pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, June 30, 2014

:: hidangan ::

sekitaR sudah muLai hectic menyiapkan hidangan Ramadhan .
sesungguhnya aku sedang menahan diRi .
otak kuu ini , beRtebaRan Resep buat kue keRing , takjiL makanan dan minuman .
beRsabaRLah nisaa , ALLAH pasti sudah menyediakan waktu untuk eksekusi Resep Resep itu .

:: tRaveLLing - Lah ::


daLam Pandangan Hidup Muslim , Hamka menuliskan tentang betapa kesibukan manusia saat ini telah melalaikannya dari memperhatikan keindahan di alam sekitar, hidup sekedar menjalani kerja dari pagi hingga petang. Hidup yang tanpa ruh, kehilangan waktu untuk menikmati keadaan alam sekitar. Hidup yang hilang makna, hilang rasa. Sesekali, berhentilah dari semua itu dan perhatikanlah alam ini, maka akan kita saksikan betapa Allah menciptakan seluruhnya begitu indah, bermakna, dan tiada kesiaan. 

(posting masgun)


... ke tempat tempat yang akan membuat semakin bijaksana . tidak memeRLukan peta , beRjaLan saja ke aRah matahaRi tenggeLam , dipandu bintang ...

:: sebagai teman yang baik ::

menemukan ini saat tumbrling >>

" Biarkanlah setiap orang memiliki pengalaman emosi yang lengkap . Biarkan seseorang memilih keputusannya sendiri .
Sebagai teman yang baik . Siapkan diri kita kapanpun dia membutuhkan . Sejauh dia belum memanggil kita , maka perhatikanlah dan belajarlah dari masalah yang sedang dia hadapi . "

upaya kuu , sebagai teman yang baik
semoga dimudahkan =")

:: kesenjangan ::

beRteman dengan sekitaR yang memiLiki keyakinan beRbeda .
keyakinan nya ,
tentang sumbeR penghasiLan .
tentang Rokok .
tentang hubungan Lawan jenis .
tentang sekoLah .
tentang menutup auRat .
tentang keLuaRga dan peRnikahan .
dan aku tetap beRada pada keyakinan ku sendiRi .

kadang kesenjangan itu ada .
entah beRakhiR setuju menyatu atau tetap pada keyakinan nya ~

Saturday, June 28, 2014

:: tidak ada yang sia sia ::


" Allah mempertemukan untuk satu alasan.
Entah untuk belajar atau mengajarkan.
Entah hanya untuk sesaat atau untuk selamanya.
Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya sekedarnya.
Akan tetapi, tetaplah menjadi yang terbaik diwaktu tersebut.
Lakukan dengan tulus.
Meski tidak menjadi seperti apa yang diinginkan.
Tidak ada yang sia-sia karena Allah yang mempertemukan. "

Anonim - dari sebuah group WhatsApp
- kg -

Wednesday, June 18, 2014

:: menyatu aiR Langit ::

pagi ini
semua oRang menyatu dengan aiR Langit
meRasa beRjuang untuk sampai di tempat tujuan tepat waktu dengan pakaian keRing
Lucu sekaLi penduduk bumi ini

teRLanjuR kuyup
deRasnya hentikan kendaRakuu
beRdiRi di bawah atap waRung di sepanjang jaLan menuR
menunggu Reda diantaRa genangan aiR dan saLuRan aiR

LaLu beRpikiR , tak ada aLat penghitung hujan , ALLAH maha KeRen ~

:: buLan menawan di jaLan puLang ::

kuLia diakhiRi dan ditutup ucapan saLam
Langkah kuu penuh kepastian menuju paRkiR motoR
kaRna tidak ada jadwaL seLain puLang
meLewati segeRomboL segeRomboL jiwa yang mempeRcayakan pendidikannya di kampus gaRuda bodong , execeLent with moRaLity
jaLan puLang yang kuu LaLui sama sepeRti haRi sebeLumnya
ambiL LajuR kanan saat akan putaR baLik di keRtajaya
pandangankuu beRaLih ke Langit
kenapa begitu teRang
Lampu jaLanan dan pepohonan Rimbun , masih sama
LaLu apa ?
indeRa pengLihat kuu memecah itu semua
aihh ini uLah benda Langit
menawan dan beRseRi sekaLi kau maLam ini
memikat hati penduduk bumi yang sedang kejatuhan cinta
meRasa sama sama meLihat muu
cahaya muu memang menenangkan , buLan
sayang yaa , aku seLaLu membeLakangi muu di jaLan puLang
dan jaRak seoLah makin jauh
mungkin sebaiknya begitu
indah muu bisa jadi bumeRang
aku masih ingin seLamat hingga tujuan ~

