pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, April 26, 2014

:: apa peRLu ? ::

sedang ingin teRasing
beRjaLan sendiRi
meLewati sekitaR yang tak mengenaL kuu
pijakan di bagian Lain
jauhi hiasan dan topeng ini
biLa beRuntung
beRtemu seseoRang
iya , satu oRang saja
aku ingin mendengaR ceRitanya
menatap Lakunya
meRekam semuanya daLam hati
menghitung peRjumpaan mentaRi dan senja
yang kadang Lekat dengan peLangi dan gemintang
sampai pada waktu kembaLi
ahh tunggu duLu
apa peRLu aku kembaLi ?

Wednesday, April 23, 2014

:: titipkan ingatan ::

aku sedang tidak banyak beRucap
hanya membaca pandangan oRang Lain
mendengaR sekitaR
dan menyampaikan amanah
Lama tak kuu titipkan ingatan kuu disini
iya , Rasa Rasa kuu dengan meReka

keadaan sepeRti ini , tenang ~

:: aiRmata dahuLui kata ::

bismiLLahiRRahmniRRahim,

mengantaR emes ke Rumah tante yang kebetuLan ada pakdhe . iya , aku tidak teRLaLu suka ikut jagongan saat paRa tetua membicaRakan sesuatu . aku meRasa itu tidak sopan . dan meRasa itu bukan uRusan ku , atau aku tidak peRLu tau , kecuaLi kaLau dipanggiL untuk beRgabung . tapi tidak untuk kaLi ini , aku meRasa , iniLah saatnya anak kemaRen soRe ikut bicaRa , mengadu tentang keLuaRga besaR ini . aku sayang.
meReka sedang membahas pakdhe teRtua yang sudah bebeRapa haRi meninggaL . anggap saja mengambiL hikmah daRi yang sudah teRjadi dan menyiapkan untuk kedepannya .
LaLu aku muLai memapaRkan . tentang bebeRapa saudaRa emes ataupun saudaRa sepupu kuu .
tentang meReka yang sehaRusnya baik , namun tidak sesuai atuRan NYA , eman banged ngunu Lho aku mikiRnya . sampai kapan akan sepeRti itu , sedang usia tak ada yang tau . yaa , tentu aiRmata dahuLui katakata . sesenggukan , bicaRa sepeRti bocah mengeja .
pakdhe , saya ini siapa , anak keciL . jangan biLang didoakan saja , kaLau pakdhe yang mengingatkan , mungkin Lebih bisa didengaR .
- teRas pakis -

seteLah menghitung pengeLuaRan dan haRta beRsama , kami masih teRjaga , bincangkan pekeRjaan , apa yang dihasiLkan , mengenai sekitaR dan sodaRa yang beRagam , oRtu dan Rencana Lainnya . maavkan teLah buat muu menangis seLaRut itu . tak banyak kawan yang bisa bincang sepeRti ini . aiRmata seLaLu dahuLui katakata . tapi pasti kau ingat nanti saat masing-masing daRi kita ada di Fase itu , Fase yang kita bicaRakan .
- haRi peRtama di bandung -

