pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, December 14, 2013

:: tugas negaRa pagi haRi ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

nganteR bapak ke Rumah sakit .
semaLem abis beRdamai dengan hujan , hasiLnya haRi ini kudu beRjaket , badan anget ei .
jam 5 kuRang 5 menit , kami meLuncuR ditemenin ama hujan Rintik haLus .
meLewati tRaFFic Light yang masi kuning kedip kedip .
oRang jogging sama anjingnya .
satpam yang siap siap ganti shiFt jaga .
suaRa buRung yang Lagi kongkow di kabeL ListRik .
sopiR taksi dan taksinya yang kincLong kaRna abis dicuci , bekas hujan semaLam .
asisten Rumah tangga yang nyapu haLaman LuaR .
Lampu jaLanan yang masih nyaLa .
peRkantoRan yang masih Rapat geRbang dan pintunya .
dan yang pasti ,
jaLan aRteRi ini , kayak siRkuit .
hanya untukku seoRang *haLah .
gak Rebutan oksigen men .
sayang , semua itu aku Liat sambiL menyipitkan mata *baca: kiyep kiyep .
Lupa pake kacamata .
ngeLiat spido , antaRa 40 50 , aLon aLon , bawa pendeRita jantung koRoneR
btw , kayaknya sih spidonya segitu ya , haha .
Rumah - RS suwandi ,
15 menit cukupLah buat ngebonceng bapak .
"yauda, assaLamuaLaikum" sambiL ngasihin heLm nya ke aku.
aLaikumsaLam *melihatnya masuk ke gedung RS

ya , seLaLu ada haRu atas syukuR ini .
teRima kasih ALLAH , sudah beRi aku nikmat mengantaR bapak .
amat sangat keciL yang bisa aku Lakukan untuknya .
*ini daLem ati doank, yang muncuL itu maLah buLLy an pas beRangkat tadi , duh gendut , beRatnya beRapa sih , oLeng ini . dijawab "64" . ahh masak , 70 paLing , timbangan Rusak ituh , atau timbangnya pas uda pup ya , hihi .

peRjaLanan puLang , aktivitas pasaR deket situ , uda makin Rame aje .
ada yang nyebRang tiba2 , motong jaLan tiba2 , teRiak tiba2 , haha .
ngeLewatin geLoRa 10 nopembeR yang beRsih , beLum ada penjuaL2 atRibut bonek atau sepak boLa Lainnya .
pintu sekoLah kompLek yang Lagi dibuka sama penjaganya .
depot mie setan yang kagak ada tanda kehidupan , haLah , emang bukanya baRu ashaR .
ngeLewatin sepanjang kayun yang uda pada bukak dagang bunga ama taneman .
pangsud - urip sumohaRjo - mengabaikan stopan kaRtini , terhenti di stopan daRmo mau ke dR.sutomo .
iya , oRang kantoR ada yang nitip boLen .
stengah 6 kuRang 5 , aku uda nyampek depan "Rumah" dR.sutomo .
nunggu pakdhe .
beneRan tik tok tik tok dah kaLi ini , ngeLiatin kendaRaan Lewat .
10 menit , 15 menit , 20 menit beRLaLu .
tunggu sampai jam 6 nisa , peRcayaLah , pakdhe pasti dateng .
teLponnya gak aktiF , dan bateRai tab Low .
aku jadi inget ustadz sis maRiono teguh peRnah ngebahas masaLah sukses . bisa jadi oRang oRang yang sukses itu kaRna dia mampu beRtahan Lebih Lama dibanding yang Lain .
kaRna apa ?
bisa jadi kesuksesan itu sudah dekat dengan kita , namun kita tidak beRsabaR , sehingga sesuatu itu , tidak bisa kita dapatkan .
maRi ambiL positiFnya , beRtahanLah Lebih Lama nisa .
aihh , jam 6 kuRang 5 menit , aku putuskan buat cus ke tempat pakdhe ambiL kuenya .
dan beneRan cuiy , papasan sama pakdhe .
akhiRnya aku muteR Lagi ke "Rumah"
teRnyata hp nya Low .
ada yang biLang , biasanya sesuatu datang saat kita uda putus asa .
haha , abaikan .
ngebuka List titipan temen2 .
piLihin yang gede2 kuenya , hehe .
pakdhe seRing dateng teLat akhiR2 ini , ban ontheLnya beRmasaLah .
kasian jugak kaLo pas ujan .
semangat ya pakdhe :')
kaLo LapeR atau masuk angin , ke Rumah nisa aja , nanti biaR dikeRokin , hehe .

uda nyampek Rumah , giLiRan ngojek ibuk ke pasaR , LaLaLayeyeye .
ngebonceng ibuk Lebih mantep Lagi .
jaLan 45 60 Laa .
mesti pegangan dan komat kamit bibiRnya , doa , hihi .
kadang kaLo masih banyak waktu , ikutan antRi beLi bumbu , miLih daging , miLih ikan , miLih keLapa , teRmasuk didaLamnya adaLah tawaR menawaR . kaLo yang disini ndak cocok , pindah ke penjuaL yang Lain .
mending kaLo di 1 pasaR . Lha ibuk kaLo beLanja antaR pasaR men .
ini yang bikin beLanja jadi Lama . hahaha .
gini yaa ibuk , miLih makanan yang teRbaik buat keLuRganya .
beLum muteRin duit buLanan .
pendidikannya cuma sampek smp , tapi makin menua , ibuk tumbuh makin kRitis dan "gauL" .
haha .

ya , seLaLu ada haRu atas syukuR ini .
teRima kasih ALLAH , sudah beRi aku nikmat mengantaR ibuk .
amat sangat keciL yang bisa aku Lakukan untuknya .
*biasanya nduseL2 ke ibuk , ngeRjain ibuk , hehe .

nyampek Rumah untuk kedua kaLinya .
saatnya beRsih2 Rumah , macam nyapu , nyucipiRing , masak nasi .
abis gitu mandi , nyaRi outFit oF the day , dan beRangkat Laa ngantoR .
aku tau haRi ini akan amat sangat "pRoduktiF" .
aku ndak sukak dibiLang sibuk , konotasinya negatiF .
pembukaan pendaFtaRan bidikmisi men .
veRiFikasi sekoLah , jawabin chatting dan tiket peRtanyaan , tanpa jeda kecuali shoLat , makan bentaR , pc ber timedoctoR .
beneR2 kudu Fit .
beLum tugas kuLia tiap peRtemuan , kkn yang beLum teRjamah .
ngeFoto , ngegambaR , ngeRekap catetan , nuLis .
dan tiap ada jadwaL majeLis , aku absen .
padahaL tempat ngecas tuh .
Ridho , Ridho , beRtahanLah .
sepanjang peRjaLanan , ini yang teRpikiRkan .

ya , seLaLu ada haRu atas syukuR ini .
teRima kasih ALLAH , sudah beRi aku nikmat pembeLajaRan .
amat sangat keciL yang bisa aku Lakukan .

kamis , 12 desembeR 2013
saat bidikmisi tahun ketiga , dimuLai ~

No comments:

Post a Comment