pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Wednesday, September 10, 2014

:: hidup kita di hujan matahaRi ::

teRingat kata sekitaR yang intinya aku pahami demikian ,
kaLau apa yang diucapkan , apa yang disampaikan , itu akan diuji . maka beRhati hati Lah .

entah kenapa , aku hoRoR sekaLi memahaminya . kenapa begitu ketusnya . begitu sensitiF nya . tidak bisakah kita beRpikiR sepeRti ini , 

" Hidup ini tidak semudah kata-kata dalam tulisan. Siapa bilang seseorang yang menulis tentang hidup, ia mampu melakukan apa yang dia tuliskan. Kadang dan mungkin sering, apa yang dia tuliskan adalah hal-hal yang sebenarnya dia ingin lakukan. Dan di keseharian. Dia tidak bisa melakukannya, memendamnya, tidak bisa menggerakkan langkah kakinya.
Hidup ini tidak semudah kata-kata dalam tulisan. Tidak ada yang pernah tahu apa yang terjadi dibalik proses mengalirnya kata-kata. Ada yang harus menderita bertahun-tahun. Ada yang harus ketakutan bertahun-tahun. Ada yang harus bersembunyi dari setiap orang. Takut melihat dunia. ... kg "

bukan kah , kadang kita meRasa paLing tau tentang seseoRang yang menuLis , LaLu saat kita mendapati seseoRang itu tidak sesuai dengan apa yang dituLiskan , mudah saja kita mengatainya tidak konsisten , munaFiQ . 


sesungguhnya seseoRang itu juga sedang beLajaR sambiL beRbagi
jangan menuntut
doakan saja Lah
itu Lebih menenangkan hati dan pikiRan ~



kenapa seLaLu mengoReksi kejadian sekitaR muu ?
peRhatian atau peduLi itu beda tipis dengan mudahnya mata meLihat kekuRangan sekitaR muu .
dan membuat semakin sukaR meLihat kekuRang diRi , menjadi buta ~

Tuesday, September 9, 2014

:: peRLu beRtanya ::

" cinta bisa mengubah kehidupan seseoRang secaRa tiba - tiba , tidak peduLi dia Laki - Laki atau peRempuan . kadang cinta membuat peRjaLanan hidup seseoRang menjadi tidak Logis . jika kita mempeRtanyakannya , mungkin kita peRLu beRtanya pendapat oRang Lain tentang diRi kita ketika kita mengaLami cinta itu sendiRi . mungkin saja kita juga dianggap tidak Logis "

haLaman 72 di hujan matahaRi


mungkin di bagian ini Lah , seseoRang memeRLukan seseoRang Lainnya sebagai peneguR nya .

peRnah biLang , cuRhat Lah pada oRang yang tidak sedang jatuh cinta pada makhLuk . nasihat nya Lebih beRsih .

kaLo tiba waktunya akuu jatuh cinta , kayak gimana yaa . . . ?! hhaha ~

Monday, September 8, 2014

:: suRat di hujan matahaRi ::

bLogwaLkeR , aku teRhenti di haLaman ini
teRingat sekitaR ~

:: saya ::




aRek anyaRan

anak kemaRen soRe

aRek jek tasan


yang satu daRah saja mengatakan sepeRti itu ~



pikiRkan Lagi biLa mengenaL kuu .
peRtimbangkan Lagi biLa beRi kuu amanah .

Saturday, September 6, 2014

:: jangan naksiR ::

:: hujan matahaRi ::



buku indie ini tak hanya tentang santun nya bahasa ,
tapi tentang ketuLusan beRbagi pembeLajaRan daRi NYA ~


suwuunn ~

:: beRubah ::

sekian Lama membeRsamai
baRu saat ini
meRasa benaR benaR
" beRubah "
haL yang diRi takutkan
iya ,
peRubahan , ditinggaLkan , teRLupakan
menyedihkan .
tidak ,
diRi ini kan bayangan ~

:: bm akan beRakhiR ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,

seteLah ngobRoLin keRjaan proyek Lain , giLiRan mas Robi duduk di sebeLah meja ku . dan sampai pada ucapannya yang begini , beLum tau tahun depan bidikmisi bakaL tetep ada atau ndak . biasanya buLan buLan gini ini , uda ada anggaRannya , tapi sekaRang masih geLap . aku kaget banget . Lha teRus mas , kasian dong yaa yang uda siap siap mau ikutan . yaa daRi anggaRan kan uda sehaRusnya 20 % buat pendidikan , ya mungkin ada beasiswa Lain tapi bukan beRupa bidikmisi .

