pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, July 2, 2014

:: pengaRuh keRudung ::

Lagi-Lagi di tumblr masgun .
menemukan uLasan simpeL bagi bLogwaLkeR yang phobia atau membatasi dengan uLasan yang agamis (dengan daLiL daLiL) .
kaLau masih enggan beRbenah , mungkin giLiRan ALLAH yang mengingatkan =")


Ramadhan #13 : Pengaruh Kerudung

Tulisan ini adalah tulisan ke 13/30 di bulan Ramadhan yang ditulis selepas sahur, semoga bermanfaat.

Dalam bukunya Anda Bertanya Islam Menjawab, Prof.Dr.M.Mutawalli Asy-sya’rawi menjawab sebuah pertanyaan mengenai apakah pengaruh kerudung bagi wanita itu sendiri.

Berikut saya tulisankan jawaban beliau :

Islam berkata kepada wanita,”Syariatku akan mengamankan kehidupanmu”


Seorang istri yang sudah mencapai umur lebih dari empat puluh tahun, fisik lemah, tidak sesegar waktu ia masih belasan atau dua puluhan. Istri menjadi lemah karena kepayahan mengurus rumah tangga, lelah mengurus anak, mengurusi dan mungkin mencari tambahan kebutuhan. Semua itu bisa mengurangi keindahan tubuhnya, pudar kecantikannya, dan kelihatan semakin tua.

Suami setiap hari keluar, melihat wanita muda berpakaian mencolok dan berdandan menarik. Ia merenung, membandingkan dengan istri di rumah yang mulai rapuh. Watak dan tabiatnya menyala, melebihi kebiasaannya di rumah. Tontonan semacam itu bisa merusak ketentraman rumah tangga.

Wanita yang berpakaian mencolok dan berdandan genit itu lupa diri bahwa dua puluh tahun lagi ia juga akan keriput. Kemudian datang giliran wanita muda generasi berikutnya akan menggoda suaminya. Terus berputar!

Islam berkata kepada wanita semacam itu;

"Amankan hidupmu, lima belas atau dua puluh tahun lagi ada wanita lain yang akan merusak suami atau anakmu"

Karena rahmat-Nya, Islam mengamankan kehidupannya, melarang merusak ketentraman kehidupan orang lain, sehingga dia tercegah dari pebuatan orang lain yang serupa.

Islam tidak melarang adanya daya tarik. Islam hanya membatasi adanya daya tarik dari wanita kepada laki-laki. Laki-laki muslim juga tidak dilarang mempunyai hasrat atau keinginan. Tetapi rasa ingin memiliki biasanya tidak bisa dipisah dengan bertindak untuk memiliki.

Islam berkeinginan memuliakan kedudukan kaum wanita dan menempatkan mereka pada posisi yang terhormat. Apabila ada seruan agar wantia berpakaian sopan, tidak menampakkan aurat, dan memamerkan bagian-bagian kecantikannya kecuali kepada suaminya saja, justru dimaksudkan untuk menjadikan wantia sebagai istri-istri teladan yang menentramkan rumah tangganya, menjadi ibu yang mampu mengasuh makhluk Allah yang paling mulia, yaitu manusia.

Sumber : Anda Bertanya, Islam Menjawab - Prof.Dr.M.Mutawalli Asy-sya’rawi

Bandung, 21 Juli 2013

ayok hijRah !

No comments:

Post a Comment