pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, March 19, 2014

:: peRempuan yang teRbaik ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ada peLajaRan yang aku dapet daRi kisaana .
pas baca kitabnya syekh wahbah zuhaiLy , nemu ini :


*pas ngeLiat , meRaba2 nebak2 , haha , itu ada nama kuu .

disebutkan daLam hadits tentang siFat peRempuan yang teRbaik (khoiRunnisa) :
paRa sahabat beRtanya : wahai RasuLuLLah , sepeRti apakah peRempuan yang teRbaik itu ?
RasuLuLLah menjawab : " yaitu yang paLing menyenangkan jika diLihat suaminya , mentaati suami jika dipeRintah , dan tidak menyeLisihi suami pada diRi dan haRtanya sehingga membuat suami benci "

Lingkungan seseoRang itu beRpengaRuh sangat besaR , janganLah seoRang Laki Laki memiLih peRempuan cantik namun beRasaL daRi Lingkungan pendidikan yang Rendah .
diRiwatatkan imam daaR Quthni dan daiLami daRi abi said secaRa maRFu' , 
sesungguhnya RasuLuLLah beRsabda :
waspadaLah engkau daRi " KHADRA UD DIMAN " ,
paRa sahabat beRtanya : apa itu "KHADRA UD DIMAN" wahai RasuLuLLah ?
RasuLuLLah menjawab : "peRempuan cantik yang tumbuh daLam Lingkungan yang buRuk " .

*kemudian teRingat , diRi muu adaLah nama muu , KHOIRUNNISA ~

Saturday, March 15, 2014

:: aku temani kaLian ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
bebeRapa haRi yang LaLu , sendiRian , nunggu keLas masuk , aku buka video yang dapet daRi gRoup wa yang beLum aku Lihat .


wes yoo sesenggukan pasti
ini posisi ndingkLuk , pake maskeR dan kacamata
pas nuRuL dateng , dan dia biLang , nisa kamu umbeLan yaa kok maskeRmu basah
iya

ebes emes , bapak ibuk , ndut ndut .
maav sudah membuat maLu .
aku hadiR di usia senja kaLian .
maav atas kepayahan kaLian untuk kuu .
aku keRas kepaLa dan susah diatuR .
maav kaRna waktu sisa ini .
aku di Rumah hanya saat tiduR maLam .
tak ingin ungkapan "kesepian akan membunuh peRLahan" teRwujud
sungguh , putRi keciL , mokonk dan manja ini beRanjak untuk diandaLkan .
seLaLu pinta pada ALLAH untuk dimampukan .
aku . temani . kaLian .

:: beRsama hujan ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
cuaca bumi di pijakan kuu kini teRik dan hujan sesuka awan beRkumpuL
bukan kah sudah beRdamai dengan hujan ?
iya
peRgi puLang beRsama hujan :')


ya ALLAH sebagaimana kau jadikan bumi Muu beRgembiRa dengan hujan
bahagiakan hati kami ya ALLAH
pada haRi kami beRjumpa dengan Muu
dengan ampunan dosa dosa kami
dan sebagaimana Engkau bahagiakan kami
dengan tiupan Rahmat Muu dengan peRtoLongan Muu
bahagiakan kami dan cintai kami
dengan kenikmatan suRga Muu
ya ALLAH Lapangkan kesempitan kami
mudahkan uRusan dan segaLa kesuLitan kami

aamiin :')


meneRjang banjiR
*kadang tiap otw daRi kantoR ke kampus
*kadang tiap otw daRi kampus ke Rumah
*kadang tiap otw ngaji
*kejadian teRakhiR , aik puLang keRjanya jam 5 tapi jam 9 beLum di Rumah , banjiR nya hampiR setempat duduk motoR dan motoRnya mogok . posisi sakit peRut dan ndak tau jaLan , aku kudu njemput dia . oke , aku saudaRa muu yang bisa kau andaLkan , bismiLLah , ALLAH maha penoLong ~

:: inteRmezZO maRet ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
Lama tak beRjumpoo yaa nak *ibu ibu kangen anaknya .
coRetan kaLi ini edisi inteRmezZO .

