

"ada dosa dosa yg tidak diampunkan dg sholat, sodaqoh, bahkan haji tetapi yg menghapuskan dosa itu adalah payahnya mencari nafkah" (hadits)

"orang yang mencari rezeki halal adalah orang mulia di sisi Allah" (hadits)

supeeeeeeeRR menguatkan men !
apaLagi kaLo inget , entah bapak2 , ibuk2 , anak keciL , anak muda , cacat atau noRmaL , yang jadi penjuaL koRan , tukang becak , tukang tambaL ban , penjuaL makanan keLiLing , asisten Rumah tangga , pensiunan yang dapet atau pun ndak dapet dana pensiun , guRu ngaji , takmiR masjid , wes sembuRat macem macem Laa , bikin mikiR beRkaLi kaLi kaLo mau ngeLuh , beRmuaRa pada syukuR dah ~

ini nambah Lagi tempeLan di pc , haha >>


saya cendeRung suka bidang pendidikan dan bekeRja di baLik LayaR , jadi masio capek , aku Lebih bisa konsisten , itu bidang yang aku sukak . jadi , ngecas nya Lebih mudah , hehe .

"mengantaRkan kesuksesan adaLah sebuah kesuksesan" 
iyaa beneeRR , makanya ntaR yang sukses biaRin pihak cowok ajah , ndak peRLu Laa , aku sukses , dia sukses , ntaR saingan . aku mah cukup dibaLik LayaR , mbantu ini itu , nyiapin ini itu , untuk mencapai kesuksesan yang tentu uda disiapin sama ALLAH . hahaha , kenapa jadi ngomongin ginian =p

ini ada Lagi >>

" ... kaLo Rezeki mah udah dijamin , kita diem di Rumah aja , Rezeki juga pasti dateng sama kita . tapi ini kaRena keRja itu adaLah ibadah dan wajib hukumnya bagi oRang mu'min" (TGH. teuku ZulkaRnain)


maRi bekeRja men !

Friday, November 22, 2013

:: nakaL nya nisa ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
minggu LaLu ada ngaji sama yai dhiyauddin di masjid masyithah .
ada wa daRi mega (teman yang ku kenaL di majeLis ust. Fath dan daRi kisaana n bayu) . aku biLang kaLo Lagi haid . teRus dijawab , kemaRen aku ngaji di masjid pas Lagi haid , jaketku tak buat duduk , agak tebaL .
nah , seinget ku , kaLo pas aku haid , dan ada jadwaL ngaji , yaa cuma di seRambi ajah , ndak beRani ke tempat yang dibuat shoLat (kecuaLi kaLo di masjid agung , guede , gak bakaL dengeR waLopun di seRambi) . jadi yaa ndak bakaLan dateng ngaji .
seingetku , kata bapak jugak ndak boLeh .

*gaLau*kaRna*minim*iLmu*

seteLah ngojek ibuk , aku Ragu , beRangkat ndak beRangkat ndak .
mau nanyak ke kisaana , tapi sungkan , pRobLem cewek e -_- .
yawes Laa beRangkat ae , ntaR duduk di seRambi ajah .
dateng teLat , Lha kok di seRambi ndak jeLas sound nya .
masuk Lah ke daLam masjid . sampek ngaji keLaR , biasanya jamaah dhuhuR , tapi aku kan Lagi haid , jadi Langsung cus ngejemput ibuk .
pas Lagi ngusuk2 tempat duduk motoR *eFek mentaRi ceRah , di seRambi daRi jauh ada yai sama bapak2 , entah beLiau emang Liat ke aku sambiL senyum atau ngobRoL sama bapak itu , aku yoo mantuk sungkan , pas pake heLm , baRu sadaR kaLo beLom nyopot maskeR di muka . jadi daRitadi aku jadi ninja , hihi .

siangnya dapet wa , tadi aku ndak shoLat di masjid (kan Lagi LibuR shoLatnya) kok dateng ngaji (nah ini nakaLnya akuu) .

dia nemu keteRangan begini ,

"Adapun berdiam diri di masjid maka haram bagi keduanya (orang haid dan junub), sebagaimana haram berdiam diri adalah berlalu lalang karena ada hadis Nabi SAW : tidak dihalalkan masjid bagi orang yg haid dan orang yg junub. [HR.Abu Dawud]." (Al Bajuri Juz 1 hal 114-115)

ekspResi daLam hati "mateng kun nisa , ngawuuuR , buRuan istighFaR"

btw , kaRna pas wa-an sambiL Liat damai indonesia kuu ,
ini sekaLian aku shaRe sedikit oRet2an kuu ,
bahas tentang beRobat dengan aL QuRan ,
pembicaRanya ust. yusuF sama syekh wahbah zuhaiLi daRi syiRiah ,
beLiau penyusun kitab Fiqhul Islam Wa Adillatuhu , ke Indonesia dpt undangan dari BI buat bahas Ekonomi Syariah .

ini dia iLmunya >>
7 ayat syifa dalam quran yg diijasahkan ke ust yusuf dari syekh zuhaili :
dgn menempelkan tangan kanan di tempat yg sakit , insyaALLaH sakitnya hilang atau sedikit demi sedikit akan hilang .
al isro 82
an nahl 69
fushilat 44
yunus 57
at taubah 14
al mu'minuun ayat terakhir mulai dari ayat 115-118
al hasr ayat terakhir mulai dari ayat 21 - 24

oke , kembaLi ke topik , mengenai haid dan ke masjid .
ini pict kitabnya >>


4 hal yg d haramkan bagi perempuan yg sedang haid.
di Poin 2. Lewat d dalam masjid jika dikhawatirkan akan mengotori masjid (dg tetesan darah). Dan boleh jika tdk d khawatirkan mengotori masjid HANYA MELEWATI TIDAK BERDIAM DI DALAMNYA
maksudnya ,
Dan diharamkan melewati masjid jika dikhawatirkan menodai d masjid(dg darah haid):
Jika yakin aman tidak menodai maka boleh
Itu yg tentang haid
Kalo yg dari ustadz dalam madzhab syafii g boleh
Berdiam d masjid ketika haid
Kalo madzhab lain boleh
Dan kita sudah komitmen dg madzhab imam syafii
Meskipun ad pendapat lain yg membolehkan, tapi hukumnya makruh untuk menjaga kehormatan masjid

gitu .

nisaa nisaaa , ujung2nya yoo kisaana yang neRangin -.- , padahaL tadi majumunduR mau nanyak .
kok yo tau toh kaLo aku ndak shoLat di masjid , jadi bisa neguR .

