pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Monday, November 10, 2014

:: novembeR ::

*akan selalu diupdate sampai november berakhir

1 : berangkat kerja kagak pake helm , gak telat ngantor
2 : ndak ikut ngaji habib , kabur dari bimbingan , batal puasa gara gara bersih bersih rumah yang udah ditinggal berbulan bulan , nunjukin rute rute jalanan ku ke ibuk
3 : pulang
4 : menyapa pagi seperti dulu , melewati rute perjalanan yang dulu
5 : seharian ngebaca artikel tapi tak membuahkan artikel , ndak sempat hafalan hadits , sebelum tidur disisirin ibuk , padang mbulan , keinget inget penggalan hadits , padahal tadi giliran setor malah lupa
6 : nemenin mbak mee ketemu temen kantor yang diminta bantu thesis nya , telat ngaji css , duduk di belakang ndak denger , diceritain sama mbak mee
7 : belik kue buat majelis , sendirian bawaknya , kelamaan nunggu ibuk lagi pup , hehe
8 : ada mrb , ngempet pup , liqo libur
9 : ngaji di habib libur , nemenin bakulan nya senior ama nenek , ngasi gift kaos kakik rainbow yang jelas bakal dipake sama senior , dia seneng , aku seneng , nasibakar , aik sakit muntah dan diare , kabur dari bimbingan
10 : hari pahlawan aku kira ultah sby , salah update status bbm
11 : ngaji css nya libur
12 : ngaji arbain nya tak liburkan *gak sopan banget aku , pas ditanya asisten dokter usia nya berapa ? aku tetep njawab 23 sambil senyum2 , bener kan ya genap 3 windu nya pas tgl 15 , haha
13 : gak mau nganter ibuk ke pasar , takut telat , pulang kantor minum es dawet , dibeliin aik bakso , salah ngechat ampek bolak balik ke ubay sama senior , pusing
14 : lega group mar jadi 1 , kayaknya perlu periksa mata , ngaji di ghuroba malah ambil arahnya ke sekre css , besok aik ada acara kantor ke malang sampek senin , menuju 3 windu
15 : hai , 3 windu , panen doa , makasii aik , emes , ebes , ochig , wence , nenek , senior , em , aconk , katak , cethox my twins , penghuni pakis . cukup cakue dan rotigoreng , nemenin dek int liat abdul dan hujan pertama di kota , so sweet nya DIA . moving ke tumblr . ini posting terakhir di blog .
16 : kabur dari bimbingan , bersih2 genteng , nggelepar di lantai , pindah ke bangku , ebes nanyak sesuatu pas aku tidur , cuma bisa njawab dalem mimpi , mulut ku ndak mampu ngucapin
17 : matacapek, bisa tidur kapan aja dan dimana aja , pas motoran dipepet orang dua kali -,- padahal gak ngebut dan berkendara sewajarnya , masgun menua
18 : ngeliat socmed isinya potobayek nya temen2 ama bbm naik , penghuni terakhir kantor , mau nyampaikan uneg2 tapi ndak jadi
19 : belum bikin artikel . hafalan hadits kedua arbain , aku paling lemot , kudu nulis ulang pake tulisan tangan ku dewe , teus di cocokin ama artinya , sepenggal2 , yg ini artinya ini , yg itu artinya itu , terus dibaca berulang , dihafalin . pas setor kudu dipancing dulu , misal artinya ini , terus aku inget2 ooo bhs arabnya yg ini , gitu . yg lain ndak gitu e , pokoknya hafalan aja . aku ndak bisa kayak gitu , rasanya ngambang e . nah , waktu pulang ngaji , kan nyamperin ochig ke ruang kmhsswn , setelah dia beres2 , terus kita jalan ke parkiran . nyampek parkiran dia ngelupain sesuatu , akhirnya balik lagi ke ruang kmhsswn , aku sungkan seliweran jadi nunggu doank di kursi depan , pas dia keluar ruangan , jalannya itu sambil ngelunyur gitu , aku yg ngeliat dari belakang , ngakak , lha dia sambil mbopong backpack nya kayak kurakuraninja gitu , terus tak panggil , chig awakmu lapo ? trrus dia otomatis ngerem cakram sambil noleh , lho adek ?! hahaha .
20 : nyiapin hati mau ketemu walinya allah , hubabah nur . njemput ochig ke kampus c terus cus ke beit nya habib , dia yg mbonceng . pas di kenak traffic light yang luama banget hitungan merahnya deket rumah habib , yg sebenernya kita cuma tinggal beberapa langkah buat belok kanan , tapi ndak bisa karna kejebak diantara truk2 , setelah kita ngitung2 dan memantapkan hati , ayowes cukup , kita nyelip disela sela 2 truk , ciyus itu bener2 mefet muat cuma 1 motor plus 2 penendara doank . pecah banget men . aku kan ekspresif ya , nah itu ala  ala jebraw nya keluar , hihi . untuk cerita2 lainnya terkait ngaji dengan hubabah , kayaknya mending bikin postingan sendiri deh , ntar disini penuh , hehe . pulang ngaji dimarahin , soalnya malem . seperti biasa .
21 : mataku bengap maksimal cyin , makanya ndak berani ngelepas kacamata yg biasanya tak pake kalo pas lagi nyetir doank . daripada ntar temen2 kantor pada kepo , nisa galau , abis nangis ya . aku lagi males njawab pertanyaan2 begituan . nyobain susu goreng dagangan nya koko , dia yang nganter ke kantor , mayan rasanya manis , kayak fla digoreng gitu . upload sugornya di ig , ada mbak sinema yg komen , aku tau dulu dia sukak sama koko , aku tau dia niatnya mancing nggojloki , cuma garing , cegek dewe , lha aku nya santai wae kan soale , lha ancen wes biasa kok , haha .
22 : liqo libur karna ustadzah ada acara di kantor , uda dicariin pengganti tapi pada ndak bisa jugak , tapi ada ngaji al hikam sama yai lukman . terus malemnya diajakin senior sama nenek ke sby carnival , pengen nyobain dermulen . yawes cus aja , karna uda 2 pekan ndak ketemu , kangen , dan beneran , nyampek sana tuh cuma belik tiket 25 rebu , ke dermulen terus pulang , haha . cupu banget . mereka mbawain gift kerudung elzatta yang bergo , hehe , suwun suwun .
23 : ultahnya able nan jauh di makassar sana . seharian nggelepar di kasur , k.o tiba2 dan mimpi aneh banget sampek kata ibuk , aku nangis mewek -,-
24 : kerja ndak ngerasain ngantuk , saking banyaknya yang diurusi . bebeb pita ndak masuk , njaga papa nya di rs , jadi kerjaannya dia aku yang handle , padahal selama ini kagak tau apa2 ama kerjaan nya dia , haha . wes pokoke dihadepi lah . ama disuruh mbantu mas zaza jugak . kerjaku macam serabutan , bidikmisi kembali lah nak , mimin muu ini kangen *alah . oiya artikel di islampos uda diposting . terus abis maghrib tak sempetin mampir ke rs , mumpung masih bisa . pokoe aku kalo ada sekitar yang sakit , kudu mengupayakan hadir njenguk . mboh yo gak ngerti kenopo , sukak ae dateng sambil mbawain maeman , soalnya aku wes hafal banget posisi orang di rs atau orang yg lagi sakit gitu itu , mengabaikan kondisi , yg males makan lah -,- , pasti seneng kalo ada yang njenguk , nemenin ngobrol , sharing pengalaman , sedikit pukpuk . padahal dulu , anti bangt ama yg namanya RS dan sepaketnya , hihi .
25 : papa pita uda pulang , tapi mama nya ikutan drop . moga moga emes baik baik aja nemenin ebes kontrol sampai 4 hari kedepan , ngeliat orang buanyak di rs . demam =/
26 : sarapan nasikuning , recording buat salah satu biro yang dibikinin video iklan kayak punya ikhram , diminta jadi dubber alias voice over kayak ikhram . gimana bisa setor hafalan , baru mbaca hadits nya pas abis sholat ashar , huwo nisa -,- .
27 : biasanya nunggu ngaji malem di kantor , tapi ini pulang , mbeliin lauk buat penghuni rumah , baru deh berangkat ngaji . pas pulang kantor , dapet suguhan nasikuning dan ada susu jugak . terus pas pulang ngaji , ada nasikuning lagi , niatnya sih ndak tak maem , tapi tak cuwil tak cuwil , lama lama abis , hihi . ada tetangga yang lagi syukuran putra putrinyab. alhamdulillah , pekan ininuda maem nasikuning 3 kali . gluduknyee ruar biase .
28 : hari ke empat nganter bapak kontrol ke rs pagi buta *alah . mumpung masih bisa . idung buntu .
29 : jadi tadi itu ada mrb dan tugas ku beralih lagi , yang biasa nya cuma 350 kata jadi 500 kata , hahaha . alhamdulillah yang liqo ada 5 orang . pulang ngaji keujanan kebles , pertamakali nya keujanan pas otw , pas pake sweater abu yankes sih . dibeliin aik susu tenggorokan ngalor ngidul rasanya .
30 : november berakhir . fix pilek . kemungkinan ini postingan terakhir . pindah ke tumblr .