************
pekan LaLu nyobain kebaya nya aik , isenk dipoto aik teRus dikiRim ke ponakan *biasanya ponakan yang ngiRim poto , kayak inteRnationaL day disana , pake pakaian adat indonesia , hehe .
teRus kata piya , nisa mau kemana ma ?
whaattt , manggiL aku gak pake tante (peRtamakaLi) huwo minta digigit pipinya itu -.-
teRus ya tak jawab isenk , mau LamaRan , haha .
dan gak Lama , teLpon Rumah bunyi .
mas >> nisa mana ? ada di depan . pada mau kemana ? mau kemana , gak kemana mana Lee , jawab ibuk . pada di Rumah aja tah ? iyaa . nisa oL skype .
uwoo , ini ndak gaRa2 aku jawab mau LamaRan kan . . . hhaha *FataL ini

nah , Lanjutan skype ini , pas nyobain baju yang buat undangan gitu , dicaRiin ponakan , tante nisa mana ? nah , yaa nongoL aja , tante pake baju apa ? yaa aku jawab aja , bajunya Let it go . dan beRakhiR dengan adegan baLLet macam di FRozen. aaaa daRi jauh aja uda bisa ngebuLLy tantenya , apaLagi ntaR kaLo ketemu -.-

dan , masih Lanjutan skype . teRnyata dua kRuciL itu , ngeRekam aktivitas nya sendiRi . bocah usia 6 ama 3 tahun ituu bikin2 video -.- *mas , putRi2 muu kok koRban gadget dan youtobe gituh .

kabaR baik nya , ini jadi motivasi buat Rajin ngeRjain tugas dan ngeLiRik ke skRipsi .
beneR beneR , ingin segeRa menyeLesaikan peRan 'mahasiswi' .
seLepas itu , pengen beLajaR bahasa aRab atau kuRsus jahit .
dan , umRoh ! tapi beRangkat daRi mas , hhehe , dan ijin bebeRapa buLan buat ngantoR disana jugak , kan keRjaan onLine .
aku ndak bisa baReng sama ibuk bapak aik , teRhaLang uts . gantinya , ntaR baReng sama mas , ipaR dan ponakan .
*pLanningkuu sih begini , semoga ALLAH meRidhoi dan memudahkan .

************
ngeLiat FRiend ReQuest di FB . eaaaa . ada anak bm (Lagi) yang nge add mimin . decLine Laa . maav kan saya . 
************
posting di path yang ngeLink ke FB sama twitteR .
"seLamat pagi zat muLia yang sangat baik . saya masih menunggu jawaban yang teRLengkap , dengan semua aLasan yang teRjabaR tegas . t u L u s ~"
yauda , update aja , eeee dikomenin nikah .
meLongo dah .
kenape Responnya nisa mau nikah -.-
ini postingan kuu yang keLiRu atau sekitaR yang mikiRnya sempit , kenapa mesti nikah yang dibahas , padahaL buanyak haL Lain yang Lebih duLu haRus dimanage .
postingan kuu sih maksudnya tentang tugas tugas kuLia , skRipsi ntaR bakaL gimana , keRjaan ini biaR maksimaL gimana , ngaRahin anak buah , abis gini ditinngaL penghuni Rumah , apa aku bisa ijin kantoR buat ke mas , sekaLian umRoh , kaLo gitu peRan mahasiswi kuu haRus segeRa diseLesaikan , biaR bisa menjadi peRan yang Lain , mau beLajaR bahas aRab , mau kuRsus jahit , mau beLajar nyetiR , aku punya waktu Lebih Lama sama oRang tua , menyeLesaikan tanggungan2 , ke sodaRa2 , ikut ini itu di majeLis , bisa ngaji yang Lain Lain dan masih banyak Lagi .
dan bagi kuu , nikah itu bonus . teRseRah ALLAH mau nyisipin di episode yang mana , hehe . pRioRitas kuu beRbuat baik buat jiwa dan sekitaR . udah .

************
dan sekaLi Lagi , ngepekin temen sukak sama si ini , ngepekin temen backstReet sama si itu . ya yaa . semakin menguatkan untuk jagaRadaR , hhihi .

************
cukup dah .

:: di daLam cinta Muu ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ndak sengaja nemu ini ,
coba didengeRin ...


coba dengeRin Lagi ,
pake yang ini
https://www.youtube.com/watch?v=N_R-_reb4yY

bikin mata ngeLuaRin aiR ...

waktu teRus beRguLiR
semakin dekat diRi Muu di hati kuu
semakin kuu mengenaL Muu
jeLas teRLihat daLam nya cinta Muu
jangan beRhenti mencintai kuu
meski mentaRi beRhenti beRsinaR
jangan beRubah sedikitpun
di daLam cinta Muu
kuu temukan bahagia

jaLan mungkin beRLiku
takkan beRat biLa beRsama Muu
semakin kuu mengenaL Muu
jeLas teRLihat pintu masa depan

jangan beRhenti mencintai kuu
meski mentaRi beRhenti beRsinaR
jangan beRubah sedikitpun
di daLam cinta Muu
kuu temukan bahagia

ALLAH ,
di daLam cinta Muu
kuu temukan bahagia
teRima kasih .