maavin nisaa yaa ALLAH . teRimakasih tRansFeR iLmu Muu .

wes yo nduk , ojok mokonk *ngomong sama diRi sendiRi

Thursday, November 21, 2013

:: apa sih ::

saya jeLes
iya
saya jeLes
extRa istighFaR sono
beneR beneR dah nisaa
=( =( =(

Monday, November 18, 2013

:: pembawa sejuk ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ini bebeRapa jadwaL kajian tiap pekan dan tiap buLan yang bisa akuu Rekap , buat pengingat kuu . cek juga jadwaL majeLis ahbaabuR RasuL , majeLis aL haRomain dan majeLis Drs. H. Abdullah Bahreisy
yang mau Langsung join yaa monggo .
buat yang ndak tau tempatnya , atau ndak ada temen , bisa hubungi akuu duLu . jaga-jaga kaLau pas majeLisnya LibuR atau ditunda .

monggo .

SETIAP HARI ( KECUALI HARI JUMAT )

jam 06.00 - 07.00
kajian kitab : RiyadLus shoLihin , taRikh nabawiy , taFsiR miQbas , dLL
w/ kh. miFtachuL akhyaR (beLakang FK unaiR)
@ pondok pesantRen miFtahus sunnah
(untuk puteRa)

SENIN

tiap pekan
jam 09.30
kajian kitab RisaLatuL mu'awanah
w/ ustadzah khadijah
@ ketapang besaR
(untuk puteRi)

tiap pekan
jam 16.00
kajian FiQh thoharoh
w/ mas aFRi andiaRto
@ mushoLLa psikoLogi unaiR suRabaya

SELASA

tiap pekan
jam 19.00
majeLis madRasah aL mahabbah
kajian kitab :
1. Al Qawa'id Al Asasiyah Fii Musthalahil Hadits
(Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki Al Hasani)
2. Mukhtashar Nurul Yaqin
(Syaikh Umar bin Abdul Jabbar)
3. Tuhfatul Ahbab Majmu' Kalam Al Habib Alwi bin Syahab
(Al Habib Umar bin Alwi Al Kaff)
4. Bahjatul Wasail 
(Syaikh Nawawi Al Bantani Al Jawi)
5. I'tiqad Ahlussunnah Waljama'ah
(KH. Siradjuddin Abbas)
w/ habib hasan bin umaR bin ba'aghiL
@ jaLan dR.soetomo no 46 suRabaya (Depan Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat Lama)
(untuk ikhwan)

tiap 2 pekan ( pekan II dan IV )
jam 18.00 (ba'dha shoLat maghRib)
kajian kitab buLughuL maRam
w/ KH. ma'aRuF khozin (Lembaga bahtsuL masaiL PCNU suRabaya)
@ masjid aL musLimun , jaLan gubeng keRtajaya 9BT no 12A , aiRLangga , suRabaya

RABU

tiap 2 pekan
jam 16.00
kajian kitab safinatun najah (dasaR-dasaR FiQh madzhab syaFi'i)
w/ mas aFRi andiaRto
@ Ruang Kuliah 8 Lt. 2 FKM unaiR suRabaya

tiap pekan
jam 19.00 (ba'dha isya')
kajian Rutin shoLawat simtud duRaR
w/ ustadz mohammad choiRuddin
@ pondok pesantRen jaLsah daRuLLughah wadda'wah aL hasyimi , jaLan tenggumung wetan 4 no 5

KAMIS

tiap pekan
jam 16.30
kitab nashaihuL 'ibad , manhajus sawi (akhLak dan adab) , Rawa'iL bayan taFsiR ayatuL ahkam minaL QuR'an
w/ mas aFRi andiaRto
@ maRkas majeLis ahbaabuR RasuL ,
jaLan gubeng keRtajaya 9B no 30 , aiRLangga , suRabaya

tiap 2 pekan ( pekan I dan III )
jam 19.00 (ba'dha shoLat isya')
kajian taFsiR aL QuR'an
w/ ustadz junaidi sahaL (pengasuh majeLis daR aL kayyis suRabaya/ muRid Abina KH. Ihya' Ulumiddin)
@ masjid aL musLimun , jaLan gubeng keRtajaya 9BT no 12A , aiRLangga , suRabaya

tiap pekan
jam 19.30 (ba'dha shoLat isya')
kajian kitab FathuL QoRib , ta'LimuL muta'aLim
w/ mas aFRi andiaRto
@ basecamp css moRa unaiR ,
jaLan kaRangmenjangan III no. 23F mojo , gubeng , suRabaya

pekan teRakhiR
jam 19.30 (ba'dha isya')
kajian cinta RasuL
w/ ustadz M. tauFiQ AB @ Ruang daRussaLam masjid aL FaLah

JUMAT

tiap pekan
jam 16.30 (ba'dha shoLat isya')
kajian kitab ta'LimuL muta'aLLim
w/ mas aFRi andiaRto
@ mushoLLa FST kampus c unaiR suRabaya

tiap pekan
jam 19.00 (ba'dha shoLat isya')
kajian QuRRatuL 'uyyun
w/ ustadz FathuL QodiR (pengasuh ponpes daaRuL haFidzin , jaLan wonocoLo gang 3 suRabaya)
@ maRkas majeLis ahbaabuR RasuL ,
jaLan gubeng keRtajaya 9B no 30 , aiRLangga , suRabaya

pekan II
jam 19.30 (ba'dha isya')
kajian jejak nabi
w/ ustadz saLim a. FiLLah
@ masjid aL FaLah

SABTU

tiap sabtu pahing
jam 12.30
kajian aL hikam
w/ kh. djamaLuddin Ahmad (tambakbeRas jombang)
@ kantoR PWNU jawa timuR (timuR masjid aL akbaR)

tiap pekan
jam 14.00  kiswah (kLik ajah buat detaiLnya)
@ kantoR PWNU jawa timuR (timuR masjid aL akbaR)

pekan III
jam 08.00
kajian musLimah
@ Ruang aisyah masjid aL akbaR (tema dan pembeRi tausiyah nya , tematik)

pekan IV
jam 15.30
kajian kitab aL hikam (syaikh ibnu 'athaiLLah as sakandaRy)
w/ kh. muhammad LuQman hakim MA (Cahaya Sufi)
@ Ruang zaitun masjid aL akbaR

