pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, November 6, 2013

:: Resume akhiR taun 1434 H ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

coRetan kaLi ini bakaLan padet , Fuhh , oke , kita muLai .

1. impLementasi timedoctoR di kantoR .
cuma timedoctoR yang bisa bikin manusia keRja kayak mesin , Robot . ini dia Fenomena yang teRjadi :
- kaLo dateng teLat , otomatis Log in timedoctoR nya jugak teLat , itu ntaR ada tanda pentngnya dan kita kudu ngasi aLasan , ntaR baRu di appRove ama top management .
- tiap 15 menit bakaL muncuL pop up , aRe u woRking bLabLabLa ...? . itu kaLo gak ada aktivitas mouse ama keyboaRd .
- tiap bebeRapa menit , apa yang Lagi kita buka  bakaL di scReenshoot , kita jugak bisa tau , di menit kesekian , Lagi buka apa , mouse nya di kLik beRapa kaLi , keyboaRd nya ditekan beRapa banyak , Lengkap dengan LapoRan beRapa Lama jam keRja tiap haRinya .
amazing ! aku pRediksi nih apLikasi bakaL jadi topik yang seLaLu hangat sampai nih kantoR uda kagak pake nih apLikasi Lagi . baca : LiFetime . hahaha .

oke Laa ya , kaLo di sudut pandang top management , ini menguntungkan . kaRna kita bisa estimasi beRapa waktu yang dibutuhkan untuk menyeLesaikan pRoyek A , ngukuR kineRja kaRyawan , dan ini sekaLian dijadikan toLak ukuR gaji kaRyawan .
kaLo daRi sudut pandang kaRyawan sih , beRasa gak dipeRcaya . kita keRja beneRan kok , sampek ketat segitunya . masih ada FingeR pRint jugak , kan mubadziR .

nisa , beRtahanLaa . jadikan bm sumbeR pahaLa , kamu gak bakaL mati kok ngejawabin peRtanyaan meReka yang beRuLang-uLang , nampung keLuhan meReka . justRu ngajaRin syukuR .

2. oktobeR haRi ke-27 .
asek iLmu di pagi haRi ! dapet wa daRi bwi .
" Majelis Pagi ini
Alkhair Wal Barakah
Habib Hasyim bin Abdullah Assegaf
Nasehat pagi ini disampaikan oleh
Habib Muhammad bin Idrus Al Haddad
Untuk memulai menjaga ketaatan kepada Allah dan beristiqomah d atas nya, pastikan makananmu halal
Begitu juga dg anak-anakmu, pastikan yg mereka makan adalah halal
Berda'wah adalah tugas setiap muslim. Jangan mengaggap berda'wah hanya tugas org Alim. Karena sesungguhnya setiap diri kalian adalah alim d bidangnya.
Sekiranya yg engkau ketahui hanya surat fatihah, maka ajarkanlah alfatihah itu kpd mereka yg blm mengetahui alfatihah.
Jgn sampai ada kesia-siaan dari apa yg kalian ketahui
Begitu juga dg amar ma'ruf nahi munkar.
Jgn engkau mengatakan bahwa org yg berma'siat itu bukan urusan kita. Engkau menganggap itu urusan dia dan Allah. Maka engkau harus ingt, bahwa yg demikian adalah urusanmu dg Allah
Rasulullah bersabda"Bantulah Saudaramu yg berbuat dzalim dan yg didzolimi!"
Para sahabat bertanya"Jika menolong org yg d dzolimi itu lumrah Ya Rasulullah. Bagaimana kami membantu org yg dzolim?"
Rasulullah menjawab"Cegah dia dari perbuatan dzolimnya!"
Org yg buruk perilakunya, maka buruk pula prasangkanya
Org yg makanannya halal, maka perbuatannya akan taat kpd Allah, dia mau atau tdk mau.
Begitupula sebaliknya "

btw , aku ndak bisa inget nama habaib habaib sama bin bin nya . buLan kemaRen waktu ngebongkaR haRta masamuda saya (bindeR dan teman2nya) , sempet kepikiRan buat bikin aLbum tentang habaib kyai ustadz guRu , pokoknya yang iLmunya aku seRap . seaRching potonya , biogRaFinya , majeLisnya , iLmunya ntaR dibikin cRaFting gitu . sempet mau aku jadiin waLLpapeR kamaR , tapi menguRungkan niat , ntaR guwa digampaR ama mbak , haha , kamaR beRasa penuh gambaR2 .

