pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, April 23, 2014

:: aiRmata dahuLui kata ::

bismiLLahiRRahmniRRahim,

mengantaR emes ke Rumah tante yang kebetuLan ada pakdhe . iya , aku tidak teRLaLu suka ikut jagongan saat paRa tetua membicaRakan sesuatu . aku meRasa itu tidak sopan . dan meRasa itu bukan uRusan ku , atau aku tidak peRLu tau , kecuaLi kaLau dipanggiL untuk beRgabung . tapi tidak untuk kaLi ini , aku meRasa , iniLah saatnya anak kemaRen soRe ikut bicaRa , mengadu tentang keLuaRga besaR ini . aku sayang.
meReka sedang membahas pakdhe teRtua yang sudah bebeRapa haRi meninggaL . anggap saja mengambiL hikmah daRi yang sudah teRjadi dan menyiapkan untuk kedepannya .
LaLu aku muLai memapaRkan . tentang bebeRapa saudaRa emes ataupun saudaRa sepupu kuu .
tentang meReka yang sehaRusnya baik , namun tidak sesuai atuRan NYA , eman banged ngunu Lho aku mikiRnya . sampai kapan akan sepeRti itu , sedang usia tak ada yang tau . yaa , tentu aiRmata dahuLui katakata . sesenggukan , bicaRa sepeRti bocah mengeja .
pakdhe , saya ini siapa , anak keciL . jangan biLang didoakan saja , kaLau pakdhe yang mengingatkan , mungkin Lebih bisa didengaR .
- teRas pakis -

seteLah menghitung pengeLuaRan dan haRta beRsama , kami masih teRjaga , bincangkan pekeRjaan , apa yang dihasiLkan , mengenai sekitaR dan sodaRa yang beRagam , oRtu dan Rencana Lainnya . maavkan teLah buat muu menangis seLaRut itu . tak banyak kawan yang bisa bincang sepeRti ini . aiRmata seLaLu dahuLui katakata . tapi pasti kau ingat nanti saat masing-masing daRi kita ada di Fase itu , Fase yang kita bicaRakan .
- haRi peRtama di bandung -

adzan maghRib , kaki ini beRdiRi menunggu angkutan beR-aRgo . was was kehabisan waktu shoLat , kuLia dan uRusan tugas . 15 menit kemudian , saya sudah diangkut dan ada di peRbincangan itu .
sopiR angkutan beR-aRgo yang biLang kaLo duLu dia musLim uda umRoh dua kaLi dengan anaknya .
LaLu kenapa memutuskan muRtad ?
sedikit yang aku ingat tentang sopiR itu ,
dia itu oRang teknik , s2 teknik geoLogi , dia daRi kaLimantan . teRus nikah , punya 2 oRang anak , nah , si istRi minta puLang ke jawa , dan bilang kalo ndak usah kerja di tambang . setelah pulang ke jawa , istrinya meninggal dan gak lama , ayahnya meninggal . dia drop bgt
posisi sakit . kalo nelen air , itu tenggorokannya yg jadi bengkak , airnya disitu , nggak turun ke perut . suatu saat dia mimpi nabi isa
aku lupa tadi dia bilang diajak jalan , ngobrol terus dikasi minum
nah pas bangun , dia minum , katanya sakitnya sembuh . terus , anaknya kan ditaruh panti . bilang kalo ndak mau ngurusi / nampung anaknya oRang kaFiR . anaknya pernah ditanya , uda makan . belum pak , di panti uda abis . terus sehari2 jugak , kayak dimusuhi gitu .akhirnya , anaknya sekarang yoo ikut keluar dari islam . dia juga cerita , pernah ada ustadzah yg naik taksinya , diceritain ,ustadzahnya bilang , ndak bener itu pantinya , anak bapak bawa ke saya , ini nomer saya . sopir taksinya jugak bilang , beberapa kali juga saya ditawari mengajar di salah satu institut , tapi saya tolak , yaa karena anak saya bilang , napak jangan jauh2 , kalo adek perlu , bapak ada . dia duLu mokong , tapi sekarang uda idup damai , uda idup yang baik baik . sekarang sama cewek aja ndak berani . dia jugak bilang , istri saya , belum berkerudung terus kerudungan , trus yaa kan uda meninggal , jadi tiap kali ngeliat cewek kerudungan , mesti inget , kalo dia belum bisa jadi imam yang baik , dulu ada yang ngobrak2 puasa sama sholat . pas tepat lewat di masjid deket rumah kuu , dia noleh , ngeliat orang sholat . terus aku tanya , bapak ndak kangen sholat pak . kangen mbak , saya juga masih bisa bacaan nyaa . pas mau turun , ngebayar . bapak ndak kangen sholawat ke nabi muhammad , nabi tau siapa2 umatnya pak . aduh mbak jadi penen nangis ini saya . abis gitu aku turun . makasi mbak .
Lagi Lagi , aiRmata dahuLui katakata . hatinya aja tau yang bener , kenapa bapak ini masih gamang . entahLah skenaRio apa , aku diketemukan sama pak sopiR iti . seLama peRjaLanan di bdo , gak nemu yang se jLeb di akhiR peRjaLanan puLang ini . aku ceRita kisaana . dia biLang , betapa mahaLnya hidayah . ndak cukup dapet hidayah tapi juga mesti dijaga . sepenuhnya hidayah itu kuasa Allah . cek Al Ankabut ayat 2-3 .
- daLam peRjaLanan puLang -

