pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Saturday, September 6, 2014

:: suRpRise NYA ::

bismiLLahiRRahmaniRrahim ,

assaLamuaLaikum bLogwaLkeR ,

sabtu itu jadwaL nya ngaji aL hikam sama yai LuQman di masjid agung . iya , kajian ini punya andiL besaR saat hati kuu sedang kRitis bebeRapa tahun LaLu . dengan atau tanpa teman , seLagi tidak ada tugas Lain , tentu aku beRangkat .
mbak juga biLang nanti dateng , janjian ketemu disana .
sepuLang kantoR , beRsih beRsih sebentaR , teRus cus .
senioR sama nenek , kalok bisa juga ikut , ntaR abis ngaji cus nemenin senioR beLik baRang .
sampai disana , ngajinya uda dimuLai . sepeRti biasa , jaLan menuju masjid agung , muacet .
tengok2 , ndak nampak temen putRi majeLis , ataupun si mbak -,-  .
nenek sih biLang nya kenak macet , dan pasti ndak nututi ngaji nya .
entah kenapa , saat itu keadaan kuu sedang meRasakan kosong . padahaL semua tetap beRjaLan sepeRti biasa .

sampai ngajinya seLesai . satu peR satu jamaah meninggaLkan duduk nya . ada yang membagi senyum , beRbincang menyapa jamaah Lain . ada yang siap siap ambiL wudhu , ada yang puLang juga .
aku masih di tempat duduk kuu . tak beRanjak hanya memandangi meReka yang membuat sajadah ini Lengang .
aku sepeRti kembaLi di keadaan bebeRapa tahun LaLu .
disini . daLam upaya mengobati hati . sedih .

sebaiknya segeRa ambiL shaF shoLat , dan menyeLesaikan haRi ini LaLu istiRahat .
saat akan Qomad , takmir masjid mengarahkan kami untuk maju ke shaF paLing depan , yang biasa digunakan putRa . ada apa ya ? oh teRnyata shoLat maghRib kali ini spesiaL , kaRna di imamin sama syekh aLi saLeh muhammad aLi jabeR . aku Langsung menajamkan pendengaRan . aku ndak saLah dengeR kan . itu nama Lengkap syekh aLi kan . LaLu aku Lihat ke tempat imam , benaR ! itu beLiau . bagaimana tidak , aku Langsung nangis saat itu . sudah Lama tidak beRjumpa , ngaji dengan beLiau . aku memuji muji ALLAH , jadi ini . Engkau tidak mau meLihat kuu sedih kaRna tak ada seseoRang di samping kuu bukan . tapi aku tetap peRgi ke taman suRga Muu . LaLu Engkau beRi aku suRpRise sepeRti ini . bisa beRtemu , shoLat maghRib dipimpin beLiau , LaLu mendengaR tausiyah beLiau , dan shoLat isya dipimpin beLiau . hati ini sepeRti disiRami kesejukan . Rasa yang tadi sedih , kini sepeRti sia sia tak ada aRtinya . beRuntung nya akuu .

bebeRapa poin daRi tausiyah beLiau , membahas tentang saudaRa saudaRa di paLestina , bagaimana sejaRah nya . iya , kita disuRuh beLajaR tentang sejaRah . dan juga taFsiR suRat an nuR ayat 55 dan 56 . diantaRa coRetan saya saat ngaji ,

" allah TELAH menjanjikan orang orang diantara kamu yang BERIMAN dan yang mengerjakan kebajikan ...
IMAN yg mnjauhkan dr sifat munafik , yg tdk mmbawa mereka sifat basabasi .
kenapa ndak disebutin diantara kamu yang beramal sholeh ? krn amal sholeh umat islam selalu nambah tapi ndak dgn imannya .
bukan masalah amal , tapi allah minta murni iman . sebab adanya iman yg menggerakkan amal , walopun sedikit .
inget muhasabah , berdzikir = tanda orang beriman .
sampek nangis .
misal , abis tahlilan tp bicara fitnah sana sini .
bukan amal sholeh yg diperiksa tapi iman .
iman kita yang bermasalah .
misal , kenapa sahabat ringan kalok sholat subuh atau malam , sedangkan kita beraaat .
bukan masalah berbeda amal tapi berbeda iman .
bukti iman lemah , kita tidak percaya rizki .
(pergi ke dukun)
padahal rizqi sudah ditetapkan allah , takkan tertukar . bahkan nafas itu juga termasuk rizki .
kekuasaan bukan dtang dari ketakutan orang lain , tetapi didapat dari kesempurnaan iman kita .
taubat lah pada allah org beriman .
ada keberkahan islam . "


demikian ALLAH mengubah Rasa kosong menjadi teRaLihkan oLeh Rasa Rindu ,
Lalu peRtemuan menjadi penawaR nya .
ALLAH maha pembeRi suRpRise ~

No comments:

Post a Comment