AHAD

tiap pekan (kecuaLi pekan I , LibuR)
jam 08.30
kajian kitab attadzkiRotuL hadLRomiyah
w/ habib idRus
@ jaLan simokeRto Gang II no 15 suRabaya
(untuk puteRi)

pekan I
jam 09.00
kajian kitab bidayatuL hidayah
w/ mas aFRi andiaRto
@ maRkas majeLis ahbaabuR RasuL ,
jaLan gubeng keRtajaya 9B no 30 , aiRLangga , suRabaya

tiap pekan
jam 10.00
kajian w/ emdeka saka guRu (kh. dhiyauddin Quswandhi)
@ masjid masyithah muLyoRejo

tiap 2 pekan sekaLi
jam 19.30 (ba'dha shoLat isya')
kajian Riyadhus shaLihin
w/ ustadz habib abduRRahman bin aghiL
@ ketapang besaR, ampeL suRabaya

pekan teRakhiR
jam 07.00
kajian dhuha
@ Ruang muzdhaLiFah masjid aL akbaR (tema dan pembeRi tausiyah nya , tematik)

:: jadwaL kajian majeLis aL haRomain ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

beRikut jadwaL ta'Lim w/ yayasan peRsyada aL haRomain oLeh abina KHM. ihya uLumiddin .

JUMAT

pekan I dan II :
06.30 - 09.00 shohih bukhoRi
16.00 - 17.30 syaRoFuL ummah muhammadiyah

pekan III :
06.30 - 09.00 mukhtasoR taFsiR ibnu katsiR
16.00 - 17.30 syaRoFul ummah muhammadiyah

pekan IV :
06.30 - 09.00 buLughuL maRom
16.00 - 17.30 aL insanuL kamiL @Rumah H.tauFiQ , pasaR kembang 59 sby

SABTU

pekan I - III :
06.30 - 09.00 Riyadhus shoLihin

pekan IV :
07.00 - 09.00 kajian tematik @RSI A.yani
10.00 - 11.30 ushuLut taRbiyah an nabawiyah @masjid sayyid abbas , keputRan kejambon I / 72 sby
16.00 - 17.30 QuL hadhi sabiLi @mushoLLa aL muhajiRot @keputRan kejambon II / 62 sby
18.00 - 19.00 aL ghooyah wa taRQib @masjid sunan ampeL sby
20.00 - 21.00 jaLauL aFham syaRh aQidatuL awam @pesma baituL hikmah @gubeng keRtajaya V D / 20 sby

============================================================

Jadwal Terbaru 2014

Friday, November 15, 2013

:: panen doa dan wejangan ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

aku masih teRbaRing , dan ibuk duduk di samping , aku peLuk meLingkaRi peRutnya , nduseL nduseL , geLitikin ibuk .
sambiL mbukak bbm n menggeRutu , eee si bebeb (puspita) bocoR , ngucapin uLtah di status , sekantoR bakaL tau ini -.- . teRus ibuk nyautin , oh iyaa yaa , usianya uda ganti . ngeLus Rambut sama muka ku , sambiL ndoain akuu . teRus manggiL bapak , kecenk uLtah . pada nggodain , mana tRaktiRannya .

pagi ini , aku ndak ketemu aik , tapi dia nge wa .
dan ujung ujung nya , ngomongin makanan , haha .

pas di kantoR , mas nge wa ngajakin skype . tumben .
ponakan2 Lagi di pLaygRound .
kakak iFFah sama adek Fiyyah ngucapin buat tante .
Lucu suaRanya , ekspResinya .

=')

ada bebeRapa ceRita Lucu .

abLee , tiap taun beLum peRnah Lupa buat ngucapin , kaRna seLisih 8 haRi , dia juga bakaL menua . dan juga ada satu Lagi temen cewek , cethox my twins aku manggiL nya , dia sama kayak aku LahiRnya . jadi kaLo abLee ngucapin , bisa jadi yang aku dapet sama yang cethox dapt tuh sama . haha .
Lha tadi , aku nanyak nomeRnya cethox , mau ngucapin , cz aku wa centang doank . eee kata abLee , aku disuRuh nyobak neLpon cethox . yaa aku jawab , FaQiR puLsa guwa . dan diLuaR dugaan , masak dia biLang , aku juaLan puLsa , kamu tak kado puLsa 10 Ribu yaa . otomatis ngakak Laa , sompLak beneR dah .

enggus , koncopLek yang satu FRekuensi dan tingkah Laku di jaman nista duLu . dengan polosnya pagi2 bbm cuma nanyak , nama Font yang ta pake di DP kuu . yaa aku jawab Lupa , asaL pakek ajah pas edit . eee pas siangnya , dia bbm . gapLeki , kun uLtah yoo . aku baLes emot meRingis doank . dia baLes , heavy bRotday . aRtinya apaan itu nduk ? Heavy itu kerasBrot iku suara pas km lahir .Jadi betapa kerasnya km dilahirkan dari rahim dari seorang ibu . hooo , aku baRu dengeR ini . haha . onok2 ae aRek saiki .

nenek , yang tiba2 bbm , eciiee cieee . aku kan yo bingung , Lapo nenek iki . emang status kuu ada yang bajak apah yaa . paRno banget akuu . ta Liat , baik2 saja . teRus aku nanyak nenek , kenapa kok eciee ciee . dibaLesnya , ecieee yang 23 cieee . dan chat kami beRakhiR . suweR nenek absuRd beneR , mendem kaLi dia ama keRjaan . haha . kangen akuu nek !

kisaana , nge wa . teRus istiQomah yaaa...itu yang teRpenting daLam hidup, beRapapun usia kita . dengan sotoy nya aku jawab , woaa khutbah jumat ya , catet . padahaL yaaa , itu kan maksudnya wejangan buat guweh yang Lagi beRkuRang usianya . bego yaa . haha . maav kisaana . jadi gagaL bijak ini suasananya .

mbak wence , bikcuu , intund , pada gRudukan ke kampus . untung aja masih nyampek paRkiRan . kaLo ndak kan meReka keceLek , haha . meReka pada keRja jugak , capek pasti , tapi nyempetin . kecuaLi unyiL , paLing dia kagak ada ojek .

bayu , nge wa pict yang ada tuLisan tentang aL hikam . woaa , aL hikam . teRus dibaLes , buat yang uLang tahun . tuh kan saya bego Lagi , ta kiRa itu tadi pict yang di shaRe majeLis gitu , makanya Respon ku gituu , ndak makasi atau apa , hihi , maav yaa . cuma aku sungkan , jadi ndak beRani biLang kaLo aku saLah kiRa . haha .

senioR nyep (owneR nya Queenbee , ciee pRomoin usaha temen) . pas aku Lagi kuLiah , dia bbm , ngedoain ngaLoR ngiduL , dan beRujung , minta kado apa ? LeLaki mungkin ? . nuahan ketawa akuu , duduk depan dewe pas kuLiah . giLak . teRus tak jawab , kaLo Lagi aku caRi dewe ae , haha .