saat mengedit Foto mas , aku nemuin Foto piya (ponakan kedua) beRdua sama pakLek kuu , Lek mantRi . yaa , dia sedang sakit . kencing batu . kakinya bengkak kaRna caiRan daLam tubuh ndak bisa keLuaR secaRa noRmaL . aku tunjukkan ke emes . ndut , Liat ini *mbRebes miLi . ndut ndak ke Lek tah ? pamit . tak anteRin . iya iya , jawabnya .
siangnya , pas aku Lagi dipanggiL kak obi , sebentaR mas , ibuk saya neLpon . suaRa emes gemetaR , nis nis , ibuk baRusan diteLpon Lek muu , biLang "u umi (panggiLan pakLek bwt ibuk) ndak mRene tah , ndeLok akuh . suaRanya Lemes , ngeRingik gitu" . ini mbak Lagi peRjaLanan puLang daRi kantoR , ijin .
iya bu , nisa nanti kaLo uda LonggaR yaa tak ijin , tapi kayaknya ndak bisa soaLnya ada bos , jadi bReaFing2 gitu .
yasudah , netes nih aiRmata .
baLik ketemu bos kuu , dikiRa piLek =|
besoknya dibawa ke RS , pada penuh kamaRnya , yauda mentoknya ke IRD , Lamaaa banget obseRvs nya . beLum dapet kamaR , sementaRa ditampung di LoRong .
sabtu , aku bisa puLang sedikit Lebih awaL daRi biasanya . pada janjian ketemu di RS semua . (sedikit ceRita , duLu aku pingsan kaLo ke RS . aku penakut . tapi ALLAH mengajaRkan kuu , meLaLui bapak kaRna jantung dan poRstatbnya , uda berapa kaLi opeRasi besaR dan opname . meLaLui mas , dan meLaLui sekitaR . jadi sekaRang uda teLusaR teLusuR) . yaa , Ruang penyakit daLam . pasien disini sudah akut sakitnya . aku meLihat kondisi Lek . bengkak di kakinya beRkuRang , kaRna uda disaLuarin uRin nya meLaLui kateteR *aku ndak tau tuLisannya gimana . tangannya bengkak kaRna gonta ganti infus . badannya masih Lemas , kaku , susah geRak . sepeRti stRuk . matanya kosong , yaa , kaRna kataRak , eFek daRi diabetesnya .
aku duduk , naik di tempat tiduR , di ujung kakinya . Lek minta dipijitin , katanya badannya sakit semua , cenut cenut , kayak Rontok , Remek gitu Laa . paLing tidak kehadiRan sodaRa2 nya bisa membesaRkan hatinya . padahaL sebeLumnya uda tak ancang2 mau nuntun baca ini dan itu . mau tak ajak shaRing . namun , aiRmata seLaLu dahuLui katakata . neLangsa sungguh saat mendengaRnya biLang . "ngene yoo nek gak duwe anak" . ibuk Langsung nyeLetuk , biLang apah kamu ? . bapak biLang , ini ponakan2 muu , anak muu juga , banyak ponakan muu . aku cuma bisa biLang , semua sayang sama Lek . istighFaR Lek , shoLawat , biaR ndak kosong .
saat tanggaL meRah dan haRi LibuR , atau puLang kantoR Lebih awaL , aku sempatkan maen ke RS . sungguh , apaLagi yang dibutuhkan oRang sakit seLain waktu , peRhatian dan doa daRi sekitaRnya .
aku tidak tau , Lek bisa bertahan sampai kapan meLawan sakitnya , yang sepeRtinya tiap minggu haRus cucidaRah , yang bisa saja positiF stRuk kaRna ada sakit jantung jugak , kReatin yang tinggi , asam uRat dan diabetes tak kunjung noRmaL , dan akuu Rasa Fungsi oRgan yang Lain bakaL nyusuL ini Rusaknya . kecuaLi ada mukjizat .
aku membasuh wajahnya dengan handuk basah , ALLAH beRikan yang teRbaik untuknya , dan teRangi hati NYA dengan cahaya Muu , sungguh aku bisa meRasakan ketakutannya , kasihan , tidak ada penuntun . ALLAH semoga Engkau memampukan kami .
- Ruang Pandan II RSUD Dr. Sutomo -

penghuni Rumah sudah beRangkat menuju Rumah Muu . aku beLum nitip doa ini itu . entahLah aku sedang tidak menginginkan apa apa .aku yakin penghuni Rumah pasti akan mendoakan ini itu untukku . sebeneRnya , aku cuma pengen biLang "sampaikan saLam kuu untuk sayyidina Muhammad saw . untuk RasuLuLLah" tapi daRi kemaRen2 gak ndang biLang . yaa kaRna , pasti aiRmata dahuLui katakata . akhiRnya , aku sampaikan meLaLui pesan singkat .
- Rumah , peRjaLan kantoR -

yaa begitu seRing daLam peRjaLanan kuu ,
aiRmata dahuLui kata ,
tangisan dahuLui ucapan ,
kenapa hati kuu jadi Ringkih begini ?

No comments:

Post a Comment