LaLu aku bicaRa ke team Lead kuu , ayip .
kaLok bidikmisi gak ada , beRaRti waktunya mimin Resign . tiwas yo yang kemaRen kemaRen ada yang nanyak , bidikmisi 2015 kapan dibuka , aku jawab sekitaR desembeR .

Fuhh .

daRi sini , pandangan kuu adaLah , 
keRjaLah sebaik baik nya , karna tidak seLama nya ~

:: suRpRise NYA ::

bismiLLahiRRahmaniRrahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,

sabtu itu jadwaL nya ngaji aL hikam sama yai LuQman di masjid agung . iya , kajian ini punya andiL besaR saat hati kuu sedang kRitis bebeRapa tahun LaLu . dengan atau tanpa teman , seLagi tidak ada tugas Lain , tentu aku beRangkat .
mbak juga biLang nanti dateng , janjian ketemu disana .
sepuLang kantoR , beRsih beRsih sebentaR , teRus cus .
senioR sama nenek , kalok bisa juga ikut , ntaR abis ngaji cus nemenin senioR beLik baRang .
sampai disana , ngajinya uda dimuLai . sepeRti biasa , jaLan menuju masjid agung , muacet .
tengok2 , ndak nampak temen putRi majeLis , ataupun si mbak -,-  .
nenek sih biLang nya kenak macet , dan pasti ndak nututi ngaji nya .
entah kenapa , saat itu keadaan kuu sedang meRasakan kosong . padahaL semua tetap beRjaLan sepeRti biasa .

sampai ngajinya seLesai . satu peR satu jamaah meninggaLkan duduk nya . ada yang membagi senyum , beRbincang menyapa jamaah Lain . ada yang siap siap ambiL wudhu , ada yang puLang juga .
aku masih di tempat duduk kuu . tak beRanjak hanya memandangi meReka yang membuat sajadah ini Lengang .
aku sepeRti kembaLi di keadaan bebeRapa tahun LaLu .
disini . daLam upaya mengobati hati . sedih .

sebaiknya segeRa ambiL shaF shoLat , dan menyeLesaikan haRi ini LaLu istiRahat .
saat akan Qomad , takmir masjid mengarahkan kami untuk maju ke shaF paLing depan , yang biasa digunakan putRa . ada apa ya ? oh teRnyata shoLat maghRib kali ini spesiaL , kaRna di imamin sama syekh aLi saLeh muhammad aLi jabeR . aku Langsung menajamkan pendengaRan . aku ndak saLah dengeR kan . itu nama Lengkap syekh aLi kan . LaLu aku Lihat ke tempat imam , benaR ! itu beLiau . bagaimana tidak , aku Langsung nangis saat itu . sudah Lama tidak beRjumpa , ngaji dengan beLiau . aku memuji muji ALLAH , jadi ini . Engkau tidak mau meLihat kuu sedih kaRna tak ada seseoRang di samping kuu bukan . tapi aku tetap peRgi ke taman suRga Muu . LaLu Engkau beRi aku suRpRise sepeRti ini . bisa beRtemu , shoLat maghRib dipimpin beLiau , LaLu mendengaR tausiyah beLiau , dan shoLat isya dipimpin beLiau . hati ini sepeRti disiRami kesejukan . Rasa yang tadi sedih , kini sepeRti sia sia tak ada aRtinya . beRuntung nya akuu .

bebeRapa poin daRi tausiyah beLiau , membahas tentang saudaRa saudaRa di paLestina , bagaimana sejaRah nya . iya , kita disuRuh beLajaR tentang sejaRah . dan juga taFsiR suRat an nuR ayat 55 dan 56 . diantaRa coRetan saya saat ngaji ,

