pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, February 9, 2014

:: pecinta tuh kayak gini ::

"dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa apa yang diingini , yaitu wanita wanita , anak anak , haRta yang banyak daRi jenis emas , peRak , kuda piLihan , binatang binatang teRnak dan sawah Ladang . ituLah kesenangan hidup di dunia , dan sisi ALLAH Lah tempat kembaLi yang baik (suRga)" QS. aLi imRon : 14

hikmah apa yang bisa kita peLajaRi daRi ayat teRsebut , iniii diaa !

1. FitRah manusia .
ALLAH meneRangkan kepada kita bahwa DIA teLah membeRi Rasa cinta kepada manusia sehingga manusia cendeRung memandang segaLa sesuatu menjadi teRasa indah .

2. cobaan di dunia .
cobaan yang peRtama disebutkan daLam ayat teRsebut adaLah wanita . *eaaa , guweh .

3. ALLAH , sebaik baik tempat kembaLi .
sudah jeLas ALLAh membeRitahu kita bahwa tempat kembaLi yang paLing baik adaLah di suRga .

"amaL yang paLing utama iaLah mencintai kaRena ALLAH dan membenci pun kaRena ALLAH" HR. abu dawud daRi abu dzaR

imam ahmad beRkata , kami dibeRitahu oLeh ismaiL bin yunus daRi aL hassan ra. bahwa RasuLuLLah beRsabda : "demi ALLAH , ALLAH tidak akan mengazab kekasih NYA , tetapi DIA teLah mengujinya di dunia"

hakikat cinta kaRena ALLAH bisa diwujudkan dengan :

1. banyak mengingati pada apa yang dicintai , membicaRakan dan menyebut namanya .
apabiLa seseoRang mencintai sesuatu atau seseoRang , maka sudah tentu hati dan pikiRannya akan senantiasa mengingat kekasihnya seRta daRi muLutnya seLaLu menyebut nama kekasihnya , ALLAH swt daLam keadaan bagaimanapun .

2. tunduk teRhadap peRintah oRang yang dicintainya dan mendahuLukannya daRipada kepentingan diRi sendiRi .
oRang yang mencintai itu ada 3 macam ; oRang yang mempunyai keinginan teRtentu daRi oRang yang dicintainya ; oRang yang beRkeinginan teRhadap oRang yang dicintainya ; oRang yang beRkeinginan sepeRti keinginan oRang yang dicintainya . iniLah yang meRupakan tingkatan cinta yang paLing tinggi kaRena dia mampu menghindaRi setiap keinginan yang beRtentangan dengan oRang yang dicintainya .

3. mencintai tempat dan Rumah sang kekasih .
disiniLah Letaknya Rahasia seseoRang yang menggantungkan hatinya untuk senantiasa Rindu dan cinta kepada ka'bah dan baituLahiLhaRam seRta masjid masjid , sehingga dia ReLa beRkoRban haRta dan meninggaLkan oRang teRsayang seRta kampung haLamannya demi untuk meneRuskan peRjaLanan menuju ke tempat yang paLing dicintainya . peRjaLanan yang beRat pun akan teRasa Ringan dan menyenangkan .

4. mencintai apa yang dicintai sang kekasih .
dengan mematuhi segaLa peRintah ALLAH swt dan sunnah RasuLuLLah saw .

5. beRkoRban untuk mendapatkan keRidhoan sang kekasih .
untuk membuktikan kecintaannya kepada sang kekasih yang sangat dicintainya , maka seseoRang yang mencintai akan Lebih mementingkan oRang yang dicintai bahkan sanggup beRkorban nyawa sekaLipun demi sang kekasih .

6. cembuRu kepada yang dicintai .
oRang yang mencintai ALLAH swt dan RasuLNYA senantiasa cembuRu hatinya apabiLa hak hak ALLAH swt dan RasuLNYA diLanggaR dan diabaikan . daRi kecembuRuan iniLah timbuLnya peLaksanaan amaL makRuF dan nahi mungkaR . oLeh kaRena ituLah , ALLAH swt menjadikan jihad sebagai tanda cinta kepada NYA .

7. menghindaRi haL haL yang meRenggangkan hubungan dengan oRang yang dicintai dan membuatnya maRah .

wow , buat pengingat bagi yang punyak bLog :')

No comments:

Post a Comment