3. masih oktobeR haRi ke-27 .
dapet wa , Lanjutan iLmu yang pagi tadi .
" Betapa mereka para pendahulu kita dari golongan kaum sholihin memperhatikan barang halal yg mereka konsumsi. Diriwayatkan bahwa Ibrahim bin Adham, Sufyan Attsauri, Sufyan bin Uyainah jika tidak menemukan barang halal untuk mereka makan, maka mereka memakan tanah. Bahkan tidak jarang mereka makan rerumputan hingga tubuh mereka berwarna hijau. (Habib Muhammad bin Aydrus Al Habsyi) "

aku neLen Ludah pas baca wa itu . iLmu di kajian akhiR-akhiR ini , memang sering banget ngingetin yang beginian . apa yang kita konsumsi tiap haRi , bukan Lagi tentang haLaL haRam , tapi yang syubhat pun kudu dihindaRi . kaRna kaLo uda dikonsumsi , ntaR jadi daRah , tRus daging , dan ini ntaR ngeFek ke akhLak kita . jangan nyaLahin tempat makan yang ndak pasang LabeL haLaL , tapi kitanya yang kudu seLektiF . nisa masih nakaL .

4. umRoh .
siapa yang ndak pengen cobak ? uda pRediksi ama nenek 2 tahun Lagi . aku biLang saat ini aku masih buat kuLia , jadi nabug sak bisanya . masih 2 semesteR Lagi paLing ndak . nabung sungguhannya setahun Lagi (beneR2 ndak jajan) . jadi paLing banteR yoo 2 tahunan Laa . seteLah ngumpuLin niat (kaLi ini seRius) , aku butuh wejangan , dan beRtanyaLah ke kisaana . inti wejangannya adaLah :
- pasang niat yang kuat . ibadah .
- pasang uang , jangan mikiR cukup gak nya , ntaR ALLAH yang ngeLunasin .
- Lebih baik aku sama suami . biaR gak Ribet masaLah mahRam , secaRa FiQh jugak . kaLo taRget ku 2 taun , beRaRti aku kudu menikah sebeLum itu *bahasan yang ini , bikin ngeLentRuk .
- disiapin iLmunya , biaR ndak keLewatan beRbagai kesempatan ibadah disana .

aku ngebayanginnya , aku disana bakaL nangis muLu , inget dosa dosa , bisa jijik ama diRi ku sendiRi . gak tau diRi banget , dateng ke Rumah ALLAH , ngunjungin RasuL , tapi nggowo embeL embeL duso . Fuhh .

5 . masih wejangan Lanjutan umRoh .
Jgn sering jajan d luar
Mulai sekarang, kurangi..
G baik
G usah keluar rumah kalo emang g ad perlu
Mulai sekarang..
GAK!!!
Kamu udah dwasa..
Kamu calon seorang ibu dari anak2 yg sholeh sholehah.
Kamu teladan buat mereka
D kakimu ad surga buat mereka
Setiap ucapmu, menjadi doa buat mereka
Setiap yg akan dtg itu dekat
Persiapkan dari sekarang "


ngebaca sambiL napas dikit dikit , nunduk aku . nisa doyan jajan . nisa beRangkat daRi kehedonan . sampai saat ini , aku uda beRusaha nguRangin daRi kebiasaan aku sebeLum tau iLmu ini itu . bisa jadi apa yang aku konsumsi di waktu LaLu , uda jadi daging sekaRang . untuk seLanjutnya , aku kudu Lebih nahan naFsu Lagi buat yang satu ini . nisa caLon ibu .

6 . seputaR UTS .
nisa ndak sRegep kaLo tentang kuLia . seLaLu nyemangatin diRi pake wejangan ini " jadiLah pemain teRbaik daLam setiap skenaRionya " . aLhamduLiLLah , ALLAH ngedatengin nuRuL buat aku . dia uda kayak aLaRm , manajeR , asisten atau apaLah . dia yang seLaLu ngingetin , ngobRak2 masaLah tugas . sRegep nemen nih anak .

7. suRabaya beR shoLawat .
masih dongkoL kaLo ngebahas ini . ada syekh dan habib di tugu pahLawan . aku beLum peRnah datang ke majeLis dzikiR sebeLumnya . aku neRvous . aku uda siap beRgamis putih beRkeRudung putih beRvaRio biRu . eee pas pamit , ditahan ama ibuk . biLang ini itu . aku duduk sambiL nuahan mbantah , ujung-ujungnya nangis . pas bapak puLang daRi masjid jugak gitu . ahh . sebeL .
intinya , meReka itu khawatiR . kecuaLi kaLo ada yang ngejemput , teRus ntaR puLangnya jugak ada baRengannya . ( nikahkan saja saya kaLo begini , seLaLu kendaLa di peRijinan ) . tipi Rumah kagak ada jtv atau pun tv9 . yowesLah . mbukak FB , banyak update tentang shoLawatan ini . dapet kiRiman poto via wa jugak . makin makin dan makin manyun aku . besok nya jugak masih dongkoL , tapi senyum senyum Liatin poto poto pas acaRa . hehe . semoga ada kesempatan Lain yaa ALLAH . janji Lho .

8. taun baRu .
apa ResoLusi ku ? gak tau . aku butuh ngaji . aku pengen beRkeRudung LebaR .

duh , uda waktunya jemput ibuk di Rumah tante . sehaRusnya aku belajaR , tapi maLah ngebLog . hihi .
ntaR maLem ajah deh , begadang . sampai jumpa di coRetan seLanjutnyaaaaa ...

No comments:

Post a Comment