adzan maghRib , kaki ini beRdiRi menunggu angkutan beR-aRgo . was was kehabisan waktu shoLat , kuLia dan uRusan tugas . 15 menit kemudian , saya sudah diangkut dan ada di peRbincangan itu .
sopiR angkutan beR-aRgo yang biLang kaLo duLu dia musLim uda umRoh dua kaLi dengan anaknya .
LaLu kenapa memutuskan muRtad ?
sedikit yang aku ingat tentang sopiR itu ,
dia itu oRang teknik , s2 teknik geoLogi , dia daRi kaLimantan . teRus nikah , punya 2 oRang anak , nah , si istRi minta puLang ke jawa , dan bilang kalo ndak usah kerja di tambang . setelah pulang ke jawa , istrinya meninggal dan gak lama , ayahnya meninggal . dia drop bgt
posisi sakit . kalo nelen air , itu tenggorokannya yg jadi bengkak , airnya disitu , nggak turun ke perut . suatu saat dia mimpi nabi isa
aku lupa tadi dia bilang diajak jalan , ngobrol terus dikasi minum
nah pas bangun , dia minum , katanya sakitnya sembuh . terus , anaknya kan ditaruh panti . bilang kalo ndak mau ngurusi / nampung anaknya oRang kaFiR . anaknya pernah ditanya , uda makan . belum pak , di panti uda abis . terus sehari2 jugak , kayak dimusuhi gitu .akhirnya , anaknya sekarang yoo ikut keluar dari islam . dia juga cerita , pernah ada ustadzah yg naik taksinya , diceritain ,ustadzahnya bilang , ndak bener itu pantinya , anak bapak bawa ke saya , ini nomer saya . sopir taksinya jugak bilang , beberapa kali juga saya ditawari mengajar di salah satu institut , tapi saya tolak , yaa karena anak saya bilang , napak jangan jauh2 , kalo adek perlu , bapak ada . dia duLu mokong , tapi sekarang uda idup damai , uda idup yang baik baik . sekarang sama cewek aja ndak berani . dia jugak bilang , istri saya , belum berkerudung terus kerudungan , trus yaa kan uda meninggal , jadi tiap kali ngeliat cewek kerudungan , mesti inget , kalo dia belum bisa jadi imam yang baik , dulu ada yang ngobrak2 puasa sama sholat . pas tepat lewat di masjid deket rumah kuu , dia noleh , ngeliat orang sholat . terus aku tanya , bapak ndak kangen sholat pak . kangen mbak , saya juga masih bisa bacaan nyaa . pas mau turun , ngebayar . bapak ndak kangen sholawat ke nabi muhammad , nabi tau siapa2 umatnya pak . aduh mbak jadi penen nangis ini saya . abis gitu aku turun . makasi mbak .
Lagi Lagi , aiRmata dahuLui katakata . hatinya aja tau yang bener , kenapa bapak ini masih gamang . entahLah skenaRio apa , aku diketemukan sama pak sopiR iti . seLama peRjaLanan di bdo , gak nemu yang se jLeb di akhiR peRjaLanan puLang ini . aku ceRita kisaana . dia biLang , betapa mahaLnya hidayah . ndak cukup dapet hidayah tapi juga mesti dijaga . sepenuhnya hidayah itu kuasa Allah . cek Al Ankabut ayat 2-3 .
- daLam peRjaLanan puLang -

