pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, March 2, 2014

:: sejenak beRLabuh pada wanita ::

bismillahirrahmanirrahim ,

assalamualaikum blogwalker ,
postingan kali ini mau ngomongin si felis , putri kecil dari mas gito dan mbak sapa ya namanya aku ndak tau , hehe .
mereka yang biasa njaga kantor , masakin dan bersih bersih gitu .

aku pernah denger , seorang anak gak pernah salah , tanyakan kembali , bagaimana ortunya merawat si anak itu .
yaa kadang ada benernya , pasti onok sing ditiru .
ndak ada anak yang nakal atau salah , tapi bagaimana ibunya atau orang tuanya mendidik selama ia tumbuh .

nah , awal awal kenal felis , orang sekantor ini pada sukak , lucuk , nggemesin , ngomongnya pake bahasa jawa , yaa polos gitu laa .
sampai pada tiap tiap penghuni kantor ini 'kejentok' tingkah negatifnya .
lama lama pada ilfil . rontok semua deh ekspektasi di awal kenal dulu .
sekarang semua uda pada tau .
beberapa kejadian yang bikin geram adalah ,
ngeludahin kaca rias ; ngebuang sajadah ke kamaR mandi (termasuk mukenah guweh) ; asal comot makanan di piring orang pake tangannya ; ngelewatin sajadah pas orang lagi sholat , dibuat selimut gulung2 , diijekin pake kaki , padahal itu kan buat sujud ; bohong ; abis bikin salah , langsung pergi dan ndak minta maaf ; dan yang pualing bikin geram adalah , wes dibilangi baik baik , dikasi pengertian , tapi kelakuannya masih sama .

huwaa , kejadian ini nampoL beneR , ponakan guweh nggak begitu kan yaa . anak guweh ? . ada khawatir jugak .

pernah suatu waktu , pas sholat jamaah , dia ngelepas mukenah , terus muterin tiap shaf , di depan orang sholat , nginjekin sajadah dong pastinya , megang kepala jamaah satu2 , abis gitu pas rakaat terakhir , duduk tasyahud akhir , dia nemplok di ibuknya , setelah salam , eeee ini anak ngerayu ibunya , ngalem gitu , abis gitu ibunya yaa nyium dia , meluk .
aku yang ngeliat yaa ngelus dodo , ambekan gede .
seperti itu ya sayang nya ibuk .

jadi inget percakapan waktu makan siang sama temen temen yang cewek , namanya mbak ica , dia sering cerita tentang ziq , putra kecilnya . tiap kali ziq sakit , wes pasti raga di kantor , pikiran di rumah . apalagi kalo demam naik turun , kan khawatirnya db . dia ngaku . dulu sebelum punyak putra , mindset nya lebih mending ibuk ditinggal anak daripada anak ditinggal ibuk . ternyata itu salah . ibuk ditinggal anak sama sakitnya nyeseknya , lebih mungkin .
aku mikir , yaiyalah , gimana perjuangannya perut gede , melahirkan , memenuhi kebutuhan , menikmati setiap tumbuh kembang anak , terus si anak tiada , yooo suwedih , tapi balik lagi , kudu ridho , dan khusnudzon .

daaannn sodara sodari ,
entah kenak mood apa ,
sepulang kerja pas ibuk baru selesai sholat , tapi masih dzikir dan doa .
akuu perlahan , nemplok di pangkuannya , sambil 'ngerengik' manja , nduuuttt , uyel uyel perutnya , terus beliau menyambut tingkah kuu ini . nduuttt , aku capek . hiks . mataku capek . badankuu lagi ndak enak . ibuk mengelus kepala kuu , sambil tetep doa . saat itu , aku teringat felis . ohh seperti inikah rasanya ...

ALLAH , pangkuan ini , tak akan selalu bisa kuu nikmati , wanita ini , menghabiskan hidupnya untuk keluarga . memikirkan besok mau belanja apa , masak apa , disesuaikan dengan uang yang ada , dan lain sebagainya . yang paling penting adalah doa darinya tak pernah berhenti untuk keluarga . yang kadang akunya ndak tau diri , nakal .
hiks . sebelum netes , aku bangkit dan pergi ke kamar mandi .

maav , cerita kuu tak terlalu detail , banyak fakta lain tentang wanita ini , ibuk ~

seperti apapun karir muu , peran muu , tempat kembali muu di dunia adalah keluarga , dengan perasaan tenang dan sejuk .

*sejenak berlabuh itu menguatkan kuu sepekan , akhirnya tumbang jugaa =|

No comments:

Post a Comment