=D

banyak jugak ucapan dan doa daRi sekitaR yang ndak bisa tak sebutin satu2 , teRima kasih , udah aku aamiinin , doanya baLik ke kaLian jugak :')

btw , sungguh aku pRibadi ndak tau asaL usuL uLang tahun dengan atau tanpa peRayaan , ada yang biLang , yang begini ini budaya oRang baRat , kaFiR .
teRLepas daRi haL itu , aku seLaLu nyobak buat biasa , haRi uLtah tuh sama ajah kayak haRi Lain kok nisa . tapi mesti gagaL .
aku ngeRasa haRi uLang tahun itu speciaL , dengan atau tanpa peRayaan .
kaRna apah ?
di haRi uLang tahun , aku dapet doa doa , wejangan , haRapan (ekspektasi) daRi sekitaR .
hati ini haRu dan beRkaca saat dapetin itu .

ALLAH mencukupkan segaLanya bagi kuu =')


:: assaLamuaLaikum 23 ::

sejam Lagi , aku 23 .
uda bebeRapa haRi yang LaLu , temtaLa di FB aku custom onLy me , haha .
moga aja ndak ada yang tau .
aku Lagi ndak pengen ada peRayaan .
acaRa kemaRen cukup mewakiLi =')
siRRi dan syahduu .

adek pengen apa ?
yang duniawi , banyak . wajaR , naLuRi manusia .
menyenangkan sih , tapi bikin LeLah .
ada yang Lebih menaRik hati kuu .
yang menggeseR dan menutup semua duniawi itu .
yang tidak menghadiRkan kecewa dan LeLah .
DIA .
aku pengen beRsama DIA .
aku pengen dekat , semakin dekat dengan DIA .
beRbenah kuu ini taubat kuu ke DIA .
aku ingin kembaLi ke DIA .
tidak ada yang Lebih muLia daRi apa saja , seLain aku ini ditakdiRkan sebagai makhLuk , sebagai hamba , yang dihubungi oLeh DIA .
teRima kasih untuk semua nikmat hikmah , peLajaRan , skenaRio untukkuu , ALLAH ~

Thursday, November 14, 2013

:: maLam teRakhiR ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum ,
oi bLogwaLkeR ,
ini postingan teRakhiR kuu di usia 22 .
*aLay

hmm pengen ceRita tentang kabaR kemaRin .
dapet wa >>

Mohon bacaan Surat Al Fatihah biniyyatin Syifa' (Niat Kesembuhan) dan Sholawat Syifa'
untuk Guru Mulia Murabbi Ruuhina Al Habib Syekh bin Muhammad Maulakhailah (Pendiri Majelis Ahbaabur Rasul) yang saat ini sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Islam Fatimah Pakis - Banyuwangi.

apa ini , kenapa disaat abis ada acaRa yang haRu seneng , ada kabaR begini .
teRakhiR kejadian yang sama , waktu senioR nyep beRganti usia . abis seneng , puLangnya dapet kabaR habibana munziR , meninggaL . Lak yoo Langsung Lemes . Lha sekaRang . . . habib bwi .
semoga habib bwi Lekas membaik kondisinya .
aku beLum peRnah dapet tausiyah daRi beLiau , apaLagi beRtemu . aku cuma peRnah membaca aRtikeL tentang beLiau di postingan majeLis , dan aku cuma tau , ahbaabuR RasuL , majeLis yang bagiku ada cahaya di daLamnya itu , daRi beLiau =')
duLu kisaana peRnah ceRita asaL usuL nama majeLis ini , cuma aku ndak haFaL nama beLiau , yang aku inget ada mauLakhaiLah di namanya .
beLiau teRLihat masih muda dan sehat .
sekaLi Lagi , semoga ALLAH membeRikan kesembuhan yang tidak menghadiRkan sakit yang Lain . aamiin .

btw , aku Lagi pRoses memunguti hasiL keisengan dan hasiL kajian , mau aku Rapiin , mau bikin DIY , biaR mudah kaLo peRLu2 .
makin haRi sepeRtinya aku haRus menyegeRakan ini .
ndang Rampung ndang bisa buat beLajaR Lagi apa yang peRnah didapat . dan juga beLajaR apa yang beLum didapat .

ini mau Lanjut di media yang Lain duLu .
teRima kasih atas waktunya buat ngebaca coRetan kuu edisi ini .

Wednesday, November 13, 2013

:: himmatun ayat ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

teRimakasih atas kemampuan yang ALLAH beRikan ,
semoga bisa beRsua kembaLi di muhaRRam seLanjutnya ,
tetap sedeRhana ,
dengan doa teRbaik ,
beRsama oRang oRang speciaL :')

:: enampuLuhsatu ::

" Karena semua terlihat serba indah, tidak ada lagi dorongan mencari jawaban.
Bahkan pertanyaan sekalipun sudah lenyap dari kepala.
Bahwa dalam keheningan kita menemukan kebahagiaan dan ketenangan batin yang luar biasa, semangat dan energi baru untuk mengubah dunia.
Dalam keheningan, ada ruang dialog antara kita dengan Allah.. "
status FB mas dion

Monday, November 11, 2013

:: sepuLuh haRi peRtama ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
hai penghuni Langit ,
maRi dengaR ceRita kuu :')
ini tentang , beLajaR daRi kesaLahan .

1. jagang motoR .
bebeRapa haRi LaLu , pas nyampek Rumah , sepeRti biasa , aku naRuh motoR di teRas , kaRna masih panas kan ndak mungkin Langsung ta masukin ke daLem Rumah . daRi posisi tegak , niatnya miRing ke kiRi buat ngejagang motoR , eeee maLah babLas sampek nyentuh Lantai dan ketimpuk motoR . sebeLum mendaRat di Lantai , ini badan nyenggoL peRkakas yang ada deket situ . nyenggoL , nyantoL dan akhiRnya ketemu Lantai . haha . seketika Langsung bangun dan angkat motoR sendiRi . ibuk nengok dengan poLosnya biLang , Lho kamu jatuh toh , ta kiRa guyon nabRak peRkakas . aku Langsung -.- . teRus pas uda ganti baju , aku masih digodain , tadi itu kamu ngeLinduR ya , kok sampek jatuh , kecapek'an yaa itu , wes maLem , Lemes tenaganya , gitu yaa masih keLiLing ajah (baca: keRja-kuLia-ngaji) .
besok besok kaLo mau naRuh motoR , kudu nengok duLu , jangan cuma diRasa .