saat mengedit Foto mas , aku nemuin Foto piya (ponakan kedua) beRdua sama pakLek kuu , Lek mantRi . yaa , dia sedang sakit . kencing batu . kakinya bengkak kaRna caiRan daLam tubuh ndak bisa keLuaR secaRa noRmaL . aku tunjukkan ke emes . ndut , Liat ini *mbRebes miLi . ndut ndak ke Lek tah ? pamit . tak anteRin . iya iya , jawabnya .
siangnya , pas aku Lagi dipanggiL kak obi , sebentaR mas , ibuk saya neLpon . suaRa emes gemetaR , nis nis , ibuk baRusan diteLpon Lek muu , biLang "u umi (panggiLan pakLek bwt ibuk) ndak mRene tah , ndeLok akuh . suaRanya Lemes , ngeRingik gitu" . ini mbak Lagi peRjaLanan puLang daRi kantoR , ijin .
iya bu , nisa nanti kaLo uda LonggaR yaa tak ijin , tapi kayaknya ndak bisa soaLnya ada bos , jadi bReaFing2 gitu .
yasudah , netes nih aiRmata .
baLik ketemu bos kuu , dikiRa piLek =|
besoknya dibawa ke RS , pada penuh kamaRnya , yauda mentoknya ke IRD , Lamaaa banget obseRvs nya . beLum dapet kamaR , sementaRa ditampung di LoRong .
sabtu , aku bisa puLang sedikit Lebih awaL daRi biasanya . pada janjian ketemu di RS semua . (sedikit ceRita , duLu aku pingsan kaLo ke RS . aku penakut . tapi ALLAH mengajaRkan kuu , meLaLui bapak kaRna jantung dan poRstatbnya , uda berapa kaLi opeRasi besaR dan opname . meLaLui mas , dan meLaLui sekitaR . jadi sekaRang uda teLusaR teLusuR) . yaa , Ruang penyakit daLam . pasien disini sudah akut sakitnya . aku meLihat kondisi Lek . bengkak di kakinya beRkuRang , kaRna uda disaLuarin uRin nya meLaLui kateteR *aku ndak tau tuLisannya gimana . tangannya bengkak kaRna gonta ganti infus . badannya masih Lemas , kaku , susah geRak . sepeRti stRuk . matanya kosong , yaa , kaRna kataRak , eFek daRi diabetesnya .
aku duduk , naik di tempat tiduR , di ujung kakinya . Lek minta dipijitin , katanya badannya sakit semua , cenut cenut , kayak Rontok , Remek gitu Laa . paLing tidak kehadiRan sodaRa2 nya bisa membesaRkan hatinya . padahaL sebeLumnya uda tak ancang2 mau nuntun baca ini dan itu . mau tak ajak shaRing . namun , aiRmata seLaLu dahuLui katakata . neLangsa sungguh saat mendengaRnya biLang . "ngene yoo nek gak duwe anak" . ibuk Langsung nyeLetuk , biLang apah kamu ? . bapak biLang , ini ponakan2 muu , anak muu juga , banyak ponakan muu . aku cuma bisa biLang , semua sayang sama Lek . istighFaR Lek , shoLawat , biaR ndak kosong .
saat tanggaL meRah dan haRi LibuR , atau puLang kantoR Lebih awaL , aku sempatkan maen ke RS . sungguh , apaLagi yang dibutuhkan oRang sakit seLain waktu , peRhatian dan doa daRi sekitaRnya .
aku tidak tau , Lek bisa bertahan sampai kapan meLawan sakitnya , yang sepeRtinya tiap minggu haRus cucidaRah , yang bisa saja positiF stRuk kaRna ada sakit jantung jugak , kReatin yang tinggi , asam uRat dan diabetes tak kunjung noRmaL , dan akuu Rasa Fungsi oRgan yang Lain bakaL nyusuL ini Rusaknya . kecuaLi ada mukjizat .
aku membasuh wajahnya dengan handuk basah , ALLAH beRikan yang teRbaik untuknya , dan teRangi hati NYA dengan cahaya Muu , sungguh aku bisa meRasakan ketakutannya , kasihan , tidak ada penuntun . ALLAH semoga Engkau memampukan kami .
- Ruang Pandan II RSUD Dr. Sutomo -

penghuni Rumah sudah beRangkat menuju Rumah Muu . aku beLum nitip doa ini itu . entahLah aku sedang tidak menginginkan apa apa .aku yakin penghuni Rumah pasti akan mendoakan ini itu untukku . sebeneRnya , aku cuma pengen biLang "sampaikan saLam kuu untuk sayyidina Muhammad saw . untuk RasuLuLLah" tapi daRi kemaRen2 gak ndang biLang . yaa kaRna , pasti aiRmata dahuLui katakata . akhiRnya , aku sampaikan meLaLui pesan singkat .
- Rumah , peRjaLan kantoR -

yaa begitu seRing daLam peRjaLanan kuu ,
aiRmata dahuLui kata ,
tangisan dahuLui ucapan ,
kenapa hati kuu jadi Ringkih begini ?

Friday, April 18, 2014

:: muLai daRimana ya ? ::

bismiLLahiRrahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
ahh sudah , akhiRnya maLam ini kuu putuskan untuk menuLis Lagi , sudah buanyak banged hikmah2 yang beLum aku bagi disini , sampek aku sendiRi Lupa apa ajah , keseRingan ditunda . (mugo2 skRipsi ndak gini).

muLai daRimana ya ?