pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, May 25, 2014

:: bahasa cinta ::

فكيف تنكر حبا بعد ما شهدت#به عليك عدول الدمع والسقم
bagaimana engkau ingkaRi cinta seteLah beRLinang aiR mata dan penyakit menjadi saksi yg adiL atas diRimu
(Qasidah buRdah imam bushiRi)

bahasa suRoboyoan nya ,
awakmu Lho wes nangis boLak baLik sampek LoRo LoRo baRang , sek katene gak ngaku nek awakmu tResno , nak RosuLuLLah .

diceRitain kisaana , imam bushiRi itu sakit , abis itu baca Qasidah yang beLiau susun teRsebut , aLhamduLiLLah sembuh . beLiau cuintaaaaa banget sama RasuLuLLah .
itu keRennya uLama' kita masa LaLu . hampiR bisa dipastikan semua kata "cinta" daLam kaRya kaRya beLiau itu meRujuknya ke ALLAH dan RasuLuLLah .

nah , bLogwaLkeR , peRnah tau kata kata ini kah >>>
"aku mencintaimu kaRena agama yang ada pada diRimu , jika hiLang agama yang ada pada diRimu maka hiLangLah Rasa cintaku padamu"

yup , kata kata imam nawawi .
tau ndak , kaLok imam nawawi meninggaL sebeLum menikah . kaRena beLiau memiLih menikahi iLmu iLmu ALLAH .
coba deh mikiR , beRaRti jeLas banget kan kaLok kata kata itu bukan untuk Lawan jenis . tapi untuk sahabat di jaLan ALLAH .

Faktanya , kata kata itu booming atau mungkin uda jadi tRademaRk , Quote wajib bagi insan insan yang di hati nya diRundung asmaRa pada Lawan jenis .
yup , dibuat nyepik ei .
beuh , saLah kapRah . tujuan kata sehakiki dan semuLia itu , teRcemaR .

kini buahkan tanya , apakah akuu sudah (sungguh) mencintai Muu dan RasuL Muu ?

Saturday, May 24, 2014

:: domain kaRya ::

menemukan domain kaRya
meLihat tiap Rupa
mendengaR tiap suaRa
membaca tiap kata
SUBHANALLAH , makhLuk Muu itu
bagaimana bisa membuat kuu Rutin menengok nya
tiap cipta nya
seakan diRi kuu
kami tidak peRnah mengenaL , apaLagi beRsua
namun aku paham betuL
kaRna mewakiLi posisi kuu
menggambaRkan imaji kuu
mengungkapkan ingin kuu
apa apa yang beLum menjadi tuLisan
sudah kuu biLang , sepeRti beLajaR daLam peRjaLanan kuu sendiRi
ini saLah satu caRa Muu membeRiku pengajaRan kan
bahwa tidak hanya akuu yang mengaLami . . .

kami di satu pijakan , di bumi Muu
tidak mustahiL bagi Muu kan tuk buat kuu beLajaR Lebih banyak
daRi sebaRan cahaya Muu . . .


tentang kuRniawan gunadi .

Thursday, May 22, 2014

:: Tulisan : Mencari Tahu ::

posting asLinya disini >> http://kurniawangunadi.tumblr.com/post/83920493210/tulisan-mencari-tahu

Tahukah kita? Seandainya setiap orang paham bahwa mencintai bukan hanya soal waktu, soal keberanian, atau soal kesempatan. Namun, soal keimanan dan ketaqwaan. Bila setiap orang sadar bahwa tidak semua perasaan itu harus dituruti. Tidak harus dikatakan. Tidak harus ditindak lanjuti. Kan sudah aku bilang, urusan ini bukan sekedar urusan waktu dan keberanian, tapi urusan keimanan dan ketaqwaan.

Tahukah kita? Terlalu banyak orang kehilangan sabar. Tidak mampu memahami keadaan. Terlalu terburu-buru mengungkapkan sesuatu. Tidak berpikir dua kali untuk bertanya-tanya, “apakah kiranya Tuhan ridho dengan tindakannya?”