2. masih tentang motoR .
siang itu , kantoR makan siang di LuaR , ada tRaktiRan saLah satu kaRyawan yang abis wisuda . nah , aku dibonceng ama bebeb (baca: temen kantoR yang setaun Lebih muda daRi saya , tapi keLiatannya dia Lebih tua setaun daRi saya , soaLnya dia bongsoR , hihi) . entah kenapa haRi itu ngebonceng aku pake motoRnya (bukan matic) , biasanya kaLo keLuaR kantoR beRdua , pake motoR ku . ya sudahLaa . entah kenapa jugak , waktu dibonceng iu aku mutusin buat duduk nyamping ajah . dan , ketika nyampek di Restonya , beuh , kaget , ini Rok beLakang bagian bawah , pada item semua , (gamisku abu2) , keLiatan banget Laa . kena minyaknya Rantai kaLo ndak ya mesin . wes Risih dan ndak pede . kotoR ei . teRus gak isok shoLat dong . sehaRusnya tadi agak diLipet gamisnya , biaR ndak kiwiR2 bawahnya . -.- . kapok saya .

3. ndak konFiRmasi ngaji .
LaLai nya nisa keLiatan pas jumat maLem kemaRen . abis keRja kan Lanjut ngampus (baca: uts) sampek jam 7an . Langsung cus puLang dan steLah nyampek , aku Langsung tepaR (baca: tiduR) . haL yang jaRang aku Lakuin kecuaLi pas ndak enak badan .
nah jam 9an kayaknya , aku ngeLiLiR , ngecek gadget ada 2 wa daRi temen majeLis pada nanyak , ndak ngaji ?
dan aku Langsung tepok jidat sambiL istighFaR , kucek2 mata jugak .
bijimana ini nisaaa , kok isok Lupa kaLo ada ngaji . aku jugak ngiRanya ndak ada ngaji , soaLnya Lagi uts dan gak ada sms . aku keinget satu Lagi temen majeLis yang pas siang nanyak ke aku , ntar ada ngaii atau ndak . dan aku dengan poLosnya njawab , kayaknya ndak ada . soaLnya kok ndak ada sms . dia akhiRnya ndak dateng deh .
ini nih , FataL banget nisaaa . kenapa ndak nanyak duLu , konFiRmasi .

4. kebiasaan coRet2 .
ini kan minggu2 uts , sehaRusnya beLajaR kan yaa biaR niLainya ndak kayak semesteR LaLu . tapi tapi tapi , banyak tapinya emang . tiap mau beLajaR tuh jatuhnya kudu ngegadget duLu , bikin coRetan2 di keRtas , bikin maeman duLu atau ngebLog duLu , kayak gini ini . sampek dini haRi , akhiRnya ndak jadi beLajaR . ujung2nya cuma baca2 mateRi bebeRapa jam sebeLum ujian , iya di kantoR . kaLo Lagi Repot , yaa udah bye bye beLajaR .
beLum nemu sih soLusinya apa , emang akunya yang maLes dan meRemehkan .

oiya , ada satu Lagi , tentang apLikasi kaRikatuR china yang tiap kaLi aku bukak socmed , entah itu FB , path , Line , ig , bbm , seLaLu muncuL .
yang bikin aLis ku nyatu , bebeRapa temen yang beRhijab , pada upLoad kaRikatuR meReka , tentu saja dengan gaya Rambut yang paLing mendekati asLinya , dengan pakaian yang cocok ama sehaRi2 meReka . bagaimana bisa , beRhijab tapi memajang sketsa diRi yang auRat nya teRbuka , dibayangin ama sekitaR , ooo si A kaLo ndak beRhijab kayak gini . Lak yo Lucu toh .

beRhijab buat menjaga kehoRmatan diRi , jangan dijatuhkan dengan kaRikatuR china , diupLoad di socmed puLa . emaaannn .
*semoga yang bikin statement ini ndak kebLowok jugak , teguR akuu yaa .

yasudah itu duLu ceRita kuu .
saatnya cuRhat ke pencipta , see u .

Sunday, November 10, 2013

:: media tuk cahaya ::

cahaya butuh media tuh ungkap yang diRasa
media yang tak menghijabi dia dan pemiLiknya
bagaimana caRanya agaR tak teRhijab
beRda'wah
LaLu kusimpuLkan saja
da'wah adaLah media yang tak menghijabi cahaya dengan pemiLiknya
bisa jadi kan ?

:: ekspektasi mandiRi ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

teRkait aku ndak diijinin penghuni Rumah buat join shoLawatan di tugu pahLawan , *duh maLu aku , Lha wong acaRa baik , kok diLaRang .

ada kaLimat yang nyembuhin dongkoL kuu , sedikit , hihi .
" ya LaRangannya bukan kaRena acaRanya mbak..Lebih kepada keseLamatan dan kekhawatiRan seoRang ibu..acaRanya sampai jam 12 malam.. "

sebeneRnya ada opsi2 , tapi ndak bisa dipiLih , haha .
1. biaR pada ndak khawatiR , itu penghuni Rumah ada yang antaR jemput (ini buka opsi , uda jeLas bapak ada jantung , ibuk ndak bisa naik motoR) . yang ada aku yang ngawaL meReka , uda kebaLik tugasnya .
2. biaR ndak pada khawatiR , kudu ada yang ikut kaLo aku kemana2 , tapi kan uda pada sepuh , bonceng motoR 15 menit ajah , udah ndak pewe .
3. aku nuRut buat stay di Rumah (dongkoL dan nyaRi kesibukan Lain)

btw , ini coRetan mau bahas apa ya . kok meLubeR kemana mana . kembali ke juduL .

ada teman yang biLang akuu mandiRi .
aku mikiR , guwa ini mandiRi daRi mananya .
kaLo maem ajah minta dibaRengin ama ibuk , kaLo bisa disuapin maLah .
kaLo ndak ada baRengannya maLes maem .
emang mandiRi kayak gimana , toLak ukuRnya kan beda2 .

katanya , "semangat ngaji mencaRi iLmu, kuLiyah juga sembaRi keRja. meRawat oRang tua juga."

