pengabdi peRindu pecinta

My photo
suRabaya, jawatimuR, Indonesia
assaLamu'aLaikum bLogwaLkeR . nggak ada yang tau beRapa Lama akuu singgahi bumi ALLAH . manusia yang punya ingatan teRbatas , dan mungkin saya takut kehiLangan ingatan daLam kenangan , memiLih beRbagi sekLumit ingatan itu meLaLui coRetan . kaRena setiap oRang (teRmasuk saya) setiap haRinya akan meLupakan sesuatu . punya banyak kekuRangan , beRusaha bwt ndak naRuh hati ke siapapun , masih jadi objek dakwah , dan akan seLaLu mempeRbaiki kuaLitas ketaQwaan . akuu suka menemukan inspiRasi daRi jaLan jaLan yang akuu LaLui dan oRang oRang sekitaR teRdekat kuu . tidak peduLi sepeRti apa kehidupan sebeLumnya , kita hidup untuk seLanjutnya , disini haRus ada peRubahan menuju NYA . aLLahumma ya muQaLLibaL QuLLub tsabbit QaLbi 'aLa diinik , yaa ALLAH yang maha memboLak baLikkan hati , teguhkan Lah akuu daLam agama Muu . yup , iniLah dunia bocah awam . yang baik daRi NYA , yang buRUk khiLaF kuu . suwun uda mampiR , saLam kenaL n keep contact yaa . (^____^") KETAWAKETAWAKETAWA . *dulu url nya adekkecenk.blogspot.com*

Sunday, June 5, 2016

tentang KITA yang ngaku nya SAUDARA



Ibnu Taimiyyah Rohimahullah berkata : perumpamaan persaudaraan di jalan ALLAH itu seperti tangan dan mata . kala mata keluarkan air mata maka tangan hapuskan air mata itu dan kala tangan alami rasa sakit maka mata menangis karena nya .

duhai , betapa indah nya persaudaraan sejati .

inilah hakikat ALLAH ciptakan kita dengan keadaan kita saat ini masing masing . adanya kita tuk saling melengkapi , saling merasakan , saling menghargai .

ALLAH ciptakan dingin malam tuk iringi panas siang .
ALLAH hadirkan perempuan tuk sempurnakan hidup lelaki .
ALLAH takdirkan si kaya agar memperhatikan si miskin , ALLAH takdirkan si miskin tuk doakan si kaya .
ALLAH wujudkan si pandai tuk bisa berbagi dengan si bodoh , ALLAH wujudkan si bodoh agar ilmu si pandai jadi sesuatu yang manfaat .
ALLAH tanamkan cinta agar manusia kenal benci , ALLAH hadirkan benci agar manusia mengerti makna dari cinta .

demikian ALLAH menjadikan segala sesuatu itu "saling" , karena ALLAH tahu bahwa kita lemah ketika sendiri dan kuat ketika bersama .

seorang mu'min dengan mu'min lainnya laksana bangunan yang saling menguatkan , demikian sabda sang rasulullah saw .

dalam sabda lain , seorang mu'min seperti satu tubuh yang saling merasakan dalam kasih sayang di antara mereka .

dan tak ada yang lebih indah dalam kehidupan ini selain menyandarkan segala sesuatu kepada ALLAH , termasuk persaudaraan .

ia merupakan ikatan yang paling kuat dalam kehidupan ini , bagaimana tidak ?
persaudaraan tersebut akan berlanjut hingga di akhirat kelak .

sekelompok sufi menyatakan , “ jikalau ALLAH tak menciptakan persaudaraan karena Nya di dunia ini , maka aku tak ingin hidup di dunia ini lebih dari sehari ” .

pernah teringat dawuh seorang ustadz kepada santri beliau .

" seharusnya aku yang berterima kasih kepada kalian , karena adanya kalian lah aku menjadi seorang ustadz yang bisa menyampaikan ilmu . kalau kalian tidak ada , kepada siapa aku menyampaikan ilmuku ? “

murid menjawab , " kamilah yang berterima kasih kepada ustadz , karena melalui ustadz lah kami mengenal ALLAH dan berbagai kebaikan dalam hidup ini ” .

saling menghargai peran orang lain , bukan malah mengharapkan pengakuan atas peran yang kita lakukan untuk orang lain . damaiii rasanya hidup .

duhai , alangkah indahnya persaudaraan sejati . ALLAH pertemukan kita di jalan kebaikan , semoga ALLAH pun himpun kita senantiasa dalam kebaikan Nya .

dalam pungutan ilmu , 3windu+249 | khoirunnisa m.sirri

No comments:

Post a Comment