:: aku ingin pulang juga ::

lebih baik aku mendengar dia memarahi ku yang pulang ketika sudah malam
saat aku ndak mau bersih bersih
saat aku males nyuci
saat aku disuruh ini itu tapi mengabaikan
daripada aku harus menghadapi kenyataan kalau kita di atap yang berbeda .

ibu , aku ingin pulang , aku ingin bersama mu .

aku terbiasa melihat mu sudah pulas
atau masih nonton tv saat aku pulang dari kantor
atau kadang kau menyambutku dengan cerita keletihan dan kekecewaan dalam seharian di rumah
engkau seperti dunia lain bagi ku
memberi perspektif lain .

ibu , aku ingin memeluk muu .

bercerita bagaimana sehari hari yang aku lewati
tapi aku takut membuat mu khawatir
menambah beban pikiranmu .

aku hanya ingin kau melihat
kalau aku baik baik saja
benar benar dalam keadaan terbaik .

aku gembira
aku tidak letih
aku tidak secerewet mbak .

sesungguhnya aku sedang menahan bu .
bertahan .
itu saja .

bagaimana ini , airmata ku tak bisa berhenti
aku tidak ingin orang kantor tau kalo aku menangis berkeluh
aku masih harus berpikir
memutar otak
hasilkan kata kata buat artikel
dan kpi yang tidak pernah 100 persen
tak guna ada grade
tak guna pula pegawai tetap
karna semua subyektif .

inilah hidup ku bu
aku percaya , ALLAH MAHA ADIL .

ibu , aku ingin hidup dengan ketenangan
bukan kebencian atas laku orang orang sekitar

hadapi dengan iman
aku butuh doa mu , ibu ~