ndak tau juga ya . aku baRu sadaR aja .
idup kuu sekaRang kayak gitu emang .

di kupang aku tinggaL ama bapak ibuk , sebeneRnya pengen kayak mbak , yang tinggaL di anthuRium , ngejaga Rumah mas , suasananya Lebih tenang . tapi yo masak paRa tetua ini dibiaRin tinggaL sendiRi .
yaa waLaupun peRan kuu disini beLum banyak kaRna uda usReg ama kegiatan kuu sendiRi ( aku bRangkat kantoR , kadang bapak masih jaLan2 , ibuk ke pasaR . puLang kantor Lanjut ngampus . puLang ngampus maLem , ketemu meReka , uda pada mau tiduR ajah ) ,
tapi paLing ndak , saat maLam kaLo ada uRgent , aku ada buat meReka .
nganteR bapak kontRoL ke RS , nganteR ibuk ke pasaR , nyaRiin Lauk kaLo ibuk ndak masak kaRna capek , nuang gaLon , dan tugas negaRa Lainnya . kecuaLi nyuci baju , keLuaRga ku beRtanggungjawab sama bajunya masing2 . ndak peRcaya kaLo dikeRjakan ama oRang . haha .
bapak ibuk diajakin pindah ke anthuRium ndak mau , ndak bisa meLepas Rutinitas haRi tua di kupang .
aLhamduLiLLah atas kehidupan dan kemampuan yang dikasih ALLAH . waLaupun uda pada sepuh , tapi meReka masih pRoduktiF .
jadi kaLo dibiLang aku meRawat oRang tua , ndak juga .
kaRna aku juga masih diRawat meReka .
jadi sebeneRnya , kami saLing meRawat , apa yang bisa , ya itu yang diLakukan .

kuLiah jugak ndak nggetu , uda tau ujian , beLajaRnya di kantoR , bebeRapa jam sebeLum ujian . kadang kudu coRet2 bikin apa gitu , baRu bisa beLajaR . tapi kaLau tentang absensi sih , aku pantang mboLos .

keRja , kadang beRasa "nisa kamu haRus beRtahan" . yauda gitu aja .
bukan kaRna pekeRjaannya , tapi Lebih ke manajemen inteRnaL kantoR .

ngaji , kaLo yang ini , aku memang butuh . jadi , ada atau ndak ada temen , aku tetep beRangkat Laa . syaRat dan ketentuan beRLaku sih ,
- seLama ndak keRja , ndak kuLia , insyaALLAH aku join . kaLopun diLuaR jam keRja dan kuLia , aku kudu ngeLaRin tugas kampus ataupun tugas negaRa (asisten Rumah tangga) , atau ada janji sama te,en , maka ketiga haL ini masih bisa diatuR Lagi jadwaLnya (baca: poko'e gimana caRanya biaR aku bisa tetep ngaji , haha) *ituLah kenapa kadang kaLo ngaji aku dateng nya teLat , bukan sengaja , tapi memang aku ngepas2in biar waktunya cukup .
- seLama ndak diLaRang penghuni Rumah , biasanya ini kaRna ujan , atau ngaji sampek maLem gak ada temen , yaa yang beRbau khawatiR2 gitu Laa .
- seLama aku ndak peRnah tau tempatnya bLas , ndak ada baRengan dan itu jauh . kaLo deket mah , aku masih sanggup buat nemuin aLamatnya . btw , jauh deket kan ReLatiF ya . Lagian kaLo posisi ku di kupang , ngaji kemana aja , jaRaknya beRasa sama . Rumah di tengah tengah .
dan yang teRakhiR ,
- itu kajian bukan khusus ikhwan , haha .

uda deh , idup kuu masih banyak ceLa ceLa nya , cuma ditutupin ama ALLAH .
makanya ekspektasi baik itu kadang bikin aku meLongo .

kaLo kata aa gym , " tak ada yang Lebih beRbahaya seLain kebuRukan pada diRi "

akuu dapet Quote bagus , inih >>

" Tiap orang punya cela. Tinggal kita memandangnya dengan mata kebaikan atau sebaliknya.
Kalau dengan mata kebaikan, keburukan orang lain tidak akan menyibukkan kita, justeru yang ada kita akan selalu melihat yang baik- baik.
Seperti pandangan kepada kekasihnya, keburukan dipandang kebaikan, sedikit dipandang banyak. "

*hembok , kLepek kLepek , muanis yaa . biaR ndak gampang ngomenin oRang nih .

hasiL isenk di kantoR sebeLum beLajaR >>

Saturday, November 9, 2013

:: akhiR zaman ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

bebeRapa haRi LaLu , menyinggung tentang akhiR zaman , beRtebaR Fitnah . entahLah , akuu masih ngeRi aja dengeRnya , masih banyak yang beLum dibeneRin .

ISLAM BELUM MENANG woi .
LaLu dijawab , UDAH . MUSLIMNYA YANG BELUM . ISLAM GAK PERNAH KALAH .

akuu meLongo , mikiR , Lha yang ayat , isLam datang dengan asing dan akan peRgi dengan asing itu gimana ?

AL ISLAAMU YA'LUU WALAA YU'LAA 'ALAIH
ISLAM ITU TINGGI , TIDAK ADA YANG LEBIH TINGGI DARINYA

ITULAH MENGAPA ISLAM SELALU MENJADI SOLUSI PERUBAHAN DI SETIAP MASA

ooo , apapun itu , kembaLi ke isLam , pasti ndak buntu

Lha teRus , manusianya ?

AL ISLAAMU MAHJUUBUN BIL MUSLIMIIN
ISLAM ITU TERHIJAB / TERHALANG OLEH UMAT ISLAM SENDIRI

meLongo Lagi , banyak yang ndak nyadaRi ini , teRmasuk aku .
satu Lagi , gimana caRanya biaR tak teRhijab ?

