pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Friday, November 22, 2013

:: nakaL nya nisa ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
minggu LaLu ada ngaji sama yai dhiyauddin di masjid masyithah .
ada wa daRi mega (teman yang ku kenaL di majeLis ust. Fath dan daRi kisaana n bayu) . aku biLang kaLo Lagi haid . teRus dijawab , kemaRen aku ngaji di masjid pas Lagi haid , jaketku tak buat duduk , agak tebaL .
nah , seinget ku , kaLo pas aku haid , dan ada jadwaL ngaji , yaa cuma di seRambi ajah , ndak beRani ke tempat yang dibuat shoLat (kecuaLi kaLo di masjid agung , guede , gak bakaL dengeR waLopun di seRambi) . jadi yaa ndak bakaLan dateng ngaji .
seingetku , kata bapak jugak ndak boLeh .

*gaLau*kaRna*minim*iLmu*

seteLah ngojek ibuk , aku Ragu , beRangkat ndak beRangkat ndak .
mau nanyak ke kisaana , tapi sungkan , pRobLem cewek e -_- .
yawes Laa beRangkat ae , ntaR duduk di seRambi ajah .
dateng teLat , Lha kok di seRambi ndak jeLas sound nya .
masuk Lah ke daLam masjid . sampek ngaji keLaR , biasanya jamaah dhuhuR , tapi aku kan Lagi haid , jadi Langsung cus ngejemput ibuk .
pas Lagi ngusuk2 tempat duduk motoR *eFek mentaRi ceRah , di seRambi daRi jauh ada yai sama bapak2 , entah beLiau emang Liat ke aku sambiL senyum atau ngobRoL sama bapak itu , aku yoo mantuk sungkan , pas pake heLm , baRu sadaR kaLo beLom nyopot maskeR di muka . jadi daRitadi aku jadi ninja , hihi .

siangnya dapet wa , tadi aku ndak shoLat di masjid (kan Lagi LibuR shoLatnya) kok dateng ngaji (nah ini nakaLnya akuu) .

dia nemu keteRangan begini ,

"Adapun berdiam diri di masjid maka haram bagi keduanya (orang haid dan junub), sebagaimana haram berdiam diri adalah berlalu lalang karena ada hadis Nabi SAW : tidak dihalalkan masjid bagi orang yg haid dan orang yg junub. [HR.Abu Dawud]." (Al Bajuri Juz 1 hal 114-115)

ekspResi daLam hati "mateng kun nisa , ngawuuuR , buRuan istighFaR"

btw , kaRna pas wa-an sambiL Liat damai indonesia kuu ,
ini sekaLian aku shaRe sedikit oRet2an kuu ,
bahas tentang beRobat dengan aL QuRan ,
pembicaRanya ust. yusuF sama syekh wahbah zuhaiLi daRi syiRiah ,
beLiau penyusun kitab Fiqhul Islam Wa Adillatuhu , ke Indonesia dpt undangan dari BI buat bahas Ekonomi Syariah .

ini dia iLmunya >>
7 ayat syifa dalam quran yg diijasahkan ke ust yusuf dari syekh zuhaili :
dgn menempelkan tangan kanan di tempat yg sakit , insyaALLaH sakitnya hilang atau sedikit demi sedikit akan hilang .
al isro 82
an nahl 69
fushilat 44
yunus 57
at taubah 14
al mu'minuun ayat terakhir mulai dari ayat 115-118
al hasr ayat terakhir mulai dari ayat 21 - 24

oke , kembaLi ke topik , mengenai haid dan ke masjid .
ini pict kitabnya >>


4 hal yg d haramkan bagi perempuan yg sedang haid.
di Poin 2. Lewat d dalam masjid jika dikhawatirkan akan mengotori masjid (dg tetesan darah). Dan boleh jika tdk d khawatirkan mengotori masjid HANYA MELEWATI TIDAK BERDIAM DI DALAMNYA
maksudnya ,
Dan diharamkan melewati masjid jika dikhawatirkan menodai d masjid(dg darah haid):
Jika yakin aman tidak menodai maka boleh
Itu yg tentang haid
Kalo yg dari ustadz dalam madzhab syafii g boleh
Berdiam d masjid ketika haid
Kalo madzhab lain boleh
Dan kita sudah komitmen dg madzhab imam syafii
Meskipun ad pendapat lain yg membolehkan, tapi hukumnya makruh untuk menjaga kehormatan masjid

gitu .

nisaa nisaaa , ujung2nya yoo kisaana yang neRangin -.- , padahaL tadi majumunduR mau nanyak .
kok yo tau toh kaLo aku ndak shoLat di masjid , jadi bisa neguR .

maavin nisaa yaa ALLAH . teRimakasih tRansFeR iLmu Muu .

wes yo nduk , ojok mokonk *ngomong sama diRi sendiRi

No comments:

Post a Comment