pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, March 19, 2014

:: peRempuan yang teRbaik ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ada peLajaRan yang aku dapet daRi kisaana .
pas baca kitabnya syekh wahbah zuhaiLy , nemu ini :


*pas ngeLiat , meRaba2 nebak2 , haha , itu ada nama kuu .

disebutkan daLam hadits tentang siFat peRempuan yang teRbaik (khoiRunnisa) :
paRa sahabat beRtanya : wahai RasuLuLLah , sepeRti apakah peRempuan yang teRbaik itu ?
RasuLuLLah menjawab : " yaitu yang paLing menyenangkan jika diLihat suaminya , mentaati suami jika dipeRintah , dan tidak menyeLisihi suami pada diRi dan haRtanya sehingga membuat suami benci "

Lingkungan seseoRang itu beRpengaRuh sangat besaR , janganLah seoRang Laki Laki memiLih peRempuan cantik namun beRasaL daRi Lingkungan pendidikan yang Rendah .
diRiwatatkan imam daaR Quthni dan daiLami daRi abi said secaRa maRFu' , 
sesungguhnya RasuLuLLah beRsabda :
waspadaLah engkau daRi " KHADRA UD DIMAN " ,
paRa sahabat beRtanya : apa itu "KHADRA UD DIMAN" wahai RasuLuLLah ?
RasuLuLLah menjawab : "peRempuan cantik yang tumbuh daLam Lingkungan yang buRuk " .

*kemudian teRingat , diRi muu adaLah nama muu , KHOIRUNNISA ~

No comments:

Post a Comment