BERDA'WAH
DENGAN BERD'WAH , KITA DITUNTUT MEMPERBAIKI SEMUA ASPEK DALAM KEHIDUPAN KITA , IBADAHNYA , MENUNTUT ILMUNYA , PERGAULAN YANG BAIK , DLL

maRi beRbenah , daRi haL haL yang keciL , yang sepeLe , yang dekat daRi kita ~

:: menjaga keFaQiRan ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

kadang ada Rasa takut buat nitipin ingatan ataupun ceRita di bLog .
takut mengikis Rasa butuh kuu ke ALLAH .
waLaupun di awaL ndak ada niat untuk itu , tapi namanya manusia , gampang beLoknya .
ntaR dikit2 bikin coRetan , coRetan kok dikit2 , hehe .
doain aja yah , biaR di tiap coRetan seLaLu teRjaga hikmah nya .

keinget waktu ngaji aL hikam , saLah satu munajat ibnu athaiLLah , gak bisa nyatet peRsis sih , intinya gini :
yaa TUHAN kuu , bagaimana akuu tidak butuh teRus meneRus kepada Muu , sedangkan akuu daLam haL FaQiR ini , LaLu Engkau tegakkan .
kaLo kita ngeLihat diRi kita , eksistensi kita , sisi manusiawi kita , kita ini FaQiR , didukung dengan Rasa tak berdaya , hina , tak mampu .
KEFAQIRAN ITU DASAR KEHAMBAAN .
kaLo kita ndak punya Rasa FaQiR , beRaRti kita ini uda ndak punya Rasa menjadi hamba . naudzubiLLah .

*iseng bikin ginian , yang uda editan , bisa cek di ig .

Wednesday, November 6, 2013

:: Resume akhiR taun 1434 H ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

coRetan kaLi ini bakaLan padet , Fuhh , oke , kita muLai .

1. impLementasi timedoctoR di kantoR .
cuma timedoctoR yang bisa bikin manusia keRja kayak mesin , Robot . ini dia Fenomena yang teRjadi :
- kaLo dateng teLat , otomatis Log in timedoctoR nya jugak teLat , itu ntaR ada tanda pentngnya dan kita kudu ngasi aLasan , ntaR baRu di appRove ama top management .
- tiap 15 menit bakaL muncuL pop up , aRe u woRking bLabLabLa ...? . itu kaLo gak ada aktivitas mouse ama keyboaRd .
- tiap bebeRapa menit , apa yang Lagi kita buka  bakaL di scReenshoot , kita jugak bisa tau , di menit kesekian , Lagi buka apa , mouse nya di kLik beRapa kaLi , keyboaRd nya ditekan beRapa banyak , Lengkap dengan LapoRan beRapa Lama jam keRja tiap haRinya .
amazing ! aku pRediksi nih apLikasi bakaL jadi topik yang seLaLu hangat sampai nih kantoR uda kagak pake nih apLikasi Lagi . baca : LiFetime . hahaha .

oke Laa ya , kaLo di sudut pandang top management , ini menguntungkan . kaRna kita bisa estimasi beRapa waktu yang dibutuhkan untuk menyeLesaikan pRoyek A , ngukuR kineRja kaRyawan , dan ini sekaLian dijadikan toLak ukuR gaji kaRyawan .
kaLo daRi sudut pandang kaRyawan sih , beRasa gak dipeRcaya . kita keRja beneRan kok , sampek ketat segitunya . masih ada FingeR pRint jugak , kan mubadziR .

nisa , beRtahanLaa . jadikan bm sumbeR pahaLa , kamu gak bakaL mati kok ngejawabin peRtanyaan meReka yang beRuLang-uLang , nampung keLuhan meReka . justRu ngajaRin syukuR .

2. oktobeR haRi ke-27 .
asek iLmu di pagi haRi ! dapet wa daRi bwi .
" Majelis Pagi ini
Alkhair Wal Barakah
Habib Hasyim bin Abdullah Assegaf
Nasehat pagi ini disampaikan oleh
Habib Muhammad bin Idrus Al Haddad
Untuk memulai menjaga ketaatan kepada Allah dan beristiqomah d atas nya, pastikan makananmu halal
Begitu juga dg anak-anakmu, pastikan yg mereka makan adalah halal
Berda'wah adalah tugas setiap muslim. Jangan mengaggap berda'wah hanya tugas org Alim. Karena sesungguhnya setiap diri kalian adalah alim d bidangnya.
Sekiranya yg engkau ketahui hanya surat fatihah, maka ajarkanlah alfatihah itu kpd mereka yg blm mengetahui alfatihah.
Jgn sampai ada kesia-siaan dari apa yg kalian ketahui
Begitu juga dg amar ma'ruf nahi munkar.
Jgn engkau mengatakan bahwa org yg berma'siat itu bukan urusan kita. Engkau menganggap itu urusan dia dan Allah. Maka engkau harus ingt, bahwa yg demikian adalah urusanmu dg Allah
Rasulullah bersabda"Bantulah Saudaramu yg berbuat dzalim dan yg didzolimi!"
Para sahabat bertanya"Jika menolong org yg d dzolimi itu lumrah Ya Rasulullah. Bagaimana kami membantu org yg dzolim?"
Rasulullah menjawab"Cegah dia dari perbuatan dzolimnya!"
Org yg buruk perilakunya, maka buruk pula prasangkanya
Org yg makanannya halal, maka perbuatannya akan taat kpd Allah, dia mau atau tdk mau.
Begitupula sebaliknya "

btw , aku ndak bisa inget nama habaib habaib sama bin bin nya . buLan kemaRen waktu ngebongkaR haRta masamuda saya (bindeR dan teman2nya) , sempet kepikiRan buat bikin aLbum tentang habaib kyai ustadz guRu , pokoknya yang iLmunya aku seRap . seaRching potonya , biogRaFinya , majeLisnya , iLmunya ntaR dibikin cRaFting gitu . sempet mau aku jadiin waLLpapeR kamaR , tapi menguRungkan niat , ntaR guwa digampaR ama mbak , haha , kamaR beRasa penuh gambaR2 .

3. masih oktobeR haRi ke-27 .
dapet wa , Lanjutan iLmu yang pagi tadi .
" Betapa mereka para pendahulu kita dari golongan kaum sholihin memperhatikan barang halal yg mereka konsumsi. Diriwayatkan bahwa Ibrahim bin Adham, Sufyan Attsauri, Sufyan bin Uyainah jika tidak menemukan barang halal untuk mereka makan, maka mereka memakan tanah. Bahkan tidak jarang mereka makan rerumputan hingga tubuh mereka berwarna hijau. (Habib Muhammad bin Aydrus Al Habsyi) "

aku neLen Ludah pas baca wa itu . iLmu di kajian akhiR-akhiR ini , memang sering banget ngingetin yang beginian . apa yang kita konsumsi tiap haRi , bukan Lagi tentang haLaL haRam , tapi yang syubhat pun kudu dihindaRi . kaRna kaLo uda dikonsumsi , ntaR jadi daRah , tRus daging , dan ini ntaR ngeFek ke akhLak kita . jangan nyaLahin tempat makan yang ndak pasang LabeL haLaL , tapi kitanya yang kudu seLektiF . nisa masih nakaL .