Tuesday, June 17, 2014

:: mian hamnida ::

aku menyesaL , sungguh ini kaLi peRtama aku beRLaku tanpa beRpikiR kaLo itu akan membuat Lawan bicaRa kuu tidak enak hati .
bahkan kata maav saja tak beRani aku sampaikan seteLah itu .
mengumpuLkan niat dan menunggu waktu yang tepat .
aku tidak suka dibiLang senang .
kaRna memang tak beRmaksud beRgembiRa .
aku juga tidak tau kenapa saat itu akuu teRtawa .
aku hanya bisa teRsenyum Lagi .
kaRna sudah menyampaikan apa yang seLama ini aku diamkan .
membicaRakan tentang nya tanpa dia tau , itu sangat membuatku tidak nyaman .
aku hidup bukan untuk itu .
semoga jujuR kuu pada tempatnya ~

ALLAH ,
peRtobatan apa yang haRus kuu tempuh ?

:: penghuni majeLis ::

mengenaL sedikiiiit saja , penghuni majeLis .
sepeRtinya miLiki amaLan sendiRi sendiRi .
aku ingin Lebih mengenaL meReka .
ingin Lebih banyak beLajaR daRi meReka .
bagaimana yaa , ALLAH mengatuR nya untuk kuu kan ?

:: doa pasukan kuning ::

daLam peRjaLanan beRangkat keRja .
angin seLaLu menggeRakkan Ranting dan daun tak Lagi mampu beRtahan .
guguR , peRLahan tak beRdaya meLawan gRavitasi bumi .
sebagian jaLan beRsih kini beRseRakan daun Lagi .
apa yang diRasakan penyapu jaLan ya ?
iya , pasukan kuning itu .
memaki kah ? kaRna daun daun itu tak mau mengeRti , kenapa haRus meLepaskan diRi daRi Ranting .
membuat dia haRus menyapu kembaLi , memunguti bebeRapa , Lagi dan Lagi . meLeLahkan bukan .
atau justRu gembiRa ? kaRna meReka diseLamatkan agar tak meneRima gaji buta .
kaRna dengan daun daun di jaLanan itu , pRoFesi meReka ada .

aku jadi ingin tau , apa yang ada daLam doa meReka .
aku ingin beLajaR daRi meReka =")

:: aku sedeRhana saja ::

seLama 23 tahun 7 buLan ini , sungguh tak peRnah ada taRget atau pencapaian yang besaR atau yang dikhususkan , sesuatu yang speciaL , sepeRti individu di sekitaR .

aku
hanya ingin bisa membeRi sesuatu untuk sekitaR daRi upah yang kuu dapat seLama keRja di kaLa teRang .
hanya ingin membantu apa yang aku bisa untuk sekitaR .
entah itu menyampaikan amanah , menyediakan waktu dan tenaga , entah haRus beLajaR duLu biLa memang diLuaR kemampuan .
hanya ingin mengambiL hikmah daRi sekitaR , beLajaR tentang kehidupan dan agama .
meLaLui haL haL ini , aku hidup .
sedeRhana saja .

sepeRtinya , saat tak Lagi keRja di kaLa teRang dan kuLia di kaLa petang .
bangun Lebih pagi daRi mentaRi , ibadah beRsama penghuni Rumah , ke pasaR dan masak beRsama ibuk Lebih menyenangkan .
jaLan pagi beRsama bapak jugak .
beRsih beRsih Rumah .
setRika baju dan menata isi aLmaRi , bisa sehaRian , itu meLegakan .
membuat cemiLan kue dan membagi untuk sekitaR jugak ndak kaLah seRu , berbagi Resep , beRbagi hasiL .
membeLi kain dan jahit sendiRi , Lebih mengasyikkan .
nemenin penghuni Rumah kemana meReka peRgi .
mengikuti keinginan baik daRi sekitaR .
mewujudkan keinginan baik daRi sekitaR .
iya , meLaLui haL haL itu , aku hidup .
sedeRhana saja .

hanya ingin beRada di tempat ataupun situasi ,
dimana aku memang dibutuhkan , sedeRhana saja ~

akuu bahagiaa , ALLAH ~

Sunday, June 1, 2014

:: pas bengek ::

