pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, November 23, 2013

:: bekaL keRja ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,
assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ada yang di kamus idupnya ngeRasa weekend itu ndak ada , kaRna tetep keRja kaLo akhiR pekan ?
ada yang keRjanya sambiL ngedumeL ?
ada yang ngeRasa keRja ndak sesuai yang dipengen ?
ada yang ngeRasa capek Fisik ? capek pikiRan ? capek hati ? atau capek deh ?
hehehe .

itu manusiawi kok .
tapi jangan ngeLuh .

Lhaa ?
manusiawi tapi ndak boLeh ngeLuh .

oke ,
kaLo gitu gimana caRanya ngadepin manusiawi ?

ini wejangannya , nyoh >>

kata abina , isLam itu dijaLankan untuk menghiLangkan secaRa peRLahan siFat - manusiawi itu .

pokoknya kaLo keRja , totaL kita niatin IBADAH .
     (ini yang kadang beLok , baLik Lagi , beLok , baLik Lagi)

Rezeki itu seutuhnya ALLAH yang ngatuR .
     (peRcaya banget)
ndak usah iRi sama yang Lain .
     (aku peRnah , pas Lagi notok , tiket banyak , Liat kanan kiRi , ada yang santai , ngegame atau        yutuban , tapi yoo ngapain , toh keRja bukan atas nama sendiRi , tapi kita ada di satu peRahu ,      jadi baiknya saLing suppoRt)
kita udah ada jatah masing2 .

"Sesungguhnya rezeki itu mengejar setiap anak Adam sebagaimana ajal mengejarnya"
     (suangaR iki)

keRja diniati membantu oRang Lain ,
memudahkan uRusan oRang Lain ,
dan siLatuRRahim .
     (kaLo ketemu jodoh itu bonus *ehh)

beRapapun Rezeki yang kita peRoLeh ,
di usahain ngasi buat sodaRa sodaRa kita . (kaLo yang ini , sudah teRpatRi sejak dini)
kita udah ada jatah masing2 .

pegang pRinsip :
"..maka barangsiapa berbuat kebaikan sekecil biji sawi, Allah (pasti) melihatnya.."
jadi ndak usah peRhitungan daLam beRbuat .
ada kawan maupun tidak . (mLaku dewe ceRitane)
ituLah etos keRja seoRang muslim.

keinget status nya ust.daRwis , ahh sayang akun FB nya Lagi di istiRahatkan . ntaR aku copasin deh kaLo uda baLik .

"Barangsiapa tidur di malam hari dg rasa lelah karena dia bekerja pada siang hari, maka tidurnya itu menjadi ampunan baginya" (Hadits)

"ada dosa dosa yg tidak diampunkan dg sholat, sodaqoh, bahkan haji tetapi yg menghapuskan dosa itu adalah payahnya mencari nafkah" (hadits)

"orang yang mencari rezeki halal adalah orang mulia di sisi Allah" (hadits)

supeeeeeeeRR menguatkan men !
apaLagi kaLo inget , entah bapak2 , ibuk2 , anak keciL , anak muda , cacat atau noRmaL , yang jadi penjuaL koRan , tukang becak , tukang tambaL ban , penjuaL makanan keLiLing , asisten Rumah tangga , pensiunan yang dapet atau pun ndak dapet dana pensiun , guRu ngaji , takmiR masjid , wes sembuRat macem macem Laa , bikin mikiR beRkaLi kaLi kaLo mau ngeLuh , beRmuaRa pada syukuR dah ~

ini nambah Lagi tempeLan di pc , haha >>


saya cendeRung suka bidang pendidikan dan bekeRja di baLik LayaR , jadi masio capek , aku Lebih bisa konsisten , itu bidang yang aku sukak . jadi , ngecas nya Lebih mudah , hehe .

"mengantaRkan kesuksesan adaLah sebuah kesuksesan" 
iyaa beneeRR , makanya ntaR yang sukses biaRin pihak cowok ajah , ndak peRLu Laa , aku sukses , dia sukses , ntaR saingan . aku mah cukup dibaLik LayaR , mbantu ini itu , nyiapin ini itu , untuk mencapai kesuksesan yang tentu uda disiapin sama ALLAH . hahaha , kenapa jadi ngomongin ginian =p

ini ada Lagi >>

" ... kaLo Rezeki mah udah dijamin , kita diem di Rumah aja , Rezeki juga pasti dateng sama kita . tapi ini kaRena keRja itu adaLah ibadah dan wajib hukumnya bagi oRang mu'min" (TGH. teuku ZulkaRnain)


maRi bekeRja men !

No comments:

Post a Comment