Tahukah kita? Pada akhirnya orang yang bisa membersamai kita bukanlah dia yang lebih cepat atau lebih lambat. Tetapi dia yang bisa mengiringi langkah kita. Langkah yang sama jauhnya, sama pendeknya.

Tahukah kita? Memandang seseorang saat ini tidak lagi bisa dilihat dari sekedar pakaian dan isi otaknya. Sudah menjadi bias mana yang asli mana yang palsu. Seandainya setiap orang tahu, bahwa mata tidak lagi bisa mengenali dengan jujur. Tapi tidak setiap orang paham bahwa dia memiliki mata hati. Hati mengenali hati. Mata hanya mengenali fisik.

Tahukah kita? Diri kita dan apapun yang kita miliki adalah hal yang paling baik untuk kita. Bukan untuk orang lain. Apa yang dimiliki orang lain, itu yang terbaik untuk mereka. Bukan untuk kita. Seandainya kita paham konsep kecil ini, kita tidak perlu iri hati. Sayangnya, diantara kita saling membandingkan. Lalu menyakiti diri sendiri.

Tahukah kita? Waktu kita tidak banyak. Sayangnya, diantara kita banyak lupa waktu. Aku pun begitu.

Bandung, 26 April 2014 | (c)kurniawangunadi

beRisLamLah dengan bijak =")

Friday, May 16, 2014

:: tangan kita ::

|| nyucibaju / setRika ? setRika ||
||nyapu / nyucipiRing ? nyapu ||
|| beRsih2 / nata2 ? nata2 ||
|| nyucipiRing / nyucibaju ? nyucipiRing ||
|| bikin kue / masak ? bikin kue ||
|| nyucipiRing / masak ? masak ||
|| nyucibaju / beRsih2 ? beRsih2 ||
|| nata2 / nyucibaju ? nyucibaju ||

jangan teRLaLu Lama memiLih ,
pada akhiRnya ,
semua akan beRsua dengan tangan kita kok ,
hahaha ~

Thursday, May 8, 2014

:: saRi kejadian ::

sampaikan apa yang peRLu akuu tau , jangan Lebihkan .
kaRna sungguh jiwa ini tak mampu hadapi hiRuk pikuk tautan hati sekitaR .
aku takut saLah taFsiR .

niat Raga disini tuk dapati pendaR cahaya NYA , semakin dekat pada pemiLik NYA .
kaRna sungguh hati ini pemicu peRangai yang paRadoks .
aku takut saLah jaLan .

teLinga ini haRusnya mendengaR yang sehaRusnya saja .
tapi itu sukaR .
kaRna sekitaR tak henti guLiRkan kabaR .
buat otak menganaLisis , menyatukan Runtutan .
aku takut saLah kesimpuLan .

yasudah , menebaLkan khusnudzon dan istighFaR saja .
tahan tak ucap "kenapa"
ini pembeLajaRan , maka seLaLu ada saRi kejadian , hikmah .

Friday, May 2, 2014

:: cukup saja ::

noda itu
sepeRtinya tak Lagi beRcak
meLuas
keRuh
kenapa tak Lagi menyaRing naFsu
agaR yang teRsisa hanyaLah tuLus
ucap istighFaR akan kah jeRnihkan kembaLi ?

Laku baik nampak
namun kosong di daLam
jiwa bijak nampak
namun penuh teRkaan di daLam

sungguh eksistensi
kenapa tak Lagi naiF
kaya kepuRa puRaan
tak akan Lah sampai ke Lubuk
ucap istighFaR akan kah meLuRuskan kembaLi ?

haRusnya tak peRLu banyak tau
haRusnya tak peRLu dekatkan jaRak
haRusnya tak peRLu ijinkan haRap
cukup saja

bisa jadi posisi yang ada , menyakiti diantaRa
jadi , cukup saja

tak Lagi menyebut siapa siapa daLam doa ~