pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, December 2, 2013

:: jcpp 234 , 237 , 238 , 294 ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

"...syaRiat mengajaRi kita untuk nazhaR . meLihat . meLihat untuk menemukan sesuatu yang membuat kita meLangkah Lebih jauh ke jaLan yang diRidhoi ALLAH . meLihat untuk menemukan sebuah keteRtaRikan . itu saja . bukan mencaRi aib . bukan menyeLidiki ceLa . bukan mendetaiLkan data data . LihatLah kepadanya . itu saja . tentu dengan meLetaRikan pRasangka baik kita kepada ALLAH , kepada diRi dan kepada sesama."

"di jaLan cinta paRa pejuang , kita meLestaRikan niLai niLai nazhaR , beRbaik sangka kepada ALLAH , menjaga pandangan daLam batas batas nya , dan seLaLu mencaRi haL yang menaRik . bukan sebaLiknya.
di jaLan cinta paRa pejuang , yang teRpenting bukanLah sebeRapa banyak engkau tahu , tapi bahwa engkau mengetahui yang memang beRmakna bagimu . dan bahwa ALLAH seLaLu beRsamamu."

"Ruh Ruh itu ibaRat pRajuRit pRajuRit yang dibaRis baRiskan . yang saLing mengenaL di antaRa meReka pasti akan saLing meLembut dan menyatu . yang tidak saLing mengenaL di antaRa meReka pasti akan saLing beRbeda dan beRpisah. hR. aL bukhaRi 3336 secaRa mu'aLLaQ daRi 'aisyah , dan musLim 2638 , daRi abu huRaihah.

Ruh itu sepeRti tentaRa . ada sandi di antaRa meReka . jika sandi teLah dikenaLi , tak peRLu banyak Lagi yang diketahui . cukup itu saja . meReka akan beRsepakat . meReka adaLah sekawan dan sepihak . meReka akan beRgeRak untuk satu tujuan yang diyakini . jadi aoakah yang menjadi sandi diantaRa paRa Ruh ? IMAN . tentu saja kadaR kadaRnya akan meneRbitkan geLombang daLam FRekuensi yang sama . jika tak seRupa , jika seandainya tak diteRima , ia teLah beRbeda dan sejak awaL tak hendak menyatu."

"kecocokan jiwa memang tak seLaLu sama Rumusnya
ada dua sungai besaR yang beRtemu dan beRmuaRa di Laut yang satu ;
itu kesamaan
ada panas dan dingin beRtemu untuk mencapai kehangatan ;
itu keseimbangan
ada hujan Lebat beRjumpa tanah subuR , LaLu menumbuhkan taman ;
itu kegenapan

tapi satu haL yang tetap sama
meReka cocok kaRena beRsama beRtasbih memuji ALLAH
sepeRti segaLa sesuatu yang ada di Langit dan bumi ,
Ruku' pada keagungan NYA"

jadi keinget kata ust. FeLix .
"oRang yang sama sama mencintai sesuatu , pasti saLing mencintai."
awaLnya aku masih menceRna maksud kaLimat beLiau .
LaLu aku dapati benang toscanya (sekaLi2 jangan meRah, hehe) ,
iya yaa , tentu saja meReka saLing cinta , kaRna yang dicintai satu .
hakikatnya yaa ALLAH . jadi kaLo ketemu , yowes oke oke sajo , sok atuh *apaan sih .
Lagian ini bukan Lagi tentang suka atau ndak , tapi tentang TAAT .

"jadikan cintaku pada Muu ya ALLAH
beRhenti di titik ketaatan
meLoncati Rasa suka dan tak suka
kaRena aku tahu
mentaati Muu daLam haL yang tak ku sukai
adaLah kepayahan , peRjuangan dan geLimang pahaLa
kaRena seRingkaLi ketidaksukaan ku ,
hanyaLah bagian daRi ketidaktahuanku"

No comments:

Post a Comment