pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, November 10, 2013

:: ekspektasi mandiRi ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

teRkait aku ndak diijinin penghuni Rumah buat join shoLawatan di tugu pahLawan , *duh maLu aku , Lha wong acaRa baik , kok diLaRang .

ada kaLimat yang nyembuhin dongkoL kuu , sedikit , hihi .
" ya LaRangannya bukan kaRena acaRanya mbak..Lebih kepada keseLamatan dan kekhawatiRan seoRang ibu..acaRanya sampai jam 12 malam.. "

sebeneRnya ada opsi2 , tapi ndak bisa dipiLih , haha .
1. biaR pada ndak khawatiR , itu penghuni Rumah ada yang antaR jemput (ini buka opsi , uda jeLas bapak ada jantung , ibuk ndak bisa naik motoR) . yang ada aku yang ngawaL meReka , uda kebaLik tugasnya .
2. biaR ndak pada khawatiR , kudu ada yang ikut kaLo aku kemana2 , tapi kan uda pada sepuh , bonceng motoR 15 menit ajah , udah ndak pewe .
3. aku nuRut buat stay di Rumah (dongkoL dan nyaRi kesibukan Lain)

btw , ini coRetan mau bahas apa ya . kok meLubeR kemana mana . kembali ke juduL .

ada teman yang biLang akuu mandiRi .
aku mikiR , guwa ini mandiRi daRi mananya .
kaLo maem ajah minta dibaRengin ama ibuk , kaLo bisa disuapin maLah .
kaLo ndak ada baRengannya maLes maem .
emang mandiRi kayak gimana , toLak ukuRnya kan beda2 .

katanya , "semangat ngaji mencaRi iLmu, kuLiyah juga sembaRi keRja. meRawat oRang tua juga."

ndak tau juga ya . aku baRu sadaR aja .
idup kuu sekaRang kayak gitu emang .

di kupang aku tinggaL ama bapak ibuk , sebeneRnya pengen kayak mbak , yang tinggaL di anthuRium , ngejaga Rumah mas , suasananya Lebih tenang . tapi yo masak paRa tetua ini dibiaRin tinggaL sendiRi .
yaa waLaupun peRan kuu disini beLum banyak kaRna uda usReg ama kegiatan kuu sendiRi ( aku bRangkat kantoR , kadang bapak masih jaLan2 , ibuk ke pasaR . puLang kantor Lanjut ngampus . puLang ngampus maLem , ketemu meReka , uda pada mau tiduR ajah ) ,
tapi paLing ndak , saat maLam kaLo ada uRgent , aku ada buat meReka .
nganteR bapak kontRoL ke RS , nganteR ibuk ke pasaR , nyaRiin Lauk kaLo ibuk ndak masak kaRna capek , nuang gaLon , dan tugas negaRa Lainnya . kecuaLi nyuci baju , keLuaRga ku beRtanggungjawab sama bajunya masing2 . ndak peRcaya kaLo dikeRjakan ama oRang . haha .
bapak ibuk diajakin pindah ke anthuRium ndak mau , ndak bisa meLepas Rutinitas haRi tua di kupang .
aLhamduLiLLah atas kehidupan dan kemampuan yang dikasih ALLAH . waLaupun uda pada sepuh , tapi meReka masih pRoduktiF .
jadi kaLo dibiLang aku meRawat oRang tua , ndak juga .
kaRna aku juga masih diRawat meReka .
jadi sebeneRnya , kami saLing meRawat , apa yang bisa , ya itu yang diLakukan .

kuLiah jugak ndak nggetu , uda tau ujian , beLajaRnya di kantoR , bebeRapa jam sebeLum ujian . kadang kudu coRet2 bikin apa gitu , baRu bisa beLajaR . tapi kaLau tentang absensi sih , aku pantang mboLos .

keRja , kadang beRasa "nisa kamu haRus beRtahan" . yauda gitu aja .
bukan kaRna pekeRjaannya , tapi Lebih ke manajemen inteRnaL kantoR .

ngaji , kaLo yang ini , aku memang butuh . jadi , ada atau ndak ada temen , aku tetep beRangkat Laa . syaRat dan ketentuan beRLaku sih ,
- seLama ndak keRja , ndak kuLia , insyaALLAH aku join . kaLopun diLuaR jam keRja dan kuLia , aku kudu ngeLaRin tugas kampus ataupun tugas negaRa (asisten Rumah tangga) , atau ada janji sama te,en , maka ketiga haL ini masih bisa diatuR Lagi jadwaLnya (baca: poko'e gimana caRanya biaR aku bisa tetep ngaji , haha) *ituLah kenapa kadang kaLo ngaji aku dateng nya teLat , bukan sengaja , tapi memang aku ngepas2in biar waktunya cukup .
- seLama ndak diLaRang penghuni Rumah , biasanya ini kaRna ujan , atau ngaji sampek maLem gak ada temen , yaa yang beRbau khawatiR2 gitu Laa .
- seLama aku ndak peRnah tau tempatnya bLas , ndak ada baRengan dan itu jauh . kaLo deket mah , aku masih sanggup buat nemuin aLamatnya . btw , jauh deket kan ReLatiF ya . Lagian kaLo posisi ku di kupang , ngaji kemana aja , jaRaknya beRasa sama . Rumah di tengah tengah .
dan yang teRakhiR ,
- itu kajian bukan khusus ikhwan , haha .

uda deh , idup kuu masih banyak ceLa ceLa nya , cuma ditutupin ama ALLAH .
makanya ekspektasi baik itu kadang bikin aku meLongo .

kaLo kata aa gym , " tak ada yang Lebih beRbahaya seLain kebuRukan pada diRi "

akuu dapet Quote bagus , inih >>

" Tiap orang punya cela. Tinggal kita memandangnya dengan mata kebaikan atau sebaliknya.
Kalau dengan mata kebaikan, keburukan orang lain tidak akan menyibukkan kita, justeru yang ada kita akan selalu melihat yang baik- baik.
Seperti pandangan kepada kekasihnya, keburukan dipandang kebaikan, sedikit dipandang banyak. "

*hembok , kLepek kLepek , muanis yaa . biaR ndak gampang ngomenin oRang nih .

hasiL isenk di kantoR sebeLum beLajaR >>

No comments:

Post a Comment