pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, February 9, 2014

:: ini Lho cinta dan kasih sayang , bukan euphoRia vaLentine ::

"tidak sempuRna iman saLah seoRang daRi kamu sehingga ia mencintai saudaRanya sepeRti ia mencintai diRi sendiRi"

"baRang siapa ingin mendapatkan manisnya iman , maka hendakLah ia mencintai oRang Lain kaRena ALLAH"
HR. hakim daRi abu huRaiRah .

seRingkaLi kita tidak memahami makna atau esensi daRi cinta itu sendiRi , bahkan disaLahaRtikan .

sebagai seoRang musLim tentunya pRioRitas daRi segaLa Rasa kasih sayang dan cinta kita , ALLAH Lah yang utama . kemudian cinta kepada RasuLuLLah saw sebagai utusan NYA , baRu kemudian kepada sesama makhLuk .

tapi di zaman sekaRang , cinta yang LahiR cendeRung penuh dengan hawa naFsu , yang menggebu , yang menyimpang daRi norma agama dan apa yang teLah dipeRintahkan ALLAH seRta menyimpang daRi tujuan muRni cinta yang sebenaRnya . banyak yang teRdoRong untuk meLewati batas peRgauLan dan tatasusiLa mukmin .

di buLan masehi , FebRuaRi , banyak yang LaRut daLam peRayaan haRi kasih sayang . ya , haRi vaLentine .
hanya sekedaR ikut ikutan tanpa mempeduLikan asaL muasaL budaya ini .
identik dengan bunga cokLat pesta dan FRee sex .
*dunyooo iki wes Rusak akut !

kasih sayang dan cinta bisa beRupa menghiLangkan penyakit hati sepeRti menghina , meLecehkan , menggibah , mendendam , dengki , iRi , mencintai saudaRanya sepeRti mencintai diRinya sendiRi , mendahuLukan kepeRLuan saudaRanya .

maRi kita biasakan daLam Lingkungan teRdekat kita , keLuaRga sendiRi , muLai sekaRang tanamkan bahwa cinta dan kasih sayang isLami Lebih dikedepankan di kaLangan geneRasi peneRus kita , anak anak kita . peRasaan cinta tidak haRus ditunjukkan , diumbaR pada Lawan jenis yang beLum muhRimnya . utamakan peRiLaku yang diteLadani RasuLuLLah saw , semoga ALLAH menuRunkan kasih sayang dan Rahnat yang jauh Lebih besaR Lagi .

haRi vaLentine yang asaL usuLnya aja ndak jeLas , yang jeLas jeLas bukan daRi kebudayaan isLam , tidak sehaRusnya umat musLim ikut euphoRianya .
peRLu diingat , toLeRansi daLam isLam batasannya adaLah hubungan sosiaL . bukan kah kita sudah seRing mendengaR "baRang siapa menyeRupai suatu kaum , maka ia teRmasuk daRi meReka" HR. ahmad dan abu dawud .

semoga bisa jadi wanti wanti khususnya buat yang punya bLog ini daLam peRjaLanan hijRahnya .
*ngeResume aRtikeL haji Radit sama ustadz agung di majaLahnya wisatahati

No comments:

Post a Comment