4. umRoh .
siapa yang ndak pengen cobak ? uda pRediksi ama nenek 2 tahun Lagi . aku biLang saat ini aku masih buat kuLia , jadi nabug sak bisanya . masih 2 semesteR Lagi paLing ndak . nabung sungguhannya setahun Lagi (beneR2 ndak jajan) . jadi paLing banteR yoo 2 tahunan Laa . seteLah ngumpuLin niat (kaLi ini seRius) , aku butuh wejangan , dan beRtanyaLah ke kisaana . inti wejangannya adaLah :
- pasang niat yang kuat . ibadah .
- pasang uang , jangan mikiR cukup gak nya , ntaR ALLAH yang ngeLunasin .
- Lebih baik aku sama suami . biaR gak Ribet masaLah mahRam , secaRa FiQh jugak . kaLo taRget ku 2 taun , beRaRti aku kudu menikah sebeLum itu *bahasan yang ini , bikin ngeLentRuk .
- disiapin iLmunya , biaR ndak keLewatan beRbagai kesempatan ibadah disana .

aku ngebayanginnya , aku disana bakaL nangis muLu , inget dosa dosa , bisa jijik ama diRi ku sendiRi . gak tau diRi banget , dateng ke Rumah ALLAH , ngunjungin RasuL , tapi nggowo embeL embeL duso . Fuhh .

5 . masih wejangan Lanjutan umRoh .
Jgn sering jajan d luar
Mulai sekarang, kurangi..
G baik
G usah keluar rumah kalo emang g ad perlu
Mulai sekarang..
GAK!!!
Kamu udah dwasa..
Kamu calon seorang ibu dari anak2 yg sholeh sholehah.
Kamu teladan buat mereka
D kakimu ad surga buat mereka
Setiap ucapmu, menjadi doa buat mereka
Setiap yg akan dtg itu dekat
Persiapkan dari sekarang "


ngebaca sambiL napas dikit dikit , nunduk aku . nisa doyan jajan . nisa beRangkat daRi kehedonan . sampai saat ini , aku uda beRusaha nguRangin daRi kebiasaan aku sebeLum tau iLmu ini itu . bisa jadi apa yang aku konsumsi di waktu LaLu , uda jadi daging sekaRang . untuk seLanjutnya , aku kudu Lebih nahan naFsu Lagi buat yang satu ini . nisa caLon ibu .

6 . seputaR UTS .
nisa ndak sRegep kaLo tentang kuLia . seLaLu nyemangatin diRi pake wejangan ini " jadiLah pemain teRbaik daLam setiap skenaRionya " . aLhamduLiLLah , ALLAH ngedatengin nuRuL buat aku . dia uda kayak aLaRm , manajeR , asisten atau apaLah . dia yang seLaLu ngingetin , ngobRak2 masaLah tugas . sRegep nemen nih anak .

7. suRabaya beR shoLawat .
masih dongkoL kaLo ngebahas ini . ada syekh dan habib di tugu pahLawan . aku beLum peRnah datang ke majeLis dzikiR sebeLumnya . aku neRvous . aku uda siap beRgamis putih beRkeRudung putih beRvaRio biRu . eee pas pamit , ditahan ama ibuk . biLang ini itu . aku duduk sambiL nuahan mbantah , ujung-ujungnya nangis . pas bapak puLang daRi masjid jugak gitu . ahh . sebeL .
intinya , meReka itu khawatiR . kecuaLi kaLo ada yang ngejemput , teRus ntaR puLangnya jugak ada baRengannya . ( nikahkan saja saya kaLo begini , seLaLu kendaLa di peRijinan ) . tipi Rumah kagak ada jtv atau pun tv9 . yowesLah . mbukak FB , banyak update tentang shoLawatan ini . dapet kiRiman poto via wa jugak . makin makin dan makin manyun aku . besok nya jugak masih dongkoL , tapi senyum senyum Liatin poto poto pas acaRa . hehe . semoga ada kesempatan Lain yaa ALLAH . janji Lho .

8. taun baRu .
apa ResoLusi ku ? gak tau . aku butuh ngaji . aku pengen beRkeRudung LebaR .

duh , uda waktunya jemput ibuk di Rumah tante . sehaRusnya aku belajaR , tapi maLah ngebLog . hihi .
ntaR maLem ajah deh , begadang . sampai jumpa di coRetan seLanjutnyaaaaa ...

Tuesday, November 5, 2013

:: aku kembaLi ::

bismiLLahRRahmaniRRahim ,

di akhiR taun , banyak peLajaRan yang aku dapet , otak sama hati uda ndak bisa nampung Lagi ini .
aku titipkan ingatan dan Rasanya disini yaa .
aku peRLu nuLis , coRet2 , moto , ngebLog .
tapi waktu sepeRti ta teRsisihkan untuk kegiatan ini .
kemudian semuanya samaR , teRLupakan .

aku kini jadi pencuRi .
diseLa2 keRja , kadang coRet2 , teRus dipoto , edit sepeRLunya dan upLoad di ig *socmed yang paLing aktiF aku Rumat .
maavkan kaLo aku uda jaRang nyapa temen2 di socmed yang Lain .
bLog ini , FoLLoweRs nya suwitik dan pada gak aktiF , ngeRti Laa yaa bLoggeR tanpa pembaca teRasa hampa *pReett .
aku beRtahan di FB kaRna saLah satu sumbeR iLmu .
twitteR uda juaRang banget .
Line , path kaLo Lagi mau ngeshaRe inFo kajian doank .
wa , kaLo peRLu chat nanyain sesuatu ke oRang teRtentu ajah .
bbm , bikin autis , kadang eRRoR jugak .
doakan biaR bLoggeR dimudahkan meRontokkan ide , meRangkum hikmah di peRjaLanan nya dan bLog ini menabuRkan manFaat buat bLogwaLkeR sekaLian .
aamiin =')

*sebeneRnya taun baRu mau bikin bLog baRu , kaRna ngeRasa bLog ini uda ndak sehat . teRutama , di postingan2 teRakhiR .
mau bikin design baRu , postingannya gak ada FLashback , beneR2 buat penghuni baRu hatikuu . pReett .
tapi kaRna waktunya uda buat yang pRioRitas , sedangkan ini otak ama hati uda meLuap , maka keputusan teRbaik saat ini adaLah ,
KEMBALI ~