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,
semoga pada Lagi sehat semua yaa sekitaR .
ini aku 2 pekan atau Lebih yaa , Lagi bengek .
dan dibeRsamai dengan situasi hectic Lainnya .
okee , beRaRti kan banyak banged pembeLajaRan dan hikmah yang aku dapet seLama bengek .

yuk , saatnya ceRitaa ceRitaa . kaRna jujuR aja , aku sekaRang Lebih banyak mendengaR , mempeRhatikan , membaca , daRipada mengucap *aku jugak ndak tau kenapa .
mungkin eFek posisi duduk kuu di kantoR , diatas tuh ada 3 kubu *haLah , yang di kubu kuu , ada 7 meja dan teRisi cuma 4 , aku cewek sendiRi .
keRjaan jugak Lagi banyak .
ngebagi sama ngeRjain tugas , mikiR skRipsi (mikir doang) , odoj , ngebagi sama ndengeRin soundcLoud , bLogwaLking yaa gitu Laa .
Rasanya ndak ada waktu buat shaRing2 .
aku jaRang ikutan ngobRoL saat makan siang atau antRi wudhu .
mungkin dikiRa temen2 , keRjaan nisa Lagi banyak , makanya seRius gitu .
baRu taunya pas ada banyak sampah tisu dan pas ngomong , suaRa kuu , subhanaLLah . bikin meReka nutup teLinga .
hiks .

kegiatan sedikit teRganggu . yang haRusnya bisa ke tempat a , ke tempat b . eee ini kudu dibonceng .

tahapan bengek , kepaLa cenut cenut , tenggoRokan Radang nya supeR , anget , idung mampet , napas panas , teLinga agak budheg , suaRa iLang , sekaLinya dibuat ngomong yaa suaRa beRat dan bindeng , dan kaLok maLem jadi keLeLawaR , meciciL .

pas suaRa kuu masih ngebass bindeng macam banci gitu , puLang kuLia mampiR beLik RisoL di gang deket istana boneka .
paRkiR motoR , depan waRung RisoL ada cewek cowok duduk ngobRoL gitu . sama ada cowok Lagi pake headset di waRung sebeLah yg Lagi tutup .
kaRna masih peRtama aku beLik disini , aku baca duLu menu nya . teRus pas oRdeR , itu mbak nya yang juaL hah heh hah heh . aku jadi boLak baLik nguLang nyebut oRdeRannya . mana suaRa kuu paRah puLa . aku ngeRasa cewek cowok itu bisik2 nyekikik dengeR suaRa kuu . aish ...
yauda abis gitu , duduk nunggu digoRengin RisoLnya .
tak Liat kok kayaknya uda dibungkus , aku sodoRin deh uang nya sambiL mau neRima paketan RisoL nya . eeee teRnyata itu buat cowok yang autis dengeRin Lagu pake headset . huwaaaa , cowok cewek itu , nyekikik bisik2 Lagii , isin .
yauda , nunggu Lagi .
tRus aku disapa sama cewek itu , mbak nya daRi mana ? dimana ? tau RisoL ini daRi ? susah ndak nyaRi nya tadi ? mbak nya FLu ? . eee pas uda mateng RisoL kuu , ada bungkusan teh anget . ini mbak , diminum di Rumah *teRhaRuu .

ada Lagi ceRita , 29 mei uLtah nya em , 1 juni uLtahnya aconk . kita pasti ngumpuL buat makan . sebeLumnya , aku sama aconk pasti nyaRi kado buat em . teRus seLang sehaRi dua haRi gitu , aku sama em pasti nyaRi kado buat aconk . di distRo2 yang sama . jadi , itu kaLok shopkeepeR nya su'udzon . dikiRa aku macaRin dua cowok -.- .
nah , pas paRkiR gitu , aku ditanyai sama pak paRkiRnya , sekoLah keLas beRapa ? aku yoo meLongo , uda kuLia pak . ooo saya kiRa masih sekoLah , pRamuka -.- .

teRus pas paRkiR atm , aku gak ada duit Receh bLas , maklum tanggaL tua meenn , aku nyodoRin 50Rb , ada kembaLinya ndak mas ? . Recehan ndak papa mbak ? iya ndak papa mas . sebentaR yaa mbak . eee tRus dia nyodoRin sekResek duit koin meennn . ini mbak Recehan . waduw , yaa jangan gitu jugak mas -.- .

uda deh , Lagi maLes ngetik , hhihi . kapan2 tak Lanjutin ceRita ini .