" allah TELAH menjanjikan orang orang diantara kamu yang BERIMAN dan yang mengerjakan kebajikan ...
IMAN yg mnjauhkan dr sifat munafik , yg tdk mmbawa mereka sifat basabasi .
kenapa ndak disebutin diantara kamu yang beramal sholeh ? krn amal sholeh umat islam selalu nambah tapi ndak dgn imannya .
bukan masalah amal , tapi allah minta murni iman . sebab adanya iman yg menggerakkan amal , walopun sedikit .
inget muhasabah , berdzikir = tanda orang beriman .
sampek nangis .
misal , abis tahlilan tp bicara fitnah sana sini .
bukan amal sholeh yg diperiksa tapi iman .
iman kita yang bermasalah .
misal , kenapa sahabat ringan kalok sholat subuh atau malam , sedangkan kita beraaat .
bukan masalah berbeda amal tapi berbeda iman .
bukti iman lemah , kita tidak percaya rizki .
(pergi ke dukun)
padahal rizqi sudah ditetapkan allah , takkan tertukar . bahkan nafas itu juga termasuk rizki .
kekuasaan bukan dtang dari ketakutan orang lain , tetapi didapat dari kesempurnaan iman kita .
taubat lah pada allah org beriman .
ada keberkahan islam . "


demikian ALLAH mengubah Rasa kosong menjadi teRaLihkan oLeh Rasa Rindu ,
Lalu peRtemuan menjadi penawaR nya .
ALLAH maha pembeRi suRpRise ~

:: ummi kuu menikah ::

bismiLLahiRRahmaniRRahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,

bebeRapa waktu LaLu , saat beRbincang dengan ibuk di teLepon . beLiau membeRi kuu kabaR , kaLau mama nya ummi (hanintud) tadi ke Rumah , membeRikan undangan peRnikahan , 1 untuk kuu dan 3 Lainnya untuk nenek , aconk dan mas haLim . tentu saja aku setengah kaget , setengah mendapat jawaban . LaLu ibuk beRtanya , Lho dimana dia sekaRang , di undangan nya ada tuLisan nita dan bima . LaLu kuu jawab , iya aku sudah Lama ndak beRtukaR kabaR . iya , mas bima senioRnya di kampus tapi beda juRusan . LaLu ibuk ada tambahan , kok temen temen muu pada nikah , yang kemaRen itu siapa ? "temen kuLia d3" yang besok siapa ? "temen kuLia s1 sekaLigus adek keLas sma . yauda ya buk . makasii . saLam .
yaa makLum aja , seteLah LebaRan undangan nikah numpuk di Rumah . pantas Lah ibuk nanyak nanyak .

aku kabaR kan ini ke teman teman yang diundang .
ada bebeRapa peRcakapan dengan aconk , sampai dimana aku biLang . " ya , ituLah Rahasia jodoh . kita doakan yang teRbaik buat ummi . "

kaRna aku sudah putus kontak , aku sampaikan meLaLui pesan FB , undangannya udah nyampek ummi T___T
sebagian peRcakapan kami ,
btw , akhiRnya aku menikah :) . kamu kapan nyusuL ? ama ... ya ? hehehe . eh ngomong ngomong kamu kok sedih emotnya ? kecepeten ya nikah ku ? atau kamu kaget kaLo aku jadi nikah ama mas bima ? hehe .
aku disini uda nggak shiFting . jadi masuk pagi teRus . nanti kamu baLes ngasih undangan ke aku Lho ya ? hehe .

daRi tuLisnya , semoga dia daLam keadaan bahagia seLaLu .
semoga semua hajat dan niat baik nya LancaaR .
aku Lega meLihat ummi begitu . beLajaR daRi kisah hati nya ummi , sedaLam apapun Rasa itu , biLa tak Lagi beRsama , maka beRanjakLah . jangan beRLaRut kaRna akan menutup pintu yang Lain . pintu yang dibaLik nya ada niat baik , dengan peneRimaan tanpa penyesaLan .

teRima kasih atas kesabaRan mas bima :')
semoga dimudahkan seLaLu Langkah meReka kedepan , diLindungi untuk tetap dijaLan NYA .


maav atas khiLaF tutuR dan tingkah :')
aku sayang ummi :')