Friday, March 7, 2014

:: jiwa penyusun doa ::

mozaik skenaRio itu sampai di teLinga .
dan Lagi .
menghujam ReLung .
jatuhkan yang meLambung .
Lumatkan yang baRu teRbangun .
jiwaa , meRapatLah .
meLebuRLah .
pada yang MuLia .
sebaik baik miLik .

Sunday, March 2, 2014

:: sejenak beRLabuh pada wanita ::

bismillahirrahmanirrahim ,

assalamualaikum blogwalker ,
postingan kali ini mau ngomongin si felis , putri kecil dari mas gito dan mbak sapa ya namanya aku ndak tau , hehe .
mereka yang biasa njaga kantor , masakin dan bersih bersih gitu .

aku pernah denger , seorang anak gak pernah salah , tanyakan kembali , bagaimana ortunya merawat si anak itu .
yaa kadang ada benernya , pasti onok sing ditiru .
ndak ada anak yang nakal atau salah , tapi bagaimana ibunya atau orang tuanya mendidik selama ia tumbuh .

nah , awal awal kenal felis , orang sekantor ini pada sukak , lucuk , nggemesin , ngomongnya pake bahasa jawa , yaa polos gitu laa .
sampai pada tiap tiap penghuni kantor ini 'kejentok' tingkah negatifnya .
lama lama pada ilfil . rontok semua deh ekspektasi di awal kenal dulu .
sekarang semua uda pada tau .
beberapa kejadian yang bikin geram adalah ,
ngeludahin kaca rias ; ngebuang sajadah ke kamaR mandi (termasuk mukenah guweh) ; asal comot makanan di piring orang pake tangannya ; ngelewatin sajadah pas orang lagi sholat , dibuat selimut gulung2 , diijekin pake kaki , padahal itu kan buat sujud ; bohong ; abis bikin salah , langsung pergi dan ndak minta maaf ; dan yang pualing bikin geram adalah , wes dibilangi baik baik , dikasi pengertian , tapi kelakuannya masih sama .

huwaa , kejadian ini nampoL beneR , ponakan guweh nggak begitu kan yaa . anak guweh ? . ada khawatir jugak .

pernah suatu waktu , pas sholat jamaah , dia ngelepas mukenah , terus muterin tiap shaf , di depan orang sholat , nginjekin sajadah dong pastinya , megang kepala jamaah satu2 , abis gitu pas rakaat terakhir , duduk tasyahud akhir , dia nemplok di ibuknya , setelah salam , eeee ini anak ngerayu ibunya , ngalem gitu , abis gitu ibunya yaa nyium dia , meluk .
aku yang ngeliat yaa ngelus dodo , ambekan gede .
seperti itu ya sayang nya ibuk .

jadi inget percakapan waktu makan siang sama temen temen yang cewek , namanya mbak ica , dia sering cerita tentang ziq , putra kecilnya . tiap kali ziq sakit , wes pasti raga di kantor , pikiran di rumah . apalagi kalo demam naik turun , kan khawatirnya db . dia ngaku . dulu sebelum punyak putra , mindset nya lebih mending ibuk ditinggal anak daripada anak ditinggal ibuk . ternyata itu salah . ibuk ditinggal anak sama sakitnya nyeseknya , lebih mungkin .
aku mikir , yaiyalah , gimana perjuangannya perut gede , melahirkan , memenuhi kebutuhan , menikmati setiap tumbuh kembang anak , terus si anak tiada , yooo suwedih , tapi balik lagi , kudu ridho , dan khusnudzon .

daaannn sodara sodari ,
entah kenak mood apa ,
sepulang kerja pas ibuk baru selesai sholat , tapi masih dzikir dan doa .
akuu perlahan , nemplok di pangkuannya , sambil 'ngerengik' manja , nduuuttt , uyel uyel perutnya , terus beliau menyambut tingkah kuu ini . nduuttt , aku capek . hiks . mataku capek . badankuu lagi ndak enak . ibuk mengelus kepala kuu , sambil tetep doa . saat itu , aku teringat felis . ohh seperti inikah rasanya ...

ALLAH , pangkuan ini , tak akan selalu bisa kuu nikmati , wanita ini , menghabiskan hidupnya untuk keluarga . memikirkan besok mau belanja apa , masak apa , disesuaikan dengan uang yang ada , dan lain sebagainya . yang paling penting adalah doa darinya tak pernah berhenti untuk keluarga . yang kadang akunya ndak tau diri , nakal .
hiks . sebelum netes , aku bangkit dan pergi ke kamar mandi .

maav , cerita kuu tak terlalu detail , banyak fakta lain tentang wanita ini , ibuk ~

seperti apapun karir muu , peran muu , tempat kembali muu di dunia adalah keluarga , dengan perasaan tenang dan sejuk .

*sejenak berlabuh itu menguatkan kuu sepekan , akhirnya tumbang jugaa =|